Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menjadikan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menjadikan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "menjadikan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "menjadikan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "menjadikan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "menjadikan"

  1. Akankah Anda mau menjadikan ini baik?
  2. Dia juga menjadikan orang lain di sekitarnya sesuatu.
  3. Ada segolongan orang yang menjadikan tempat itu untuk berrnalarn.
  4. Mereka menjadikan jalan di pusat keramaian itu arena perkelahian.
  5. Demi perjuangan, terpaksa sekali Beng-cu menjadikan engkau tawanan.
  6. Bagaimana di sini? Apakah tak menjadikan kita seperti babi yang buta?
  7. Selain itu, terjadinya letusan gunung menjadikan kawasan di sekitarnya rusak.
  8. Korupsi menjadikan beban hidup yang harus dipikul melampaui kemampuan rakyat.
  9. Ketiadaan peraturan peralihan menjadikan UU ini disebut sebagai UU Tanpa Anus.
  10. Yakni karena usaha saya menjadikan korupsi sebagai ilmu telah berhasil gemilang.
  11. Kehausan kita itulah yang menjadikan air apapun terasa enak, bukankah begitu?”
  12. Pertama, menjadikan IPNU sebagai pusat pembelajaran bagi generasi muda Indonesia,
  13. Pengajaran sastra haruslah menjadikan karya-karya sastra sebagai sumber pengajaran.
  14. Namun demikian keadaan sakit menjadikan pasien kurang tidur atau tidak dapat tidur.
  15. Untuk menjadikan cinta itu sesuatu yang indah dan berharga, kita harus memeliharanya.
  16. Pemupukan yang kurang dari keperluan tanaman akan menjadikan tidak optimalnya produksi.
  17. Atau mereka selalu menjadikan Joe sebagai tukang pos, kalau ada cewek yang mereka taksir.
  18. Sebagian besar di antaranya juga telah menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa pertama.
  19. Dia melihat paling sudut peron ada sekelompok orang yang menjadikan ransel mereka sebagai bantal.
  20. Banyak negara yang sudah mempercayakan pekerjaan mereka pada PGP dan itu menjadikan PGP semakin populer.
  21. Bahasa dan sastra Indonesia (Melayu) harus mampu menjadikan kekuatan budaya (global-trible) yang baru itu.
  22. Bahkan ia menjadikan pemuda, itu sebagai muridnya dan ikut membantunya menghadap Dalai Lama saking cintanya.
  23. Apa, masalah sebetulnya menjadikan kita cepat dewasa? Itu kasuistis, bisa benar juga tak mustahil bisa salah.
  24. Pendirian perpustakaan keliling ini berangkat dari impian yang sederhana, yaitu menjadikan orang senang membaca.
  25. Selalu menjadikan wanita itu objeknya!" Ada rasa benci dan menyudutkan di dalam kalimatnya-terhadap kaum lelaki.
  26. Sebelumnya, Mbak Mega bilang tak pernah berpikir menjadikan Akbar Tandjung sebagai cawapres-nya dalam pemilu nanti.
  27. Berlakunya kebijakan dekonsentrasi menjadikan jumlah sumber daya menusia Kantor Perusahaan juga menjadi lebih sedikit..
  28. Anak kucing : ”Matahari yang perkasa, maukah kamu menjadikan aku sebagai anakmu? Aku ingin menjadi perkasa sepertimu.”
  29. Adalah lebih baik jika kita melanjutkan terapi ini dan menjadikan prosedur ini sebagai rutinitas kerja dalam kehidupan kita.
  30. Yang menjadi soal adalah bagaimana menjadikan bahasa dan sastra itu memiliki posisi yang kuat di tengah-tengah masyarakatnya.
  31. Hal ini menjadikan XL sebagai perusahaan tertutup pertama di Indonesia yang menyediakan jasa teleponi dasar bergerak seluler.
  32. Kalau kita sudah bisa menjadikan diri kita bagian dari alam, niscaya kita akan bisa menemukan hakikat hidup yang sesungguhnya.
