Friday 15 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "Kapolri" . Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "Kapolri"

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "Kapolri" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "Kapolri", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "Kapolri" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "Kapolri"

  1. "Itulah kado kilat Kapolri baru bagi presiden."
  2. Mereka kan mau mencari keadilan…," kata Kapolri Sutanto.
  3. "Tetapi, Kapolri bilang, tak ada yang salah dari arahan atasan."
  4. MESKIPUN masyarakat menyebutnya tindakan penculikan, Kapolri bilang, "Itu bukan penculikan.
  5. Tetapi, Kapolri Da'i Bachtiar perlu menyelenggarakan "talk show" spesial dengan sang pesohor.
  6. TETAPI, Presiden hanya memberikan satu nama, Sutanto, sebagai calon Kapolri pengganti Da'i Bachtiar.
  7. TETAPI, target sepekan berantas judi yang diperintahkan Kapolri Sutanto kepada anak buahnya, sudah lewat.
  8. "Maksud kamu, agar Kapolri dan anakbuahnya tidak bisa lagi 'bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara'?"
  9. Meskipun kalangan Istana menyatakan Presiden tidak menemui mereka, Kapolri Sutanto mengakui, itu adalah inisiatif dirinya.
  10. Yang pasti, Kapolri Surojo Bimantoro menilai penangkapan tersebut sebagai hadiah yang "alangkah indahnya" di penghujung masa jabatannya.
  11. Itu ditafsirkan sebagai perintah penangkapan terhadap Kapolri (nonaktif) Bimantoro, yang "membawa lari" tongkat komando dan sedang "cek kesehatan" ke
  12. Yang pasti, Kapolri mengakui, sulit melacak asal usul bahan peledak RDX, PETN, dan TNT yang ditemukan di lokasi --bahan-bahan yang memang tidak dibeli oleh Amrozi.
  13. "Kalau tidak, Panglima TNI, KSAD, dan Kapolri mengundurkan diri! Jika mengatur disiplin anak buahnya sendiri saja tak mampu, bagaimana mau mengatur ketertiban umum dan keselamatan negara?"
  14. Setelah didesak oleh Komisi I DPR, Kapolri mengakui telah menahan 13 orang di Jakarta, Solo, dan Lampung --semuanya muslim aktivis-- dan mereka dinyatakan sebagai tersangka dalam berbagai kasus teror bom di Indonesia.
  15. TETAPI, kepada para anggota Tipikor yang terdiri dari unsur-unsur kejaksaan, kepolisian dan BPKP, dengan penasihat Jaksa Agung, Kapolri dan Kepala BPKP itu, SBY masih merasa perlu berpesan: "Bentengi diri dan keluarga saudara.
  16. MESKIPUN Presiden SBY menyetujui pemeriksaan 57 pejabat tersangka penjahat korupsi, Kapolri Sutanto meminta agar media massa tidak lagi membeberkan dan mengembangkan informasi mengenai 15 rekening jenderal polisi (JP) yang dicurigai tersangkut pencucian uang.
  17. Kasus-kasus yang beberapa bulan ini senter di bicarakan adalah kasus suap pemilihan Deputi Gubernur senior yang menyeret nama Miranda Goeltom yang juga merupakan mantan guru besar Ekonomi Universitas Indonesia dan Nunun Nurbaeti yang juga merupakan istri dari mantan Kapolri Adang Daradjatun.
  18. MESKIPUN dunia beradab tak pernah henti mengutuk kebiadaban Israel terhadap bangsa Palestina dan kebiadaban Amerika Serikat terhadap bangsa Irak, Kapolri Da'i Bachtiar tampaknya baru menemukan "pelajaran berharga" dari kebrutalan anak buahnya sendiri, yang menggasak para mahasiswa pro-Abu Bakar Ba'asyir di kampus Universitas Muslim Indonesia di Makassar, dengan senjata mereka.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.