Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pembangunan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pembangunan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "pembangunan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "pembangunan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "pembangunan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "pembangunan"

  1. Melaksanakan pembangunan berwawasan lingkungan untuk
  2. Kebijakan pembiayaan pembangunan melalui KL diarahkan untuk:
  3. Pembangunan daerah merupakan bagian dari pembangunan nasional.
  4. Habibie mengusulkan beberapa gagasan pembangunan seperti berikut:
  5. Pendekatan ini penting artinya agar tujuan pembangunan dapat dicapai.
  6. Proses desentralisasi mereka setua proses pembangunan negara federasi.
  7. Kondisi tersebut akan menyebabkan pemerataan pembangunan tidak tercapai.
  8. 56. Memprediksi besarnya tarikan dan bangkitan akibat pembangunan Perumahan
  9. Padahal pembahasan semacam itu justru menghambat upaya pembangunan itu sendiri.
  10. 3. Meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan dengan :
  11. "Namun, pembangunan harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan", lanjutnya.
  12. Salah satu pelanggannya yaitu kontraktor pembangunan jalan tol Jagorawi, Hyundai.
  13. 2) Ekonomi, berupa kerjasama dalam pembangunan obyek wisata Gunung Salak di Jawa Barat.
  14. Korupsi menghambat pembangunan dan menghambat perkembangan kegiatan usaha di Indonesia.
  15. 1. Peningkatan kualitas pengkajian dan perumusan kebijakan pembangunan ketahanan pangan;
  16. Artinya, proses pembangunan harus berjalan sinambung tanpa mengorbankan lingkungan alam.
  17. Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan monorel akan segera dilakukan.
  18. Presiden SBY menegaskan, dalam proses pembangunan bukan hanya pemerintah saja yang bekerja.
  19. Itu baru harga Internet-GIS -nya, belum lagi biaya pembangunan sistem yang jauh lebih mahal.
  20. Sejarah mengenai pembangunan tugu ini dapat dibaca pada catatan yang terdapat didalam gedung.
  21. - Pelayanan publik yang efisien dan efektif, serta menyumbang pada pembangunan berkelanjutan;
  22. Gagasan pembangunan industri pesawat terbang nusantara sebagai ujung tombak industri strategis
  23. 2. Melaksanakan program pembangunan yang secara langsung memberikan manfaat kepada masyarakat.
  24. Bagian terbesar dari pelaksanaan dan pembiayaan pembangunan didorong bersumber dari masyarakat.
  25. Program pembangunan ketahanan pangan yang dilaksanakan melalui Badan Ketahanan Pangan bertujuan:
  26. Demikian juga pembangunan masjid indah dan megah yang berlapis mutiara yang disebut “Taj Mahal”.
  27. Untuk itu, negara harus mengedepankan 5 hal yang patut dikoreksi dari program pembangunan selama ini.
  28. Sebagai konsekuensinya, maka semua aspek pembangunan perlu memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.
  29. Aspek pengendalian dilakukan baik di bidang pembangunan maupun operasi berupa pengarahan dan bimbingan.
  30. 3. Mengutamakan alokasi pada kegiatan pembangunan yang efektif dalam mencapai sasaran-sasaran pembangunan;
  31. Untuk melaksanakan pembangunan perekonomian, seluruh elemen bangsa juga harus diajak untuk berpartisipasi.
  32. Selanjutnya, upaya pembangunan tidak boleh bias dan terdisorientasi oleh kepentingan-kepentingan tertentu.
  33. Pelajaran ketiga Obama bagi SBY, ya itu tadi, dukungan terhadap rencana pembangunan Islamic Center di New York.
  34. Semen merupakan bahan ikat yang penting dan banyak digunakan dalam pembangunan fisik di sektor konstruksi sipil.
  35. Pertama, pembangunan ke depan harus diarahkan menjadi pembangunan semesta, berjalan di seluruh wilayah Indonesia.
  36. Tetapi, sumbangan presiden Rp 30 milyar untuk pembangunan perumahan anggota TNI dimintai penjelasan asal-usulnya.
  37. Untuk suatu perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang perlu di perhatikan kondisi-kondisi iklim setempat,yaitu:
  38. Satuan lingual kini pada wacana tersebut menerangkan waktu siang hari ketika proses pembangunan rumah telah selesai.
  39. Tidak dibenarkan melakukan eksploitasi lingkungan untunk tujuan pembangunan tanpa melindungi lingkungan itu sendiri.
  40. Selanjutnya generasi 66 ingin memurnikan pelaksanaan UUD 1945 dan menyejahterakan rakyat melalui pembangunan ekonomi.
  41. Mendukung program pembangunan nasional, melalui sinkronisasi pembangunan di daerah dengan rencana pembangunan nasional
  42. Wawasan keislaman, wawasan yang menempatkan ajaran islam sebagai sumber dorongan ilham dalam arah pembangunan manusia.
  43. c. Pada tataran dunia usaha (korporasi), korupsi dapat menjadi gejala dalam masyarakat ekonomi san pembangunan politik.
