Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "penekanan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "penekanan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "penekanan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "penekanan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "penekanan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "penekanan"

  1. Tapi penekanan terhadap agama memang dinomorsatukan.
  2. Apalagi dengan penekanan dari subonya bahwa semua pria itu jahat dan palsu, ia bahkan membenci kaum pria.
  3. Perlawanan yang timbul dari rakyat adalah akibat dari ada penindasan, penekanan dan kehilangan kemerdekaan.
  4. Namun tidak didapatkan penekanan khusus berupa pengisolasian penderita yang sangat ketat sehubungan dengan penyakit TB Paru.
  5. Oya, kamu bisa membe-rikan penekanan khusus bahwa berjilbab adalah kewajiban bagi semua cewek yang mengaku muslimah dan mukminah.
  6. Pada dasarnya semua obat yang mempunyai kemampuan hipnotik merupakan penekanan aktivitas dari reticular activating system (ARAS) diotak.
  7. Dengan memperhatikan arah kebijakan tersebut, alokasi pendanaan pembangunan pada KL diutamakan untuk melaksanakan 9 (sembilan) prioritas pembangunan nasional seperti diuraikan pada Bab II, dengan penekanan pada:
  8. "Dengan adanya jembatan tersebut, ada penekanan biaya, karena penduduk dapat membawa hasil panen mereka lebih cepat ke ibukota kecamatan," ujar Camat Tebas Heryanto saat ditemui kunjungan kerja tim PSF Bank Dunia di desa Bukit Segolar.
  9. Obat hipnotik selain penekanan aktivitas susunan saraf yang dipaksa dari proses fisiologis, juga mempunyai efek kelemahan yang dirasakan efek pada hari berikutnya (long acting) sehingga mengganggu menimbulkan over dosis dan ketergantungan obat.
  10. Setelah mereka bergaul dan dia mendapat kenyataan bahwa gadis itu berwatak baik dan gagah, bahkan dalam percakapan seringkali mencela politik bangsa Mongol yang melakukan penekanan terhadap rakyat, maka Shu Ta diam-diam sudah jatuh cinta kepada Mimi.
  11. Dalam beberapa artikel Alisjahbana yang lain yang kemudian menjadi Polemik Kebudayaan itu, di satu pihak, ia memberi penyadaran pentingnya orientasi bangsa Indonesia dalam membangun kebudayaan sendiri, dan di lain pihak, memberi penekanan pada pengaruh asing (Barat) yang bagi Alisjahbana, mesti disikapi dengan menyerap pengaruh itu dan menjadikan kebudayaan Indonesia sebagai bagian dari kebudayaan dunia.
  12. Konkrit mengandung makna proses belajar beranjak dari hal-hal yang konkrit yakni yang dapat dilihat, didengar, dibaui, diraba, dan diotak atik, dengan titik penekanan pada pemanfaatan lingkungan sebagai sumber belajar.  Pemanfaatan lingkungan akan menghasilkan proses dan hasil belajar yang lebih bermakna dan bernilai, sebab siswa dihadapkan dengan peristiwa dan keadaan yang sebenarnya, keadaan yang alami, sehingga lebih nyata, lebih faktual, lebih bermakna, dan kebenarannya lebih dapat dipertanggungjawabkan. 
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.