Friday 15 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "kemajuan" . Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "kemajuan"

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "kemajuan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "kemajuan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "kemajuan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "kemajuan"

  1. Fase ekspansi, integrasi, dan puncak kemajuan (650-1000 M).
  2. Sesuai dengan kemajuan dewan pabrikasi, SCM mempunyai 3 tujuan bisnis:
  3. Tetapi, kata Mas Permadi, adalah suatu kemajuan besar bahwa Menteri Agama
  4. "Oh, benar juga, Sute, sudah lama pinto tidak melihat kemajuan ilmu silatmu.
  5. "Hemmm, kalian yang bodoh, kalian yang lemah, tidak ada kemajuan sama sekali.
  6. Kemajuan tersebut, sayangnya belum diimbangi dengan kemajuan di bidang geologi.
  7. Sungguh besar sekali kemajuan yang diperoleh lurah itu selama delapan tahun ini.
  8. Di bidang pertanian mengalami kemajuan terutama di daerah Bulan Sabit yang subur.
  9. Wira Box telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan sejak didirikan, antara lain :
  10. Statistik yang berhubungan dengan kemajuan Internet dan e-commerce sangat menakjubkan.
  11. Juga perihal kekuasaan dan wewenang, interaksi sosial, kemajuan teknologi dan seterusnya.
  12. 7. Ayah (Arifin) dan bunda (Ngatini) atas segala curahan kasih sayang dan doa demi kemajuan penulis;
  13. Akan tetapi dia? Dia masih muda, dia ingin memperoleh kemajuan dalam segala bidang! Dia bercita-cita.
  14. Kesulitan dari penegak hukum untuk mengejar kemajuan dunia komputer dan telekomunikasi yang sangat cepat.
  15. Kehidupan di era informasi ditandai dengan derasnya aliran informasi berkat adanya kemajuan di bidang IPTEK.
  16. - Jumlah air yang dibutuhkan sangat tergantung pada tingkat kemajuan teknologi dan sosial ekonomi masyarakat setempat.
  17. Salah satu media yang sesuai untuk promosi pariwisata Indonesia dan sesuai pula dengan kemajuan teknologi adalah Internet-GIS.
  18. Padahal, tidak akan ada negara yang sanggup mengejar AS dan sekutunya dalam hal penguasaan energi dunia dan kemajuan teknologi.
  19. "Ah, mana mungkin orang puas dengan keadaannya sekarang? Orang harus memiliki cita-cita untuk memperoleh kemajuan dalam hidupnya."
  20. Sesuai dengan kemajuan teknologi dapat digunakan peralatan keselamatan dalam bentuk lain yang dapat menggantikan fungsi sabuk keselamatan.
  21. Terjadi kemajuan di berbagai bidang, misalnya ekonomi dan pertanian, yang dipacu oleh stabilitas politik yang aman dan pemerintahan yang stabil.
  22. Pertama adalah Lauw In Hwesio yang diam-diam merasa bangga bahwa muridnya itu kini telah memperoleh kemajuan pesat dalam ilmu silat simpanannya itu.
  23. Perkembangan tersebut akan banyak ditentukan oleh tingkat kemajuan masyarakat dan peranan yang strategis dari masyarakat dan kawasan ini di masa depan.
  24. Tugas anda semua adalah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengambil peran dalam proses pembangunan untuk kemajuan bangsa kita di masa depan.
  25. Dendam dapat menghambat kemajuan lahir batin, dendam dapat mengeruhkan pikiran, bahkan mendorong orang melakukan kekejaman dan kejahatan demi pelampiasan dendam.
  26. Dengan kemajuan yang dicapai pada tahun 2005 dan masalah yang diperkirakan masih dihadapi pada tahun 2006, tantangan pokok yang dihadapi tahun 2007 adalah sebagai berikut.
  27. Guna mewujudkan keinginan tersebut tidak ada jalan lain kecuali mengirimkan putera-putera terbaik Sambas untuk belajar Ilmu kepusat-pusat keilmuan dan kemajuan di dunia Islam.
