Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pengaruh". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pengaruh"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "pengaruh" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "pengaruh", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "pengaruh" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "pengaruh"

  1. Suara ini mempunyai pengaruh yang amat hebat
  2. Darahnya memiliki daya menolak pengaruh racun itu.
  3. Persahabatan banyak memberikan pengaruh kepada diri seseorang.
  4. Ternyata banyak juga pengaruh yang bisa ditimbulkan oleh badai matahari.
  5. Dalam sejarah, media dan teknologi memiliki pengaruh terhadap pendidikan.
  6. 3. Seberapa besar pengaruh kepentingan aktor di dalam organisasi birokrasi?
  7. Selain masih berada di bawah pengaruh totokan, tangan dan kakinya tampak terikat.
  8. Marx melihat bahwa materi memberikan pengaruh besar terhadap pola pikir masyarakat.
  9. b. Mencegah terjadinya letupan depolarisasi pada neuron normal akibat pengaruh dari
  10. 4. Memberikan pengaruh positif yang memiliki peradaban bagi masyarakat di Indonesia.
  11. Gambar berikut ini menunjukkan pengaruh tekanan injeksi dengan emisi yang dihasilkan.
  12. 4) Ketentuan tentang pengaruh Peraturan Desa yang baru terhadap Peraturan Desa yang lain.
  13. Demikian juga pengaruh kebisingan dari aliran udara dikurangi dengan menggunakan resonator.
  14. Ungkapan dan perumpamaan-perumpamaan yang indah memiliki pengaruh kuat terhadap jiwa manusia.
  15. Jika dikonsumsi, jenis-jenis narkoba memiliki khasiat, pengaruh dan efek negatif yang beragam.
  16. Untung bagi Keng Han, dia memiliki sinkang yang cukup kuat untuk menolak pengaruh sihir itu.”
  17. Ini memberi ARKHYTIREMA sedikit waktu untuk memulihkan dirinya dari pengaruh racun pohon STOQRA.
  18. Namun pengaruh dari gempa di dasar Samudera Hindia pada 26 Desember 2004 juga tidak bisa diabaikan.
  19. Dengan akhlak yang mulia juga, seorang akan terbebas dari pengaruh negatif tindakan jelek orang lain.
  20. Penekannya adalah pada pengaruh besar unsur-unsur kebudayaan material terhadap unsur-unsur immaterial.
  21. Analisis ragam multivariate digunakan untuk menentukan pengaruh perlakuan pada peubah secara bersama-sama.
  22. Roy berpikir, bahwa orang itu bukan Cuma kena pengaruh alkohol atau hasis saja, tapi sudah cenderung gila.
  23. Bagi Weber, pola pikir masyarakat yang pada dasarnya memberikan pengaruh besar terhadap keberadaan materi.
  24. 2. Periode pengaruh Hindhu dan Budha, terutama dalam bentuk senkretisasi budaya asing dengan budaya setempat.
  25. Ter-nyata seperti dirinya berada di bawah pengaruh totokan yang membuat sekujur tubuhnya tak bisa digerakkan.
  26. Dan lebih dari itu, usahanya menggoda dan menjatuhkan pemuda itu di bawah pengaruh kecantikan wanitapun gagal!
  27. Musim kemarau terjadi pada bulan November sampai Februari yang disebabkan oleh pengaruh angin muson timur laut.
  28. Bumi menerima hampir semua energinya dari matahari dalam bentuk radiasi, matahari mendominasi pengaruh pada iklim.
  29. Bila terdapat pengaruh yang nyata dari perlakuan terhadap variabel yang diamati akan dilanjutkan dengan uji Duncan.
  30. Selain itu beliau juga menggambar beberapa komik silat yang memiliki pengaruh Tionghoa, namun tidak terlalu banyak.
  31. Kamboja beriklim Tropis dengan musim kemarau (November-Mei) yang diakibatkan adanya pengaruh angin musim timur laut.
  32. Hal mengenai sifat, sumber penyebab dan pengaruh buruk dari gas-gas dan partikulat tersebut diterangkan di bawah ini.
