Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pentingnya". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pentingnya"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "pentingnya" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "pentingnya", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "pentingnya" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "pentingnya"

  1. Jadi, bukan atas dasar kebutahan akan pentingnya dunia pendidikan.
  2. Dan betapa pentingnya mengalami atau mengatasi situasi mencekam itu.
  3. Pemilik ternak dapat melihat pentingnya membangun koperasi pakan ternak
  4. Jadi, sesungguhnya tak sulit memahami betapa pentingnya praktik perbudakan bagi mereka.
  5. Posisi wartawan sama pentingnya dengan publik lainnya pada suatu organisasi/perusahaan.
  6. 1. Dapat memberikan Informasi dan gambaran akan pentingnya keamanan dalam system jaringan
  7. Demikian pentingnya unsur ketaatan istri kepada suami sehingga Rasullullah saw.pernah bersabda :
  8. Demikian pentingnya nsur ketaatan istri kepada suami,sehingga Rasullullah saw. Pernah bersabda :
  9. Hardware dan software ini sama pentingnya dengan gedung atau showroom bagi toko-toko tradisional.
  10. Manfaat tidur bagi kesehatan tubuh sama pentingnya kalau kita berolahraga dan makan-makanan yang bergizi.
  11. Artikel oleh Goleman, mengulas pentingnya kecerdasan emosional dalam menentukan keberhasilan kepemimpinan.
  12. 5. Menanamkan kesadaran pentingnya membaca dalam kehidupan, terutama untuk mencapai keberhasilan di sekolah.
  13. Dalam hal ini, terkait dengan betapa pentingnya data tersebut dikirim dan diterima oleh orang yang berkepentingan.
  14. Pengulangan subjek Djo dimaksudkan untuk menekankan pentingnya pelaku utama dalam cerita tersebut yaitu Djo Koplak.
  15. Dengan menyadari pentingnya membaca tersebut, siswa akan terdorong untuk melakukan kegiatan membaca sesering mungkin.
  16. Peta ini akan membantu mengenalkan keanekaragaman hayati kepada masyarakat dan arti pentingnya bagi kehidupan mereka.
  17. Dengan adanya ukuran yang terlihat, mudah-mudahan pihak management dapat mengerti pentingnya investasi di bidang keamanan.
  18. Oleh karena pentingnya pangan, dan agar terciptanya keterediaan pangan maka harus dibuat kebijakan yang mengatur tentang pangan.
  19. Istirahat dan tidur yang sesuai adalah sama pentingnya bagi kesehatan yang baik dengan nutrisi yang baik dan olah raga yang cukup.
  20. Sangat pentingnya nilai sebuah informasi menyebabkan seringkali informasi diinginkan hanya boleh diakses oleh orang-orang tertentu.
  21. Dalam hal ini, boleh jadi pertimbangannya semata-mata atas dasar pentingnya bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain.
  22. Dengan adanya pembuatan film bersama masyarakat, akan menjadikan masyarakat lebih paham tentang pentingnya kehati dan fungsi ekologisnya.
  23. Menteri Kesehatan Ahmad Sujudi menimpali: “Saya memang gagal mendidik masyarakat untuk menyadari pentingnya pencegahan demam berdarah.”
  24. 2. Meningkatnya pemahaman tentang pentingnya memperkuat ikatan persatuan dan kebangsaan baik di daerah-daerah konflik dan daerah pasca-konflik.
  25. Dengan menyadari pentingnya membaca, desa-desa yang maju dan memiliki komitmen untuk memasyarakatkan membaca telah mendirikan perpustakaan desa.
  26. Hingga saat ini masalah lingkungan telah menjadi kesepakatan Internasional mengenai pentingnya menjaga bumi dari kerusakan guna kelangsungan hidup manusia.
  27. Agar bisa berperan secara maksimal dalam pengembangan minat baca, orang tua perlu disadarkan betapa pentingnya membaca bagi kesuksesan putra-putrinya di sekolah.
  28. Serta shalawat beriring salam penulis sampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, yang telah membuka mata hati dan pikiran kita akan pentingnya ilmu pengetahuan.
  29. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya emisi buang yang memenuhi syarat dari kendaraan bermotor yang beroperasi.
  30. Joko Parepare (JP) terpeleset mengutip: “Saya memang gagal mendidik nyamuk aedes aegypti untuk menyadari pentingnya menyengat pemerintah yang payah dan kurang gaul!”
  31. Loncatan besar ini menguntungkan dari segi investasi, namun dari kesadaran manajemen mengenai pentingnya informasi akuntansi, loncatan penggunaan teknologi ini tidak menguntungkan.
  32. Seorang Dosen yang usianya jauh lebih muda dengan antusias dan meyakinkan memberikan gambaran dan arahan tentang pentingnya masuk UT sebagai solusi menghadapi tuntutan profesionalisme pendidik.
  33. Bagaimanapun pentingnya pengobatan, faktor keluarga sebagai pengawas akan lebih efisien dan efektif jika dibandingkan pengawasan yang sangat terbatas oleh petugas medis ataupun kader dilingkungannya.
  34. Pada wacana (26), (27), (28), dan (29), kata-kata kucing, gratis, Pak Timbul, dan pakaian, diulang beberapa kali secara berturut-turut untuk menekankan pentingnya kata tersebut dalam konteks tuturan itu.
  35. Foulcher dalam telaahnya yang berjudul Pujangga Baru: Kesusastraan dan Nasionalisme di Indonesia, mengungkapkan adanya kecenderungan tematis yang berupa gagasan akan pentingnya kesadaran baru dari para sastrawan.
