Wednesday 2 December 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dimulai". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dimulai"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "dimulai" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "dimulai", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "dimulai" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "dimulai"

  1. Setiap bulan, dimulai bulan Februari 2008
  2. Perburuan blue ransel dimulai lagi, Wawan!
  3. Penyaluran Raskin sudah dimulai sejak 1998.
  4. Sekolah dimulai pukul setengah sembilan pagi
  5. Ini dimulai pada 09:00 dan berakhir pada 17:00
  6. Acara berikutnya dimulai dalam dua puluh menit.
  7. Pengiriman FCS dimulai dengan koeffisien berharga tinggi.
  8. Start dimulai dari Cikarang terus berbelok ke arah timur.
  9. Penghitungan batas waktu akan dimulai saat pengiriman frame.
  10. Pencarian dimulai dari node akar ke level yang lebih tinggi.
  11. Saya ingin membeli tiket untuk acara yang dimulai pukul sembilan.
  12. Gejala putus zat akut dimulai dalam 8-12 jam setelah dosis terakhir.
  13. "TETAPI, biar Mbak Mega bilang KKN harus diberantas, dimulai dari diri
  14. 1. Periode awal, dimulai dengan zaman pra-sejarah (zaman Batu dan Zaman Logam)
  15. “Nggak bisa dimulai dari nanti, atau hitungan mundur seperti countdown, ya?”
  16. Memperbaiki mental pemerintah dapat dimulai dari tahap penerimaan pegawai negeri.
  17. Perubahan sosial yang terjadi dalam Laskar Pelangi dimulai dari lumpuhnya PN Timah.
  18. Penanaman padi dimulai pada saat atau menjelang musim hujan (bulan September-Oktober).
  19. Perhitungan, dimulai dari poasisi dibawah, maka duhitung sekali jika sudah turun lagi.
  20. Cerita bergambar yang bercorak realistik baru dimulai oleh Nasoen As sejak tahun 1939.
  21. Posisi berdiri, kemudian dimulai dengan meloncat keatas dengan tangan diangkat keatas.
  22. Dalam contoh ini, kita hendak memilih 100 angka acak dimulai dari angka 001 hingga 980.
  23. tiap frame dimulai dengan urutan karakter tertentu misalnya dengan awal STX dan akhir ETX.
  24. Perawatan kapur hidrolik dimulai setelah 1 (satu) jam dan diakhiri setelah 15 (lima belas) jam.
  25. Berulang lagi peristiwa yang dimulai dengan anak kecil yang melompat ke laut menggigit bandul jala.
  26. Sejarahnya DES dimulai dari permintaan pemerintah Amerika Serikat untuk memasukkan proposal enskripsi.
  27. “Tetapi, kekisruhan dimulai ketika ada yang sedia vaksin sebelum virus…,” kata Maman Halmahera (MH).
  28. Korupsi itu dicegah tidak hanya di dalam kasus-kasus yang besar, tetapi dapat dimulai dari masyarakat sekitar.
  29. Kebanyakan antropologis mempercayai bahwa memasak menggunakan panas api dimulai sekitar 250.000 tahun yang lalu.
  30. Hal ini dimulai dengan maraknya cellular phone (handphone) di dunia yang pada mulanya hanya memberikan akses voice.
  31. 1. Berkurangnya secara nyata praktek korupsi di birokrasi dan dimulai dari tataran (jajaran) pejabat yang paling atas;
  32. Bagi saya, kebudayaan itu seperti kecantikan, maksud saya baik kebudayaan maupun kecantikan tidak dimulai dengan kata.
  33. Pelaksanaan lomba dilakukan pada bulan Agustus 2008, untuk masa persiapan dan pembuatan materi dimulai pada bulan Juli 2008
  34. 1. Endogenic aging, yang dimulai dengan cellular aging, lewat tissue dan anatomical aging ke arah proses menuanya organ tubuh.
  35. Sikap badan yang Anda tunjukkan saat presentasi dimulai sejak saat Anda berdiri dari tempat duduk dan menuju ke tempat presentasi.
