Friday 15 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "jika". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "jika"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "jika" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "jika", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "jika" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "jika"

  1. Aku traveling jika sedang liburan saja.
  2. Apakah boleh jika saya menyalakan lampu?
  3. (1) Bupati dapat menerbitkan STPD jika :
  4. Berapa banyak jadinya jika tanpa penutup?
  5. Mungkin jika Anda membeli satu item lagi.
  6. Memang harus begitu jika sedang bepergian.
  7. "Entahlah jika Gus Dur benar-benar jatuh."
  8. Panggil saya jika Anda memerlukan bantuan.
  9. Kami ingin sudut tenang, jika memungkinkan.
  10. Dia selalu ingat mamanya jika sudah begini.
  11. Berapa harganya jika termasuk dengan pajak?
  12. Bagaimana jika dua ratus dolar untuk semua?
  13. Baiklah jika itu yang menjadi kehendak kamu.
  14. Apakah Anda tahu jika ada banyak hotel murah?
  15. Lekas ^bergabung jika pekerjaanmu selesai ...
  16. Apa yang akan terjadi jika saya mengatakan ya?
  17. Si Rangga menghindar saja jika diledek mereka.
  18. Apakah Anda keberatan jika sedikit lebih mahal?
  19. Suaranya mungkin kukenali lagi jika bertemu ...
  20. Jimmi memang koki Spider jika sedang bertualang.
  21. "Adik akan menangis jika dicubit atau dimarahi".
  22. Ternyata hidup itu indah jika dihiasi perempuan.
  23. Terutama jika Anda tidak mengisi kartu imigrasi.
  24. Apakah saya bisa mendapatkan kursi jika menunggu?
  25. Aku juga sangat nyaman jika ada kamu disampingku.
  26. Matahari betul-betul terik jika berada di pesisir.
  27. Saya akan membeli (barang) ini jika saya jadi Anda.
  28. Tapi sudah tak ada tempat, jika aku ingin berjumpa.
  29. Tengoklah ke pantai di waktu pagi jika punya waktu.
  30. Apalagi jika volume dari data tersebut sangat besar.
  31. Saya ingin mengubah pesanan saya, jika memungkinkan.
  32. Tapi jika kalian melawan maka bersiaplah untuk mati!
  33. Wajah-wajah yang mengharap jika kereta terakhir tiba.
  34. Dan jangan sekali-kali keluar jika tidak kuizinkan...
  35. Tapi, saya tahu, jika kita mau, kita bisa melawannya.
  36. "Prinsipnya, jika mereka bisa, kenapa kita tidak…?"
  37. Namun jika tidak lebih baik, nilai SUCC tidak berubah.
  38. Tidak, saya akan menghindari itu, jika saya jadi Anda.
  39. terutama jika dipasang diparuh akhir kegiatan kampanye
  40. Saya akan sangat menghargai jika Anda akan merawatnya.
  41. Tapi berjalan mulus jika dituntaskan dengan kekuasaan.
  42. "Tetapi, para wanita akan berbahagia jika tanpa kondom.
