Wednesday 2 December 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bersih". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bersih"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "bersih" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "bersih", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "bersih" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "bersih"

  1. Bisakah kemeja saya sudah bersih besok pagi?
  2. Dari dekat, ternyata pondok itu cukup bersih dan terawat.
  3. "Sori, aku seperti orang yang paling bersih saja ya, Roy."
  4. Sebagai seorang pangeran namanya cukup bersih dan terhormat.
  5. Begitu wajah itu menjadi bersih kelihatanlah wajah Adi Sara.
  6. Kedua, mereka relatif bersih dan memiliki semangat reformasi.
  7. Tanpa udara bersih tidak dapat diperoleh kehidupan yang sehat.
  8. Agar hati anda menjadi bersih dan tidak gelisah karena ulahnya.
  9. Tempatnya agak bersih ketimbang kebanyakan restoran lokal lainnya.
  10. Oleh Gu Lam Sang, Niocu diberi sebuah kamar yang bersih dan lengkap.
  11. Memberikan informasi mengenai manfaat bersih dari setiap alternatif.
  12. Laju asimilasi bersih merupakan hasil fotosinstesis dikurangi respirasi.
  13. 500 KK (98.6%) masih mencari air bersih di mata air terdekat untuk minum.
  14. 1998 Tap MPR No. XI/MPR/1998 tentang pemerintahan yang bersih dan bebas KKN
  15. 1999 UU No. 28/1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas KKN
  16. Pangeran Tao Seng tertawa dan nam­pak deretan giginya yang bersih dan kuat.
  17. Beberapa sarana penyediaan air bersih secara individual diantaranya adalah :
  18. Sumber air baku yang digunakan untuk penyediaan air bersih dapat berasal dari :
  19. Sedangkan Jimmi sedari tadi masih saja memilih-milih kaus bersih untuk dipakai.
  20. "holy, Roy!” sambil mencorengi lagi wajah Roy, yang sudah bersih dengan pewarna.
  21. Namun lava dari Vesuvius menyapu bersih seluruh kota dari muka bumi dalam waktu sekejap.
  22. Dari sinilah perusahaan air minum yang sudah bersih ini menyalurkannya kepada pelanggan.
  23. Begitu kepulan asap lenyap Pedang -Naga Suci 212 kembali dalam keadaan bersih tanpa noda.
  24. Setelah selesai, dia mencuci kedua tangan dan kakinya de­ngan air laut sampai bersih benar.
  25. Bak penampungan air hujan ini juga dapat digunakan untuk penyediaan air bersih secara komunal.
  26. Dengan demikian pertumbuhan biji dipengaruhi laju asimi-lasi bersih tanaman dan indeks luas daun.
  27. Penerimaan bersih dari Emisi saham baru akan digunakan untuk membiayai program investasi perusahaan.
  28. Dengan mengakui kesalahan maka dirinya akan bersih dari tindakan dusta dan suka mengobarkan pertikaian.
  29. Rata-rata laju asimilasi bersih (g.cm-2 .hari-1) pada perlakuan dosis pupuk kandang pada umur 20-48 hst.
  30. Langit bersih sehingga semua bintang nampak di angkasa bagaikan butir-butir mutiara di hamparan beludu hitam.
  31. Korporasi yang baik dan bersih dapat tercipta bila ada iklim bersaing yang sehat (competitive private sector).
  32. Dari persamaan diatas dapat diketahui bahwa laju asimilasi bersih tanaman memberikan kontribusi terbesar (0.591).
  33. Kebocoran seperti ini harus segera diatasi agar air yang masuk rumah tetap jernih dan bersih seperti saat keluar .
  34. Rata-rata laju asimilasi bersih pada umur 20-48 hst akibat perlakuan dosis pupuk kandang ayam disajikan pada Tabel 2.
  35. Dia segera menanggalkan pakaiannya dan mandi, menggosok-gosok bersih debu yang menempel di kulit tubuh bersama keringat.
  36. Langit demikian bersih dan damai, betapa jauh bedanya dengan keadaan di permukaan bumi yang kotor dan penuh penderitaan.
  37. Tanpa udara yang bersih maka manusia akan terganggu terutama kesehatannya yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian.
  38. Se-lanjutnya keuntungan bersih usahatani diperoleh dengan membandingkan pen-dapatan dengan total biaya yang dike-luarkan.
  39. Rata-rata laju asimilasi bersih (g.cm-2 .hari-1) akibat perlakuan dosis pupuk kandang dan dosis pupuk urea pada 0-20 hst.
