Friday 4 December 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "melanda". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "melanda"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "melanda" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "melanda", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "melanda" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "melanda"

  1. TETAPI, dukacita juga melanda warga Jakarta.
  2. Baru sekarang ia merasa kesepian melanda hatinya.
  3. Krisis pangan yang melanda tidak mendorong Soekarno membuat program bantuan.
  4. Di masa itulah krisis ekonomi (krismon) melanda kawasan Asia termasuk Indonesia.
  5. Kemarahan mereka laksana air bah yang melanda dan menghempaskan segala hukum dan ketertiban"
  6. Lava dan debu letusan besar gunung api yang terjadi dua ribu tahun lalu melanda warga kota tersebut.
  7. Ketika musim kering yang berkepanjangan datang melanda Cina, banyak sekali rakyat kecil yang meninggal dunia karena kelaparan.
  8. TETAPI, bencana tanah longsor dan banjir melanda dan mengancam kota-kota di Pulau Jawa, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Tengah.
  9. Pukulan benteng topan melanda samudera! Pasti dia! Kalau begini, naga-naganya urusan bisa jadi kapiran! Patih Singaranu berteriak.
  10. Berita pesawat terbang jatuh, silih berganti dengan kabar duka lainnya : longsor, banjir bahkan bencana bom pernah melanda negeri ini.
  11. Dia menengok dan tidak melihat lagi bayangan Cu In. Kesedihan dan kesepian melanda dirinya sehingga Keng Han tidak mampu melangkah lagi.
  12. TETAPI, banjir bandang yang melanda Jakarta dan sejumlah kota lain di Indonesia, yang sudah diramalkan beberapa bulan lalu, tak bisa diantisipasi
  13. Meskipun diakui banjir besar yang akan melanda Jakarta tidak akan tertanggulangi, Pemda DKI mengalokasikan dana Rp 2 94,7 milyar untuk menanggulangi.
  14. Bencana hebat melanda keluarga Cu di sebuah dusun kecil di Lembah Sungai Huai. Pada suatu malam, terdengar tangis sedih seorang anak laki-laki di sebuah rumah reyot mirip gubuk.
  15. dia tersapu ke kiri dan jatuh teguling di tanah! Itulah pukulan sakti benteng topan melanda samu-dera yang dilepaskan Pendekar 212 Wiro Sableng yang masih sempat melihat bahaya maut mengancam Hijau Tiga.
  16. Jarak di antara mereka ada dua meter, akan tetapi ketika dua tenaga dahsyat itu bertemu, Han Li merasa ada getaran hebat melanda dirinya sehingga ia cepat duduk bersila dan mengarahkan sin-kang agar jangan sampai terluka.
  17. Menurut Ketua Regu BPK Desa Galing, Purba, inisiatif terbentuknya badan pemadam ini bermula dari kebakaran besar yang melanda pasar setempat pada 2000, kejadian tersebut menimbulkan trauma karena kejadian tersebut disusul oleh beberapa insiden kebakaran kecil.
  18. Karena belajar ilmu silat merupakan mode yang sedang melanda di seluruh negeri, dan anak-anak sampai para pemuda akan merasa ketinggalan jaman kalau tidak ikut mempelajarinya, maka dua orang anak laki-laki dari Lurah Koa yang berusia dua belas dan empat belas tahun juga tidak mau ketinggalan.
  19. Bencana kelaparan itu melanda pula sepanjang Lembah Sungai Huai. Setiap hari terdengar ratap tangis keluarga yang ditinggalkan anggota keluarga yang mati kelaparan atau juga mati oleh penyakit yang berjangkit di antara mereka. Dan nampak setiap hari usungan mayat yang akan diperabukan atau dimakamkan.
  20. Mungkin karena merasa hutang budi, apa lagi karena di dunia ini tidak ada orang lain lagi yang bersikap baik terhadapnya, yang dapat digantungi harapan masa depannya, Lan Bi benar-benar amat taat dan berbakti terhadap Bouw In Hwesio. Di lain pihak mungkin karena iba hati dan karena persamaan janda itu dengan mendiang isterinya, Bouw In Hwesio juga merasa sayang. Suka duka mereka dalam perjalanan, dalam perantauan, dalam menghadapi bahaya, ketika mereka saling membela, saling menghibur, bukan hal yang aneh kalau akhirnya timbul perasaan lain dalam hati masing-masing. Cinta kasih dapat bersemi di tempat manapun juga, dan dapat melanda di hati siapapun, tua muda, kaya miskin.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.