Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pendek". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pendek"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "pendek" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "pendek", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "pendek" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "pendek"

  1. Anda pendek mengubah saya.
  2. g) Pinjaman jangka pendek dari perbankan
  3. a) Pinjaman jangka pendek dari perbankan
  4. Tubuhnya pendek dan di tengkuknya ada punuk.
  5. Kita bisa membuatnya lebih pendek gratis biaya.
  6. Dia memang sudah bisa menghapal surat-surat pendek saja.
  7. - terlalu pendek yaitu lebih kecil dari 32 bit antara 2 Flag
  8. Tak disangkanya sumoinya mengambil keputusan pendek dan nekat.
  9. i) Pinjaman jangka pendek dari pihak lainnya Penerbitan obligasi
  10. Kalau engkau tidak menyambutnya...." kata Kauw Bok yang pendek gendut.
  11. Pemberian kredit jangka pendek dengan pemberian pinjaman mulai dari Rp.
  12. Semuanya mendengarkan dan merenungkan kalimat pendek yang dibaca Wawan tadi.
  13. Wawan menarik si wani ta berambut pendek yang tergesa-gesa merapikan pakaiannya.
  14. Perwira Muda Primadi hanya bisa memaki panjang pendek sambil membanting-banting kaki.
  15. Dia melompat mundur sambil keluarkan senjatanya, sebilah golok pendek berhulu gading.
  16. Lengan bajunya selalu terasa pendek dan celananya selalu menggantung diatas mata kaki.
  17. Pada waktu yang sama lintang 23,5 LS mengalami siang hari yang pendek dan radiasi minimum.
  18. Salah satu dari komponen DOTS adalah panduan OAT jangka pendek dengan pengawasan langsung.
  19. Kenapa engkau membantuku? Per­tanyaan itu pendek akan tetapi seperti suara orang yang menuntut.
  20. Di lain kejap dia telah menggenggam sebilah tombak pendek bermata tiga terbuat dari perak berkilat.
  21. Dalam jangka waktu pendek sering mengalami aktivitas vulkanik yang menyebabkan kerusakan lingkungan.
  22. Tapi Datuk Lembah Akhirat cepat menghadangnya langsung menyerang dengan jotosan jarak pendek mematikan.
  23. Serangan Lo Cit terhadap Cu In amat hebatnya sehingga dalam waktu pendek saja Cu In sudah terdesak hebat.
  24. Wiro keluarkan keluhan pendek ketika dadanya ditotok Jagal Iblis Makam Setan kemudian dipanggul di bahu kiri.
  25. Aku yakin bangsat itu tidak datang sendirian! seorang lelaki yang hanya mengenakan celana pendek hitam berkata.
  26. "Nona Koelit Koetjing :Antologi cerita pendek Indonesia periode awal (1870an - 1910an)" (2005; salah seorang penyusun)
  27. b) Dana jangka pendek sebagian besar adalah dalam bentuk ini (sekitar 80% dari total dana jangka pendek yang dihimpun)
  28. Tahanan udara diperkecil dengan bentuk makin pendek dan permukaan lebih halus, sehingga campuran lebih lancar masuknya.
  29. Seorang pendek gendut berjalan setengah berlari terseok-seok menghampirinya, wajahnya yang bulat itu penuh senyum lebar.
  30. Tahanan udara diperkecil dengan bentuk lebih pendek dan permukaan lebih halus sehingga pemasukan campuran menjadi lebih lancar.
  31. Seluruh tenaga luar dalam yang dimilikinya telah disedot Datuk Lembah Akhirat! Sutan Alam mengerang pendek lalu tak berkutik lagi.
  32. Secara rata-rata Merapi meletus dalam siklus pendek yang terjadi setiap 2 - 5 tahun, sedangkan siklus menengah setiap 5 - 7 tahun.
  33. Ujungnya melecut dan menotok sehingga datuk gendut pendek itu seolah terkepung oleh belasan ujung sabuk yang menyerangnya secara bertubi-tubi.
  34. Ucapan ini disusul ucapan Tee Moli, isterinya yang pendek gendut dan yang suaranya menjadi kebalikan dari suara suaminya, yaitu parau dan besar.
  35. Kemudian, Selingan, berisi satu cerita pendek yang cukup panjang, berjudul "Pengarang Telah Mati" yang juga menjadi judul buku kumpulan cerpen ini.
  36. Adapun orang ke tiga adalah Kauw Bok atau Kauw Pangcu, ketua cabang selatan bertubuh pendek gendut dan mukanya yang bulat itu selalu tersenyum cerah.
  37. Mulai dari musik, film, pendidikan, tempat nongkrong, fesyen, teknologi, olahraga, psikologi, pendidikan seks, dan tentu saja cerita pendek dan komik.