  40. “Demokrasi adalah, secara alamiah, merupakan bisnis penundaan: dan dalam jangka panjang, memberikan laba bersih zero!”
  41. Iris mata burung dewasa kelihatan kuning bersih dan retina mata kecil dan terkadang membesar apabila terkena sinar matahari.
  42. Puskesmas Pembantu Pengotan I (di sebelah selatan kantor kepala Desa) juga harus membeli air bersih untuk mengisi bak kamar mandi.
  43. Cinta kasih yang murni hanya memberi dan sama sekali tidak mementingkan diri sendiri, bersih dari nafsu menyenangkan diri sendiri.
  44. Negara-negara yang telah maju memerlukan air bersih yang lebih banyak dibandingkan dengan masyarakat di negara-negara sedang berkembang.
  45. Orang-orang tua berwajah putih bersih dengan garis-garis kebahagiaan yang tergurat pada kulit mukanya, dia berjalan dengan seorang bocah.
  46. Pada fase pertumbuhan tongkol, laju pertumbuhan tongkol sangat ditentukan oleh laju asimilasi bersih tanaman selama fase pertumbuhan tongkol.
  47. Mahasiswa memahami materi yang meliputi, lingkungan air dan peranannya, dalam kehidupan manusia, persyaratan air bersih dan sumber air bersih.
  48. Persyaratan kontinuitas untuk penyediaan air bersih sangat erat hubungannya dengan kuantitas air yang tersedia yaitu air baku yang ada di alam.
  49. Bobot kering tanaman merupakan hasil akumulasi laju asimilasi bersih tanaman diperoleh dari penelitian indeks luas daun dan laju asimilasi bersih.
  50. Laju asimilasi bersih menunjukkan kemampuan daun dalam menghasilkan bahan kering total tanaman persatuan luas daun yang dihasilkan persatuan waktu.
  51. TETAPI, dengan kebebasannya, banyak orang yakin, Bang Akbar bisa dengan mudah menyapu bersih para pesaing dalam konvensi calon presiden Partai Golkar.
  52. Dalam penelitian ini hasil analisis PCA menunjukkan bahwa hasil biji dipengaruhi secara kuat oleh laju asimilasi bersih dengan koefisien sebesar 0.591.
  53. Pemroduksian kata-kata SARA, GPK, subfersif, bersih diri, ekstrim kanan, ekstrim kiri, golongan frustasi, OTB (organisasi Tanpa Bentuk), anti Pancasila.
  54. Dan Laju asimilasi bersih akan meningkat sebesar 6.50 % apabila dosis pupuk urea ditingkatkan dari 250 kg/ha menjadi 450 kg/ha tanpa pupuk kandang ayam.
  55. Dengan pertimbangan itulah disusun sebuah pedoman penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas KKN dengan melibatkan peran masyarakat sebagai kontrol sosial.
  56. Infrastruktur air bersih, untuk meningkatkan prasarana air bersih bagi masyarakat di desa-desa rawan air bersih dan kekeringan serta daerah kumuh di perkotaan;
  57. - Persyaratan utama yang harus dipenuhi dalam sistem penyediaan air bersih meliputi persyaratan kualitatif, persyaratan kuantitatif dan persyaratan kontinuitas
  58. Ingin membuat penjernih air yang sederhana? Berikut ini cara mendapatkan air bersih dari penyaringan air keruh dengan bahan-bahan yang terdapat di sekitar kita.
  59. Peningkatan laju asimilasi bersih sebesar 4.03 % dicapai pada penggunaan tanpa pupuk kandang ayam ditingkatkan hingga 2.3 ton/ha dikombinasi dengan 350 kg urea/ha.
  60. Orang yang terus mengingat-ingat perbuatan jelek saudaranya kepada dirinya maka kecintaan dirinya kepada saudaranya tidak akan bisa bersih (dari kepentingan dunia).
  61. Begitupula apabila dosis pupuk kandang ayam ditingkatkan dari tanpa pupuk kandang ayam hingga 4.6 ton/ha akan meningkatkan laju asimilasi bersih sebesar 0.85-2.85 %.
  62. Wah, ternyata untyuk mendapatkan air yang bersih itu tidak mudah, ya? Itu sebabnya kita harus menjaga lingkungan kita agar air yang ada di sekitar kita tidak tercemar.
  63. - Persyaratan kuantitatif dalam penyediaan air bersih adalah ditinjau dari banyaknya air baku yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan jumlah penduduk yang akan dilayani
  64. Sistem individual, dititikberatkan pada pemenuhan kebutuhan air bersih secara individu, sedangkan sistem komunal, pemenuhannya dilakukan secara terorganisasi melalui sistem pipanisasi.
