Saturday 19 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "mekanisme". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "mekanisme"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "mekanisme" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "mekanisme", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "mekanisme" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "mekanisme"

  1. Salah satu implementasi mekanisme ini adalah SSH (Secure Shell).
  2. Implementasi dari mekanisme ini antara lain dengan menggunakan "password".
  3. Aplikasi yang menggunakan mekanisme seperti di atas antara lain; SSL, dan PGP.
  4. "Tetapi, tidak ada mekanisme atau lembaga apa pun yang bisa menghukum mereka."
  5. Dengan mekanisme ini, huruf "b" ada kemungkinan dipetakan ke huruf lain, tidak sama.
  6. Ada 2 mekanisme yang dapat menerangkan penyebaran toksin kesusunan saraf pusat yaitu:
  7. Pustu juga mengembangkan PWS KIA meskipun mekanisme kerjanya masih perlu dikaji lebih jauh.
  8. Pada sistem digital biasanya ada beberapa mekanisme pengujian integritas seperti antara lain:
  9. Salah satau mekanisme untuk meningkatkan keamanan adalah dengan menggunakan teknologi enkripsi.
  10. Kerugian dari mekanisme ini adalah kecepatan maksimum yang dapat diperoleh adalah sekitar 11 Mbps.
  11. Data-data yang dikirim harus sesuai dengan format standar dan mekanisme pengamanan yang cukup baik.
  12. Norma sosial ini digunakan sebagai mekanisme kontrol perilaku individu dalam kelompok atau masyarakat.
  13. Sistem ini dapat memberitahu administrator melalui e-mail maupun melalui mekanisme lain seperti melalui pager.
  14. Benzodiazepin bergabung dengan bagian sel urat saraf tertentu dalam otak untuk meningkatkan mekanisme penghalang.
  15. Dan di Bareskrim pula mekanisme sistem administrasi peradilan dalam rangka criminal justice system terselenggara.
  16. Untuk meningkatkan keamanan, gunakan MAC address sebagai mekanisme untuk memperbolehkan connection (access control).
  17. 2.7 Sistem penjaminan mutu dengan mekanisme kerja yang efektif, serta diterapkan dengan jelas pada tingkat program studi.
  18. Masalah overlaping juga bisa dikurangi dengan menerapkan sistim hidrolik lifter pada mekanisme pembukaan dan penutupan katup.
  19. Teknologi dan mekanisme khusus akan bervariasi, tetapi apa yang disebut keamanan harus selalu memenuhi lima kebutuhan dasar : 
  20. e. Kolusi merupakan mekanisme penyalahgunaan wewenang dalam hal privatisasi dan distribusi yang bias dari sumber daya milik negara.
  21. Keterbatasan pemenuhan sumber pangan akan mengakibatkan situasi rawan pangan, untuk itu harus dibuat suatu mekanisme ketahanan pangan.
  22. Padahal jika mekanisme pasar bebas yang digunakan, maka calon yang tidak sejalan dengan ketua majelis tinggi akan habis kesempatannya.
  23. Pada tahap pembentukan tim fasilitator ini didiskusikan mengenai tujuan FGD, mekanisme FGD serta pertanyaan panduan yang akan ditanyakan.
  24. Filter ini berfungsi untuk mencegah karbon, partikel, bensin, dan lain-lain agar tidak masuk ke mekanisme kontrol dari sistem kontrol emisi.
  25. Ia menolak membacakan "mosi tidak percaya" yang ditandatangani 70 anggota dewan, dengan alasan mekanisme seperti itu tidak diatur dalam Tatib DPR.
  26. Access control seringkali dilakukan dengan menggunakan kombinasi userid/password atau dengan menggunakan mekanisme lain (seperti kartu, biometrics).
  27. Mekanisme pembinaan dan pengembangan tidaklah ditentukan oleh suatu lembaga, seperti Pusat Bahasa, tetapi akan amat ditentukan oleh mekanisme pasar.
  28. Absorpsi di sirkulasi sedikit karena cepat mengalami pemecahan di lambung, mudah dirusak oleh flora usus dan lambat mekanisme absorpsi di distal duodenum.