  36. Karena hidrasi dimulai dari permukaan partikel semen, maka luas permukaan total akan memberikan material yang tersedia untuk hidrasi.
  37. Untuk mendapatkan sinkronisasi antara pengirim dan penerima tiap frame data dimulai dengan FLAG yang fungsinya sama seperti karakter SYN.
  38. Memahami korupsi dapat dimulai dengan memahami pencurian dan penggelapan (seperti yang telah dipaparkan pada bagian A dari pembahasan ini).
  39. “Kekisruhan dimulai justru ketika ada upaya untuk menyembunyikan fakta: virus avian influenza sudah menerjang ayam!” kata Joko Parepare (JP).
  40. Risalah ini sudah dimulai sejak nabi Muhammad saw memperkenalkan perjuangan suci yang mengubah peradaban gelap menuju peradaban yang tercerahkan.
  41. Proses ikatan ini disertai perubahan temperatur yang dimulai terjadi sejak ikatan awal dan mencapai puncaknya pada waktu berakhimya ikatan akhir.
  42. Metode itu dimulai dengan analisis keperluan pemakai dan diikuti dengan perancangan sistem serta diakhiri dengan implementasi dan pengujian sistem.
  43. Hal ini berarti pengendalian kualitas dimulai dari penerimaan bahan baku, proses produksi, finishing hingga pada pengiriman produk kepada pelanggan.
  44. Kalau Beng-cunya lemah, bagaimana mungkin orang-orang kang-ouw mau taat kepadanya? Sebaiknya pertandingan untuk menguji ilmu kepandaian dimulai saja.
  45. Setelah melampirkan serbet di atas pangkuannya makan malam dimulai nyaris tanpa suara dan tak ada seorang pun yang menekan bibir meja dengan sikunya.
  46. "Sehingga kami mulai bermusyawarah untuk membangun jembatan ini," ujarnya sembari mengatakan ide pembangunan jembatan tersebut dimulai pada Maret 2009.
  47. Pada periode Islam awal, yaitu periode Islam di Makkah, hukum Islam dimulai dengan tetap membiarkan praktek-praktek hukum yang telah ada di dalam masyarakat.
  48. Setiap resep di hardcover ini, spiral terikat buku dimulai dengan daftar gambar berlabel dari semua alat dan peralatan dapur anak-anak butuhkan, dan semua bahan.
  49. Prosedur pelaksanaan tes hall squat yaitu dimulai dengan posisi kaki yang dibuka, dan salah satu kaki berada di depan, jarak keduanya kurang lebih setengah meter.
  50. Perasaan yang dimulai pada saat pertama kali ketika mereka duduk berhimpitan dalam joli itu, kemudian dipupuk oleh saling pengertian dan kecocokan hati dan selera.
  51. Urutan peristiwa yang terjadi tentang pencarian pelaku pencurian korek api, dimulai dari yang dituduh mencuri adalah anaknya Pak Domo, lalu Pongkring, kemudian Burkim.
  52. Untuk kegiatan penanggulangan Tuberkulosis (TB), khususnya TB Paru di Indonesia telah dimulai sejak diadakan simposium pemberantasan TB Paru di Cilito pada tahun 1969.
  53. Kesenjangan ini pada akhirnya menimbulkan perubahan sosial yang dimulai dari tindakan masyarakat yang anarkis, penjarahan dan pengerusakan sarana dan prasarana PN Timah.
  54. Putarannya dapat dimulai dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri terserah Anda, (Gambar8.c) dan bernapaslah dengan lembut ketika Anda mengitari lingkaran besar tersebut
  55. Di Indonesia upaya untuk memberantas korupsi bukanlah merupakan suatu program yang baru dimulai oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan kebijakan pemberantasan korupsinya.
  56. Kemudahan penggunaan program browser inilah yang memicu populernya WWW. Sejarah dari browser ini dimulai dari browser di sistem komputer NeXT yang kebetulan digunakan oleh Berners-Lee.
  57. Pencarian dimulai dari node akar terus ke level ke-1 dari kiri ke kanan, kemudian berpindah ke level berikutnya demikian pula dari kiri ke kanan hingga ditemukannya solusi (Gambar 2.9).