  33. Pola pikir masyarakat yang cenderung bergantung pada beras, menjadikan pangan lokal “sagu” hanya menjadi makanan pendamping.
  34. Atau lebih jauh, bagaimana langkah untuk menjadikan masyarakatnya memiliki posisi kuat di tengah-tengah masyarakat dunia (lainnya).
  35. Dengan adanya pembuatan film bersama masyarakat, akan menjadikan masyarakat lebih paham tentang pentingnya kehati dan fungsi ekologisnya.
  36. Lantas, apa pendapatku tentang itu? Siapa yang paling bisa menjadikan aku lebih manusia dari manusia? Tak lain adalah si pencuri mayat itu.
  37. Sehingga strategi yang cocok adalah dengan menjadikan perusahaan-perusahaan di Indonesia kuat dalam jangka panjang di dalam menghadapi persaingan.
  38. Sebagai narkoba depresan, alkohol memperlambat kegiatan susunan saraf pusat dan dalam dosis rendah dapat menjadikan tenang dengan hambatan dikurangi.
  39. Perkembangan pesat di bidang teknologi informasi ini menjadikan konsumen mudah memperoleh informasi di dalam mempertimbangkan pengeluaran uang mereka.
  40. Seringkali pula Tuhan rela menjadikan dirinya teroris dengan membawa bom ke sana kemari meledakkan hotel-hotel tempat tidur santai dan rekreasi orang mencari hidup.
  41. Posisinya yang strategis inilah menjadikan Sambas terkenal aman, damai dan makmur, sehingga negeri ini sering pula disebut sebagai negeri laksana bunga kembang setaman.
  42. Rasulullah Saw mengutusnya dan ia membakar patung itu, setelah ia membakarnya terbukti sudah bagi yang menjadikan patung itu tuhannya bahwa patung itu tidak ada apa-apanya.
  43. Kebaikan yang dilakukan karena perhitungan hati akal pikiran hanyalah pekerjaan nafsu yang menjadikan perbuatan baik itu sebagai sarana, sebagai cara untuk memperoleh sesuatu.
  44. “Tidak begitu, Kek. Dia minta aku berlutut di depannya sebagai majikanku dan dia hendak menjadikan aku pelayannya selama satu bulan!” kata pula Han Li dengan suara nyaring.
  45. Oleh karena penganggaran belum disadari sebagai alat untuk role setting, maka tidak akan dijumpai usaha untuk menjadikan informasi akuntansi manajemen sebagai role sending device.
  46. “Malah, ada capres yang akan menghidupkan lagi Depertemen Penerangan yang dulu dibubarkan Gus Dur, dan menjadikan pers sebagai anjing penjaga ‘stabilitas dan pembangunan’!”
  47. Kecenderungan-kecenderungan seperti ini, menjadikan daerah perkotaan sebagai daerah yang banyak menjanjikan kehidupan yang lebih baik bagi penduduk pedesaan, terutama bagi generasi mudanya.
  48. 17.15 – 19.15 Seminar dan diskusi (bersama pakar origami dari Jepang, Tomoko Vuse, dengan tema Origami dimata dunia dan diskusi dengan tema bagaimana menjadikan Origami sebagai mata pencaharian?)
  49. Hendaklah kita menjadikan rasulullah sebagai contoh, karena beliau adalah contoh yang paling sempurna, lebih mulia dari seorang pahlawan, dan memancarkan cinta dan kasih sayangnya pada semua orang.
  50. Setelah masa pensiunnya dari Angkatan Darat selam 22 tahun pensiun mereka berdua menghabiskan sisa hidupnya di hari tua dengan berkebun yang menjadikan hidupnya penuh semangat dan bisa dinikmati bersama.
  51. Berdasarkan peraturan pemerintah No.25 Tahun 1991 tentang pengalihan bentuk Perusahaan Umum Telekomunikasi (PERUMTEL) menjadikan Perusahaan Perseroan (Persero), status PERUMTEL diubah menjadi PT. TELKOM.