  29. Aplikasi yang menggunakan perangkat wireless sebaiknya menggunakan mekanisme enkripsi end-to-end, dengan menganggap jaringan sebagai sistem yang tidak aman.
  30. Di samping itu, seseorang juga dapat mengambil kunci publik siapa pun yang tersimpan di server, melalui mekanisme ini, sistem PGP menjadi mudah dan sederhana.
  31. Pendekatan mikrostruktural menitikberatkan pada mekanisme kohesi tekstual untuk mengungkapkan urutan kalimat yang dapat membentuk sebuah wacana menjadi koheren.
  32. Ia mengharapkan, agar program ini dapat berjalan lebih maksimal, ada langkah integratif model atau mekanisme pengelolaan kegiatan pembangunan yang lebih efektif.
  33. Salah satu cara yang umum digunakan untuk mengamankan informasi adalah dengan mengatur akses ke informasi melalui mekanisme "authentication" dan "access control".
  34. Terhubungnya LAN atau komputer ke Internet membuka potensi adanya lubang keamanan (security hole) yang tadinya bisa ditutupi dengan mekanisme keamanan secara fisik.
  35. CGI seringkali digunakan sebagai mekanisme untuk mendapatkan informasi dari user melalui "fill out form", mengakses database, atau menghasilkan halaman yang dinamis.
  36. Komponen volatil pada biji kopi tersangrai terbentuk melalui mekanisme yang melibatkan antara lain : asam amino, protein, trigonelin dengan karbohidrat (Sumartono et al., 2002).
  37. Hal ini biasanya berhubungan dengan klasifikasi data (public, private, confidential, top secret) & user (guest, admin, top manager, dsb.), mekanisme authentication dan juga privacy.
  38. Pendekatan mikrostruktural menitikberatkan pada mekanisme kohesi tekstual untuk mengungkapkan urutan kalimat yang dapat membentuk sebuah wacana menjadi koheren (Sumarlam, 2003:138).
  39. 2.2 Sistem tata pamong berjalan secara efektif melalui mekanisme yang disepakati bersama, serta dapat memelihara dan mengakomodasi semua unsur, fungsi, dan peran dalam program studi.
  40. Bentuk ruang bakar tergantung pada dimensi dan mekanisme katup, hal itu mempengaruhi bentuk permukaan piston, sehingga permukaan piston biasanya diberi coakan sesuai dengan dimensi katup.
  41. Harus dipikirkan satu bentuk mekanisme bantuan kepada korban dari awal tempat kejadian, selama perjalanan menuju sarana kesehatan, bantuan di fasilitas kesehatan sampai pasca kejadian cedera.
  42. Mekanisme seleksi administratif yang dijalankan haruslah beriringan dengan kepentingan untuk mensejajarkan mekanisme dengan persyaratan administratif yang telah ditentukan oleh Undang-undang.
  43. KRASIDA merupakan pemberian pinjaman kepada para pengusaha Mikro dan Kecil (dalam rangka pengembangan usaha) atas dasar gadai dengan pengembalian pinjaman dilakukan melalui mekanismeangsuran.
  44. Untuk server web yang berada di belakang firewall, lubang keamanan di server web yang dieksploitasi dapat melemahkan atau bahkan menghilangkan fungsi dari firewall (dengan mekanisme tunneling).
  45. Upaya pemerintah adalah antara lain berupa penyusunan pedoman umum penanganan politik dan mekanisme pemantauan dan koordinasi penanganan dinamika politik tinggi di daerah bermasalah, seperti Poso.
  46. "Kami menginginkan ada keterpaduan antar dinas pemerintah serta keterpaduan dan koordinasi lintas sektoral yang lebih baik dalam mekanisme pengintegrasian perencanaan partisipatif," ujar Burhanuddin.
  47. Lamotrigin merupakan obat antiepilepsi baru yang bekerja melalui mekanisme hambatan atas pelepasan neurotransmitter eksitatorik, dengan dosis antara 25- 400 mg/ hr, pada anak dosis 5- 15 mg/hr/kg BB.