  33. Hal yang lebih relevan lagi ialah bahwa wacana umumnya memiliki aspek-aspek pengaruh wacana yang bersifat kontekstual.
  34. 2. Jika suatu file dimampatkan 3 kali dengan algoritma yang berbeda, bagaimana pengaruh urutan penggunaan algoritmanya ?
  35. Itu berarti, pola penilaian positif yang ditanamkan oleh orangtua atau guru mempunyai pengaruh besar dalam hidup mereka.
  36. Dari hasil pembakaran berupa asap tersebut, dapat diuraikan beberapa gas yang memberikan pengaruh terhadap kualitas udara.
  37. Sepertinya mereka sama sekali tidak menyadari bencana tersebut, seolah-olah mereka sedang terlena dalam pengaruh guna-guna.
  38. Marx memandang bahwa struktur sosial yang terdapat dalam masyarakat tidak terlepas dari pengaruh pemilik modal (kapitalis).
  39. Hikmah/kata-kata bijak adalah ucapan yang diriwayatkan dari ulama terdahulu, singkat akan tetapi membawa pengaruh yang dalam.
  40. “Akan tetapi, kita harus mencari jalan, harus menundukkan mereka dan merenggut mereka lepas dari pengaruh pemerintah Mongol.
  41. Setidaknya ini ditunjukkan dari lebih setengahnya (52%) masyarakat tidak tahu pengaruh pengambilan rumput bagi keutuhan kawasan.
  42. Sedangkan faktor penyebab dari luar masyarakat adalah lingkungan fisik sekitar, peperangan, pengaruh kebudayaan masyarakat lain.
  43. Sinonimi dalam memilih kata bernilai rasa makna, berperan dalam menempatkan kosakata dalam kalimat, memiliki pengaruh pada pembaca.
  44. C2S memberikan ketahanan terhadap serangan kimia (chemical attack) dan mempengaruhi susut terhadap pengaruh panas akibat lingkungan.
  45. Di PD I ini, Yahudi Jerman berkomplot dengan Sekutu untuk tujuan mereka sendiri (memiliki pengaruh atau kekuasaan yang lebih besar).
  46. Oleh karena itu, dilakukan penelitian mengenai pengaruh dosis pupuk kandang sapi dan lama fermentasi terhadap mutu hasil kopi arabika.
  47. Dalam konsep Marx, lumpuhnya sistem kapitalisasi ini memberikan pengaruh besar terhadap perubahan kelas sosial dan status sosial masyarakat.
  48. 1. Bagaimana pengaruh pemampatan terhadap file yang telah dimampatkan, kemudian dimampatkan lagi dengan metode yang sama atau yang berbeda ?
  49. KPK dibentuk berdasarkan Undang-undang sehingga mempunyai legitimasi yang kuat, KPK juga bersifat independen dan bebas dari pengaruh siapapun.
  50. Gambar 3 menunjukkan hubungan geometris dan gambar 4 menunjukan pengaruh secara kuantitatif pada berbagai titik permukaan di atas permukaan laut.
  51. Apakah pengaruh tersebut berbeda nyata atau tidak dapat kita lihat dari P-value wilks lambda dimana p-value ≤ 0.05 maka perlakuan berbeda nyata.
  52. Latar belakang sejarah dan zaman serta latar belakang kemasyarakatan punya pengaruh yang besar dalam proses penciptaan, juga dalam penulisan novel.
  53. 3. Periode pengaruh Islam, dalam bentuk pengikisan pengaruh Hindu dan Budha serta perwujudan rasionalisasi pengaruh Islam dengan pengaruh setempat.
  54. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian kotoran sapi dan pemupukan N menggunakan BWD terhadap produksi padi sawah tadah hujan.
  55. Beberapa produk teknologi justru telah membuat pengaruh yang uruk terhadap alam dan lingkungan serta kehidupan manusi pemakai teknologi itu sendiri.