  28. Ha-ha-ha, eng­kau juga telah memperoleh kemajuan pesat, Lo-mo. Nah, engkau memang pan­tas berunding denganku, lekas katakan apa yang menjadi keperluanmu datang berkunjung ini.
  29. faktor yang lain; metode yang efektif memungkinkan siswa untuk mengalami kemajuan pada tingkat kecepatan yang berbeda, materi yang berbeda, dan bahkan berpartisipasi dalam aktivitas yang berbeda.
  30. Pada masa H. Muhammad Imran putera H. Muhammad Arif menjabat sebagai Maharaja Imam, ia menyaksikan suatu perkembangan dan kemajuan masyarakat yang cukup pesat di Sambas baik karena kemakmuran zaman.
  31. Di adegan ini seolah ingin mengatakan bahwa Amerika memiliki kapabilitas untuk menyimpan banyak data dan infromasi yang menyangkut kemanan internasional karena didukung dengan kemajuanteknologi yang tinggi.
  32. Kalau tidak diubah siasat kita seperti yang diusulkan Cu-sicu, kita tidak akan mendapatkan kemajuan setapakpun, bahkan mundur," kata Yen Yen penuh semangat pula, terang-terangan menyokong pendapat pemuda itu.
  33. Semenjak tangannya buntung, wanita ini telah melatih diri, memperdalam ilmu pedangnya dan selama ini ia telah memperoleh kemajuan yang cukup sehingga ia menganggap bahwa ia akan mampu menandingi Cu Goan Ciang.
  34. "Hemm, bukankah kakek memsan kepadaku agar mengajakmu berlatih untuk kemajuan ilmuku?" terdengar suara Yen Yen dan Goan Ciang kini terbelalak memandang pemuda remaja itu yang tertawa lepas di depannya, tawa khas Yen Yen!
  35. "Bagus, engkau ingin mengetahui kekuranganmu sendiri? Itu pertanda baik, karena hanya orang yang mau mengetahui dan mengakui kekurangan sendiri sajalah yang mempunyai harapan untuk mendapatkan kemajuan dari kehidupan ini.
  36. Rasanya setelah terbang sekian lamanya, ia belum beranjak pula dari negara asalnya, seolah-olah ia bepergian di kampung dunia yang tidak begitu jauh, berkat kemajuan di bidang teknologi informasi, transportasi dan telekomunikasi.
  37. Kakek itu tersenyum dan mengelus jenggotnya yang putih sambil memandang kepada Cu Goan Ciang. "Goan Ciang, selama beberapa bulan ini, hampir semua ilmu andalanku telah kuajarkan kepadamu dan engkau telah memperoleh kemajuan pesat."
  38. Usaha kebudayaan harus menuju ke arah kemajuan adab, budaya, dan persatuan dengan tidak menolak bahan-bahan baru dari kebudayaan asing yang dapat memperkembangkan atau memperkaya kebudayaan bangsa sendiri, serta mempertinggi derajat kemanusiaan bangsa Indonesia.
  39. Representasi dari simbol-simbol yang berkonotasi citra Amerika sebagai negara adikuasa tersebut kemudia melekat di dalam benak audiens, dan lambat laun terpatri dalam pikiran bahwa Amerika adalah negara yang hebat, yang memiliki kemajuan teknologi pesat, intinya Amerika adalah negara superior.
  40. Pengaturan mengenai prasarana perhubungan darat sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 13 Tahun 1980 tentang Jalan, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pengaturan mengenai lalu lintas dan angkutan jalan, tetap berlaku mengingat masih dapat menampung perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  41. Di samping itu dalam rangka pembangunan hukum nasional serta untuk lebih memantapkan perwujudan kepastian hukum, Undang Undang Nomor 83 Tahun 1958 tentang Penerbangan, perlu diganti dengan Undang Undang ini, karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan belum tertata dalam satu kesatuan
  42. Dalam perjalanan bangsa kita selama 100 tahun terakhir sejak kebangkitan nasional, selama 80 tahun terakhir sejak sumpah pemuda, selama 63 tahun terakhir sejak kemerdekaan, ataupun selama 10 tahun terakhir sejak reformasi, telah banyak kemajuan yang telah kita capai, tetapi masih jauh lebih banyak lagi yang belum dan mesti kita kerjakan.
