Thursday 19 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "produktif". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "produktif"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "produktif", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "produktif" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "produktif" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "produktif"

  1. 4. Mempertahankan lahan produktif dan suplai air untuk pertanian.
  2. Mobilitas penduduk usia produktif dari desa ini keluar daerah masih sangat rendah.
  3. Semakin padat populasi manusia, lahan yang semula produktif menjadi tidak atau kurang produktif.
  4. d. Peningkatan budaya kerja aparatur yang bermoral, profesional, produktif dan bertanggung jawab;
  5. Kehidupan yang produktif diperpendek oleh masalah kesehatan yang disebabkan oleh menghirup udara yang kotor.
  6. Kata persatuan dan kebersamaan, menjadi sangat produktif dalam karya sastra sebagai bangunan dunia imajiner.
  7. Dalam percobaan ini digunakan tanaman kopi arabika varietas S 795 umur produktif (tanaman kopi sudah di tanam pada tahun 1996).
  8. Hubungan social produksi dan tenaga produktif (alat-alat produksi dan tenaga kerja) inilah kemudian membentuk suatu cara produksi dalam satu masyarakat.
  9. Lahan-lahan non produktif yang ada baik dari areal eks HPH maupun perladangan perpindahan akan direhabilitasi melalui proyek-proyek yang diajukan untuk tahun anggaran 2002.
  10. Untuk mengetahui pengaruh perlakuan dilakukan pengamatan terhadap: tinggi tanaman, jumlah anakan produktif per rumpun, panjang malai dan hasil yang diambil dari ubinan 2,5m x 2,5m.
  11. Bank Dunia di Asia memperkirakan bahwa sejumlah besar masyarakat perkotaan di Asia Timur dan Pasifik kehilangan lebih dari 12 tahun yang produktif karena cacat disebabkan oleh polusi udara.
  12. Alat-alat produksi (ada teknologi didalamnya) tidak pernah bersifat surut melainkan terus maju disebut sebagai Tenaga produktif masyarakat yaitu kekuatan yang mendorong perkembangan masyarakat.
  13. Penulis yang paling produktif dalam 20 tahun terakhir dengan buku-buku fenonemalnya seperti Cinta Sepanjang Amazon, menempatkan penulis yang juga dokter umum ini berada di peringkat ketiga penulis terkaya di Indonesia.
  14. Berdasarkan pendapat pakar tersebut, peran orang tua sangat berpengaruh terhadap proses belajar anak, dibutuhkan kesabaran para orang tua untuk mendampingi buah hati menjadi manusia yang unggul dan produktif di masa depan.
  15. Di buminya sendiri Roy tak bisa berbuat apa-apa ketika nasib rakyat kecil semakin terpuruk, lahan produktif mereka dibuldoser dengan uang ganti beberapa ratus perak per meter, demi pemuasan nafsu serakah orang-orang kaya dari kota.
  16. Melalui pengembangan kebudayaan yang progresif akan dicapai tingkat pendidikan yang tinggi, penguasaan ilmu dan teknologi sehingga terwujud pertanian, pertambangan dan industri yang produktif dan efisien yang membawa kesejahteraan bagi rakyat.
  17. Sebaiknya, kaum muda Indonesia, untuk berperan produktif di masa depan, hendaklah melengkapi diri dengan kemampuan yang bersifat teknis dan mendetil agar dapat menjamin benar-benar terjadinya perbaikan dalam kehidupan bangsa dan negara kita ke depan.
  18. Perubahan yang terjadi dari suatu cara produksi tertentu ke cara produksi yang lain terjadi akibat berkembangnya tenaga produktif dalam suatu masyarakat yang akhirnya mendorong hubungan produksi lama tidak dapat dipertahankan lagi dan menuntut adanya hubungan produksi baru.
  19. Penelitian terhadap mutu fisik dan citarasa hasil panen kopi arabika varietas S 795 dilakukan di Laboratorium Pasca panen Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia Jember sebagai lanjutan dari hasil penelitian di lapangan yang dilakukan pada pertanaman kopi arabika pada umur produktif milik petani di Desa Belantih, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, pada tahun 2002-2003.
  20. Kekeliruan kebijakan pembangunan pertanian dan kebijakan pangan pada satu komoditas pangan membuahkan ketidak-berdaulatan rakyat atas pangan sehingga makin lemahnya akses masyarakat lokal terhadap pangan atau sumber-sumber produktif untuk menghasilkan pangan.  Hal ini tercermin dari hilangnya kemampuan masyarakat dalam kemandirian untuk memproduksi pangan serta mengkomsums pangan lokal yang dimilikinya.
  21. Misalnya, jika konsentrasi unsure partikel dikurangi dalam setahun sampai setengah standard petunjuk WHO (dan standard US dahulu) perkiraannya menunjukkan bahwa yang meninggal sebelum waktunya berkurang 1.400 orang per tahunnya (dengan jarak 900-1.900) 49.000 kunjungan ruangan darurat, 600.000 serangan astma, 7.6 juta hari yang kurang produktif (termasuk kehilangan pekerjaan) 124.000 kasus bronkitis pada anak–anak dan 37 juta kasus dengan gejala pernapasan yang lain.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.