  56. Meskipun pengaruh dari pencemaran khususnya akibat kendaraan bermotor tidak sepenuhnya dapat dibuktikan karena sulit dipahami dan bersifat kumulatif.
  57. Pembatasan kandungan garam dalam daging olahan sudah mulai dilakukan, karena memiliki pengaruh negatif pada tekanan darah dan kesehatan jantung kita.
  58. Dari catatan harian ini kita tahu bahwa Islam di keraton Jawa abad ke-18 mempunyai pengaruh yang jauh lebih kuat daripada yang kita anggap selama ini.
  59. Cita-cita menimbulkan pengejaran dan justeru pengejaran inilah yang menjadi sarang dari kekuasaan dan pengaruh daya-daya rendah yang menciptakan nafsu.
  60. Perubahan iklim disebabkan oleh posisi matahari, tinggi rendahnya suatu daerah, pengaruh lautan dan keadaan wilayahnya, berbukit-bukit atau padang terbuka.
  61. Seperti kena pengaruh dahsyat, para penonton yang memegang sebatang korek api, yang akan diubah si Jenggot menjadi sekuat baja, berhamburan ke tengah arena.
  62. Ketika wanita itu sudah menuruni bukit dan masuk sebuah hutan, Keng Han mulai menyalurkan tenaga dari tan-tian untuk membebaskan dirinya dari pengaruh totokan.
  63. Penelitian bertujuan untuk men-dapatkan pengaruh waktu aplikasi, dosis pupuk kandang ayam dan dosis pupuk urea yang berbeda terhadap pertumbuhan dan produksi jagung.
  64. Dari hasil pembakaran berupa asap tersebut dapat diuraikan beberapa gas yang dapat memberikan pengaruh terhadap kualitas udara bahkan beberapa pengaruh buruk lainnya.
  65. Untuk mengetahui pola pertumbuhan indeks luas daun akibat pengaruh waktu aplikasi dan dosis pupuk kandang ayam pada setiap umur pengamatan dapat dilihat pada Gambar 1.
  66. 2. Coping bfokus pada emosi, yaitu coping yang diarahkan kepada pengaturan respon emosional thd situasi yang menekan untuk mengurangi pengaruh fisik atau psikologisnya.
  67. “Hiaaaaattt....!” Gulam Sang berteriak dengan pengaruh sihir, “Robohlah engkau!” Keng Han merasa jantungnya tergetar akan tetapi tidak terpengaruh oleh teriakan itu.
  68. Thailand beriklim Tropis dengan curah hujan rata-rata 2.000-3.000 mm/th. Musim hujan terjadi pada bulan Maret sampai Oktober, disebabkan oleh pengaruh angin muson barat daya.
  69. Percobaan lapang dilakukan untuk mengetahui pengaruh waktu aplikasi, dosis pupuk kandang ayam, dosis pupuk urea yang berbeda terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman jagung.
  70. Meningkatnya tekanan eksternal ini memberi pengaruh pada nilai tukar mata uang dunia termasuk rupiah, meningkatnya kebutuhan subsidi BBM di dalam negeri, dan dorongan inflasi.
  71. Perilaku yang lazim selama di bawah pengaruh kokain dapat termasuk hiperaktif, keriangan, dan bertenaga, ketajaman perhatian, percaya diri dan kegiatan seksual yang meningkat.
  72. Mungkin karena itulah komik-komik Djair juga memiliki pengaruh dari komikus yang dikaguminya; ia cenderung mengisahkan pengembaraan seorang pendekar dalam menegakkan kebenaran.
  73. Disini direpresentasikan bahwa nama Amerika sendiri memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menjamin bahwa orang yang berasal dari Amerika dapat dipercaya dan berkredibilitas.
  74. Untuk mengetahui pengaruh perlakuan dilakukan pengamatan terhadap: tinggi tanaman, jumlah anakan produktif per rumpun, panjang malai dan hasil yang diambil dari ubinan 2,5m x 2,5m.
