Friday 15 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "jajaran". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "jajaran"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "jajaran" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "jajaran", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "jajaran" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "jajaran"

  1. Pemerintah : - Dirut LPP TVRI, IGN Arsana beserta jajaran - Dewan Pengawas LPP TVRI
  2. Saya mengerti Sri Baginda. Saya akan meneruskan perintah ini pada seluruh jajaran pasukan'.
  3. Atas dasar itu, beberapa model intervensi perlu dikaji bersama stakeholders di jajaran Pemkab.
  4. Masyarakat cenderung menempatkan stastus sosial tinggi ke dalam jajaran struktur sosial yang tinggi pula disbanding dengan status sosial rendah..
  5. Dalam jajaran birokrasi di Indonesia, baru 8 % perempuan yang menduduki jenjang eselon I dan eselon II .Jumlah ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN seperti Thailand 29 %, Filipina 51,2% dan Singapura58,7%.
  6. Mulai dari agensi periklanan yang tidak tahu diri yang sudah tahu masa reklame luar ruang mereka habis namun tidak kunjung dibongkar, sampai pada pertengkaran di dewan yang terhormat dan jajaranpemerintah kota yang mendebatkan SPW dari walikota dan efektifitas lelang reklame.
  7. MESKIPUN sudah lebih dari dua tahun menempati posisi tertinggi di pemerintahan -termasuk sebagai wakil presiden yang memimpin tim penilai akhir (TPA) bagi para kandidat yang akan ditempatkan di jabatan-jabatan eselon I, seperti dirjen, sekjen, irjen, dirut BUMN, para deputi- akhirnya Presiden Megawati mengakui, jajaran birokrasi di pemerintahan yang dipimpinnya tak lebih dari "keranjang sampah": korup, tambun, lamban, dan bersikap ABS (asal bunda senang).
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.