  44. Ia mendorong adanya lompatan dalam strategi pembangunan yakni melompat dari agraris langsung menuju negara industri maju.
  45. 58. Menganalisis besaran dampak yang diakibatkan oleh pembangunan tersebut yang mempengaruhi kinerja lalu lintas di sekitar
  46. Di samping itu dialokasikan dana tambahan otonomi khusus Papua untuk meningkatkan pembiayaan pembangunan infrastruktur Papua.
  47. Koordinasi dan integrasi pembangunan wilayah dengan konservasi taman nasional: pengembangan daerah penyangga, dan sebagainya.
  48. 8. Mengajak dan mendorong masyarakat peternak kambing untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan peternakan kambing Kaligesing.
  49. Program pembangunan tidak bisa mengedepankan pertumbuhan ekonomi kemudian baru diikuti oleh upaya pemerataan kepada masyarakat.
  50. "Dana tersebut akan sangat bermanfaat untuk mempercepat program pembangunan di Sambas," ujar bupati yang menjabat sejak 2001 ini.
  51. Lebih lanjut, Yanuar mengatakan perda ini untuk menunjang kegiatan operasional PPN Pemangkat berdasarkan pembangunan jangka panjang.
  52. Prasarana pemerintahan di daerah pemekaran, untuk meningkatkan kinerja daerah dalam menyelenggarakan pembangunan dan pelayanan publik;
  53. Namun meski begitu Netanyahu tetap tidak mau menyampaikan janjinya untuk menghentikan pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina.
  54. Perubahan lingkungan karena campur tangan manusia contohnya penebangan hutan, pembangunan pemukiman, dan penerapan intensifikasi pertanian.
  55. "Tidak hanya di Jakarta, Surabaya, Malang atau kota-kota besar saja, pembangunan harus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia", ucapnya.
  56. Poin berikut yang harus dilaksanakan, pembangunan ke depan mesti didasari dari paduan antara resource based, knowledge based, dan culture based.
  57. Ada tiga agenda besar yang mewarnai perekonomian Indonesia satu dekade terakhir serta proyeksi pembangunan perekonomian Indonesia di masa depan.
  58. Oleh karena itu pembiayaan pembangunan melalui belanja daerah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembiayaan pembangunan secara nasional.
  59. "Sehingga kami mulai bermusyawarah untuk membangun jembatan ini," ujarnya sembari mengatakan ide pembangunan jembatan tersebut dimulai pada Maret 2009.
  60. Menurut Bang Ical, RAPBN itu tidak memberikan stimulus fiskal untuk pembangunan ekonomi dan dunia usaha karena dibuat secara politis dan asal bisa jalan.
  61. Tugas anda semua adalah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengambil peran dalam proses pembangunan untuk kemajuan bangsa kita di masa depan.
  62. b. Peningkatan kapasitas maeyarakat untuk dapat mencukupi kebutuhan dirinya, berpartisipasii dalam proses pembangunan dan mengawasi jalannya pemerintahan;
  63. Sehingga dirasa mendesak adanya suatu rumusan pandangan hidup organisasi berupa prinsip perjuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan bangsa.
  64. Kajian itu berupa pembangunan program pembangkit ITWM (Interactive Tourist Web Mapping) modul kartografi dan konversi dengan menggunakan Ms VB dan MapObjects.
  65. Aspek pengendalian dilakukan baik di bidang pembangunan maupun operasi berupa pengarahan dan bimbingan terhadap penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.
  66. Dengan pelaksanaan desentralisasi, alokasi pendanaan pembangunan di sisi pemerintah memperhatikan pembagian kewenangan antara pemerintah dan pemerintah daerah.
  67. Obyek wisata alam (ecotourism) dan budaya yang menjadi obyek pariwisata yang dapat memberikan kontribusi kepada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.
  68. Padahal sebelumnya Obama telah beberapa kali menyerukan pemerintah Israel untuk benar-benar menghentikan semua bentuk pembangunan pemukiman Yahudi di Palestina.
  69. Ia mengharapkan, agar program ini dapat berjalan lebih maksimal, ada langkah integratif model atau mekanisme pengelolaan kegiatan pembangunan yang lebih efektif.
  70. Apabila dalam waktu dekat pembangunan menara TV tidak mendapatkan ijin IMB dari Pemprov DKI, maka TVRI perlu meninjau kembali kontrak pembangunan menara tersebut.
  71. Ia melanjutkan, kondisi itu membuat pembangunan ekonomi sempat terhambat, apalagi pada 2000, Sambas ditetapkan sebagai Kabupaten tersendiri lepas dari Singkawang.
  72. "Kalau pembangunan kembali Pasar Taman Puring yang terbakar dinilai berhubungan dengan kampanye pencalonannya itu, lha urusan gorila ini berhubungan dengan apa,ya?"
  73. - Strategi pembangunan yang menghsilkan manfaat bagi negara secara keseluruhan, termasuk rakyatnya yang paling miskin dan tidak berdaya, bukan hanya bagi para elit.