  75. Biarpun berada di bawah pengaruh sihir, Thian-tan Tosu masih dapat membantah, “Kalau kami harus menaatimu untuk melakukan kejahatan, lebih baik engkau bunuh kami sekarang juga!”
  76. Sebetulnya, ia sudah merasa pusing karena selain ia tidak begitu suka minum banyak anggur keras, juga keadaan dirinya yang masih lemah membuat ia tidak kuasa menolak pengaruh anggur.
  77. Penentuan penyebab sumber polusi udara pada suatu kawasan menjadi sangat sulit dan kompleks karena besarnya sumber dan luas wilayah serta pengaruh cuaca yang ada pada wilayah tersebut.
  78. Kisah seperti Bunga di Atas Batu Karang yang mengisahkan masuknya pengaruh Kumpeni Belanda ke Bumi Mataram; kemudian serial Mas Demang yang “hanya” mengisahkan anak seorang demang.
  79. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian kotoran sapi dan dan pemupukan N menggunakan Bagan Warna Daun (BWD) terhadap produksi beberapa varietas padi sawah tadah hujan.
  80. Pemanasan udara tersebut tidak terlepas pula dari adanya pengaruh gas tersebut yang menyebabakan adanya pemanasan global atau efek rumah kaca seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
  81. Penelitian mengenai pengaruh dosis pupuk kandang sapi dan lama fermentasi terhadap mutu hasil kopi arabika telah dilakukan di Desa Belantih, Kecamatan Kintamani, Bangli pada tahun 2002-2003.
  82. Musim hujan terjadi pada bulan Mei-September karena pengaruh angin musim barat daya, musim kemarau terjadi bulan Oktober-Aprilkarena pengaruh angin musim dari daratn Asia yang bersifat kering.
  83. Sesungguhnya SSL dan SHTTP bukanlah protokol-protokol keamanan yang saling berebut pengaruh menjadi standar, karena keduanya sebenarnya bisa dipergunakan bersama-sama dalam sebuah program aplikasi.
  84. Pada masa semakin menguatnya pengaruh Partai Komunis Indonesia, Adam bersama Roeslan Abdulgani dan Jenderal Nasution dianggap sebagai musuh PKI dan dicap sebagai trio sayap kanan yang kontra-revolusi.
  85. Gadis itu bukan lain adalah Liong Siok Hwa, gadis yang telah dikuasai oieh Gulam Sang, dikuasai badan dan batinnya oleh pengaruh sihir sehingga dia menurut saja apa yang dikehendaki Gulam Sang darinya.
  86. Yang ditekankan, bagaimana bangsa Indonesia menyikapi pengaruh asing dan menempatkan tradisi sebagai bagian dari masa lalu yang harus dibenamkan semati-matinya atau justru dijadikan sebagai sumber inspirasi.
  87. Dia sama sekali tidak merasa khawatir karena dia merasa yakin bahwa dengan hawa sakti yang terkandung di tubuhnya, dengan menyalurkan hawa itu dia akan mampu membebaskan dirinya sendiri dari pengaruh totokan.
  88. Dalam skala benua , angin dan cuaca merupakan akibat dari interaksi antar pola aliran global dan tekanan regional dan pola suhu yang diakibatkan oleh perbedaan pengaruh pemanasan matahari pada tanah, hutan dan angin.
  89. Analisis multivariate (manova / mulivariate Analisis multivariate (manova / mulivariate analysis of variance) digunakan untuk mengetahui pengaruh perlakuan secara umum terhadap peubah-peubah pengamatan secara serentak.
  90. Manisfestasi klinis tetanus yang timbul adalah sebagai akibat pengaruh toksin pada susunan saraf pusat, toksin menghambat synapsis cholinergik perifer, menurunkan pengeluaran acetilcholin dan mengganggu saraf syimpatis.
  91. Namun karena para pemimpin Arab sebenarnya ada di bawah pengaruh Inggris – lihat Imperialisme Perancis dan Inggris di tanah Arab sejak tahun 1798 – maka Israel mudah merebut daerah Arab Palestina yang telah ditetapkan PBB.