  43. Berdasar kelima judul berita tersebut wartawan Kompas mengajak pembaca mentertawakan kekerasan yang dilakukan oleh negara dengan penyelenggaraan UN yang (1)kurang jelas parameter mutunya (2) kurang tepat dalam proses ujiannya (3), salah dalam penilaian proses belajar (4) dan parameter kemajuan sekolah dibandingkan sekolah lain (5) monster yang menakutkan siswa.
  44. Sebelum khittah ipnu adalah suatu organisasi kemasyarakatan [Ormas] dan sanggat diharapkan oleh NU, sebagai organisasi induknya, yang telah melangkah menuju kemajuan bahkan pernah mencapai keemasan yang diakui masyarakat [pada masa keemasan NU], kemudian arus politik yang begitu besar menyebabkan perhatian dan penguatan terhadap umat menjadi melemah dan terbengkelai.
  45. "Hemmm, kiranya engkau telah memperoleh kemajuan pesat sekali, Lauw In Sute. Aku mengaku kalah!" Kemudian, kakek itu memutar tubuhnya menghadapi Coa Kun dan berkata, "Coa-pangcu, aku sudah kalah oleh suteku, maka terpaksa aku memenuhi janji dan tidak mencampuri lagi urusan pemilihan Beng-cu ini." Setelah berkata demikian, dia lalu turun dari panggung dan meninggalkan tempat itu.
  46. Di samping itu dalam rangka pembangunan hukum nasional serta untuk lebih memantapkan perwujudan kepastian hukum, Undang Undang Nomor 83 Tahun 1958 tentang Penerbangan, perlu diganti dengan Undang Undang ini, karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan belum tertata dalam satu kesatuan sistem yang merupakan bagian dari transportasi secara keseluruhan.
  47. Di samping itu dalam rangka pembangunan hukum nasional serta untuk lebih memantapkan perwujudan kepastian hukum, dengan Undang-undang ini dimaksudkan untuk mengganti Undang-undang Nomor 3 Tahun 1965 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya, karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan belum tertata dalam satu kesatuan sistem yang merupakan bagian dari transportasi secara keseluruhan.
  48. Spesifikasi norma-norma dan tradisi bila dilihat atas dasar proses modernisasi adalah sebagai berikut, (1) ada norma-norma yang bersumber dari tradisi itu, boleh dikatakan sebagai penghambat kemajuanatau proses modernisasi, (2) ada pula sejumlah norma atau tradisi yang memiliki potensi untuk dikembangkan, disempurnakan, dilakukan pencerahan, atau dimodifikasi sehingga kondusif dalam menghadapi proses modernisasi, (3) ada pula yang betul-betul memiliki konsistensi dan relevansi dengan nilai-nilai baru.
  49. b. Bahwa penerbangan sebagai salah satu moda transportasi tidak dapat dipisahkan dari moda-moda transportasi lain yang ditata dalam system transportasi nasional, yang dinamis dan mampu mengadaptasikemajuan di masa depan, mempunyai karakteristik mampu mencapai tujuan dalam waktu cepat, berteknologi tinggi dan memerlukan tingkat keselamatan tinggi, perlu dikembangkan potensinya dan ditingkatkan peranannya sebagai penghubung wilayah baik nasional maupun internasional, sebagai penunjang, pendorong, dan penggerak pembangunan nasional demi peningkatan kesejahteraan rakyat;
  50. b. bahwa transportasi di jalan sebagai salah satu modal transportasi tidak dapat dipisahkan dari modal-modal transportasi lain yang ditata dalam sistem transportasi nasional yang dinamis dan mampu mengadaptasi kemajuan di masa depan, mempunyai karakteristik yang mampu menjangkau seluruh pelosok wilayah daratan dan memadukan modal transportasi lainnya, perlu lebih dikembangkan potensinya dan ditingkatkan peranannya sebagai penghubung wilayah baik nasional maupun internasional, sebagai penunjang, pendorong, dan penggerak pembangunan nasional demi peningkatan kesejahteraan rakyat;
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.