  74. 5. Belajar dari pengalaman yang lalu dan dari negara-negara lain, maka Pembangunan Masyarakat Indonesia adalah pembangunan yang inklusif bagi segenap komponen bangsa.
  75. Pola-pola pembangunan ekonomi yang mengedepankan ekspor seperti di negara-negara Taiw?n, Korea Selatan, atau Singapura, menurutnya tidak cocok diterapkan di Indonesia.
  76. Memasuki Revelita V pemerintah merasakan perlunya percepatan pembangunan telekomuniaksi, karena sebagai infrastruktur diharapkan dapat memacu pembangunan sektor lainnya.
  77. Sehingga akan lebih meningkatkan pembangunan fasilitas pokok yaitu, turap beton, dermaga, perluasan areal pelabuhan dan pengerukan kolam pelabuhan serta jalan, sebut dia.
  78. Dimana tujuan perencanaan anggaran pembangunan yang ingin dicapai adalah peningkatan taraf hidup masyarakat, namun dengan kebocoran tersebut maka tujuan menjadi terhambat.
  79. (4) Ketentuan mengenai pembangunan dan penyelenggaraan terminal sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), ayat (2), dan ayat (3) diatur lebih lanjut dengan Peraturan Pemerintah.
  80. Namun demikian, dalam perkembangannya, pembangunan di berbagai bidang berimplikasi terhadap perilaku penyelenggara negara yang memunculkan rasa ketidakpercayaan masyarakat.
  81. Akankah kita mengorbankan penampilan kota kita dengan reklame ? Tidak bisakah mereka berdampingan, memberi pemasukan untuk pembangunan kota dan sekaligus mempercantik wajah kota ?
  82. Dari para petani di Desa Sukamanah, Bogor, misalnya, ia dapat laporan: irigasi sawah terganggu oleh pembangunan kompleks militer, harga pupuk tinggi, beaya pembuatan KTP mahal, dst.
  83. Sebab, dukungan terhadap rencana pembangunan Islamic Center di dekat Ground Zero -bekas menara kembar WTC- di New York, menuai kritik sebagian besar rakyat AS. Namun, Obama tak goyah.
  84. a. bahwa Pajak Restoran merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah yang cukup potensial dan bermanfaat dalam membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah;
  85. Titik-titik akses tersebut terdiri dari ruas jalan dan persimpangan yang diperkirakan akan terpengaruh atau terkena dampak yang signifikan akibat adanya pembangunan Perumahan tersebut.
  86. Salah satu pembangunan infrastruktur yang dibiayai oleh dana PNPM adalah pembangunan jembatan gantung yang selesai dibangun pada 2010 dengan dana senilai Rp654 juta di Kecamatan Tebas.
  87. Pada tahun 1961, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk memasukkan proyek media massa televisi kedalam proyek pembangunan Asian Games IV di bawah kooordinasi urusan proyek Asian Games IV.
  88. Selanjutnya, kualitas pertumbuhan ekonomi ditingkatkan dengan mendorong pemerataan pembangunan antara lain dengan mendorong pembangunan pertanian dan meningkatkan kegiatan ekonomi perdesaan.
  89. “Tetapi, kalau Kepala Bappenas bilang Indonesia membutuhkan Rp 700 trilyun hingga Rp 1.300 trilyun untuk pembangunan infrastruktur selama lima tahun ke depan, serius apa tidak?” kata JP.
  90. Berdasar hasil polling CNN pekan lalu, sekitar 70 persen warga AS menentang pembangunan gedung Islamic Centre dan masjid di bekas Menara Kembar yang diserang teroris, 9 September 2001, tersebut.
  91. Sesuai dengan fungsi tersebut maka dalam pembangunan terminal perlu mempertimbangkan antara lain lokasi, tata ruang, kapasitas, kepadatan lalu lintas dan keterpaduan dengan mode transportasi lain.
  92. Faktor tersebut yaitu kelangkaan air, pengambilan rumput, sampah, wisata, penambangan pasir liar, kebakaran, penebangan liar (pengambilan kayu), pembangunan villa/cottage dan pembangunan pemukiman.
  93. Dengan besarnya dorongan ekspansi fiskal ke daerah, keselarasan program-program pembangunan di daerah dengan program prioritas nasional akan ditingkatkan untuk mendukung pencapaian sasaran nasional.
  94. "Hasilnya saat ini sangat nyata dalam menanggulangi kemiskinan dan mampu memberdayakan serta meningkatkan kemampuan masyarakat dan pemerintah lokal dalam pemberdayaan kegiatan pembangunan desa," ujarnya.
  95. Gambaran ekonomi tersebut dicapai melalui berbagai prioritas pembangunan serta langkah kebijakan yang ditempuh untuk menghadapi tantangan pembangunan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan tahun 2007.
  96. Partisipasi semu merupakan peran serta masyarakat dala suatu kegiatan adalah proyek pembangunan yang sifatnya mengikuti rumusan dari atas, sementara atau hanya berlangsung pada saat suatu proyek dilaksanakan.
