Saturday 19 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "diversifikasi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "diversifikasi"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "diversifikasi" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "diversifikasi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "diversifikasi" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "diversifikasi"

  1. Adapun saran penulis agar tercipta diversifikasi pangan lokal di Maluku :
  2. Meningkatkan percepatan diversifikasi konsumsi pangan dan mencegah kerawanan pangan.
  3. "Kita harus mulai melakukan diversifikasi energiĆ¢€¦ Itu perlu kebijakan baru, langkah baru," kata Presiden SBY.
  4. Dalam pelaksanaan implementasi Badan Ketahanan pangan Maluku mengalami hambatan untuk melakukan diversifikasi pangan.
  5. Oleh karena itu akselerasi diversifikasi pangan sebagaimana diamanatkan dalam Perpres No. 22 Tahun 2009 harus dapat diwujudkan.
  6. Pada sisi konsumsi, diversifikasi pangan memperluas spektrum pilihan pangan dan kondusif untuk mendukung terwujudanya pola pangan harapan.
  7. KK miskin yang potensial menjadi model pengembangan diversifikasi ternak diseleksi lebih dahulu berdasarkan kepemilikan lahan, dan kesediaan memelihara.
  8. Dalam mewujudkan diversifikasi pangan, potensi pangan sagu yang banyak tumbuh di Maluku diupayakan untuk dijadikan sebagai ketahanan pangan berbasis lokal.
  9. Pendek kata, diversifikasi pangan dapat mendukung stabilitas ketahanan pangan sehingga dapat dipandang sebagai salah satu pilar pemantapan ketahanan pangan.
  10. Dari permasalahan inilah pemerintah Provinsi berupaya mengupayakan diversifikasi pangan berbasis pangan lokal "sagu" agar tercipta ketahanan pangan yang mandiri.
  11. Selanjutnya alternative diversifikasi pangan oleh daerah sangat mungkin dilakukan oleh masing Ć¢€“ masing daerah tanpa harus melakukan penyeragaman dengan daerah lain.
  12. Jika dianalisis sesuai variabel implementasi kebijakan, sasaran dari pembentukan BKP adalah mempercepat diversifikasi berbasis lokal hingga tercipta kemandirian pangan.
  13. Kebijakan pertanian yang berorientasi pada kebijakan pertanian padi pola jawa dinilai sangat merugikan karena dinilai mematikan diversifikasi pangan yang sangat dirasakan akibatnya.
  14. Letak geografis Maluku yang merupakan daerah kepulauan, minimnya aparatur dan penyediaan dana Badan Ketahanan pangan menjadi penghambat dalam proses sosialisasi diversifikasi pangan di masyarakat.
  15. Alasan dipilihnya Maluku sebagai daerah penelitian karena daerah Maluku merupakan habitat asli tanaman sagu dan merupakan potensi pangan yang dapat dikembangkan guna terciptanya diversifikasipangan berbasis lokal.
  16. Salah satu upaya agar mengurangi ketergantungan tehadap beras dan kerawanan pangan, maka pemerintah melakukan diversifikasi pangan dengan mengembangkan dan mengkonsumsi pangan lokal yang merupakan potensi daerah masing-masing.
  17. 3. Diarahkan untuk mendorong penyediaan lapangan kerja, meningkatkan akses penduduk miskin terhadap prasarana dasar serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan produktivitas dandiversifikasi ekonomi terutama di perdesaan;
  18. Dalam konteks penyediaan pasokan, diversifikasi adalah salah satu cara adaptasi yang efektif untuk mengurangi risiko produksi akibat perubahan iklim dan kondusif untuk mendukung perkembangan industri pengolahan berbasis sumberdaya lokal.
  19. Terlepas dari kekurangan yang terjadi pada saat pelaksanaan, BKP telah melakukan sedikit perbaikan dalam mewujudkan diversifikasi pangan di Maluku, walaupun belum maksimal tapi secara bertahap akan ada perbaikan menuju hasil yang diharapkan.
  20. "hasil pangan lokal seperti umbi-umbian, jagung dan sagu juga memiliki nilai gizi yang tidak kalah dengan beras, sehingga berbagai program diversifikasi pangan lokal yang dikembangkan Badan Ketahanan Pangan (BKP) harus gencar disosialisasikan,"
  21. Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melaksanakan kembali diversifikasi pangan menuju produksi dan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman, serta yang terpenting adalah berbasiskan sumberdaya lokal.
  22. Dalam mewujudkan kemandirian pangan di Maluku maka dikeluarkan Peraturan Daerah Maluku No 04 tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, Lembaga ini diharapkan menciptakan ketahanan pangan serta diversifikasi pangan di Maluku salah satunya dengan melindungi, melestarikan, serta mengolah sagu sebagai basis ketahanan pangan lokal di Maluku.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.