  38. Ternyata kakek itu gemuk dan pendek sekali masih kalah tinggi dibandingkan Han Li. Wajahnya seperti kanak-kanak, telinganya lebar dan matanya kemerahan.
  39. "Aku tidak sudi dan harap jangan halangi aku pergi!" kata Han Li dengan marah dan ia lalu membalikkan tubuh lagi untuk meninggalkan kakek pendek gemuk itu.
  40. Si kaki kayu mengomel panjang pendek sedang si jubah putih dengan tenang mulai melangkah turun mengikuti Hijau Satu disusul Si Kaki Kayu lalu si pakaian biru.
  41. Imo Gantra kemudian tampak pula meloloskan senjatanya dari balik pakaian biru, yakni sebilah rantai besi pendek yang ujungnya diganduli lima keping mata pisau.
  42. Ketiga jenis budi daya pertanian ini adalah komoditas pertanian tanaman jangka pendek yang bisa lebih cepat menghasilkan produk pangan untuk dikonsumsi keluarga.
  43. Secara resmi terdapat 13 novel (12 novel panjang dan 1 novel pendek) dan 2 cerita pendek yang ditulis Chin Yung dalam selang waktu 17 tahun, dari tahun 1955 sampai 1972.
  44. Beberapa gelombang yang lebih pendek diserap oleh atmosfir dan diradiasikan kembali menjadi radiasi gelombang panjang, yaitu infra merah panjang , sampai dengan 10.000 nm.
  45. DUA ANAK leiaki yang tadi menyerang Wiro ternyata sudah berada dalam ruangan itu, duduk bersila dihadapan seorang kakek bermuka kelimis lonjong dengan janggut pendek di dagunya.
  46. Walaupun matanya masih tetap menatap Raden Cokro namun ekor matanya melirik ke sudut ruangan di mana tergantung sehelai kain berwarna gelap, berukuran pendek dan berbentuk aneh.
  47. c) Pinjaman jangka pendek dari pihak lainnya (utang kepada rekanan, utang kepada nasabah, utang pajak, biaya yang masih harus dibayar, pendapatan diterioma dimuka, dan lain-lain)
  48. Jika busur-busur seperempat lingkaran dengan jari-jari sama dengan sisi pendek persegi panjang keemasan dalam pemotongan berkelanjutannya disambungkan dapat terbentuk sebuah spiral
  49. Kalau informasinya pendek dapat terjadi bahwa blok data hanya satu; sedangkan untuk informasi panjang dapat terdiri atas beberapa blok data.Blok data terakhir harus diikuti dengan ETX.
  50. Pangeran ini agak gemuk, dengan wajah yang bulat dan berkilauan, bentuk tubuhnya agak pendek sehingga dia kelihatan semakin gemuk, hidungnya tidak begitu mancung dan matanya sipit sekali.
  51. Pendekatan variabel costing yang mampu menghasilkan informasi bagi manajemen untuk perencanaan laba jangka pendek tidak mudah dijumpai dalam praktik di perusahaan-perusahaan manufaktur di Indoensia.
  52. Beberapa kali dia membentak-bentak dan berteriak-teriak ketika si kotak-kotak menyerbu dan saling bergumul dengan Wawan. Wanita berambut pendek itu berusaha melerai perkelahian yang tidak perlu ini.
  53. Untunglah file-file tersebut dapat dimampatkan terlebih dahulu sehingga waktu yang diperlukan akan menjadi lebih pendek dan kemungkinan pekerjaan down-load dan up-load gagal akan menjadi lebih kecil.
  54. Kalau kakek itu suaranya meninggi kecil, sesuai dengan tubuhnya yang tinggi kurus, nenek yang berjual Tee Moli ini memiliki suara yang parau besar, sesuai pula dengan tubuhnya yang pendek dan gemuk sekali.
  55. Si tinggi kurus merasa betapa kedua tangannya tiba-tiba menjadi kaku dan sebelum dia sempat mengelak, tahu-tahu kaki gadis itu sudah menendangnya dan dia pun ter­jengkang ke belakang seperti sipendek besar.
  56. Kelebihan dana (idle fund) yang belum diperlukan untuk mendanai kegiatan operasional maupun belum dapat disalurkan kepada masyarakat, dapat ditanamkan dalam berbagai macam bentuk investasi jangka pendek dan menengah.
  57. Karena dalam masa sekarang umumnya produk memerlukan waktu yang pendek untuk memasuki tahap masuk pasar (introduction) dan memiliki usia pendek, maka informasi product life cycle costs menjadi penting bagi manajemen.