  65. Matarantai pengaturan pada dasarnya mencerminkan kehendak untuk mendayagunakan hukum sebagai sarana pengelolaan udara bersih yang bersifat normatif dalam suatu rangkaian yang integral.
  66. Begitu pula apabila dosis urea ditingkatkan dari 250 menjadi 450 kg urea/ha dikombinasi dengan dosis 2.3 dan 4.6 ton pupuk kandang ayam/ha akan menghasilkan laju asimilasi bersih yang sama.
  67. TETAPI, Departemen Kehakiman dan HAM barusan mendapatkan bantuan dari United Nations Office on Drugs and Crime senilai US$ 500 juta untuk proyek penegakan peradilan yang bersih di Indonesia.
  68. Arti kontinuitas disini adalah bahwa air baku untuk air bersih tersebut dapat diambil terus menerus dengan fluktuasi debit yang relatif tetap, baik pada saat musim kemarau maupun musim hujan.
  69. Untuk mendapatkan keuntungan bersih dalam usahatani tanaman jagung metode yang digunakan adalah analisa usahatani Benefit Cost ratio (B/C ratio), meliputi biaya produksi serta pendapatan yang diperoleh.
  70. Tapi didalam bulu-bulu kucing itu bisa jadi ada kutu-kutu yang menyeramkan kan ? maka dari itu kita juga harus bisa merawat dan memelihara kucing dengan baik, agar si kucing tetap manis, bersih dan sehat.
  71. Orang tua pakaian biru, aku tahu kau adalah Pendekar Alam Sakti yang datang kemari karena diajak oleh manusia sundal bergelar Datuk Sora Gamanda ini! Aku juga tahu kehidupanmu selama ini bersih tiada cacat.
  72. Mengingat pada fase tersebut (yakni umur lebih dari 48 hst) laju asimilasi bersih tidak dipengaruhi oleh perlakuan penelitian, maka ukuran tongkol yang dalam penelitian ini dicerminkan oleh dameter tongkol.
  73. - Berdasarkan Permenkes No.416/Menkes/Per/IX/1990, yang membedakan antara kualitas air bersih dan air minum adalah standar kualitas setiap parameter fisik, kimia, biologis dan radiologis maksimum yang diperbolehkan.
  74. Oleh karena itu peningkatan kandungan nitrogen ta-naman hingga batas tertentu diikuti oleh peningkatan laju asmilasi bersih dan peningkatan kandungan nitrogen se-lanjutnya menyebabkan penurunan laju asimilasi bersih.
  75. Pada kombinasi dosis pupuk yang tinggi maka laju asimilasi bersih yang dihasilkan juga tinggi yaitu sebesar 0.126 g.cm-2 .hari-1 diperoleh pada perlakuan pupuk urea 250 kg/ha dikombinasi dengan 4.6 ton pupuk kandang ayam/ha.
  76. Mengingat laju asimilasi bersih di-pengaruhi olah interaksi antara dosis pupuk kandang dan pupuk urea, maka hasil biji dipengaruhi oleh interaksi antara waktu aplikasi, dosis pupuk kandang ayam, dan dosis pupuk urea (Tabel 11).
  77. Namun apabila dosis yang di-aplikasikan semakin tinggi laju asimilasi bersih yang dihasilkan tetap sama yaitu pada perlakuan dari tanpa pupuk kandang ditingkatkan menjadi dosis 4.6 ton/ha yang dikombinasi pada dosis 450 kg urea/ha.
  78. Ternyata yang datang dan tertawa itu adalah seorang laki-laki berusia enam puluhan tahun, tubuhnya tinggi kurus seperti orang kurang makan, pakaiannya juga penuh tambalan walaupun bersih dan tangannya memegang sebatang tongkat bambu.
  79. Protokol Kyoto, khususnya melalui fasilitas mekanisme pembangunan bersih (CDM) yang disediakannya memungkinkan negara berkembang seperti Indonesia untuk mendapatkan manfaat dalam bentuk aliran finansial maupun teknologi dari negara maju.
  80. - Air permukaan yang biasanya dimanfaatkan sebagai sumber atau bahan baku air bersih adalah air waduk (berasal dari air hujan), air sungai (berasal dari air hujan dan mata air), air danau (berasal dari air hujan, air sungai atau mata air)
  81. Tabel 2 terlihat bahwa pada umur 20-48 hst, dengan aplikasi dosis pupuk kandang yang tinggi yaitu 2.3 hingga 4.6 ton pupuk kandang ayam/ha maka laju asimilasi bersih yang dihasilkan juga akan lebih tinggi dibandingkan tanpa pupuk kandang ayam.