  92. Secara historis perbuatan melawan hukum dalam pasal 1365 KUHPerdata pada awalnya mengandung pengertian yang sempit sebagai pengaruh dari ajaran legisme, yaitu perbuatan yang bertentangan dengan hak dan kewajiban hukum menurut undang-undang.
  93. Sebetulnya, dalam hal kedudukan atau pangkat, dia masih kalah tinggi dibandingkan Yauw-Ciangkun. Akan tetapi karena mengandalkan pengaruh pamannya, yaitu Menteri Bayan, sudah terbiasa baginya untuk mengangkat diri sendiri dan bersikap angkuh.
  94. Sang Sapurba kemudian membalas persembahan itu dengan memberikan sepersalinan pakaian kebesaran yang terbuat dari sutera, dan dengan demikian secara otomatis pula kerajaan-kerajaan tersebut takluk dibawah pengaruh kekuasaan raja Bukit Siguntang.
  95. FENOMENA menarik lainnya dari kegiatan pengamatan bintik Matahari adalah peristiwa pelontaran materi oleh flare besar atau coronal mass ejection dan pengaruh fisik terhadap Bumi akibat mekanisme perambatan gelombang kejut MHD (Magnetohydrodynamics).
  96. Untuk itu penelitian guna mengetahui pengaruh waktu pemberian serta dosis penambahan pupuk kandang ayam yang sesuai dalam kaitannya dengan peng-gunaan dosis pupuk urea terhadap per-tumbuhan dan produksi jagung hibrida di lahan kering perlu dilakukan.
  97. Semen Tipe V digunakan untuk bangunan yang berhubungan dengan air laut, air buangan industri, bangunan yang terkena pengaruh gas atau uap kimia yang agresif serta untuk bangunan yang berhubungan dengan air tanah yang mengandung sulfat dalam prosentase yang tinggi.
  98. Hal ini dikarenakan pengaruh penjajahan Portugis dan Spanyol sebelum Belanda yang telah menyebarkan kekristenan dan pengaruh Kesultanan Ternate dan Tidore yang menyebarkan Islam di wilayah Maluku serta Pedagang Arab di pesisir Pulau Ambon dan sekitarnya sebelumnya.
  99. Selanjutnya pengaruh waktu aplikasi pupuk kandang ayam terlihat bahwa penggunaan dosis 450 kg urea/ha tanpa pupuk kandang ayam diaplikasikan 3 minggu sebelum tanam dan saat tanam bobot 100 biji yang dihasilkan lebih tinggi dibandingkan dosis 250 dan 350 kg urea/ha.
  100. Berdasarkan hasil wawancara penulis juga dengan salah satu kritikus perfilman Eric Sasono, beliau mengatakan bahwa peeperangan yang digambarkan diadakan di Mesir secara tersirat menyampaikan bahwa Amerika masih memiliki pengaruh atau dominasi di negara timur tengah.
  101. Hasil analisis ragam menunjukkan bahwa tidak terjadi interaksi atau secara terpisah pengaruh waktu aplikasi dengan kombinasi pemberian dosis pupuk kandang ayam dan dosis pupuk urea terhadap pengamatan diameter tongkol, panjang tongkol dan jumlah baris biji pertongkol.
  102. Selanjutnya pengaruh waktu aplikasi pupuk kandang ayam terlihat bahwa perlakuan dosis 450 kg urea/ha tanpa pupuk kandang ayam diaplikasikan 3 minggu sebelum tanam dan saat tanam hasil biji (ton/ha) yang dihasilkan lebih tinggi dibandingkan dosis 250 dan 350 kg urea/ha.
  103. Walaupun dalam perkembangannya secara historis bahasa Indonesia yang baru muncul pada tahun 1928 dalam peristiwa Sumpah Pemuda kemudian mendapat beragam pengaruh kosa kata dari berbagai bahasa, akan tetapi bahasa Indonesia memiliki akar tradisi etnik yaitu bahasa Melayu.