  48. Begitu selalu sapanya, setiap kali menyaksikan puluhan wartawan baik lokal maupun asing menyerbunya dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkutat pada "akankah ASEAN memiliki suatu mekanismeHAM tersendiri".
  49. Meskipun secara prinsip mekanisme CGI tidak memiliki lubang keamanan, program atau skrip yang dibuat sebagai CGI dapat memiliki lubang keamanan (baik secara sengaja dibuat lubang keamanannya ataupun tidak sengaja).
  50. Apabila semua sudah baik, tetap KPK dibutuhkan untuk menjaga integritas dan memonitor agar lembaga-lembaga dan pranata-pranata nasional tetap berjalan dengan baik melalui mekanisme pencegahan, penindakan, dan kerjasama.
  51. Tersedianya bahan bakar dengan cetane tinggi merupakan alternatif yang baik untuk mesin dengan tekanan kompresi yang tinggi, Masalah berikutnya adalah mekanisme pendukung seperti katup, piston, poros cam, poros engkol dll.
  52. 5.7 Pelaksanaan pembelajaran memiliki mekanisme untuk memonitor, mengkaji, dan memperbaiki secara periodik kegiatan perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa), penyusunan materi perkuliahan, serta penilaian hasil belajar.
  53. Analisis wacana RB ini menggunakan pendekatan mikrostruktural Pendekatan mikrostruktural menitikberatkan pada mekanisme kohesi tekstual untuk mengungkapkan urutan kalimat yang dapat membentuk sebuah wacana menjadi koheren.
  54. Pelaksanaan dan penegakan nilai dan norma institusi perguruan tinggi, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa ini didukung dengan adanya mekanisme pemberian penghargaan dan sanksi yang diberlakukan secara konsisten dan konsekuen.
  55. Sehingga supporting staff ini perlu menjadi perhatian yang lebih dari Pimpinan KPTPK terutama dalam membuat mekanisme atau system rekruitmen bagi pegawai KPTPK, mengingat mekanisme tersebut diatur lebih lanjut dengan Keputusan Komisi.
  56. Protokol Kyoto, khususnya melalui fasilitas mekanisme pembangunan bersih (CDM) yang disediakannya memungkinkan negara berkembang seperti Indonesia untuk mendapatkan manfaat dalam bentuk aliran finansial maupun teknologi dari negara maju.
  57. Untuk mencapai target yang ditetapkan, Protokol Kyoto dilengkapi dengan mekanisme perdagangan emisi (emission trading), penerapan bersama (JI), pemanfaatan "rosot" (sinks), dan "mekanisme pembangunan bersih" (clean development mechanism).
  58. Dengan menggunakan enkripsi, orang tidak bisa menyadap data-data (transaksi) yang dikirimkan dari/ke server WWW. Salah satu mekanisme yang cukup populer adalah dengan menggunakan Secure Socket Layer (SSL) yang mulanya dikembangkan oleh Netscape.
  59. Keterlibatan aktif program studi harus tercerminkan dengan bukti tertulis tentang proses perencanaan, pengelolaan dan pelaporan serta pertanggungjawaban penggunaan dana kepada pemangku kepentingan melalui mekanisme yang transparan dan akuntabel.
  60. FENOMENA menarik lainnya dari kegiatan pengamatan bintik Matahari adalah peristiwa pelontaran materi oleh flare besar atau coronal mass ejection dan pengaruh fisik terhadap Bumi akibat mekanismeperambatan gelombang kejut MHD (Magnetohydrodynamics).
  61. Sistem rekrutmen dan seleksi calon mahasiswa mempertimbangkan kebijakan pada mutu input, pemerataan akses baik aspek wilayah maupun kemampuan ekonomi, mekanisme rekrutmen yang akuntabel dan kesesuaian dengan karakteristik mutu dan tujuan program studi.
  62. Sedangkan penjaminan mutu eksternal berkaitan dengan akuntabilitas program studi terhadap para pemangku kepentingan (stakeholders), melalui audit dan asesmen eksternal misalnya mekanismesertifikasi, akreditasi, audit oleh pemerintah dan publik, dan sebagainya.
