Thursday 19 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "janji". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "janji"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "janji", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "janji" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "janji" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "janji"

  1. Saya punya janji pukul tujuh.
  2. Apakah ada janji di akhir pekan?
  3. Pastikan Anda menjaga semua janji Anda.
  4. Saya ingin membuat janji untuk permanen.
  5. Dapatkah saya membuat janji untuk besok?
  6. Saya punya janji yang lain pada hari itu.
  7. Saya ingin janji untuk jam 05:00 hari ini.
  8. Kalau tidak bisa, jangan berikan janji itu.
  9. Saya ingin membuat janji pada sepuluh pagi.
  10. Bisakah saya membuat janji untuk besok pagi?
  11. Dapatkah saya membuat janji untuk hari Jumat?
  12. Mendengar bualan dan janji tentang perdamaian.
  13. Dapatkah saya membuat janji untuk bertemu dokter?
  14. Bukankah kita udah janji mau keluar," suaranya kesal.
  15. Sekarang menepati janji dengan si manis dulu, Rangga!
  16. Saya ingin membuat janji untuk blow-dry di satu siang
  17. “Aku memang udah janji sama mereka mau ke Kaliurang.
  18. Besok bangunkan aku, ya? Jangan lupa janji kita ya, Ra?"
  19. Pokoknya, akan kutagih janji Akbar sampai ke akhir jabatan!
  20. "Aku ada janji nonton konser, Osahi.” Roy berdiri limbung.
  21. Diam. Saya akan menelepon dan membuat janji agar itu dipotong.
  22. Aku tak pernah mengumbar janji pada wanita siapa pun dan mana pun.
  23. “Itu namanya konsistensi! Semua janji kampanye kan juga palsu!”
  24. Aku dalah seorang manusia yang telah mengikat janji dengan kekasihku
  25. Rasa sayang itu menumbuhkan suatu janji dalam hati brahmana muda itu.
  26. Duli Tuanku memulai ingkar janji maka anak cucuk Patik pun ikut ingkar
  27. korporasi Memberi hadiah atau janji kepada pegawai negeri karena jabatan/
  28. Tidak dapat disangsikan lagi, mereka tentu diberi janji yang muluk-muluk.”
  29. “Lho, obral janji dan memenuhi janji, itu kan dua hal yang bertentangan!”
  30. Terima kasih banyak. Saya ingin, tapi saya takut saya punya janji sebelumnya.
  31. SEJAK mendapat janji dari Anuraga, buyut Tayaka memperlakukan Gajah agak baik.
  32. Apakah Anda yakin tidak punya janji dengan "Suzuki"? Bagaimana dengan "Tetsuo"?
  33. Tiada lain jalan untuk menebus kekhilafannya itu kecuali suatu janji dalam hati.
  34. Hakim Menerima hadiah atau janji yang diberikan untuk mempengaruhi putusan perkara
  35. Itu terlalu buruk. Saya akan memanggil dokter dan membuat janji untuk Anda segera.
  36. Hakim/ advokat yang menerima pemberian/ janji juga dipidana, dianggap menerima suap
  37. Menerima hadiah atau janji yang diberikan untuk mempengaruhi nasihat yang akan diberikan
  38. Advokat Menerima hadiah atau janji yang diberikan untuk mempengaruhi nasihat yang akan diberikan
  39. g. Pemberian hadiah atau janji kepada pegawai negeri karena jabatan atau kedudukannya (Pasal 13);
  40. Se­belum engkau pergi, aku ingin lebih dulu engkau memenuhi janji untuk mengajak aku pesiar ke lautan.
  41. Pegawai negeri/ penyelenggara negara yang menerima pemberian/ janji juga dipidana, dianggap menerima suap
  42. Engkau masih berani memaki aku sebagai pen­jilat ludah sendiri? Kapan aku melakukan pelanggaran janji itu?
  43. Undang-Undang Kesehatan merupakan salah satu realisasi janji Obama dalam kampanye pada pemilu presiden 2008.
  44. “Itu artinya, kamu juga jangan suka mengait-ngaitkannya dengan seribu janji yang dulu diobral!,” kata JP.
  45. Kemudian kedua adalah penyuapan pasif, pihak yang menerima pemberian atau janji baik berupa uang maupun barang.
  46. Setelah sumpah janji itu mereka ikarkan barulah puteri Tun Sendari diserahkan oleh ayahandanya kepada Sang Sapurba.
  47. “Kurasa mereka itu mendapatkan janji akan diberi kedudukan tinggi kalau Pangeran Tao Seng berhasil menjadi Kaisar.”