  58. Apalagi sejak program tersebut dimulai pada 2007, realisasinya telah membantu kapasitas pemerintah kabupaten Sambas dalam pengentasan ketertinggalan melalui penyediaan sarana dan prasarana.
  59. Dengan gayanya yang hangat, sederhana dan nada yang ramah dan berpengetahuan itu hanya seperti kepribadian dia yang ditunjukkan di TV, Deen dimulai dengan unsur-unsur dasar memasak yang baik.
  60. Artikel ini akan dimulai dengan melihat kembali pengertian pendidikan jarak jauh sehingga ulasan pemanfaatan infrastruktur teknologi komunikasi dan informasi dapat dengan lebih jelas diikuti.
  61. (3) Tanggung jawab pengusaha angkutan umum terhadap penumpang sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), dimulai sejak diangkutnya penumpang sampai di tempat tujuan pengangkutan yang telah disepakati.
  62. Start Musi Triboatton 2012 dimulai dari Tanjung Raya, Pendopo Kabupaten Empat Lawang yang berjarak sekitar 300 kilometer (ditempuh 7-8 jam perjalanan darat ) dari kota Palembang ibukota Sumatera Selatan.
  63. Seiring dengan berkembangnya agama Islam dimulai dari Aceh pada abad ke-14, bahasa Melayu klasik lebih berkembang dan mendominasi sampai pada tahap di mana ekspresi Masuk Melayu berarti masuk agama Islam.
  64. Setelah se­ekor ular habis dimakannya, dia meng­ambil ular yang masih bergantung meng­gigit tangannya dan kembali dia makan ular itu, dimulai dari kepalanya! Sungguh mengerikan sekali keadaan pemuda re­maja itu.
  65. Hal ini sangat penting karena memahami konsep ketahanan pangan adalah memahami sebuah proses yang saling memiliki keterkaitan dari awal sampai akhir dimulai dari produksi, distribusi sampai kepada aktivitas konsumsi.
  66. Dokter Soeharso sepertinya sengaja membuat jalan yang dimulai dengan tanjakan dan turunan untuk memasuki RC. Karena secara tidak langsung memberikan latihan kepada para penyandang cacat untuk terbiasa menghadapi rintangan.
  67. Proses analisis data dimulai dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber, yaitu wawancara, pengamatan yang dituliskan dalam catatan lapangan, dokumen pribadi, dokumen resmi, gambar, foto, dan sebagainya.
  68. (4) Tanggung jawab pengusaha angkutan umum terhadap pemilik barang sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), dimulai sejak diterimanya barang yang akan diangkut sampai diserahkannya barang kepada pengirim dan/atau penerima barang.
  69. Yah, itu dikembangkan kembali dalam1840-an oleh William Cullen Bryant, penyair. Pekerjaan tidak dimulai sampai 1858 dan itu tidak selesai sampai 1878. Mereka butuh waktu dua puluh tahun, dengan tiga ribu orang yang bekerja sehari.
  70. Tetapi, kalau untuk menyewa demonstran dengan upah Rp 10.000 per hari, itu bisa menggerakkan 100.000 demonstran selama 1.170.000 hari, alias 3.250 tahun, alias bisa di-geber sampai Tahun Goceng, atau dimulai sejak akhir Zaman Perunggu!
  71. Visinya yang langsung membawa Indonesia menjadi negara Industri mendapat pertentangan dari berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri yang menghendaki pembangunan secara bertahap yang dimulai dari fokus investasi di bidang pertanian.
  72. Eric Sasono juga mengatakan bahwa kecenderungan Amerika untuk membuat film mengenai bencana global dan menghadirkan sosok dirinya sebagai pahlawan, dimulai sekitar tahun 1956, yakni ketika rusia meluncurkan peswat Sputnik ke luar angkasa.
  73. Sejarah Pegadaian dimulai pada saat Pemerintah Penjajahan Belanda (VOC) mendirikan BANK VAN LEENING yaitu lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai, lembaga ini pertama kali didirikan di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746.