  58. Ban Su Ti adalah seorang laki-laki berusia empat puluh tahun lebih yang bertubuh pendek dan berperut gendut, nampak kokoh kuat, dan dialah orang kepercayaan hartawan Ji yang mengepalai kurang lebih dua puluh orang tukang pukul.
  59. Tubuh yang pendek itu berjongkok sampai pantatnya hampir menyentuh tanah dan dalam keadaan berjongkok itu dia memukulkan kedua tangannya yang terbuka ke depan, dan dari dalam mulutnya terdengar suara "kok-kok-kok!" nyaring sekali.
  60. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah teks kumpulan cerita pendek Sebutir Peluru dalam Buku karya Olyrinson dan sumber data sekunder dalam penelitian ini adalah semua literatur yang berkaitan dengan aspek-aspek sosial dan kritik sastra sosial.
  61. Walaupun ada rule of thumb yang mengatakan harga bahan baku kayu adalah sebesar 6-7% dari harga pulp, misalnya harga pulp serat pendek sekarang adalah USD 620 per ton – bahkan lebih – toh harga kayu hutan tanaman tidak pernah mendekati Rp 390.000 per tonnya.
  62. Cakar keduanya berukuran relatif pendek merupakan bukti bahwa species ini tidak terbiasa menangkap burung-burung sewaktu terbang, dan tentu saja burung-burung yang kuat tidak terlalu takut terhadap Elang Jawa dibandingkan dengan alap-alap atau jenis elang lainnya (Mooney, 1997 dalam Sozer dkk., 1998).
  63. Si mandor gendut terkejut sekali, hendak melarikan diri, akan tetapi dua kali loncatang saja sudah cukup bagi Goan Ciang untuk menangkap leher bajunya, mengangkat tubuh itu ke atas, tangan kanan menampar ke arah mulut sehingga rontoklah semua gigi dalam mulut itu lalu dia melontarkan tubuh gemuk pendek itu ke air sungai.
  64. Engkau sombong! kata orang yang tubuhnya pendek besar dan dia sudah mengayun tangannya untuk menampar muka Kwi Hong. Akan tetapi Kwi Hong sudah mengelak sambil duduk dan sekali kakinya menendang, orang itu pun ter­jengkang dan mengaduh karena perutnya tiba-tiba menjadi mulas terkena tendang­an ujung kaki yang bersepatu hitam itu.
  65. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah aspek-aspek sosial yang terkandung dalam kumpulan cerpen Sebutir Peluru dalam Buku karya Olyrinson ditinjau dari segi kritik sastra sosial? Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan aspek-aspek sosial yang terkandung dalam kumpulan cerita pendek Sebutir Peluru dalam Buku karya Olyrinson ditinjau dari segi kritik sastra sosial.
  66. Untuk yang pertama, kita tentunya akan teringat pada kisah Oedipus (Yunani) dan Sangkuriang-Dayang Sumbi (Sunda), pada novel Madame Bovary karya Gustave Flaubert (Perancis) dan Belenggu karya Armijn Pane, atau pada novel pendek Qindil Umm Hasyim karya Yahya Hakki (Mesir) dan Song of Lawino & Song of Ocol karya Okot p'Bitek (Uganda); untuk yang kedua kita boleh membandingkan puisi-puisi mantra Sutardji C.
  67. Fungsi KPK adalah bridging atau yang 'menjembatan' antara dua karakteristik ini yang dalam jangka pendek pada saat menangani kasus lebih terjaga netralitas akuntabilitas dan independensinya, sedangkan dalam jangka panjang adalah upaya untuk melakukan transformasi kepada para pegawai negeri yang dipekerjakan untuk memiliki independensi yang kuat sehingga pada saat kembali ke instansi asal dapat menempati posisi yang dapat membuat transformasi di pemerintahan.
  68. Betapa kagetnya hati para pimpinan gerombolan tukang pukul itu ketika dari depan, datang bagaikan banjir, banyak sekali penghuni dusun yang semua memegang pentungan! Jumlah mereka jauh lebih banyak, ada dua ratus orang! Dan di depan mereka berjalan dengan gagahnya, bukan hanya Cu Goan Ciang dan Shu Ta, melainkan juga Koa Hok, Koa Sek, dan juga nona majikan mereka sendiri, Ji Kui Hwa! Tentu saja hal ini membuat mereka merasa jerih, akan tetapi sudah kepalang, mereka sudah berhadapan dan dengan nekat para pimpinan tukang pukul, dikepalai Bong Kit yang tinggi besar bermuka bopeng, dan Ban Su Ti yang pendek genduk, menggerakkan golok mereka menyerbu sambil memberi aba-aba kepada anak buah mereka.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.