Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "migrasi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "migrasi"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "migrasi" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "migrasi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "migrasi" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "migrasi"

  1. Terutama pada karya-karya yang memang muncul akibat proses migrasi atau akibat adanya unsur pengaruh, melihat perbedaan-perbedaan itu justru teramat penting karena hal itu ada kaitannya dengan faktor latar belakang kebudayaan masyarakat atau bangsa pemiliknya-religiositas, filsafat hidup, orientasi ideologis, dan sebagainya.
  2. Remak, seperti tersurat dalam definisinya, menyatakan bahwa syarat berlakunya telaah sastra bandingan hanyalah sederet karya sastra lintas bangsa atau negara tanpa perlu memikirkan apakah di antara karya-karya itu terdapat gejala saling memengaruhi atau tidak; apakah keberadaan karya sastra pada suatu bangsa atau negara merupakan hasil proses migrasi dari tempat lain atau tidak.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.