  74. Pada tahun 1964 mulai dirintis pembangunan Stasiun Penyiaran Daerah dimulai dengan TVRI Stasiun Yogyakarta, yang secara berturut- turut diikuti dengan Stasiun Medan, Surabaya, Ujung Pandang, Manado, Denpasar, dan Balikpapan (bantuan Pertamina).
  75. MESKIPUN GAM sudah lebih dari 20 tahun ditumpas, dan hingga kini tak kunjung padam, Jenderal Endriartono Sutarto yakin, setelah operasi militer --yang dimulai 19 Mei-- berlangsung dua bulan, gerakan separatis itu bisa ditumpas ke tingkat yang minim .
  76. Mulai dari hidangan seperti omelet, sandwich telur (heartier fare), souffle, hingga sushi telur tersedia di buku resep ini.Buku ini dimulai dengan cara dasar mengolah telur sebelum berlanjut ke tahap yang lebih rumit seperti cara membuat souffle dan quiche.
  77. Perjalanan karier militernya, dimulai dengan memangku jabatan sebagai Dan Tonpan Yonif Linud 330 Kostrad (Komandan Peleton III di Kompi Senapan A, Batalyon Infantri Lintas Udara 330/Tri Dharma, Kostrad) tahun 1974-1976, membawahi langsung sekitar 30 prajurit.
  78. Sejak saat itu, kriminalisasi korupsi dimulai dimana pada tahun 1960 ditetapkan UU No.24/prp/1960 tentang Pengusutan, Penuntutan dan Pemeriksaan Tindak Pidana Korupsi . Namun usaha yang dilakukan tak juga menurutkan perilaku korupsi dari tikus-tikus birokrasi.
  79. (Lindlof and Taylor, 2002:18) Proses penelitian dimulai dengan menyusun asumsi dasar dan aturan berpikir yang akan didunakan dalam penelitian kemudian diterapkan secara sistematis dalam pengumpulan dan pengolahan data untuk memberikan penjelasan dan argumentasi.
  80. Mailing list ini mungkin termasuk yang tertua di Indonesia, dimulai sejak akhir tahun 1980-an oleh yang sedang bersekolah di luar negeri (dimotori oleh staf PAU Mikroelektronika ITB dimana penulis merupakan salah satu motornya, yang kemudian malah menjadi minoritas di milis tersebut).
  81. Cara memakai kokain dapat termasuk diendus lewat pernapasan dalam rongga (efek serangan dimulai setelah 2-4 menit); menghisap atau "freebasing" (membakar kristal dan menghisap asapnya; efek serangan dimulai setelah 10-15 detik); dan menyuntik (efek serangan dimulai setelah 15-20 detik).
  82. Jadi kegiatan pengukuran, penilaian, dan evaluasi itu bersifat hierarkhis, artinya dilakukan secara berurutan dimulai dengan pengukuran, dilanjutkan dengan penilaian, dan diakhiri dengan mengevaluasi.Pengukuran menurut Guilford ( 1982) adalah proses penetapan angka terhadap suatu gejala menurut aturan tertentu.
  83. Telaah yang demikian dimulai dari telaah teks kebahasaan dan kesatraan yang dapat menentukan konvensi-konvensi apa yang memungkinkan karya sastra mempunyai arti secara gramatikal dan selanjutnya diperoleh makna (intended Message) yang lebih mengakar dengan kontes sosiologis sebuah wacana (discourse is cultutal bound), karena karya sastra merupakan ‘memetic’ atau refleksi dari wacana social (Supratno, 2005)
  84. WHO memperkirakan pengeluaran sekitar triliunan dolar untuk pengobatan medis demi menyembuhkan orang yang menderita penyakit yang disebabkan oleh polusi udara.‘The Clean Air Initiative for Asian Cities’ (CAI), suatu proyek yang dimulai pada 2001 oleh Asian Development Bank dan Bank Dunia menyadari bahwa kualitas udara di Asia menjadi lebih buruk dalam tahun-tahun terakhir karena urbanisasi dan pencemaran yang meningkat di banyak kota.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.