Saturday 19 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bersamaan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bersamaan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "bersamaan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "bersamaan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "bersamaan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "bersamaan"

  1. Pada saat yang bersamaan pemuda itupun hadir pula.
  2. Disaat yang bersamaan ketika tadi dia mengebutkan lengan kiri,
  3. Hampir bersamaan nasib yang dialami oleh Keng Han dan ia sendiri.
  4. HUJAN GERIMIS TURUN bersamaan dengan lenyapnya rembulan dibalik awan tebal.
  5. Pada saat bersamaan SBY menjabat Komandan Sekolah Pelatih Infanteri (1983-1985)
  6. Analisis data dilakukan bersamaan atau hampir bersamaan dengan pengumpulan data.
  7. Dipake bersamaan kalo keluar rumah or di rumah tapi ada pria asing yang bukan mahram kamu.
  8. Cahaya putih dingin menyilaukan bertabur bersamaan dengan berkiblatnya cahaya putih perak dan panas.
  9. Fast idle cam dilepaskan pada waktu bersamaan melalui batang penghubung antara fast idle cam dan choke valve.
  10. Dua buah security hole ini dieksploit pada saat yang hampir bersamaan sehingga beban jaringan menjadi lebih berat.
  11. 1. Pembuatan karton gelombang (corrugated carton) bersamaan dengan penyatuan kertas lapisan dengan karton gelombang.
  12. Kedua daun jendela kaca tiba-tiba terbuka hingga menimbulkan bunyi yang mengagetkan bersamaan dengan munculnya asap.
  13. Tapi suara tahlil itu masih bergaung dan suara-suara itu menjadi hilang bersamaan dengan gambar yang pelan menjadi...
  14. Hampir bersamaan dengan ringkikan itu, dari arah rumah terdengar suara membentak: Siapa diluar?! Lalu terdengar suara pintu terbuka.
  15. Pada saat yang bersamaan di kalangan dunia pertanian tengah muncul upaya yang disebut Revolusi Hijau untuk menggenjot produksi pangan.
  16. Pada saat bersamaan datanglah temannya, Pongkring, yang tanpa basa-basi langsung menanyakan kabar kelahiran anak kedua Djo Koplak yang memang sudah lama dikenalnya.
  17. Konsep CSR didefinisikan sebagai komitmen dunia usaha untuk terus menerus bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk peningkatan ekonomi, bersamaan dengan peningkatan kualitas hidup komunitas lokal dan masyarakat secara lebih luas.
  18. Hal ini perlu dilakukan karena bersamaan dengan makin lanjutnya usia, terjadi perubahan psikis yang antara lain menurunnya daya ingat akan peristiwa yang baru saja terjadi, perubahan pola tidur dengan kecenderungan untuk tiduran di siang hari dan pengeseran libido.
  19. Beriringan dengan pesatnya perkembangan BI sebagai lambang identitas nasional, teraktualisasikan pula perkembangan bahasa daerah (selanjutnya disingkat BD) sebagai lambang identitas daerah yang keberadaannya diakui di dalam UUD 1945 yang secara bersamaan dengan BI menghadapi arus globalisasi.
  20. Al-Marhum H. Mawardi Rivai didalam berbagai tulisannya menyebutkan bahwa berdirinya kesultanan Sambas adalah pada tahun 1622, dan ada pula yang menyebut tahun 1931 mengutip pendapat seorang pada daftar konversi tahun hijriah dengan tahun masehi disebutkan tahun 1027H bertepatan dengan tahun 1617M, tahun 1601 bersamaan dengan tahun 1650M.
  21. (i) Kedua pendekatan ini akan dijalankan satu persatu maupun secara bersamaan di seluruh desa target dengan kelompok target utama (primary target audience) adalah petani dan kelompok target keduanya (secondary target audience) adalah semua kelompok masyarakat yang dapat mempengaruhi kelompok target utama (anak-anak, kelompok perempuan, pemuka agama dan tokoh masyarakat).
  22. Sebagaimana dikatakan Turner (2007: 9-8), keberhasilan Nizami dalam menulis Laila Majnun sesungguhnya terletak pada kemampuannya "mempertahankan amosfer Badui dalam kisahnya, sementara pada saat yang bersamaan ia menempatkan kisah itu dalam dunia Persia yang lebih beradab dari masanya, membubuhi kisah itu dengan beragam warna dan perumpamaan dari bahasa asli juga tradisi tulis bangsanya".
  23. Korupsi di dalam Blacks Law Dictionary adalah suatu perbuatan yang dilakukan dengan maksud untuk memberikan suatu keuntungan yang tidak sesuai dengan kewajiban resmi dan hak-hak dari pihak-pihak lain, secara salah menggunakan jabatannya atau karakternya untuk mendapatkan suatu keuntungan untuk dirinya sendiri atau untuk orang lain, bersamaan dengan kewajibannya dan hak-hak dari pihak lain.
  24. MESKIPUN alasan-alasan dan keberatan-keberatan sudah begitu banyak dan terang benderang disampaikan para demonstran di berbagai kota, yang menolak penjualan saham Indosat ke perusahaan Singapura, dan menolak kenaikan secara bersamaan tarif listrik, telepon, dan terutama BBM, kalangan eksekutif tampak tak kunjung memahami inti masalah, dan memilih sikap keras kepala dan merasa sebagai yang paling benar.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.