Thursday 11 May 2023

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "ahad". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "ahad"

Contoh Kalimat

Arti Kata "ahad"

Kata "ahad" merupakan kata dalam bahasa Arab yang berarti "minggu". Kata ini sering digunakan dalam konteks kalender atau penamaan hari dalam bahasa Indonesia.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "ahad"

  1. Pada ahad ini, saya merencanakan untuk pergi ke taman bersama keluarga.
  2. Setiap ahad, kami mengadakan pertemuan rutin dengan teman-teman sekolah.
  3. Saya biasanya menghabiskan ahad dengan beristirahat di rumah dan menikmati waktu luang.
  4. Apakah kamu memiliki rencana khusus untuk ahad ini?
  5. Pada ahad pagi, kami pergi ke gereja untuk ibadah.
  6. Selama liburan, kami sering mengadakan piknik keluarga pada hari ahad.
  7. Kelas bahasa Arab saya diadakan setiap hari ahad.
  8. Pada hari ahad biasanya ada pasar tradisional di kota ini.
  9. Beberapa orang lebih suka berolahraga pada hari ahad.
  10. Pada hari ahad lalu, kami mengadakan pesta kejutan untuk teman kami.
  11. Di Indonesia, hari Minggu juga dikenal dengan nama hari ahad.
  12. Setiap ahad pagi, saya membantu ibu di dapur.
  13. Pada hari ahad ini, saya akan menghadiri acara pernikahan sahabat saya.
  14. Kami biasanya mengunjungi kakek nenek pada hari ahad.
  15. Pada hari ahad, saya senang tidur lebih lama tanpa harus buru-buru ke sekolah.
  16. Pada hari ahad biasanya ada pertandingan sepak bola di stadion.
  17. Saya suka menghabiskan ahad dengan membaca buku di perpustakaan.
  18. Apakah kamu memiliki rutinitas khusus pada hari ahad?
  19. Setiap minggu, saya selalu merencanakan kegiatan seru untuk hari ahad.
  20. Pada hari ahad ini, saya berencana untuk bermain voli dengan teman-teman.
  21. Pada hari ahad biasanya ada kelas tari tradisional di pusat seni.
  22. Keluarga kami selalu mengadakan makan malam bersama pada hari ahad.
  23. Pada hari ahad ini, kami akan mengadakan acara arisan keluarga.
  24. Setiap hari ahad, gereja kami mengadakan ibadah mingguan.
  25. Beberapa orang memanfaatkan hari ahad untuk melakukan aktivitas keagamaan.
  26. Pada hari ahad yang cerah, kami sering pergi piknik ke taman.
  27. Kami selalu menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga pada hari ahad.
  28. Pada hari ahad pagi, saya suka pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan mingguan.
  29. Setiap ahad, kami berkumpul di rumah nenek untuk makan siang bersama.
  30. Pada hari ahad ini, kami memiliki rencana untuk mengunjungi pameran seni.
  31. Di kota kami, hari ahad adalah hari libur dan banyak toko tutup.
  32. Pada hari ahad sore, saya suka bersepeda mengelilingi kampung.
  33. Setiap ahad malam, kami berkumpul untuk nonton film keluarga.
  34. Pada hari ahad ini, kami akan mengadakan pertemuan tim di kantor.
  35. Hari ahad biasanya menjadi waktu yang kami habiskan bersama teman-teman dekat.
  36. Pada hari ahad pagi, kami sering pergi bersepeda bersama komunitas penggemar sepeda.
  37. Di sekolah kami, hari ahad adalah hari yang diisi dengan kegiatan ekstrakurikuler.
  38. Setiap ahad, saya menyempatkan diri untuk berolahraga dan menjaga kebugaran.
  39. Pada hari ahad ini, saya ingin merencanakan perjalanan singkat bersama teman-teman.
  40. Kami sering mengadakan makan malam keluarga besar pada hari ahad.
  41. Di gereja kami, ada kebaktian khusus pada hari ahad sore.
  42. Pada hari ahad ini, saya ingin mencoba resep baru untuk membuat kue.
  43. Kami biasanya mengadakan kegiatan gotong-royong di lingkungan pada hari ahad.
  44. Pada hari ahad pagi, saya suka merencanakan jadwal dan tugas untuk minggu depan.
  45. Setiap ahad, saya menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan saya di taman.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.