  63. Obat merupakan kumpulan zat kimia yang dapat mempengaruhi proses hidup setiap manusia yang mengkonsumsinya dan akan melewati mekanisme kerja dari mulai bagaimana obat itu diabsorpsi, didistribusikan, mengalami biotransformasi dan akhirnya harus ada yang diekskresikan.
  64. Lantas mengapa mekanisme ini bisa dilaksanakan di AS? Super PAC mempunyai landasan yudisial.Pertama, pada Januari 2010, Mahkamah Agung AS menerima gugatan agar pemerintah tidak boleh melarang serikat dan perusahaan untuk menghasilkan expenditure independen dengan tujuan politis.
  65. Dalam penentuan kebutuhan dan pelaksanaan formasi bagi pegawai KPTPK harus pula memperhatikan mekanisme yang ditetapkan berdasarkan analisis kebutuhan dan penyediaan pegawai sesuai dengan jabatan yang tersedia, dengan memperhatikan norma, standar, dan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah.
  66. Fasilitas pengambilan berkas dilakukan dengan perintah "GET", sementara mekanisme untuk mengeksekusi perintah di server dapat dilakukan dengan "CGI" (Common Gateway Interface), Server Side Include (SSI), Active Server Page (ASP), PHP, atau dengan menggunakan servlet (seperti pernggunaan Java Servlet).
  67. Akhir kata, walaupun aneka literatur mengenai birokrasi berbagai negara khususnya di AS dapat dengan mudah kita temui di berbagai media, kuliah umum Scott tetap memberikan warna baru dalam pengayaan wawasan mahasiswa STIA LAN terhadap kinerja birokrasi AS terutama dalam mekanisme hubungan pusat (federal) dan daerah (local).
  68. 2.8 Penjaminan mutu eksternal dilakukan berkaitan dengan akuntabilitas program studi (input, proses, output, dan outcome) terhadap para pemangku kepentingan (stakeholders), melalui audit dan asesmen eksternal, misalnya mekanisme sertifikasi, akreditasi, audit oleh pemerintah dan publik, dilengkapi dengan pedoman pelaksanaan dan laporan hasil audit dan asesmen eksternal.
  69. Apabila pada tahun 2005 dan 2006 orientasi kebijakan penyelesaian konflik adalah mengatasi dampak-dampak kekerasan fisik dan trauma psikologis pasca konflik baik pada manusia maupun pada sarana dan prasarana publik, maka tahun 2007 dan seterusnya fokus politik penyelesaian konflik adalah membangun konsensus dan kepercayaan melalui mekanisme kelembagaan jaringan sosial politik bagi pencegahan dan penyelesaian konflik melalui upaya-upaya politik, dialog dan perdamaian.
  70. Pada masa mendatang, potensi konflik-konflik sosial diharapkan dapat dikenali sejak awal, dan apabila tak terhindarkan terjadinya, maka dapat dikelola dan dikontrol melalui mekanisme lembaga-lembaga sosial politik yang ada, termasuk pranata lokal/adat, tanpa harus menunggu munculnya gerakan-gerakan protes yang lebih besar, ataupun sampai menjelma menjadi gerakan separatisme bersenjata, meletusnya kekerasan berskala besar, yang dapat menimbulkan kerusakan besar pada sarana dan prasarana publik, serta jatuhnya banyak korban jiwa.
  71. 1. Memperhatikan kenyataan bahwa kinerja TVRI tidak mengalami perbaikan yang signifikan dan juga berbagai program utama tidak terlaksana, terutama pembangunan menara TVRI, maka Komisi I DPR RI mendesak Dewan Pengawas TVRI untuk segera mengevaluasi kinerja Dewan Direksi dan mengambil langkah cepat dan tegas untuk meningkatkan kinerja TVRI secara keseluruhan, termasuk melaksanakan keputusan sidang Dewas tanggal 14 April 2008 yang menyatakan "memberhentikan Dirut TVRI pada bulan Agustus 2008 dengan menandatangani surat pengunduran diri dan menandatangani kontrak manajemen yang baru" sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundangan yang berlaku.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.