  97. Masyarakat Internasional telah mewujudkan komitmen pelestarian lingkungan tersebut dalam strategi pembangunan berkelanjutan dan juga telah pula menjadi strategi pembangunan di setiap negara termasuk Indonesia.
  98. Mengingat keterbatasan biaya pembangunan dan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyediaan fasilitas parkir untuk umum maka usaha ini terbuka bagi warga negara Indonesia atau badan hukum Indonesia.
  99. Pendidikan merupakan salah satu hal yang penting dalam segi pembangunan bangsa Indonesia untuk menciptakan manusia yang berilmu, bertaqwa dan berbudaya untuk menghadapi tantangan di masa depan yang begitu besar.
  100. Dengan memperhatikan arah kebijakan tersebut, alokasi pendanaan pembangunan pada KL diutamakan untuk melaksanakan 9 (sembilan) prioritas pembangunan nasional seperti diuraikan pada Bab II, dengan penekanan pada:
  101. Di samping pengawasan internal, ada juga pengawasan dan pemeriksaan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh instansi eksternal yaitu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP).
  102. Dukungannya terhadap pembangunan Islamic Center bukanlah disebabkan adanya simpati terhadap komunitas muslim AS -karena dia dilahirkan oleh seorang ayah beragama Islam dan masa kecilnya pernah tinggal di Indonesia.
  103. 6. Membentuk satuan kerja yang mencakup penelitian dan pengembangan kambing Kaligesing disertai pembangunan sentra pembibitan dengan membangun village breeding centre di desa-desa dalam wilayah Kabupaten Purworejo.
  104. Berbagai upaya untuk mendorong investasi dan ekspor non-migas termasuk dengan meningkatkan koordinasi antara kebijakan fiskal, moneter, dan sektor riil, akan meningkatkan peranan masyarakat dalam pembangunan ekonomi.
  105. Dengan terbatasnya kemampuan keuangan negara untuk mendorong perekonomian, kebijakan ekonomi makro diarahkan untuk mendorong peranan masyarakat dalam pembangunan dengan menghilangkan berbagai kendala yang menghambat.
  106. 4. Mengingat mendesaknya kebutuhan menara/tower TVRI, Komisi I DPR RI minta Direksi TVRI untuk mempercepat pembangunan menara tersebut agar dapat digunakan akhir tahun ini sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.
  107. Dengan sebegitu besarnya tingkat kebocoran dana pembangunan, dapatlah dinyatakan bahwa korupsi telah menjadikan alokasi dana pembangunan tidak berjalan dengan baik sehingga pembangunan tidak berjalan sebagaimana mestinya.
  108. Nainggolan menyatakan bahwa, otonomi daerah memberikan keleluasaan dalam menetapkan prioritas pembangunan masing-masing daerah, diantaranya melalui pembangunan ketahanan pangan dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
  109. 2. Menunjang percepatan pembangunan sarana dan prasarana di daerah pesisir dan kepulauan, daerah perbatasan darat dengan negara lain, daerah tertinggal/terpencil serta daerah yang termasuk kategori daerah ketahanan pangan;
  110. b. bahwa usaha kecil, di satu pihak perlu dilindungi dari ancaman persaingan, tetapi di lain pihak perlu diberdayakan dengan memberikan peluang berusaha agar mampu mewujudkan peran sertanya dalam pembangunan secara optimal;
  111. Meningkatkan kesejahteraan penduduk miskin (terutama melalui pemenuhan kebutuhan penduduk miskin akan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dasar; pembangunan pertanian; dan pelaksanaan Subsidi Langsung Tunai Bersyarat).
  112. Di samping itu, transportasi juga berperan sebagai penunjang, pendorong, dan penggerak bagi pertumbuhan daerah yang berpotensi namun belum berkembang, dalam upaya peningkatan dan pemerataan pembangunan serta hasil-hasilnya.
  113. Rencana pembangunan bangsa menjadi terhambat dan negara dirugikan bila penyelenggara negara tidak menjalankan tugasnya secara sungguh-sungguh, bertanggung jawab, efektif dan efisien, serta bebas dari korupsi kolusi nepotisme.
  114. Daya dukung lahan untuk pembangunan terutama yang sesuai bagi pembangunan pertanian adalah luas lahan yang sesuai bagi pembangunan pertanian dan perkebunan berdasarkan persyaratan yang dikehendaki komoditas yang akan diusahakan.
  115. Sebagai makanan pokok masyarakat Maluku, pohon sagu dari tahun ke tahun semakin berkurang, baik karena hasil panen secara eksploitatif maupun karena alih fungsi lahan untuk usaha lainnya bahkan untuk keperluan pembangunan lainnya.
  116. Secara umum, PNPM Mandiri merupakan kerangka kebijakan penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat yang diluncurkan sejak 2007 untuk mencapai target tujuan pembangunan milenium (Millenium Development Goals) pada 2015.
  117. Fungsi inspektorat mengawasi dan memeriksa penyelenggaraan kegiatan pembangunan di instansi masing-masing, terutama pengelolaan keuangan negara, agar kegiatan pembangunan berjalan secara efektif, efisien, dan ekonomis sesuai sasaran.
