Friday 12 May 2023

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "berjanji". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "berjanji"

Contoh Kalimat

Arti Kata "berjanji"

Kata "berjanji" memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu memberikan janji atau komitmen untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Janji tersebut biasanya diucapkan dengan maksud untuk memenuhi harapan atau kebutuhan orang lain.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "berjanji"

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "berjanji" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "berjanji", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama. Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "berjanji" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
  1. Saya berjanji untuk selalu setia dan setuju dalam menjalani hubungan ini.
  2. Ibu berjanji akan membelikan hadiah ulang tahun yang diinginkan oleh anaknya.
  3. Ketua kelas berjanji akan memperjuangkan aspirasi teman-teman sekelasnya.
  4. Saya berjanji akan berusaha lebih giat belajar untuk meraih prestasi yang lebih baik.
  5. Dia berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu.
  6. Perusahaan berjanji untuk memberikan tunjangan kesehatan kepada seluruh karyawan.
  7. Saya berjanji akan membantu teman yang sedang mengalami kesulitan.
  8. Presiden berjanji akan melakukan reformasi dalam sistem pendidikan negara.
  9. Kami berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami.
  10. Calon pemimpin itu berjanji akan memperbaiki infrastruktur yang ada di daerah tersebut.
  11. Saya berjanji akan menjaga rahasia yang telah dikonfidensialkan oleh teman saya.
  12. Guru berjanji akan memberikan bimbingan kepada siswa yang mengalami kesulitan belajar.
  13. Pemerintah berjanji akan memberikan bantuan keuangan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.
  14. Saya berjanji akan mematuhi peraturan sekolah yang telah ditetapkan.
  15. Dokter berjanji akan memberikan pengobatan yang terbaik kepada pasien-pasien mereka.
  16. Saya berjanji akan mendukung program penghijauan di lingkungan sekitar.
  17. Manajer proyek berjanji akan menyelesaikan proyek konstruksi tepat waktu dan sesuai dengan anggaran yang telah disepakati.
  18. Pengusaha berjanji akan memberikan pelatihan dan pengembangan keterampilan kepada karyawan mereka.
  19. Saya berjanji akan menjaga kebersihan dan kerapihan tempat tinggal saya.
  20. Tim sepak bola berjanji akan berjuang keras untuk meraih kemenangan dalam pertandingan selanjutnya.
  21. Orang tua berjanji akan mendukung dan membimbing anak-anak mereka dalam mengejar cita-cita.
  22. Penyanyi terkenal berjanji akan mengadakan konser amal untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.
  23. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik dalam pekerjaan yang telah diberikan kepada saya.
  24. Pengemudi truk berjanji akan mengikuti peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.
  25. Sekolah berjanji akan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran.
  26. Saya berjanji akan selalu jujur dalam segala hal dan tidak akan menyembunyikan kebenaran.
  27. Pasangan suami istri berjanji akan saling mendukung dan menjaga keharmonisan dalam hubungan mereka.
  28. Pengusaha makanan berjanji akan menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas dalam produk mereka.
  29. Saya berjanji akan meluangkan waktu untuk berolahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.
  30. Perusahaan teknologi berjanji akan terus mengembangkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
  31. Saya berjanji akan menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.
  32. Pemerintah daerah berjanji akan meningkatkan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.
  33. Saya berjanji akan menghormati perbedaan pendapat dan mengedepankan toleransi dalam berinteraksi dengan orang lain.
  34. Tim pengembang perangkat lunak berjanji akan terus melakukan pembaruan dan perbaikan untuk meningkatkan kualitas produk.
  35. Saya berjanji akan membantu mereka yang membutuhkan dan berkontribusi dalam kegiatan sosial masyarakat.
  36. Pelatih olahraga berjanji akan melatih dan membimbing atlet-atlet mereka untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.
Semoga contoh-contoh kalimat di atas dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai penggunaan kata "berjanji" dalam bahasa Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.