  43. Demi Allah jika engkau tuhan sesungguhnya tidak mungkin
  44. Bukannya tanpa sebab jika gunung ini dinamakan demikian.
  45. Misalnya, jika inovasi itu dalam bentuk yang siap pakai.
  46. Dan beginilah jika seorang Jaka Tarub menghadapi wanita.
  47. Apakah Anda tahu jika restoran itu membutuhkan reservasi?
  48. Namun jika engkau terlambat maka engkau sungguh sengsara.
  49. Apalagi jika dibandingkan dengan arti sebuah pertolongan.
  50. Saya ingin ruang yang baik bahkan jika itu sedikit mahal.
  51. Mungkin akan lebih komplet jika mereka saling berpelukan.
  52. Bagaimana jika membawa sepatu ini di dalamnya untuk saya?
  53. Kawannya hanya tersenyum saja jika mendengar celotehannya.
  54. Dia memang suka bercanda jika bertemu dengan orang Jerman.
  55. Pekerjaan apa yang Anda lakukan, jika saya boleh bertanya?
  56. Saya akan ke sana, juga. Bagaimana jika naik taxi bersama?
  57. Keseimbangan dan kekompakan mesti dijaga jika rakit oleng.
  58. Tapi jika itu per mintaanmu saya akan mencoba, jawab Wiro.
  59. Dalam kondisi macam itu, logis saja jika rumus tadi pun…"
  60. Lalu apa sebenarnya yang terjadi, jika itu tanpa basa-basi.
  61. Pasal 2: jika pimpinan melakukan kesalahan, lihat Pasal 1!"
  62. Dan, jika ini sukses, nanti akan didatangkan gorila betina.
  63. Tapi, jika lampunya tidak menyala, Anda tidapat menukarnya.
  64. Apakah tidak apa-apa jika kita hanya makan makanan pembuka?
  65. Istilahnya, jika ingin menari, ada uang, musik pun bertalu.
  66. Bagaimana kami akan menghubungi Anda jika kami menemukannya?
  67. Meneliti laut, dan bersorak lagi jika ada segerombolan ikan.
  68. Ini repotnya jika sudah berurusan dengan pasien seperti dia.
  69. Saya lebih memilih secangkir kopi, jika Anda tidak keberatan.
  70. Mereka pasti dong khawatir, jika melihat anaknya salah jalan.
  71. Cobalah kalian juga tengok langit timur jika ada hujan panas.
  72. .diuraikan, hidrasi terjadi jika semen bersentuhan dengan air.
  73. Saya benci jika harus memencet bel!" Ina merogoh tas kecilnya.
  74. Sebaliknya jika Megawati tidak terpilih akan berpotensi buruk.
  75. Bukankah hidup adalah berani mengambil risiko jika ingin maju.
  76. Suatu hal yang belum tentu jika ada mekanisasi pembuatan rokok.
  77. Tapi apa bisa? Bagaimana jika mamanya... Oh, itu tidak mungkin!
  78. Ini berbahaya jika saya tidak mengambil taksi kembali ke hotel.
  79. "Kamu akan terus hidup jika tidak menyentuh ban lasi lagi, Roy."
  80. Saya lebih suka tidak dirawat di rumah sakit, jika memungkinkan.
  81. Apalagi jika dia adalah orang yang masih belum mengerti apa-apa.
  82. -Untuk Rook jika berpromosi akan tetap memiliki gerakan aslinya.
  83. Ada kelebihan pada siaran TV jika dibanding dengan siaran radio.
  84. Ya, cari selamat memang paling bagus jika hidup di Metropolitan.
  85. "Fahmi akan berbelanja ke pasar jika cuaca baik dan punya uang".
  86. Silahkan hubungi saya jika terjadi sesuatu, silakan hubungi saya.
  87. Rasa takut dari masyarakat jika terjadi kegoyahan (pro kemapanan)
  88. "Tetapi, kata orang bule, jika visi tidak ada, rakyat menderita."
  89. Hal ini tidak terjadi jika mereka diberikan artikel yang panjang.
  90. Akan kami lakukan, jika sesuatu yang berbeda akan baik-baik saja.
  91. Hanya jika itu adalah milik Anda, Pak. Huh - huh, hanya bercanda.
  92. Saya akan sangat berterima kasih jika Anda membawa saya ke pantai.
  93. Ia menawarkan perdamaian, jika Israel mengembalikan seluruh Sinai.
  94. -Untuk Bishop jika berpromosi akan tetap memiliki gerakan aslinya.
  95. Wahai jiwa, jika engkau tak berperang maka engkau akan binasa juga
  96. Sesuatu yang mesti dikenangnya jika melihat petualang jalanan ini.
  97. Tapi karena sumur itu berada di halaman terbuka, jika dia mendekati
  98. "Entahlah jika Megawati, untuk kedua kalinya, gagal jadi presiden."
  99. Ya, hati lelaki mana yang tidak gemas jika melihat hal seperti itu.
  100. Sebagai contoh lain jika sebuah file berisi karakter berturut-turut
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.