Friday 15 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "kabupaten". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "kabupaten"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "kabupaten" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "kabupaten", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "kabupaten" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "kabupaten"

  1. Apakah ini khusus untuk kabupaten ini?
  2. Topografi pada masing-masing kabupaten adalah:
  3. Ia lahir di kabupaten Mengshan, propinsi Guangxi.
  4. Variasi curah hujan di tiap-tiap kabupaten adalah sbb.:
  5. Begitu juga kota kabupaten lainnya di wilayah karesidenan Banten, Pandeglang, dan Rangkasbitung.
  6. "Kami dikenal sebagai kabupaten kerusuhan, walau waktu itu kami masih tergabung dengan Singkawang.
  7. Hingga 21 Nopember 2011, tercatat tunggakan raskin beberapa kabupaten dan kota di Maluku mencapai Rp 8 miliar.
  8. Sore-sore begini di kota kabupaten memang lebih asyik keluyuran di tempat keramaian sambil jelalatan dan mulut usil.
  9. Tetapi, setelah Jember dan Banjarnegara, ada 31 kabupaten lagi di Jawa dan Sumatera yang terancam banjir dan longsor.
  10. Dengan adanya otonomi daerah, peran pemerintah daerah, khususnya pemerintah kabupaten atau pemerintah kota, lebih dominan dari pemerintah pusat.
  11. Penyusuran melewati 4 wilayah kabupaten dan 1 kotamadya yaitu Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Kotamadya Palembang.
  12. "Setelah BPK terbentuk pada 2009, masih saja ada enam kejadian kebakaran di kabupaten ini, bahkan satu rumah warga sempat tidak terselamatkan," ujarnya.
  13. Secara administratif, kawasan TNGM tersebut termasuk ke dalam wilayah kabupaten Magelang, Boyolali dan Klaten di Jawa Tengah, serta Sleman di Yogyakarta (Gambar 2).
  14. Ia menambahkan, peran jembatan tersebut juga sangat vital karena bibit unggul padi se-Kalimantan Barat berasal dari daerah yang terletak 20 kilometer dari ibukota kabupaten ini.
  15. "Kami tidak berani untuk salurkan kepada kabupaten yang belum melunasi tunggakan, karena sistem yang digunakan Bulog saat ini yakni 'cash and carry' (uang dulu baru beras diberikan)"
  16. BKP pun memanfaatkan 10 persen dari total Dana Alokasi Khusus (DAK) Departemen Pertanian (Deptan) sebesar Rp33,2 miliar untuk membangun lumbung pangan di sembilan kabupaten di Maluku.
  17. Krisis beras terjadi diakibatkan cuaca buruk sehingga mengakibatkan sulitnya akses transportasi untuk menyalurkan beras ke beberapa kabupaten yang hanya bisa didatangi dengan kapal laut.
  18. Apalagi sejak program tersebut dimulai pada 2007, realisasinya telah membantu kapasitas pemerintah kabupaten Sambas dalam pengentasan ketertinggalan melalui penyediaan sarana dan prasarana.
  19. Sebagaimana diketahui, secara demografi, penduduk kita kebanyakan tinggal di desa-desa dan pedesaan yang jauh dari kota-kota kabupaten yang biasanya juga memiliki perpustakaan daerah masing-masing.
  20. Besar dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) untuk P2DTK yang dialokasikan sebesar Rp500 juta hingga Rp1 miliar per kecamatan dan Rp2-5 miliar per kabupaten berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.
  21. Jauh sebelum Sultan Agung menyerbu Batavia, penaklukan sejumlah daerah oleh Mataram, seperti sejumlah kabupaten di wilayah timur, selalu memperhitungkan pasokan pangan oleh pasokan yang hendak menyerbu,.
  22. Sementara kecamatan lain yang mendapatkan manfaat dari P2DTK adalah kecamatan Galing yang berjarak empat jam dari ibukota kabupaten serta dua jam perjalanan menjelang perbatasan Indonesia dengan Malaysia.
  23. Anggaran 2011 tersebut dipergunakan untuk PNPM Mandiri Pedesaan sebesar Rp16,9 miliar, PNPM Mandiri Perkotaan untuk kecamatan Sambas Rp2,15 miliar serta PNPM Mandiri Daerah Tertinggal (DTK) untuk kabupaten Rp3,5 miliar.
  24. Kepala Desa yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah kabupaten adalah juga Perbekel Desa ("Mekel") yang salah satu tugasnya mengkoordinir kegiatan pembangunan desa bekerjasama dengan delapan Kelihan Dusun/Banjar (Jro Kelih).
  25. "Kami membangun dari nol ketika Sambas ditetapkan sebagai daerah pemekaran, kami sempat menyewa rumah warga sebagai tempat pemerintahan, untuk itu kami ingin melepas predikat kabupatentertinggal dan mudah-mudahan dengan dana PNPM, dapat terwujud," ujarnya.
  26. Kepala Bidang Penyaluran Perum Bulog Divre Maluku, Tugio menjelaskan, dari 11 kabupaten dan kota yang ada di Maluku pada umumnya membayar tunggakan secara cicilan, bahkan ada kabupatenyang belum membayar sama sekali, karena itu kami belum salurkan ke daerah tersebut.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.