  82. Secara umum pada Tabel 1 terlihat dengan aplikasi kombinasi dosis pupuk yang rendah akan menghasilkan laju asimilasi bersih terendah yaitu sebesar 0.115 g.cm-2 .hari-1 yang ditunjukkan pada perlakuan aplikasi 250 kg urea/ha tanpa pupuk kandang ayam.
  83. Dengan Yen Yen di sampingnya, dia akan mampu berbuat banyak! Diapun bersiul lagi dan melanjutkan mandinya sehingga dia merasa segar lahir batin dan setelah mencuci pakaiannya, dia kembali ke gubuk dengan pakaian bersih yang ukurannya pas dengan tubuhnya.
  84. Ketika Cu Goan Ciang mendaki tangga di samping Lee Siang dan tiba di ruanga luar, dia sudah melihat adanya perabot rumah yang serba mewah, pot-pot kembang yang indah, meja kursi yang terukir, tembok yang dicat bersih dan dihias lukisan-lukisan dan tulisan-tulisan indah.
  85. Mengingat laju asimilasi bersih pada umur 0-20 hst dipengaruhi oleh interaksi dosis pupuk kandang ayam dengan pupuk urea (Tabel 1) dan nilai indeks luas daun relatif kecil (Tabel 5) sehingga bobot kering tanaman jagung dipengaruhi oleh interaksi dosis pupuk kandang ayam dan pupuk urea (Tabel 6).
  86. Laju pertumbuhan tanaman meru-pakan nilai rata-rata pertumbuhan tanaman yang dihitung tanpa berdasarkan dari nilai laju asimilasi bersih dan indeks luas daun dimana laju pertumbuhan tanaman (g.g-1.hari-1) dapat digambarkan sebagai ke-mampuan tanah dalam menghasilkan bio-massa persatuan waktu tanaman.
  87. Lalu tangan kanannya mengambil sehelai saputangan dan berbisik, Pipimu bernoda darah....! Dia mengusap pipi kiri itu dengan sapu­tangan dan membersihkan darah itu, dan dia terpesona! Setelah muka itu menjadi bersih dari darah, barulah nampak betapa cantiknya wajah itu! Cantik segar bagai­kan setangkai mawar hutan tersiram embun pagi.
  88. Dalam keadaan seperti ini, banyak rakyat kecil terpaksa mengorbankan puteri-puteri mereka yang berkulit bersih berwajah cantik sebagai pembayaran hutang mereka kepada para tuan tanah dan pembesar, untuk dijadikan selir mereka. Juga banyak anak laki-laki yang bertubuh sehat dan kuat dikorbankan menjadi hamba sahaya, seperti budak belian.
  89. Selanjutnya pada perlakuan aplikasi pupuk kandang ayam, terlihat bahwa perlakuan tanpa pupuk kandang ayam dikombinasi dengan dosis pupuk urea yang tinggi yaitu 450 kg urea/ha maka laju asimilasi bersih yang dihasilkan juga akan lebih tinggi dibandingkan dengan pem-berian dosis urea yang lebih rendah pada 250-350 kg/ha tanpa pupuk kandang ayam.
  90. Pada perlakuan dosis pupuk urea terlihat bahwa laju asimilasi bersih yang dihasilkan akan lebih tinggi apabila pupuk urea dikombinasi dengan dosis pupuk kandang yang lebih tinggi yaitu diperoleh pada perlakuan 2.3 dan 4.6 ton pupuk kandang ayam/ha dikombinasi dengan dosis pupuk urea 250 kg/ha dibandingkan tanpa pupuk kandang ayam pada dosis pupuk urea 250 kg/ha.
  91. Dalam penelitian ini, pupuk urea diberikan 3 kali (3 minggu sebelum tanam, saat tanam, dan 6 minggu setelah tanam), maka aplikasi 250 kg urea/ha tanpa pupuk kandang ayam meng-hasilkan laju asimilasi bersih yang paling rendah sebesar 0.115 g.cm-2 .hari-1, sedang-kan yang tertinggi diperoleh pada per-lakuan dosis 450 kg urea/ha dengan 4.6 ton pupuk kandang ayam/ha (Tabel 1).
