Tuesday 6 October 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh penggunaan kata penghubung "oleh karena itu" dalam kalimat. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh penggunaan kata penghubung "oleh karena itu" dalam kalimat

Contoh kalimat yang menggunakan kata penghubung "oleh karena itu" dapat dilihat pada contoh berikut.
  1. Pada tahun 2006, perkembangan sosial politik masih dalam kerangka sasaran yang ditetapkan pada RKP 2006, kecuali adanya sejumlah peristiwa di wilayah konflik yang cukup memprihatinkan, oleh karena itu perlu menjadi momentum bagi perbaikan dan perubahan kebijakan, antara lain beberapa peristiwa kekerasan di Poso dan Palu yang cukup mengejutkan dan kalau diabaikan dapat memungkinkan terhambatnya pelaksanaan Program Penanganan Wilayah Pasca Konflik di wilayah berkaitan dan beberapa daerah lainnya.
  2. Potensi Sumber Daya Hutan yang terdapat di Kabupaten Ketapang masih merupakan primadona dalam pertumbuhan ekonomi daerah, oleh karena itu agar pembangunan hutan dapat terus berlanjut dan pemerataan didalam pengelolaan kawasan hutan dapat dirasakan oleh masyarakat maka didalam pengelolaannya perlu dilakukan Pembinaan, pengawasan serta pengembangan aneka usaha kehutanan baik kayu maupun non kayu.
  3. kekurangan dan kelemahan, oleh karena itu kritik dan saran sangat kami harapkan sehingga terdapat kesempurnaan pada Karya Ilmiah ini.
  4. Layer Physical hanyalah menerima atau mengirimkan data bit, oleh karena itu ia tidak mengetahui apakah bit tersebut telah diterima dengan sempurna atau terjadi gangguan saat penyalurannya.
  5. 2. prioritas nasional hasus berdasarkan pada aksi local, oleh karena itu semua isu nasional harus diselesaikan pada dengan mempertimbangkan baik buruknya bagi daerah,
  6. Bahwa berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa negara Republik Indonesia telah dianugerahi sebagai negara kepulauan yang terdiri dari beribu pulau, terletak memanjang di garis khatulistiwa, di antara dua benua dan dua samudera, oleh karena itu mempunyai potensi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam hubungan antar bangsa
  7. Bahwa berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa negara Republik Indonesia telah dianugerahi sebagai negara kepulauan yang terdiri dari beribu pulau, terletak memanjang di garis khatulistiwa, di antara dua benua dan dua samudera, oleh karena itu mempunyai potensi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam hubungan antar bangsa.
  8. Dalam penulisan skripsi ini penulis banyak mendapat bantuan dari berbagai pihak, oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis ingin menyampaikan terima kasih kepada :
  9. Efek dari metadon bertahan lebih lama (biasanya hingga 24 jam) dibanding heroin dan oleh karena itu biasanya metadon diberikan hanya satu kali sehari.
  10. Nona telah memukul tiga orang murid mereka. Tentu mereka itu akan datang membalas dendam ke­padamu, oleh karena itu saya anjurkan Nona segera meninggalkan tempat ini dan pergi sebelum terlambat.
  11. Selain dituntut mempunyai skil atau kemampuan bermain bola yang bagus, seorang pemain sepak bola juga dituntut untuk mempunyai kondisi fisik yang bagus, oleh karena itu di dalam cabang olahraga sepak bola tidak hanya dilakukan pelatihan tentang tekhnik bermain dan pembelajaran strategi, tapi juga sangat diperlukan beberapa tahap latihan fisik.
  12. Massa udara yang menurun jarang membawa uap air, oleh karena itu karakteristik hujan bervariasi sangat tajam antara lokasi naik dan turun miring pada gunung.
  13. Pajak Restoran adalah salah satu objek pajak daerah Tingkat II yang cukup potensial guna pembiayaan pemerintahan dan pembangunan di Daerah oleh karena itu perlu diatur kembali dengan Peraturan Daerah sehingga akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemungutannya serta mutu pelayanan kepada masyarakat.
  14. Bahwa berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa Negara Republik Indonesia telah dianugerahi sebagai negara Kepulauan yang terdiri dari beribu pulau, terletak memanjang di garis khatulistiwa, di antara dua benua dan dua samudra, oleh karena itu mempunyai posisi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam hubungan antar bangsa.
  15. Demikian pula halnya dengan kajian-kajian mengenai korupsi, oleh karena itu tulisan ini lebih ditujukan kepada peninjauan secara yuridis konseptual terhadap permasalahan korupsi.
  16. Penggunaan alat-alat memasak juga berpotensi dalam penyebaran bakteri, oleh karena itu kebersihan dan sanitasi dari peralatan memasak juga sangat penting.
  17. Samudera, oleh karena itu mempunyai potensi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam hubungan antar bangsa.
  18. Dalam upaya meningkatkan produksi padi mengakibatkan semakin meningkatnya penggunaan pupuk, oleh karena itu perlu dilakukan upaya-upaya untuk mengurangi penggunaan pupuk tanpa menurunkan produksi padi.
  19. Semakin menjamurnya buku memasak, tetapi saya jarang menemukan buku memasak yang dikhususkan untuk anak anak guna membangun rasa kesenangan dalam memasak, di masa sekarang ini segala macam hal berubah menjadi praktis, dan anak anak dididik sejak dini untuk mudah mendapatkan dan membuat berbagai hal secara mudah, termasuk kegiatan memasak, pada masa serba modern ini kegiatan memasak menjadi hal yang jarang dilakukan, oleh karena itu saya ingin membuat buku memasak untuk anak agar mereka dapat belajar memasak sejak dini mengajarkan mereka untuk memiliki hobi yang bisa dilaksanakan sejak kecil.
  20. Konstruksi mesin mempengaruhi kerja pembakaran dan otomatis mempengaruhi gas buang juga, oleh karena itu konstruksi mesin dirancang sedemikian rupa agar memenuhi tingkat kinerja yang optimal dan juga mempertimbangkan hasil emisi.
  21. Pemerintah berpendapat, bahwa Peraturan Pemerintah No.8 tahun 1949 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia di Yogyakarta tanggal 22 September 1949, masih perlu tetap dipertahankan, dan oleh karena itu perlu segera dikeluarkan Undang‑undang Darurat ini agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat dilangsungkan.
  22. Pelestarian terhadap tanaman sagu sangatlah penting karena sangat bermanfaat terhadap masyarakat, oleh karena itu dibuat konsep, dan diajukan kepada pihak dewan untuk dibicarakan.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.