  48. Maukah kamu menjadi istriku? Setelah kita menikah nanti aku janji akan membuatmu bahagia dan melindungimu dari marabahaya.
  49. Revolusi bangsamu harus mengandung unsur dan nilai, harapan dan janji yang dapat membuat dunia terbangun dan memperhatikannya.
  50. Perseroan/ koorporasi Member hadiah atau janji kepada pegawai negeri karena jabatan kedudukannya Penjara max.3th; denda max.150jt
  51. Tidak aneh kalau Swat-hai Lo-kwi dapat diperalat kaum pemberontak, tentu dengan janji pahala yang muluk-muluk!” kata Kai-ong Lu Tong Ki.
  52. "Baik "sahut Anuraga "tetapi kuminta janji dari ki buyut bahwa anak itu takkan diperlakukan semena-mena sebelum mendapat peradilan yang layak"
  53. Pegawai negeri/ penyelenggara Negara Menerima hadiah atau janji karena kewenangan/ kekuasaan jabatan Penjara min.1th max.5th; denda min.50jt max.250jt
  54. penyelenggara negara; Menerima hadiah atau janji karena kewenangan/kekuasaan jabatannya Penjara min. 2 th max. 7 th; denda min Rp. 100 juta max. Rp. 250 juta
  55. Tolong yakinkan ortumu dengan janji Allah bahwa wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, begitu sebaliknya.
  56. Dia ikut merasa bangga bahwa Shu Ta yang dipercayanya itu ternyata memegang janji dan tidak menimbulkan kekacauan di Nan-king, bahkan berjasa menenteramkan kota itu.
  57. Calon isteriku itu tadinya memandang rendah kepadaku dan menantang untuk mengadu kepandaian dengan janji ia akan mau menjadi isteriku kalau aku mampu mengalahkannya.
  58. Hemmm, aku sudah dapat menduga bahwa engkau hanyalah seorang wanita yang suka menjilat ludah sendiri dan melanggar janji sendiri! kata Keng Han yang maklum bahwa keselamatan nyawa­nya terancam.
  59. Lee Siang terkejut dan baru menyadari bahwa ia memang terlalu lancang mengikat janji perjodohan dengan Goan Ciang tanpa memberi tahu kepada sucinya terlebih dahulu atau setidaknya minta persetujuannya.
  60. MESKIPUN istrinya baru saja menjadi presiden kelima RI, kepada Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas sudah menyatakan janji akan melaksanakan "tiga jangan": jangan dagang, jangan KKN, dan jangan marah-marah.
  61. Meskipun pejabat yang bersangkutan menolak pemberian atau janji terserbut, perbuatan subjek hukum sudah memenuhi rumusan delik dan dapat dijerat oleh delik penyuiapan aktif, mengingat perbuatannya sudah selesai (voltoid).
  62. Apabila pegawai negeri tersebut menerima pemberian atau janji dalam pasl ini, berarti pegawai negeri/penyelenggara negara dimaksud akan menanggung beban moril untuk memenuhi permintaan pihak yang memberi atau yang menjanjikan tersebut.
  63. Setelah selesai perundingan itu, Swat-hai Lo-kwi dan Lam-hai Koai-jin berpamit untuk pulang ke tempat masing-masing dengan janji bahwa kelak pada pemilihan bengcu mereka pasti akan hadir dan siap membantu Gulam Sang. Tung-hai Lo-mo tinggal di situ untuk membantu Gulam Sang.
  64. Segala puji bagi Allah yang telah mentakdirkan kita sekalian berkumpul di tempat ini untuk menyaksikan upacara aqad nikah, di mana dua orang muslim sebagai hamba-hamba Allah akan mengikat janji melaksanakan niat untuk hidup bersama sebagai suami istri berdasarkan sunnah Rasulullah saw.
  65. Sebagai perwujudan dari sumpah janji yang diikrarkan itu Sang Sapurba pun dipersilahkan memindahkan tahtanya kenegeri Palembang, dan sesuai dengan sumpah janji itu pula Demang Lebar Daun akan mengabdikan dirinya menjadi Mangkubumi dan medudukkan Sang Sapurba sebagai raja besar di Palembang.
  66. Dari pemberian hadiah atau janji tersebut, berarti subjek hukum mengetahui tujuan yang terselubung yang diinginkannya, yang didorong oleh kepentingan pribadi, agar penyelenggara negara atau pegawai negeri yang akan diberi hadiah atau janji berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatan yang bertentangan dengan kewajibannya.
