Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "padi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "padi"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "padi" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "padi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "padi" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "padi"

  1. Cara menanam padi di desa ini masih tradional.
  2. Terdiri dari 83.764 ton padi sawah dan 6.111 ton padi ladang.
  3. Orang yang mendekam dibalik lumbung padi sudah tidak sabar-an.
  4. Sebagai contoh adalah ungkapan rasa syukur menjelang panen padi di desa-desa.
  5. Meningkatkan produksi padi di lahan sawah keracunan besi di Kalimantan Selatan.
  6. Wilayah Vietnam dapat dilukiskan sebagai ”dua keranjang padi beserta pikulannya”.
  7. Penanaman padi dimulai pada saat atau menjelang musim hujan (bulan September-Oktober).
  8. Dari lahan pertanian padi tersebut dihasilkan padi sebanyak 89.875 ton beras per tahun1.
  9. Tetapi, kata rekan Joko Parepare, "Adat pinus pucuk menjulang, adat padi tunduk-merunduk.
  10. Penyimpanan padi dilakukan dengan cara unik yang disebut Najur yang terbuat dari batang pohon pinang.
  11. Menurut kepala desa setempat, bibit jagung dan jenis varietas padi disediakan oleh Dinas Pertanian Kab.
  12. Yang membuat hati Siauw Cu gembira adalah melihat betapa sawah ladang itu penuh dengan padi dan gandum yang subur.
  13. Tanah diluar Jawa yang sebenarnya tidak cocok untuk tanaman padi dipaksa ditanami padi hingga potensi pangan lokal mati.
  14. Dibabat, disiangi dan dicabuti karena dianggap mengotori halaman mengganggu padi dipematang, menghalangi tumbuhnya bunga di taman.
  15. Provinsi Maluku memiliki lahan pertanian padi seluas 21.252 Ha3, dengan perincian 18.545 Ha3 lahan padi sawah dan 2.207 Ha3 lahan padi ladang.
  16. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian kotoran sapi dan pemupukan N menggunakan BWD terhadap produksi padi sawah tadah hujan.
  17. Daerah Maluku yang merupakan daerah kepulauan “terkesan dipaksakan” untuk ditanami padi sehingga potensi lokal seperti sagu mulai terpinggirkan.
  18. Bagan Warna Daun (BWD) merupakan alat yang berfungsi untuk mengukur tingkat kehijauan daun tanaman padi guna mengetahui kapan seharusnya tanaman diberi pupuk nitrogen.
  19. Sektor ekonomi utama adalah pertanian dan perkebunan, dengan hasil utama padi (terbesar di Asia Tenggara), kopra, karet, kapas, tembakau, buah-buahan, jagung, dan tebu.
  20. Anak sekolah tidak terkendala jarak dan ada peningkatan ekonomi karena pemasaran hasil pertanian seperti jeruk dan padi bisa langsung dibawa menggunakan motor," ujarnya.
  21. Tiga komoditas utama tanaman pangan di desa ini - dihitung berdasarkan luas lahannya adalah padi ladang (luas 278 ha; ketela rambat (luas 128 ha, dan jagung (luas 67 ha).
  22. Hasil padi antara perlakuan pemberian N dosis petani (5.39 t/ha) dengan pemberian sesuai pembacaan BWD (5.71 t/ha) tidak berbeda nyata, padahal N yang diberikan lebih sedikit.
  23. Ia menambahkan, peran jembatan tersebut juga sangat vital karena bibit unggul padi se-Kalimantan Barat berasal dari daerah yang terletak 20 kilometer dari ibukota kabupaten ini.
  24. Secara letak geografis Maluku adalah Provinsi kepulauan yang hampir keseluruhan daerah lahan pertanian tidak cocok ditanami padi dan seringkali harus mengimpor dari luar daerah.
  25. Kebijakan pertanian yang berorientasi pada kebijakan pertanian padi pola jawa dinilai sangat merugikan karena dinilai mematikan diversifikasi pangan yang sangat dirasakan akibatnya.