  36. Disamping faktor solidaritas perempuan yang tak kalah pentingnya adalah menumbuhkan pemahaman dan kesadaran laki-laki tentang adanya tatanan budaya yang tidak adil dan bertentangan dengan nilai hak asasi manusia.
  37. Kebutuhan rumput yang semakin tinggi ditambah dengan keterbatasan lahan dan rendahnya kesadaran akan pentingnya konservasi TNGM menyebabkan rusaknya kawasan-kawasan yang memiliki nilai keanekaragaman hayati tinggi.
  38. Konsep nasionalisme dan wawasan kebangsaan mengacu pada kesadaran suatu warga negara akan pentingnya ketunggalan bangsa, nation state.v Konsep tersebut bersifat idiologis dan disosialisasikan kepada setiap anggota (warga) negara.
  39. Sementara itu, dengan cara berpikir modern tanpa  melupakan pentingnya religiusitas, Mangunwijaya mampu pula menggambarkan agungnya cinta, kesetiaan, dan pengorbanan sekalipun itu harus berhadapan dengan kekuasaan yang menakutkan.
  40. Menyadari betapa pentingnya pengaturan tentang pengelolaan udara, banyak negara di dunia seperti Amerika Serikat, Belanda, Jepang dan Singapura telah menetapkan peraturan perundang-undangan berderajat undang-undang yang menjadi dasar hukum.
  41. Dikatakan demikian karena telaah sastra bandingan diam-diam telah menumbuhkan kesadaran tentang betapa pentingnya memetakan hubungan kebudayaan di antara bangsa-bangsa dan negara di dunia yang dalam hal ini terepresentasikan dalam karya sastra.
  42. Sementara itu, Liang Cun diangkat menjadi guru silat oleh Pangeran Tao Kuang yang menyadari betapa pentingnya ilmu silat tinggi bagi dirinya, untuk me­lindungi dirinya sendiri kalau-kalau ter­jadi malapetaka seperti yang pernah di­alaminya itu.
  43. Obama tetap mempertegas pentingnya agenda bagi kelas menengah, sementara Romney mengklaim dirinyalah sebagai agen perubahan dan bukan pemerintahan sekarang.Termasuk jika terpilih sebagai presiden AS,Romney akan membatalkan ObamaCare yang dianggap sosialis.
  44. Ketika para ulama “konvensional” berdakwah tentang keutamaan salat, puasa, dan kemegahan surga, Aa Gym memilih untuk bercerita tentang pentingnya hati yang tulus, keluarga yang sakinah dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang ringan dan menyenangkan.
  45. Terkait dengan aspek pengelolaan dan pemeliharaan cadangan pangan pemerintah, Peraturan Pemerintah (PP) No 68 tahun 2002 menyebutkan secara tegas tentang pentingnya peran pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah desa dalam menangani masalah pangan.
  46. Tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk megetahui pentingnya keamanan dan kerahasiaan data serta mengetahui kehandalan dari teknik enkripsi data dengan metode PGP pada system jaringan komputer, sehingga diperoleh manfaat-manfat yang dapat membantu akan ketepatan, efisiensi dan efektifitas pekerjaan sehari-hari.
  47. Kendati demikian, derasnya informasi dan pentingnya pengetahuan dan praktik manajemen dan kepemimpinan dewasa ini nampaknya mengharuskan semua orang tanpa kecuali untuk mengerti dan memahami prinsip-prinsip dasar manajemen dan kepemimpinan karena di bidang apapun kita berkiprah, penguasaan manajemen yang baik kiranya tak lagi terhindarkan.
  48. Pertama, pengakuan terhadap pentingnya peran pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah desa dalam pengelolaan ketahanan pangan; Kedua, pernyataan secara tegas tentang keberagaman pola pangan masyarakat, yaitu dengan memberikan keleluasaan pengertian atas pangan tertentu bersifat pokok, sesuai dengan pola pangan masyarakat setempat.
  49. Optimisme, bahwa Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara berpeluang besar menjamin langkah-langkah pengendalian pencemaran udara, baik di luar (out door) maupun di dalam ruangan (indoor), termasuk memperbaiki apresiasi dan perilaku positif warga kota, sekaligus membangun mindset nasional tentang pentingnya udara bersih .
  50. Pemberian motivasi oleh keluarga kepada penderita dalam hal keteraturan obat sebagian besar memberikan motivasi berupa penyuluhan kepada penderita tentang pentingnya minum obat , mengingatkan penderita tiap mala sesudah makan untuk minum obat, obat harus diminum, dan supaya memudahkan penderita dalam minum obat, maka terkadang obat dihaluskan oleh keluarga baru di kasih minum.
  51. Dalam beberapa artikel Alisjahbana yang lain yang kemudian menjadi Polemik Kebudayaan itu, di satu pihak, ia memberi penyadaran pentingnya orientasi bangsa Indonesia dalam membangun kebudayaan sendiri, dan di lain pihak, memberi penekanan pada pengaruh asing (Barat) yang bagi Alisjahbana, mesti disikapi dengan menyerap pengaruh itu dan menjadikan kebudayaan Indonesia sebagai bagian dari kebudayaan dunia.
  52. Dengan adanya karya tulis adalah supaya mengetahui dan memahami sejarah perkembangan bahasa indonesia dan bahasa indonesia sebagai identitas dan penyatu bangsa, sehingga dalam kehidupan bermasyrakat dapat menggunakan bahaa Indonesia yang baik dan benar, menjaga keutuhan bahasa Indonesia sebagai kebudayaan dan identitas nasional di era globalisasi ini dan mengetahui pentingnya bahasa indonesi di mayarakat luas.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.