Friday 29 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "membedakan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "membedakan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "membedakan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "membedakan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "membedakan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "membedakan"

  1. sesuai dengan kemampuan manusia, kita dapat membedakan :
  2. Mereka mulai membedakan antara cerita dongeng dan cerita nyata.
  3. "Yang seharusnya bingung adalah mereka yang tak bisa membedakan mana humor
  4. Yang membedakan dengan media cetak lainnya ialah waktu terbit pada sore hari.
  5. Kadang-kadang orang sulit membedakan antara pengarang dengan tokoh pencerita.
  6. Pada umumnya orang membedakan alur menjadi dua, yaitu alur maju dan alur mundur.
  7. Yang membedakan mereka hana jalan sejarah, masyarakat, dan kebudayaan masing-masing
  8. Mungkin itulah yang membedakan kehidupan traveler dengan turis atau orang-orang pada umumnya.
  9. Bennison Gray membedakan pencerita menjadi pencerita orang pertama dan pencerita orang ketiga.
  10. Selain sekolah misalnya, pembagian gedong biskop pun turut diciptakan untuk membedakan status sosial.
  11. Selain masalah kelompok, kelihatannya umur juga membedakan pandangan (interpretasi) terhadap suatu topik.
  12. Melihat bentuk tulis­annya, Keng Han dapat membedakan dan mengetahui bahwa tulisan itu dibuat oleh tiga orang.
  13. Namun demikian, berdasarkan penjelasan Scott, kita haruslah bijak membedakan antara pemerintah AS dan rakyatnya.
  14. Pilihan kata atau diksi adalah kemampuan membedakan secara tepat nuansa-nuansa makna dari gagasan yang ingin disampaikan.
  15. Kajian telah membedakan tiga kelompok e-commerce berdasarkan corak transaksinya, tingkat digitalisasinya dan aplikasinya.
  16. Bila saat kita menemukan sebuah jalan dimana tak perlu lagi kesulitan dan sibuk untuk membedakan antara kejahatan dan kebaikan.
  17. Dalam biologi kita sering membedakan istilah habitat untuk makhluk hidup mikro, seperti jamur dan bakteri, yaitu disebut substrat.
  18. Inilah yang membedakan program Trijaya News Round Up dari program berita di radio lainnya, yakni topik yang dibahas lebih beragam.
  19. (2) Dapat membedakan hal-hal yang termasuk dalam tindak pidana korupsi dan hal-hal yang tidak termasuk dalam tindak pidana korupsi.
  20. Sebagai identitas bangsa atau negara maka bahasa Indonesia menjadi ciri atau tanda yang membedakan dengan bangsa lain atau negara lain.
  21. Memang agak sulit membedakan pabrik ini dengan rumah-rumah di tepi Jalan Pancasan yang berdempet dan padat di tepian hiruk-pikuknya Kota Hujan.
  22. Salah satu hal yang membedakan antara crackers dan hackers, atau antara Computer Underground dan Computer Security Industry adalah masalah etika.
  23. Agama, dan akal, adalah dua hal yang membedakan manusia dari hewan. justru karena;kita manusia, maka kita lebih sering menghewan ketimbang memanusia.
  24. Untuk membedakan antara data transparan data dengan teks maka karakter kendali yang membatasi data transparan ialah DLE STX dan DLE ETX (atau DLE ETB).
  25. Aisyah berkata: Demi Allah yang Nyawaku ada di tanganNya, sungguh aku sangat mengetahui (dapat membedakan antara) tangisan Abu Bakar dari tangisan Umar.
  26. Mungkinkah rasanya sama dengan seorang teman yang tidak bisa membedakan kambing dengan anjing? Soal yang ini, seorang kawan saya tukang becak mengayuh becaknya untukku.
  27. Saya berbicara sedikit. Tapi berbicara dan memahamkan adalah dua hal yang berbeda. Misalnya, saya tahu kata " asing " - tapi saya tidak bisa membedakan mana batas untuk orang asing.
  28. Gambar terlihat tidak berbeda - karena kemampuan (atau lebih tepatnya ketidakmampuan) mata manusia yang tidak dapat membedakan satu bit saja - akan tetapi sebenarnya mengandung pesan-pesan tertentu.
  29. TETAPI, kekeliruan terbesar rezim pasca-Soeharto, kata orang pandai, adalah justru karena "rezim reformasi" tidak sejak awal membedakan dan menarik garis batas yang tegas dengan rezim yang digantikannya.
  30. - Berdasarkan Permenkes No.416/Menkes/Per/IX/1990, yang membedakan antara kualitas air bersih dan air minum adalah standar kualitas setiap parameter fisik, kimia, biologis dan radiologis maksimum yang diperbolehkan.
  31. Bengcu adalah pemimpin dari dunia kang-ouw tidak hanya milik orang-orang seperti Yo-taihiap. Dunia kang-ouw milik semua orang yang gagah perkasa, ahli-ahli silat di dunia tanpa membedakangolongan." jawab Thian It Tosu.
  32. Artikel yang ditulis oleh Zaleznik misalnya adalah artikel klasik yang membedakan pemimpin dengan manajer, ditulis mula-mula tahun 1977 ketika pandangan mengenai manajemen pada saat itu berfokus pada aspek pengembangan manajerial.
  33. Barangkali anda mulai sulit untuk membedakan keluargaku dengan keluarga anjing? Baiknya aku berikan contoh dan itu tidak ada salahnya karena ini untuk kepentinganku agar anda tak melihat keluargaku seperti halnya melihat kerumunan anjing.
  34. Pilihan kata atau diksi adalah kemampuan membedakan secara tepat nuansa-nuansa makna dari gagasan yang ingin disampaikan; dan kemampuan untuk menemukan bentuk yang sesuai (cocok) dan situasi dan nilai rasa yang dimilki kelompok masyarakat pendengarnya (Keraf 1984:24).
  35. Yang membedakan ABC Systems dengan akuntansi biaya tradisional dalam tahap pertama pembebanan biaya overhead ini adalah ketelitian ABC Systems dalam menelusuri konsumsi sumber daya dalam proses pembebanan biaya overhead pabrik kepada pusat biaya berdasarkan sebab akibat.
  36. Kategori dasar untuk membedakan kelas ialah kekayaan yang dimilikinya, dan faktor yang menciptakan kelas ialah kepentingan ekonomi, pada titik ini konsep kelas Marx dan Weber adalah sama, yaitu pembedaan kelas dan faktor yang mendorong terciptanya kelas (Arioadityo, 2008).
  37. Kata nakal dalam (30) memiliki adanya tiga kesamaan sifat nakal yaitu (1) masih kanak-kanak, sehingga kurang mampu membedakan mana yang benar dan mana yan salah, (2) sudah tahu aturan yang sudah disepakati tetapi tetap saja melanggar, (3) sudah dinasihati tetapi tidak memperbaiki.
  38. Yang dimaksud dengan asas "kesamaan kedudukan dalam hukum dan pemerintahan" adalah bahwa setiap materi muatan peraturan perundang-undangan tidak boleh berisi hal-hal yang bersifatmembedakan berdasarkan latar belakang, antara lain agama, suku, ras, golongan, gender atau status sosial.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.