  118. Kepala Desa yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah kabupaten adalah juga Perbekel Desa (“Mekel”) yang salah satu tugasnya mengkoordinir kegiatan pembangunan desa bekerjasama dengan delapan Kelihan Dusun/Banjar (Jro Kelih).
  119. Berdasarkan kondisi tersebut , penting untuk dilakukan analisa dampak lalu lintas (AMDALALIN) pembangunan kawasan upaya peyeimbangan volume lalu lintas dengan kapasita jalan, agar tidak terjadi penurunan LOS sebagaimana dimaksud diatas.
  120. Visinya yang langsung membawa Indonesia menjadi negara Industri mendapat pertentangan dari berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri yang menghendaki pembangunan secara bertahap yang dimulai dari fokus investasi di bidang pertanian.
  121. Protokol Kyoto, khususnya melalui fasilitas mekanisme pembangunan bersih (CDM) yang disediakannya memungkinkan negara berkembang seperti Indonesia untuk mendapatkan manfaat dalam bentuk aliran finansial maupun teknologi dari negara maju.
  122. “Dibandingkan dengan dana untuk penderita DBD, jelas dong, itu terlalu kecil!” kata MH. “Apalagi kalau dibandingkan dengan potensi kerugian ekonomi sekitar Rp 316,7 trilyun jika pembangunan jalan Ladia Galaska di Aceh diteruskan!”
  123. "Pemprov harus mengambil kebijakan melestarikan makanan pokok dan khas orang Maluku ini sebagai salah satu stok pangan pengganti beras, agar pohon sagu terlindungi dan tidak punah tergilas roda pembangunan yang semakin pesat di daerah ini,"
  124. Pada tahun 1964 mulai dirintis pembangunan Stasiun Penyiaran Daerah dimulai dengan TVRI Stasiun Yogyakarta, yang secara berturut- turut diikuti dengan Stasiun Medan, Surabaya, Ujung Pandang, Manado, Denpasar, dan Balikpapan (bantuan Pertamina).
  125. b. Mngembangkan kegiatan lintas sektoral pembangunan yang diharapkan dapat memacu bidang pengembangan sarana prasarana dan perbaikan pola hidup masyarakat setempat ke tingkat yang lebih baik dan membuka area akses ke pasar dan peluang investasi.
  126. Kerangka Ekonomi Makro dan Pembiayaan Pembangunan pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2007 memberi gambaran kondisi ekonomi makro tahun 2005, perkiraan tahun 2006 dan 2007, serta kebutuhan dan sumber pembiayaan pembangunan yang diperlukan.
  127. Untuk mencapai target yang ditetapkan, Protokol Kyoto dilengkapi dengan mekanisme perdagangan emisi (emission trading), penerapan bersama (JI), pemanfaatan “rosot” (sinks), dan “mekanisme pembangunan bersih” (clean development mechanism).
  128. Bupati yang lebih senang membangun sarana pendidikan dibandingkan kantor pemerintahan tersebut, menambahkan program pembangunan di wilayah Sambas makin terbantu ketika pemerintah meluncurkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.
  129. (2) Penentuan lokasi, pembuatan rancang bangun, perencanaan, dan pembangunan bandar udara termasuk kawasan di sekelilingnya wajib memperhatikan ketentuan keamanan penerbangan, keselamatan penerbangan, dan kelestarian lingkungan kawasan bandar udara.
  130. Dengan mengundang investor masuk untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana di wilayah itu dapat memberikan dua manfaat yaitu, pembangunan ekonomi daerah dapat berjalan dengan cepat dan membuktikan bahwa Sambas telah sembuh dari trauma di masa lalu.
  131. Pemborong/ ahli bangunan; penjual bahan bangunan Melakukan pembangunan atau menyerahkan bahan bangunan secara curang yang dapat membahayakan keamanan orang/ barang/ keselamatan negara dalam keadaan perang Penjara min.2th max.7th; denda min.100jt max.350jt
  132. Dari hasil analisa perhitungan kinerja persimpangan setelah pembangunan menunjukkan bahwa Derajat Kejenuhan simpang tak bersinyal mempunyai nilai tingkat kejenuhan diatas angka 1 dengan tingkat pelayanan lalu lintas (LOS) F pada kondisi sekarang (tahun 2010).
  133. Dengan berbagai kegiatan pembangunan yang terkait dengan prioritas untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dan pengangguran, jumlah penduduk miskin dan pengangguran terbuka diperkirakan menurun masing-masing menjadi 14,4 persen dan 10,4 persen pada tahun 2007.
  134. Untuk mencapai tujuan pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila, transportasi memiliki posisi yang penting dan strategis dalam pembangunan bangsa yang berwawasan lingkungan dan hal ini harus tercermin pada kebutuhan mobilitas seluruh sektor dan wilayah.
