Thursday 11 May 2023

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "sumpah". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "sumpah"

Contoh Kalimat

Arti Kata "sumpah"

Kata "sumpah" merujuk pada pernyataan atau janji yang disampaikan dengan menggunakan nama Tuhan atau kekuatan yang lebih tinggi sebagai bentuk pengikatan diri untuk memenuhi atau menjaga kebenaran pernyataan atau janji tersebut.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "sumpah"

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "sumpah" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "sumpah", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama. Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "sumpah" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
  1. Aku sumpah tidak tahu apa yang terjadi.
  2. Dia sumpah akan selalu setia padaku.
  3. Kamu harus sumpah untuk menjaga rahasia ini dengan baik.
  4. Setiap anggota tim harus sumpah untuk berjuang bersama mencapai tujuan yang sama.
  5. Ayahku sumpah akan melindungi keluarga ini dengan segala yang dia miliki.
  6. Saya sumpah bahwa saya tidak melakukan perbuatan tersebut.
  7. Kami sumpah akan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan ini.
  8. Saat itu, dia sumpah bahwa dia akan mengabdi kepada negara dengan setulus hati.
  9. Kalian harus sumpah untuk menjaga integritas dan etika dalam pekerjaan ini.
  10. Kami sumpah akan melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.
  11. Aku sumpah bahwa aku akan mencintaimu selamanya.
  12. Setiap penerima beasiswa harus sumpah untuk menggunakan dana tersebut dengan bijaksana dan sesuai dengan tujuan pendidikan.
  13. Dia sumpah akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan tanpa pamrih.
  14. Para saksi harus sumpah untuk memberikan kesaksian yang sebenar-benarnya di pengadilan.
  15. Kami sumpah akan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan setulus hati dan tanpa pamrih.
  16. Dia sumpah bahwa dia akan menyelesaikan proyek ini tepat waktu dan dengan kualitas terbaik.
  17. Saya sumpah bahwa saya akan membela kebenaran dan keadilan.
  18. Aku sumpah akan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai impian dan cita-cita ku.
  19. Dia sumpah bahwa dia tidak akan pernah melupakan janji yang telah diucapkan.
  20. Kami sumpah akan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan integritas dalam setiap tindakan kami.
  21. Ayahku sumpah akan memberikan segala yang terbaik untuk kebahagiaan keluarga ini.
  22. Saya sumpah bahwa saya akan bertindak adil dan tidak memihak dalam menjalankan tugas sebagai hakim.
  23. Kami sumpah akan melindungi dan memperjuangkan hak-hak rakyat dalam setiap kebijakan yang kami ambil.
  24. Dia sumpah bahwa dia akan selalu menghormati dan menghargai orang tua.
  25. Kalian harus sumpah untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan demi generasi masa depan.
  26. Aku sumpah bahwa aku akan menjalani hidup ini dengan integritas dan tanggung jawab.
  27. Setiap anggota tim harus sumpah untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.
  28. Saya sumpah bahwa saya tidak akan memanfaatkan jabatan ini untuk keuntungan pribadi.
  29. Kami sumpah akan menjaga kesetiaan dan kesolidaritasan dalam organisasi ini.
  30. Dia sumpah akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu mereka yang membutuhkan.
  31. Para peserta kompetisi harus sumpah untuk bermain secara adil dan menghormati aturan yang telah ditetapkan.
  32. Kami sumpah akan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap kebijakan yang kami buat.
  33. Ayahku sumpah akan memberikan dukungan dan perlindungan yang tanpa syarat kepada keluarga ini.
  34. Saya sumpah bahwa saya akan belajar dengan sungguh-sungguh dan berusaha mencapai prestasi yang terbaik.
  35. Kalian harus sumpah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kesetaraan dalam masyarakat.
  36. Aku sumpah akan menjaga rahasia ini dengan sebaik-baiknya dan tidak akan membocorkannya kepada siapapun.
  37. Dia sumpah bahwa dia akan berjuang dengan sepenuh hati untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.