  52. Kehidupan dagang yang banyak dijalani oleh orang Arab Makkah pada waktu itu, yang mengutamakan kesejahteraan materi menjadikan tumbuhnya superioritas golongan kaya dan bangsawan di atas golongan miskin dan lemah.
  53. Dengan sebegitu besarnya tingkat kebocoran dana pembangunan, dapatlah dinyatakan bahwa korupsi telah menjadikan alokasi dana pembangunan tidak berjalan dengan baik sehingga pembangunan tidak berjalan sebagaimana mestinya.
  54. 4. Berusaha perkuat petak-petak penting yang memungkinkan lawan menjadikan petak tersebut sebagai fondasi serangan terhadap raja, dengan men-drop atau menggerakkan piece-piece di sekitar petak tersebut yang mampu meng-cover petak tersebut.
  55. Selama ini, mungkin kamu selalu membenci dan meremehkan pelajaran bahasa Indonesia, karena sesungguhnya bahasa ibu kita itu, telah menjadi inspirasi dan karya dari penulis-penulis Indonesia yang menjadikan mereka kaya, terkenal dan popular.
  56. Aspek yang menjadikan masalah bagi penerapan pembelajaran berbantuan komputer di Indonesia adalah masalah aksesibilitas, baik dalam arti akses fisik, maupun kemampuan memanfaatkan komputer untuk kegiatan pembelajaran oleh tenaga pengajar dan peserta ajar.
  57. Berkaitan dengan ini, kolom atau rubrik “Blaik” dalam HSW (untuk kemudian disingkat RB), kehadirannya merupakan salah satu kolom andalan yang menjadikan media ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pembacanya (khususnya wilayah Semarang dan sekitarnya).
  58. Dalam riwayat lain dikatakan: maka aku berharap agar itu semua menjadikan ayahku dekat dengan Islam, namun setelah aku mengetahui apa yang menimpanya dan aku ingat bahwa ayahku meninggal tidak seperti yang aku harapkan, maka hal itu membuat perasaanku sedih.
  59. Semua usaha TELKOM ini untuk mengantisipasi dilaksanakannya perdagangan bebas baik regional maupun internasional, peningkatan kemampuan kompetitif ini diharapkan dapat menjadikan TELKOM menjadi salah satu Operator Telekomuikasi Kelas Dunia (World Class Operator).
  60. Pada Akhirnya saya (penulis) mohon kepada Allah swt yang agung, tuhan pencipta, agar menjadikan tulisan pada lembaran-lembaran ini sebagai amal kebajikan, semoga Allah mengampuniku dari berbagai kesalahan dan mengangkat derajatku, karena sesungguhnya ? Allah maha kuasa terhadap segala sesuatu.
  61. Andai kata Lurah Koa merasa iba kepada Siauw Cu atau kepada siapa saja tanpa perhitungan, maka dorongan atau landasan iba kasih ini dengan sendirinya menjadikan perbuatannya terhadap Siauw Cu baik, tanpa dibuat menjadi baik, tanpa disengaja dan tanpa disadari bahwa dia melakukan sesuatu yang baik.
  62. Rasulullah Saw bersabda kepada sahabat – sahabatnya: Bahwa saudara – saudara kalian telah gugur dan mereka berkata: Ya Allah sampaikanlah kepada Rasul kami tentang keadaan kami bahwa kami telah bertemu Allah dan kami telah rela menjadikan Muhammad sebagai rasul kami dan untuk itu relakanlah kepergian kami .
  63. Dalam pidato kemenangan partainya, Olmert berjanji untuk menjadikan Israel negara yang adil, kuat, damai, dan makmur, menghargai hak-hak kaum minoritas, mementingkan pendidikan, kebudayaan dan ilmu pengetahuan serta terutama sekali berjuang untuk mencapai perdamaian yang kekal dan pasti dengan bangsa Palestina.