  135. Rumor itu pula yang mencuat belakangan ini, yang berbuntut diserbunya kantor majalah rekan Joko Parepare oleh komplotan pembela sang cukong, yang oleh majalah itu dikabarkan sudah kirim proposal pembangunan kembali Pasar Tanahabang yang terbakar habis baru-baru ini.
  136. a. bahwa usaha kecil merupakan kegiatan ekonomi rakyat sebagai bagian integral dunia usaha yang mempunyai kedudukan, potensi dan peran yang strategis untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang makin seimbang dan pemerataan pembangunan berdasarkan demokrasi ekonomi;
  137. Ranperda ini bukan saja berjalan mulus, tapi ada pertentangan dalam pembahasan dan sempat tertahan karena Provinsi Maluku pasca rekonsiliasi konflik lebih fokus pada sisi pembangunan infrastruktur baik itu perumahan dan hotel, karena ingin mengembalikan citra Pariwisata Maluku.
  138. Pemborong/ahli bangunan; penjual bahan bangunan Melakukan pembangunan atau menyerahkan bahan bangunan, secara curang, yang dapat membahayakan keamanan orang/barang atau keselamatan negara dalam keadaan perang Penjara min. 2 th max. 7 th; denda min. Rp. 100 juta max. Rp. 350 juta
  139. Mengurangi pengangguran (terutama melalui pembangunan infrastruktur yang menyerap tenaga kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi baik dalam masa konstruksi maupun dalam masa pemanfaatan infrastruktur; serta pembangunan pertanian yang merupakan sumber nafkah sebagian besar penduduk).
  140. a. materi yang bersifat pengaturan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat, serta penjabaran lebih lanjut dari peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dengan memperhatikan kondisi sosial budaya masyarakat desa setempat; dan
  141. Sejalan dengan semakin meningkatnya pelaksanaan pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat serta usaha meningkatkan pertumbuhan otonomi daerah maka sumber-sunber Pendapatan Asli Daerah yang potensial pengaturannya ditata guna pembiayaan Pemerintahan dan Pembangunan di Daerah.
  142. Kemudian berdasarkan Keppres Nomor 9 tahun 2004 tentang Perubahan atas Keppres Nomor 103 tahun 2001, dalam Pasal 52 disebutkan, BPKP mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  143. BKP dalam mewujudkan ketahanan pangan melihat adanya peluang sagu sebagai pangan lokal memiliki potensi, namun alih fungsi lahan oleh karena modernisasi pembangunan mekipun karakteristik sagu cocok dengan geografis Maluku, lambat laun akan hilang oleh karena ketidaktersedianya lahan pertanian.
  144. Dalam perhitungan cashflow yang dilakukan menggunakan Program MS Excel, Pemerintah mengeluarkan biaya pembangunan untuk setiap KK setiap tahunnya Rp 15 juta (1,88 ha X Rp 8 juta/ha) dengan total Rp 120 juta sampai akhir daur pertama tahun ke-8 atau Rp 360 juta sampai daur ke-3 atau tahun ke-24.
  145. Pajak Restoran adalah salah satu objek pajak daerah Tingkat II yang cukup potensial guna pembiayaan pemerintahan dan pembangunan di Daerah oleh karena itu perlu diatur kembali dengan Peraturan Daerah sehingga akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemungutannya serta mutu pelayanan kepada masyarakat.
  146. Mobilitas penghuni perumahan tesebut akan berpengaruh pada tingkat pelayanan jaringan jalan sekitarnya (Level of service/LOS), maka perlu untuk dilakukan analisa dampak lalu lintas (AMDALALIN) pembangunan kawasan upaya peyeimbangan volume lalu lintas dengan kapasitas jalan, agar tidak terjadi penurunan LOS.
  147. Untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan sekaligus mengatasi pendanaannya, maka TELKOM mengikutsertakan swasta dalam pembangunan prasarana jaringan, penyediaan jasa-jasa khusus dan pelaksanaan operasinya, Partisipasi swasta sampai saat ini dikenal dalam bentuk pola bagi hasil (PBH), perusahaan patungan dan Kerja Sama Operasi (KSO).
  148. Di samping itu dalam rangka pembangunan hukum nasional serta untuk lebih memantapkan perwujudan kepastian hukum, Undang Undang Nomor 83 Tahun 1958 tentang Penerbangan, perlu diganti dengan Undang Undang ini, karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan belum tertata dalam satu kesatuan
  149. Langkah-langkah srategis pembangunan ketahanan pangan kemudian ditindaklanjuti oleh langkah-langkah operasinal yaitu dengan melaksanakan program pulau mandiri pangan, dalam konsep ini pengembangan dilakukan pada setiap pulau-pulau kecil sehingga diharapkan masyarakat di setiap pulau kecil mempunyai kemampuan untuk mewujudkan ketahanan pangan.
  150. Jika pada tahun 1993, Sumitro menyatakan bahwa kebocoran dana pembangunan 1989-1993 telah mengalami kebocoran sebesar 30 % , hasil penelitian Bank Dunia dinyatakan bahwa kebocoran dana pembangunan mencapai 45 % , timbul pertanyaan bagaimana dengan angka tersebut kini, mengingat berbagai kondisi yang telah diuraikan diatas angka tersebut mengalami peningkatan.