  67. “Lho, kalau modal belum balik, dan para sponsor belum dapat imbalan, KKN harus jalan terus! Makanya, dari dulu gue bilang, daripada repot-repot janji bla, bla, bla, lebih gampang bikin satu program saja: perluas kesempatan KKN bagi seluruh rakyat Indonesia! Dengan itu saja, rakyat akan makmur, pengangguran habis, bisnis marak, ekonomi tumbuh, bla,bla,bla!”
  68. Maka hak dan kewajiban antara pihak Rumah Sakit dengan pasien seyogyanya dituangkan dalam suatu perjanjian, termasuk pilihan penyelesaian bila ada sengketa diantara mereka.Bila ada salah satu pihak yang dinggap melanggar janji atau prestas yaitu melakukan tapi terlambat , melakukan tapi tidak sesuai dengan kesepakatan, melakukan apa yang dilarang atau sama sekali tidak melakukan.
  69. “Hemmm, kiranya engkau telah memperoleh kemajuan pesat sekali, Lauw In Sute. Aku mengaku kalah!” Kemudian, kakek itu memutar tubuhnya menghadapi Coa Kun dan berkata, “Coa-pangcu, aku sudah kalah oleh suteku, maka terpaksa aku memenuhi janji dan tidak mencampuri lagi urusan pemilihan Beng-cu ini.” Setelah berkata demikian, dia lalu turun dari panggung dan meninggalkan tempat itu.
  70. Menurut rencana Pangeran Tao Seng, apabila usaha membunuh Kaisar telah berhasil, dan juga usaha membunuh Pangeran Mahkota berhasil, dia sendiri akan menyerbu ke dalam istana, menggunakan pasukan Panglima Ciu yang sudah dapat dihasutnya dengan janji pangkat besar, dibantu oleh orang-orang Pek-lian-pai dan Pat-kwa-pai. Adaikata rencana itu gagal, mereka akan menimpakan kesalahan pemberontakan itu kepada Thian-li-pang!
  71. Apa artinya kaya-raya kalau hidup ini tidak tenteram dan dimusuhi semua penghuni dusun? Kita dapat pertama-tama mengembalikan seluruh sawah ladang yang pernah ayah sita dari para penduduk dusun, kemudian, kita memberi pinjaman kepada mereka berupa bibit dan lain keperluan dengan janji pinjaman itu akan dikembalikan ketika panen, tanpa bunga! Dan kita harus membantu penduduk yang benar-benar kekurangan, memberi mereka pekerjaan dengan upah memadai.”
  72. a. Korupsi yang terjadi antara pegawai negeri atau penyelenggara negara dengan pihak non penyelenggara negara berupa pemberian atau janji kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dengan maksud supaya pegawai negeri atau penyelenggara negara tersebut berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatannya, yang bertentangan dengan kewajiban, dilakukan berhubungan dengan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban, dilakukan atau tidak dilakukan dalam jabatannya (vide Pasal 5 ayat (1));
  73. Kemudian, Mamasa dilanda konflik, kabinetnya dinilai tidak properubahan, kaum perempuan tagih janji SBY soal 4 menteri perempuan, Faisal Basri bilang, SBY-Kalla sudah berulang kali ingkar janji, peringkat Indonesia sebagai negara terkorup di dunia naik setingkat ke posisi 5, Adrian Waworuntu menyerahkan diri (polisi bilang “ditangkap”), warga Aceh meminta status daruratnya dicabut, warga Bogor dimangsa antraks, kelompok Hizbut Tahrir menuntut penegakan syariat Islam, presiden dituntut beri alasan pilih menterinya ...
  74. Mas'udi, adalah ajaran yang qath'i dan menjadi tolok ukur pemahaman dan penerimaan hukum Islam secara keseluruhan. Prinsip-prinsip tersebut diidentifikasikan oleh Masdar yang antara lain adalah prinsip kebebasan dan pertanggungjawaban individu, prinsip kesetaraan derajat manusia di hadapan Allah, prinsip keadilan, prinsip persamaan manusia di hadapan hukum, prinsip tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, prinsip kritik dan kontrol sosial, prinsip menepati janji dan menjunjung tinggi kesepakatan, prinsip tolong menolong untuk kebaikan, prinsip yang kuat melindungi yang lemah, prinsip musyawarah dalam urusan bersama, prinsip kesetaraan suami-istri dalam keluarga, dan prinsip saling memperlakukan dengan ma'ruf antara suami dan istri.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.