  104. Permasalahan yang sering timbul dalam pemupukan nitrogen adalah berapa dosis yang optimal diberikan jika dikom-binasikan dengan pupuk kandang ayam dan waktu aplikasi yang sesuai sehingga dapat memberikan pengaruh yang lebih baik pada pertumbuhan dan produksi tanaman jagung.
  105. Selanjutnya pengaruh waktu aplikasi pupuk kandang ayam terlihat bahwa perlakuan dosis 450 kg urea/ha tanpa pupuk kandang ayam diaplikasikan 3 minggu sebelum tanam dan saat tanam bobot kering biji pertongkol yang di-hasilkan lebih tinggi dibandingkan dosis 250 dan 350 kg urea/ha.
  106. Konsepsi tentang kesejahteraan akan menjadi bermakna dan memiliki pengaruh terhadap perilaku memilih publik, manakala partai politik memiliki konsepsi tentang kesejahteraan secara spesifik, unik dan bagaimana strategi dan kebijakan untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut diimplementasikan.
  107. Pertanyaan yang dapat kita ajukan adalah: apa yang dimaksud dengan kebudayaan Indonesia? Apakah kebudayaan Indonesia yang baru itu, semua unsurnya diambil dari kebudayaan asing atau kebudayaan daerah yang menyerap pengaruh asing? Perdebatan dalam Polemik Kebudayaan itu juga ternyata sama sekali tidak merumuskan konsep kebudayaan Indonesia.
  108. Dalam beberapa artikel Alisjahbana yang lain yang kemudian menjadi Polemik Kebudayaan itu, di satu pihak, ia memberi penyadaran pentingnya orientasi bangsa Indonesia dalam membangun kebudayaan sendiri, dan di lain pihak, memberi penekanan pada pengaruh asing (Barat) yang bagi Alisjahbana, mesti disikapi dengan menyerap pengaruh itu dan menjadikan kebudayaan Indonesia sebagai bagian dari kebudayaan dunia.
  109. Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, ia berkata: Bahwa Umar bin Aqyasy datang kepada Rasulullah Saw, ia masih punya pengaruh dari zaman jahiliyah, iapun enggan untuk berjabat tangan sampai Rasulullah mengenggam tanganya, ketika perang uhud berkecamuk, ia berkata: Kemana anak – anak pamanku? Dijawablah bahwa mereka ada di jabal uhud, , ia bertanya lagi kemana sifulan? Dijawab juga ada di jabal uhud.
  110. Tidak mengherankan kalau dia dihormati karena orang ini adalah Panglima Khabuli! Usia panglima yang masih bujangan ini sudah empat puluh tahun dan dia memang memiliki kekuasaan dan pengaruh yang amat besar, karena dialah panglima pasukan di Wu-han. Bahkan kepala desa Wu-han sendiri tunduk dan segan kepadanya bukan hanya karena Panglima Khabuli memegang kekuasaan atas pasukan keamanan di daerah Wu-han, akan tetapi terutama sekali karena panglima raksasa hitam ini adalah keponakan dari Menteri Bayan, tangan kanan Kaisar yang amat terkenal di kota raja.
  111. Kalau siasat pendekatan itu dilakukan, maka hal itu memang akan dapat melemahkan para pejuang! Apa lagi kalau pemerintah tidak menunjukkan permusuhan, tidak mengejar-ngejar, bahkan bersikap baik dan mengulurkan tangan, membantu dengan uang untuk memakmurkan kehidupan mereka. Dia tahu betapa ampuhnya pengaruh uang, dapat melumpuhkan semangat perjuangan! Bahkan dia tahu pula bahwa andai kata sejak dahulu pemerintah bersungguh-sungguh mengusahakan kemakmuran dan ketenteraman bagi rakyat jelata, mungkin tidak akan ada perasaan benci dalam hati rakyat terhadap penjajah.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.