  151. Dari hasil analisa kondisi lalu lintas setelah adanya pembangunan perumahan, bahwa pada waktu pagi hari nilai Derajat Kejenuhan ( DS ) sebesar 0,396 sedangkan pada siang hari sebesar 0,290 dan pada sore hari mempunyai Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,482 yang berarti bahwa tingkat kepadatan arus lalu lintas terjadi pada sore hari dengan tingkat kejenuhan sebesar 0,482
  152. Potensi Sumber Daya Hutan yang terdapat di Kabupaten Ketapang masih merupakan primadona dalam pertumbuhan ekonomi daerah, oleh karena itu agar pembangunan hutan dapat terus berlanjut dan pemerataan didalam pengelolaan kawasan hutan dapat dirasakan oleh masyarakat maka didalam pengelolaannya perlu dilakukan Pembinaan, pengawasan serta pengembangan aneka usaha kehutanan baik kayu maupun non kayu.
  153. ”Salam dari Desa” TVRI merupakan program yang menyajikan berbagai peristiwa yang terjadi diberbagai daerah pedesaan di Indonesia, meliputi berbagai aspek sosial dan kesejahteraan rakyat seperti bidang pemberdayaan masyarakat desa, pertanian, perkebunan, peterenakan, perikanan, pengembangan usaha kecil dan menengah UKM serta pembangunan kesehatan, pendidikan, keamanan daerah pedesaan Indonesia.
  154. Di samping itu dalam rangka pembangunan hukum nasional serta untuk lebih memantapkan perwujudan kepastian hukum, Undang Undang Nomor 83 Tahun 1958 tentang Penerbangan, perlu diganti dengan Undang Undang ini, karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan belum tertata dalam satu kesatuan sistem yang merupakan bagian dari transportasi secara keseluruhan.
  155. Kekeliruan kebijakan pembangunan pertanian dan kebijakan pangan pada satu komoditas pangan membuahkan ketidak-berdaulatan rakyat atas pangan sehingga makin lemahnya akses masyarakat lokal terhadap pangan atau sumber-sumber produktif untuk menghasilkan pangan.  Hal ini tercermin dari hilangnya kemampuan masyarakat dalam kemandirian untuk memproduksi pangan serta mengkomsums pangan lokal yang dimilikinya.
  156. Tujuan penerbangan adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan penerbangan yang selamat, aman, cepat, lancar, tertib dan teratur, nyaman dan berdayaguna, dengan biaya yang terjangkau oleh daya beli masyarakat, dengan mengutamakan dan melindungi penerbangan nasional, menunjang pemerataan, pertumbuhan dan stabilitas, sebagai pendorong, penggerak, dan penunjang pembangunan nasional serta mempererat hubungan antar bangsa.
  157. Upaya pemberantasan korupsi untuk menuju terciptanya pemerintahan yang bersih nuansanya nampak lebih kental, Untuk mencapai sasaran pembangunan penyelenggaraan negara menuju terciptanya tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa teersebut, maka Presiden telah mengeluarkan Peraturan Nomor 7 Tahun 2005 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Kebijakan Penyelenggaraan Negara 2004-2009, yang diarahkan untuk :
  158. Di samping itu langkah-langkah kebijakan lebih serius akan ditempuh untuk meningkatkan pemerataan dan sekaligus mendorong potensi pembangunan yang belum termanfaatkan selama ini antara lain di sektor pertanian, industri, dan di wilayah perdesaan serta efektivitas dari kebijakan fiskal akan ditingkatkan dengan mempertajam prioritas pembangunan ke dalam kegiatan-kegiatan pembangunan yang memberi dampak besar bagi masyarakat luas.
  159. Dengan hasil analisis tsb, bahwa nilai derajat kejenuhan yang terjadi pada 5 tahun mendatang ternyata masih dibawah nilai derajat kejenuhan yang disarankan yaitu dibawah 0,80 sehingga belum diperlukan adanya pelebaran penampang jalan, Dari hasil analisis yang dilakukan pada kondisi jalan setelah terjadinya pembangunan perumahan bahwa jalan menunjukkan tingkat kepadatan yang sedang atau menunjukkan karakteristik tingkat pelayanan C.
  160. Transportasi jalan diselenggarakan dengan tujuan untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan dengan selamat, aman, cepat, lancar, tertib dan teratur, nyaman dan efisien, mampu memadukan modal transportasi lainnya, menjangkau seluruh pelosok wilayah daratan, untuk menunjang pemerataan, pertumbuhan dan stabilitas sebagai pendorong, penggerak dan penunjang pembangunan nasional dengan biaya yang terjangkau oleh daya beli masyarakat.
