Tuesday 9 May 2023

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "Ditolak". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "Ditolak"

Contoh Kalimat

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "Ditolak"

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "ditolak" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "ditolak", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama. Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "ditolak" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
  1. Pengajuan izin cuti saya ditolak oleh atasan karena terlalu mendesak.
  2. Peserta yang tidak memenuhi persyaratan akan ditolak dalam seleksi penerimaan pegawai baru.
  3. Permohonan beasiswa saya ditolak oleh pihak universitas karena alasan yang tidak jelas.
  4. Proyek yang diajukan oleh perusahaan tersebut ditolak oleh pihak investor karena kurang prospek.
  5. Pengajuan klaim asuransi saya ditolak karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan.
  6. Surat lamaran kerja saya ditolak oleh perusahaan karena kurang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.
  7. Proposal penelitian yang diajukan oleh mahasiswa tersebut ditolak oleh pihak fakultas karena tidak memenuhi standar yang ditetapkan.
  8. Pengajuan kredit saya ditolak oleh bank karena terlalu berisiko.
  9. Permintaan maaf yang saya sampaikan ditolak oleh pihak yang bersangkutan karena masih merasa kesal dengan perbuatan saya.
  10. Pengajuan perpanjangan kontrak kerja saya ditolak oleh pihak perusahaan karena sudah memenuhi batas maksimal kontrak.
  11. Pengajuan pengembalian barang belanjaan ditolak oleh pihak toko karena sudah melewati batas waktu yang ditetapkan.
  12. Pengajuan pembebasan pajak saya ditolak oleh pihak pajak karena tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan.
  13. Permintaan refund tiket pesawat saya ditolak oleh maskapai karena sudah melewati batas waktu yang ditetapkan.
  14. Pengajuan gugatan hukum saya ditolak oleh pengadilan karena tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.
  15. Pengajuan pengembalian uang muka saya ditolak oleh pihak toko karena sudah memasukkan pesanan.
  16. Permohonan ijin usaha saya ditol ak oleh pemerintah karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan.
  17. Pengajuan permintaan naik gaji saya ditolak oleh atasan karena kinerja kerja saya kurang memuaskan.
  18. Pengajuan pendaftaran tes seleksi masuk perguruan tinggi tersebut ditolak oleh panitia karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan.
  19. Pengajuan permohonan visa saya ditolak oleh pihak kedutaan karena tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.
  20. Pengajuan proposal proyek penelitian saya ditolak oleh pihak sponsor karena tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan.
  21. Permintaan tambahan dana proyek saya ditolak oleh pihak sponsor karena dianggap tidak diperlukan.
  22. Pengajuan permintaan perpanjangan waktu pengembalian buku di perpustakaan ditolak oleh pihak perpustakaan karena sudah melewati batas waktu yang ditetapkan.
  23. Pengajuan perubahan jadwal keberangkatan pesawat saya ditolak oleh maskapai karena sudah melewati batas waktu yang ditetapkan.
  24. Permintaan pengembalian uang muka kendaraan yang saya pesan ditolak oleh dealer karena sudah terlanjur memesan kendaraan tersebut.
  25. Pengajuan permohonan penundaan pembayaran hutang saya ditolak oleh kreditur karena dianggap terlalu berisiko.
  26. Pengajuan permintaan revisi laporan keuangan saya ditolak oleh pihak auditor karena masih banyak kesalahan dan ketidakakuratan data.
  27. Pengajuan permintaan perpanjangan jangka waktu proyek saya ditolak oleh pihak investor karena dianggap tidak diperlukan.
  28. Pengajuan permohonan penggantian barang rusak yang saya beli ditolak oleh toko karena sudah lewat batas waktu pengembalian yang ditetapkan.
  29. Permintaan pengembalian uang hasil penjualan produk yang saya kirimkan ditolak oleh pihak penjual karena sudah melewati batas waktu yang ditetapkan.
  30. Pengajuan perpanjangan waktu pengumpulan tugas akhir saya ditolak oleh dosen pembimbing karena sudah melewati batas waktu yang ditetapkan.
  31. Pengajuan permohonan revisi makalah saya ditolak oleh dosen penguji karena masih banyak kesalahan dan ketidakakuratan data.
  32. Pengajuan permintaan penggantian produk yang rusak di garansi saya ditolak oleh pihak toko karena kerusakan tidak termasuk dalam garansi.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.