  26. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian kotoran sapi dan dan pemupukan N menggunakan Bagan Warna Daun (BWD) terhadap produksi beberapa varietas padi sawah tadah hujan.
  27. Hasil padi antara perlakuan N-petani dengan perlakuan BWD+kotoran sapi berbeda nyata, perlakuan BWD + kotoran sapi memberikan hasil yang lebih tinggi (6,12 t/ha) daripada N-petani (5,38 t/ha).
  28. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Pulau Buru yang tadinya dijadikan sebagai tempat pengasingan tawanan X- Pengikut PKI berhasil dijadikan program pemerintah sebagai lumbung padi Provinsi Maluku.
  29. Dalam upaya meningkatkan produksi padi mengakibatkan semakin meningkatnya penggunaan pupuk, oleh karena itu perlu dilakukan upaya-upaya untuk mengurangi penggunaan pupuk tanpa menurunkan produksi padi.
  30. Pada lahan-lahan marginal seperti di Kalimantan Selatan yang miskin bahan organik dan kesuburan yang rendah, sangat diperlukan tambahan bahan organik agar produksi padi menjadi optimal dan berkelanjutan.
  31. Namun jika dicermati produksi padi di Maluku kadang tidak mencukupi tingkat konsumsi beras masyarakat Maluku, sehingga harus mengimport beras dari daerah lain, padahal potensi lahan sagu di Maluku sangatlah besar.
  32. Kebijakan pertanian pada masa awal kekuasaan Soeharto mengundang investasi asing untuk meningkatkan produksi padi melalui gerakan Revolusi Hijau cenderung membiarkan kekuatan asing mencengkram Indonesia dengan hutang luar negeri.
  33. Rendahnya hasil padi ini disebabkan adanya kendala biofsik lahan seperti rendahnya kesuburan tanah, gangguan hama penyakit, dan belum optimalnya input produksi yang diberikan oleh petani, yang berakibat rendahnya juga produktivitas dan pendapatan petani.
  34. Lahan sawah tadah hujan di Kalimantan Selatan seluas 163.258, merupakan salah satu potensi sebagai sumber produksi padi, namun demikian hasil padi di lahan sawah tadah hujan ini umumnya masih rendah yaitu rata-rata baru mencapai hasil sekitar 3,5 t/ha (Diperta Kal-Sel, 2004).
  35. DI MALAM YANG SAMA, di desa Lebak Wangi yang terletak disebelah barat Kotaraja, seorang penunggang kuda sejak tadi mendekam dibalik lumbung padi yang terletak di pekarangan belakang sebuah rumah besar milik seorang hartawan yang puteranya menjadi salah seorang Kepala Pasukan di Keraton Barat.
  36. namun oleh karena penyeragaman pangan ke beras maka menimbulkan dampak negatif berkurangnya keanekaragaman genetic jenis tanaman tertentu yang disebabkan oleh penyeragaman jenis tanaman tertentu yang dikembangkan dan ada sebagian daerah yang tidak berpotensi ditumbuhi tanaman padi ( beras ) seperti di Maluku.
  37. Peningkatan hasil padi dengan pemberian pupuk kandang bukan saja karena pupuk kandang merupakan sumber hara N dan juga unsur hara lainnya untuk pertumbuhan padi, selain itu pupuk kandang juga berfungsi dalam meningkatkan daya pegang tanah terhadap pupuk yang diberikan dan meningkatkan kapasitas tukar kation (KTK) tanah (Karama, 1990).
  38. Hasil penelitian Sarwani et al (!995) di lahan sawah tadah hujan di Desa Pampain, Kalimantan Selatan menunjukkan pemberian bahan organik dengan dosis 5,0 t/ha dari jerami padi, kompos jerami padi, kotoran sapi, kotoran ayam dan sesabania sp mampu meningkatkan hasil padi berturut-turut 3,93 t/ha, 4,10 t/ha, 3,84 t/ha, 5,68 t/ha, dan 4,11 t/ha dibandingkan tanpa bahan organik 3,02 t/ha.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.