  161. Kewajiban pendaftaran kendaraan bermotor adalah untuk mengumpulkan data yang dapat digunakan untuk tertib administrasi, pengendalian kendaraan yang dioperasikan di Indonesia, mempermudah penyidikan pelanggaran atau kejahatan yang menyangkut kendaraan yang bersangkutan serta dalam rangka perencanaan, rekayasa dan manajemen lalu lintas dan angkutan jalan dan memenuhi kebutuhan data lainnya dalam rangka perencanaan pembangunan nasional.
  162. Di samping itu dalam rangka pembangunan hukum nasional serta untuk lebih memantapkan perwujudan kepastian hukum, dengan Undang-undang ini dimaksudkan untuk mengganti Undang-undang Nomor 3 Tahun 1965 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya, karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan belum tertata dalam satu kesatuan sistem yang merupakan bagian dari transportasi secara keseluruhan.
  163. Dalam pusaka turun-temurun itupun pastilah masih banyak tersimpan yang baik-baik yang dapat dipakai untuk perumahan yang baru. Selanjutnya, dikatakan pula, … dalam zaman jarak menjadi dekat dan watas menjadi kabur oleh radio, surat kabar, buku, dan mesin terbang ini, Indonesia menjadi sebahagian daripada dunia yang luas… dalam pembangunan kebudayaan Indonesia yang baru, yang akan menjadi sebahagian daripada kebudayaan dunia, Indonesia Muda tiada mungkin menjadi penonton…
  164. Dengan bijaksana, Cu Goan Ciang lalu memancing persetujuan semua penghuni, termasuk Lurah Koa dan hartawan Ji, bahwa mulai saat itu, kedudukan kepala dusun dipegang oleh Koa Hok dan dibantu oleh Koa Sek. Kakak beradik ini bertugas untuk mengatur keamanan dan keadilan di dusun itu, menyusun dan melatih para pemuda dusun sehingga terbentuk pasukan keamanan yang kuat untuk menjaga keamanan dusun, menetapkan pajak yang adil dan uang pajak dipergunakan untuk upah dan pembangunan dusun.
  165. b. Bahwa penerbangan sebagai salah satu moda transportasi tidak dapat dipisahkan dari moda-moda transportasi lain yang ditata dalam system transportasi nasional, yang dinamis dan mampu mengadaptasi kemajuan di masa depan, mempunyai karakteristik mampu mencapai tujuan dalam waktu cepat, berteknologi tinggi dan memerlukan tingkat keselamatan tinggi, perlu dikembangkan potensinya dan ditingkatkan peranannya sebagai penghubung wilayah baik nasional maupun internasional, sebagai penunjang, pendorong, dan penggerak pembangunan nasional demi peningkatan kesejahteraan rakyat;
  166. b. bahwa transportasi di jalan sebagai salah satu modal transportasi tidak dapat dipisahkan dari modal-modal transportasi lain yang ditata dalam sistem transportasi nasional yang dinamis dan mampu mengadaptasi kemajuan di masa depan, mempunyai karakteristik yang mampu menjangkau seluruh pelosok wilayah daratan dan memadukan modal transportasi lainnya, perlu lebih dikembangkan potensinya dan ditingkatkan peranannya sebagai penghubung wilayah baik nasional maupun internasional, sebagai penunjang, pendorong, dan penggerak pembangunan nasional demi peningkatan kesejahteraan rakyat;
  167. 1. Memperhatikan kenyataan bahwa kinerja TVRI tidak mengalami perbaikan yang signifikan dan juga berbagai program utama tidak terlaksana, terutama pembangunan menara TVRI, maka Komisi I DPR RI mendesak Dewan Pengawas TVRI untuk segera mengevaluasi kinerja Dewan Direksi dan mengambil langkah cepat dan tegas untuk meningkatkan kinerja TVRI secara keseluruhan, termasuk melaksanakan keputusan sidang Dewas tanggal 14 April 2008 yang menyatakan “memberhentikan Dirut TVRI pada bulan Agustus 2008 dengan menandatangani surat pengunduran diri dan menandatangani kontrak manajemen yang baru” sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundangan yang berlaku.
  168. Dari hasil analisa kondisi lalu lintas setelah adanya pembangunan perumahan Spring Tomorrow, bahwa pada waktu pagi hari nilai Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,396 sedangkan pada siang hari sebesar 0,290 dan pada sore hari mempunyai Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,482 yang berarti bahwa tingkat kepadatan arus lalu lintas terjadi pada sore hari dengan tingkat kejenuhan sebesar 0,482 Dengan hasil analisis tersebut, bahwa nilai derajat kejenuhan yang terjadi pada 5 tahun mendatang ternyata masih dibawah nilai derajat kejenuhan yang disarankan yaitu dibawah 0,80, kondisi jalan setelah terjadinya pembangunan perumahan bahwa jalan menunjukkan tingkat kepadatan yang sedang atau menunjukkan karakteristik tingkat pelayanan C. Dari hasil analisa perhitungan kinerja persimpangan setelah pembangunan menunjukkan bahwa Derajat Kejenuhan simpang tak bersinyal mempunyai nilai tingkat kejenuhan diatas angka 1 dengan tingkat pelayanan lalu lintas (LOS) F pada kondisi sekarang (Tahun 2010).
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.