  92. Optimisme, bahwa Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara berpeluang besar menjamin langkah-langkah pengendalian pencemaran udara, baik di luar (out door) maupun di dalam ruangan (indoor), termasuk memperbaiki apresiasi dan perilaku positif warga kota, sekaligus membangun mindset nasional tentang pentingnya udara bersih .
  93. Pada umur diatas 20 hst, laju asimilasi bersih tidak dipengaruhi oleh interaksi dosis pupuk kandang ayam dengan urea (Tabel 2) sedangkan luas daun yang dicerminkan oleh indeks luas daun dipengaruhi oleh interaksi waktu aplikasi dengan dosis pupuk kandang ayam (Tabel 5) sehingga laju pertumbuhan relatif tanaman dipengaruhi interaksi waktu aplikasi dengan dosis pupuk kandang ayam (Tabel 5).
  94. Hasil analisis ragam menunjukkan tidak terjadi interaksi ketiga faktor perlakuan yaitu waktu aplikasi, dosis pupuk kandang ayam dan dosis pupuk urea terhadap laju asmilasi bersih, tetapi terjadi interaksi dua faktor yaitu dosis pupuk kandang ayam dan dosis pupuk urea pada umur 0-20 hst, sedangkan pada umur 20-34 dan 34-48 hst laju asimilasi bersih dipengaruhi oleh dosis pupuk kandang ayam (Tabel 1 dan 2).
  95. Upaya pemberantasan korupsi untuk menuju terciptanya pemerintahan yang bersih nuansanya nampak lebih kental, Untuk mencapai sasaran pembangunan penyelenggaraan negara menuju terciptanya tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa teersebut, maka Presiden telah mengeluarkan Peraturan Nomor 7 Tahun 2005 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Kebijakan Penyelenggaraan Negara 2004-2009, yang diarahkan untuk :
  96. Tujuan yang ingin dicapai dalam upaya tersebut adalah Penyelenggaraan Negara yang dilakukan oleh lembaga-lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif harus sesuai dengan tuntutan hati nurani rakyat, yakni adanya penyelenggaraan negara yang mampu menjalankan fungsi dan tugas secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari praktek KKN di segala bidang agar dapat berdaya guna dan berhasil guna.
  97. Tidak! Kita berikhtiar sekuat kemampuan kita untuk mendapatkan yang terbaik, akan tetapi dengan landasan penyerahan seutuhnya sehingga apa pun yang kita hasilkan, itulah anugerah dari Tuhan. Bahkan ke­gagalan dalam usaha kita pun merupakan anugerah terselubung dan kesalahannya harus kita cari dalam sepak terjang kita sendiri!Pagi itu udara amat cerah, matahari pagi hangat dan cerah, langit bersih hanya terdapat sedikit awan putih yang berarak dengan indahnya.
  98. Begitupula apabila dosis pupuk kandang ayam ditingkatkan dari tanpa pupuk kandang ayam menjadi 2.3 ton/ha yang dikombinasikan dengan dosis urea sebesar 250 kg/ha akan me-ningkatkan laju asimilasi bersih sebesar 8.00 % . Selanjutnya pada perlakuan dosis pupuk kandang ayam 2.3 dan 4.6 ton pupuk kandang ayam/ha dikombinasi dengan dosis 350 kg urea/ha laju asimilasi bersih yang dihasilkan lebih tinggi di-bandingkan tanpa pupuk kandang ayam dengan kombinasi dosis urea 250 kg/ha.
  99. Langkah awal dan mendasar untuk menghadapi dan memberantas segala bentuk korupsi adalah dengan memperkuat landasan hukum yang salah satunya adalah Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang dirubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang diharapkan dapat mendukung pembentukan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, dan diperlukan pula kesamaan visi, misi dan persepsi aparatur penegak hukum dalam penanggulangannya.
  100. Pakaian butut tambal-tambalan yang mereka pakai bukan pertanda kemiskinan, melainkan lebih sebagai tanda bahwa mereka adalah anggota dari perkumpulan pengemis tertentu! Dan melihat pakaian Pek mau Lo-kai yang penuh tambalan namun bersih dan dari kain berkembang, juga ketiga orang pembantunya yang pakaian mereka juga tambal-tambalan akan tetapi dari kain berkembang, dia dapat menduga bahwa mereka itu tentulah orang-orang Hwa I Kaipang (Perkumpulan Pengemis Baju Kembang) yang pernah didengarnya sebagai perkumpulan pengemis yang kuat dan yang menentang pemerintah Mongol! Kini, tanpa disengaja, dia telah bertemu dengan ketuanya, bahkan makan dan tidur bersama di depan kuil di luar kota Nan-king itu.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.