Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menyerap". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menyerap"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "menyerap" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "menyerap", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "menyerap" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "menyerap"

  1. Bulu akar menyerap air yang kaya unsur hara.
  2. Kemampuan membaca ini sangat dibutuhkan untuk menyerap berbagai informasi tulis.
  3. Agar bisa unggul dalam kehidupan, kemampuan menyerap berbagai informasi sangat vital.
  4. Ia menyerap hampir seluruh angkatan kerja di Belitong dan menghasilkan devisa jutaan dolar.
  5. Ini menyebabkan situasi belajar tidak efektif sehingga siswa tidak menyerap materi sepenuhnya.
  6. Kemampuan membaca ini sangat dibutuhkan untuk menyerap informasi tulis yang semakin membanjir.
  7. Dalam menghadapi era informasi ini dibutuhkan kemampuan membaca yang memadai untuk menyerap informasi tulis yang semakin membanjir.
  8. Caranya dengan menggunakan sebuah charcoal canister (filter karbon) untuk menyerap HC yang menguap dari tangki bahan bakar dan ruang pelampung di karburator.
  9. Kotak kotoran harus di isi cat litter (pasir kucing) yang banyak dijual di pet shop/super market gunakan yang mempunyai daya serap tinggi sehingga dapat menyerap kencing dengan cepat.
  10. Jenis ini sangat lentur sebab sangat mudah dimengerti dan ekspresif, dengan toleransi kesalahan sangat besar dan mudah menyerap istilah-istilah lain dari berbagai bahasa yang digunakan para penggunanya.
  11. Padahal lapisan ozon inilah yang berfungsi menyerap sinar ultra violet yang berlebihan, sehingga dapat mencegah makhluk hidup di bumi terkena kanker kulit dan mencegah rusaknya tanaman dan biota di perairan.
  12. Pada tanaman budidaya berbiji, memungkinkan tanaman menyerap lebih banyak energi cahaya untuk fotosintesis pada pertumbuhan awalnya, dan me-mungkinkan penyerapan air dan nutriea yang cukup untuk menyokong per-tumbuhan daun.
  13. Karena tidak adanya kontrol yang baik selama pembuatan kapur ini, kapur yang dihasilkan seringkali memiliki kadar air yang cukup tinggi sehingga segera menyerap karbondioksida dari udara dan membentuk kembali kalsium karbonat.
  14. Alam mampu menyerap dan menggunakan bahan-bahan kimia jika bahan tersebut dihasilkan dalam konsentrasi rendah dan dalam waktu yang cukup lama, namun bila berlebih maka tidak dapat mengimbangi kecepatan tersebut, sehingga keasaman meningkat.
  15. Kakek ini dengan tenang mengangkat kedua tangan pula untuk menyambut dan ketika tangan-tangan itu bertemu, Keng Han merasa betapa kedua tangannya bertemu dengan benda yang lunak dan halus, yang seolah menyerap semua tenaga yang keluar dari lengannya.
  16. Jadi, berdasarkan logika dan kesadaran religusitasnya, saat itu Roro Mendut tentu sudah menyerap nilai-nilai keislaman, dan salah satu dari nilai itu ialah larangan keras kepada setiap penganutnya untuk mengakhiri hidup secara sia-sia dan terhina-bunuh diri.
  17. Mengurangi pengangguran (terutama melalui pembangunan infrastruktur yang menyerap tenaga kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi baik dalam masa konstruksi maupun dalam masa pemanfaatan infrastruktur; serta pembangunan pertanian yang merupakan sumber nafkah sebagian besar penduduk).
  18. Pertanyaan yang dapat kita ajukan adalah: apa yang dimaksud dengan kebudayaan Indonesia? Apakah kebudayaan Indonesia yang baru itu, semua unsurnya diambil dari kebudayaan asing atau kebudayaan daerah yang menyerap pengaruh asing? Perdebatan dalam Polemik Kebudayaan itu juga ternyata sama sekali tidak merumuskan konsep kebudayaan Indonesia.
  19. Dalam beberapa artikel Alisjahbana yang lain yang kemudian menjadi Polemik Kebudayaan itu, di satu pihak, ia memberi penyadaran pentingnya orientasi bangsa Indonesia dalam membangun kebudayaan sendiri, dan di lain pihak, memberi penekanan pada pengaruh asing (Barat) yang bagi Alisjahbana, mesti disikapi dengan menyerap pengaruh itu dan menjadikan kebudayaan Indonesia sebagai bagian dari kebudayaan dunia.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.