  64. Melihat realita banyaknya kasus korupsi yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, seolah-olah menjadikan masalah korupsi sebagai sesuatu hal yang sepertinya sudah biasa terjadi, hampir bisa dipastikan setiap hari media massa baik cetak maupun elektronik menyajikan berbagai ragam berita tentang kasus korupsi di negeri ini.
  65. Dari Ibu Abbas radhiallahu anhu, ia berkata: Rasulullah Saw Ketika saudara–saudara kalian gugur dalam perang uhud Allah menjadikan arwah–arwah mereka bagaikan burung–burung yang menuju sungai–sungai dalam surga, dan memakan buah – buahan yang ada di dalamnya kemudian berkumpul di sekitar pelita yang terbuat dari emas yang tergantung di atas singgasana (‘arsy).
  66. Pertama, dengan memberi bagian warisan kepada perempuan serta mendudukkan laki-laki dan perempuan sama-sama sebagai subyek penerima warisan, maka berarti hukum Islam telah melakukan reformasi yang cukup revolusioner dan radikal terhadap hukum Jahiliyyah yang telah ada sebelumnya, yaitu tidak menjadikan perempuan sebagai subyek penerima harta warisan dan bahkan bisa menjadi harta warisan itu sendiri.
  67. Dalam beberapa artikel Alisjahbana yang lain yang kemudian menjadi Polemik Kebudayaan itu, di satu pihak, ia memberi penyadaran pentingnya orientasi bangsa Indonesia dalam membangun kebudayaan sendiri, dan di lain pihak, memberi penekanan pada pengaruh asing (Barat) yang bagi Alisjahbana, mesti disikapi dengan menyerap pengaruh itu dan menjadikan kebudayaan Indonesia sebagai bagian dari kebudayaan dunia.
  68. Tanda-tanda itu mempunyai makna berdasarkan konvensi-konvensi (dalam) sastra, yang dapat berupa ungkapan-unkapan perbandingan kias, perbandingan dan disampaikan secara elegan, mataporik, dan estetik, sehingga melahirkan efek kompetensi estetika yaaang menimbulkan rasa haru, senang, bahagia, tegang, celamas, iba dan bahkan menjadikan pembaca hanyut dalam perangkap pikiran, idiologi, dan persaan pencipta karya sastra.yang berprinsip pada ketidaklangsungan and ambiguitas.
  69. Telaah yang demikian, menghasilkan telaah yang belum mencapai makna yang maksimal, dan kurang menyentuh pada aspek makna kontekstual yang secara sosial dan fungsional terkair dengan fenomena yang ada di masyarakat, sekalipun tidak menafikkan elemen fiksionalitas sebagai ornamen stilistik yang menjadikan karya sastra semakin indah untuk dinikmati dan diapresisiasi secara sosial fungsional karya yang komplek dan menyentuk fenomena kemasyarakatan (literary is sosiocultural bounds).
  70. Murtsad berkata: lalu ikut bersamaku delapan orang pria, aku berjalan menelusuri tebing didaerah pegunungan berbatu, hingga aku berhenti pada sebuah goa, lalu aku masuk kedalamnya, dan mereka datang sampai mereka berdiri diatas kepalaku, namun Allah Swt menjadikan penglihatan mereka buta, hingga kami tidak terlihat oleh mereka, karena tidak melihat kami, mereka akhirnya kembali lagi, kemudian aku kembali lagi pada temanku lalu akupun membopongnya, padahal ia adalah seorang pria yang berat sekali, hingga akupun berhenti untuk berteduh dibawah sebatang pohon dan memutus tali ikatannya.
  71. Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengannya adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka: kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaanNya tanda-tanda mereka tampak pada wajah mereka dari bekas sujud, demikianlah sifat – sifat mereka dalam Taurat dan sifat – sifat mereka dalam Injil yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya, maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus diatas pokoknya, tanaman itu menyenangkan hati penanam – penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang – kafir dengan kekuatan orang – orang mukmin Allah menjanjikan kepada orang – orang yang beriman dan mengerjakan amal yang shaleh diantara mereka ampunan dan pahala yang besar .
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.