Saturday 19 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bibit". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bibit"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "bibit" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "bibit", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "bibit" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "bibit"

  1. Melakukan perluasan wilayah untuk pengembangan bibit kambing Kaligesing
  2. Menurut kepala desa setempat, bibit jagung dan jenis varietas padi disediakan oleh Dinas Pertanian Kab.
  3. "Kalau dibelikan bibit ternak dan benih tanaman pangan, bisa mengatasi kelaparan dan membuka lapangan kerja.
  4. Lokasi kegiatan, jenis tanaman lokal, kebun bibit desa, kelompok masyarakat, sekolah, perijinan, pendanaan lain
  5. Penelitian perlu dilanjutkan minimal sampai pada F3 atau F4, sehingga didapatkan bibit unggul seperti yang diharapkan .
  6. Untuk meningkatkan produksi bibit , maka perlu diterapkan dan dikembangkan pola pembibitan kambing rakyat ( village breeding center /VBC ) .
  7. Upaya peningkatan mutu bibit di Kabupaten Purworejo, diterapkan teknik inseminasi buatan (IB), dengan menggunakan semen beku pejantan murini kambing Kaligesing.
  8. Ia menambahkan, peran jembatan tersebut juga sangat vital karena bibit unggul padi se-Kalimantan Barat berasal dari daerah yang terletak 20 kilometer dari ibukota kabupaten ini.
  9. Pengembangan pemuliaan bibit unggul kambing peranakan etawa menggunakan model pemeliharaan ternak kambing yang intensif yaitu dilakukan dengan model demplot selama jangka waktu penelitian.
  10. Dari hasil studi lapangan dan pembahasan penelitian dan pengembangan peliaan bibit unggul kambing peranakan di Kabupaten Purworejo untuk sementara dapat diambil kesimpulan sebagai berikut :
  11. 3. Penelitian dan Pengembangan pemiliaan bibit unggul kambing peranakan masih perlu dilanjutkan, karena baru memperoleh hasil informasi turunan anak pertama (F1) dan itu baru berupa demplot.
  12. 2. Perlu pembinaan secara teknis yang terus menerus dan dukungan modal untuk pembelian bibit unggul , sehingga dapat meningkatkan p-roduktivitas peternakan kambing di seluruh Kabupaten Purworejo.
  13. Oleh karena itu diperlukan penanganan guna meningkatkan mutu dan populasi bibit kambing unggul, yaitu dengan cara melaksanakan kegiatan berupa perbaikan aspek teknobiologi, reproduksi dan ekono รข€“ sosio-kultur.
  14. Contoh lain pemilihan bibit unggul sehingga dalam satu kawasan lahan hanya ditanami satu macam tanaman, disebut pertanian tipe monokultur, dapat mengurangi keanekaragaman sehingga keseimbangan ekosistem sulit untuk diperoleh.
  15. 1. Kambing petranakan (PE) di Kabupaten Purworejo perlu dikembangkan terus menginat permintaan kambiung peranakan sebagai bibit dari luar daerah dan pemotongan kambibng sebagai sumber daging kambing yang semakin meningkat setiap tahunnya .
  16. Bagaimana akhir usaha itu? Kita serahkan saja kepada Tuhan Maha Pengasih! Tuhan Maha Adil! Kalau bibit yang ditanam itu baik, cara menanamnya dan memeliharanya juga baik, besar sekali harapannya akan tumbuh dengan baik dan menghasilkan bunga dan buah yang baik pula.
  17. Apa artinya kaya-raya kalau hidup ini tidak tenteram dan dimusuhi semua penghuni dusun? Kita dapat pertama-tama mengembalikan seluruh sawah ladang yang pernah ayah sita dari para penduduk dusun, kemudian, kita memberi pinjaman kepada mereka berupa bibit dan lain keperluan dengan janji pinjaman itu akan dikembalikan ketika panen, tanpa bunga! Dan kita harus membantu penduduk yang benar-benar kekurangan, memberi mereka pekerjaan dengan upah memadai."
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.