Saturday 19 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "antar". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "antar"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "antar" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "antar", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "antar" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "antar"

  1. Tolong antar saya ke pusat kota.
  2. Tolong antar kami ke gedung itu.
  3. Tolong antar teman saya ke rumah sakit.
  4. Junjungan, tamu sudah kami antar kehadapanmu.
  5. Perbedaan antar kelompok ini kadangkadang tidak tegas.
  6. Untuk mengetahui beda antar perlakuan digunakan uji DMRT.
  7. 4. Bagaimana hubungan antar aktor dalam organisasi birokrasi?
  8. "Sekarang antar aku ke main bazaar, yuk!" Chi Wan menariknya.
  9. Open platform juga mempermudah interoperability antar vendor.
  10. Efek samping yang didapat antar lain dizziness, ataxia dan rash.
  11. trafshow, menunjukkan traffic antar hosts dalam bentuk text-mode
  12. Akibatnya, perkawinan antar muda-mudi di desa ini cukup menonjol.
  13. 3. Mengembangkan kerjasama antar daerah dan antara daerah dengan pusat.
  14. Mengurangi kesenjangan fiskal antara pusat dan daerah serta antar daerah;
  15. Dalam perkembangan lima tahun terakhir, terjadi perang iklan antar provider.
  16. Sedangkan pada Tabel 11 memperlihatkan hasil biji berbeda pada antar perlakuan.
  17. 4. Koordinasi antar fungsi sulit dilakukan ( misalnya pengembangan produk baru)
  18. a. angkutan antar kota yang merupakan pemindahan orang dari suatu kota ke kota lain;
  19. 2. Siaran Berita menghindari pertentangan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).
  20. c. angkutan pedesaan yang merupakan pemindahan orang dalam dan/ atau antar wilayah pedesaan;
  21. Saya ikut penerbangan antar kota di Northwest dua tiga empat. Mana saya check-in bagasi saya?
  22. Alat perhubungan antar budaya dan antar daerah (Pusat Pembinaan dan pengembanganBahasa,1975:5).
  23. Ditegaskan pula bahwa antar sesama manusia perlu mengadakan komunikasi dan interaksi timbal balik.
  24. Hal ini karena nasionalisme Indonesia mewajibkan warganya untuk melakukan kerja sama antar bangsa.
  25. 4) Alat perhubungan antar budaya dan antar daerah (Pusat Pembinaan dan pengembanganBahasa,1975:5).
  26. d) Alat perhubungan antar budaya dan antar daerah (Pusat Pembinaan dan pengembanganBahasa,1975:5).
  27. Demikianlah peristiwa antar keluarga kaisar itu selesai dengan terhukumnya dua orang pangeran itu.
  28. Masyarakat adalah sistem hubungan dalam arti hubungan antar organisasi dan bukan hubungan antar sel.
  29. Diputuskanlah kami akan cross country antar kampung dengan sasaran kawasan hutan di selatan Karawang.
  30. Saling hubungan antar manusia dalam suatu proses produksi ini disebut sebagai hubungan social produksi.
  31. Dalam memberantas korupsi diperlukan kerjasama antar negara, terutama untuk kasus korupsi lintas negara.
  32. Dari kedua Tabel tersebut dapat di katakan bahwa bobot biji 100 biji berbeda antar perlakuan yang dicoba.
  33. Anggota EPG yang mampu mengikis salah paham, salah persepsi dan kecurigaan antar negara Indonesia-Malaysia.
  34. Kondisi perang iklan tadi diperparah dengan iklan dari kedua provider yang saling merendahkan antar mereka.
  35. Dalam pergaulan antar kelompok, orang Arab pra-Islam selalu membela anggota kelompok dan kepentingan kelompoknya.
  36. Asal tidak sengaja menyenggolkan tubuh, lantas tersinggung, dan timbul perkelahian antar kelompok atau sekolah saja.
  37. (3) Penetapan jaringan dan rute penerbangan internasional diatur oleh Pemerintah berdasarkan perjanjian antar negara.
  38. Adanya larangan ini membuat interoperability antar produk yang menggunakan teknologi kriptografi menjadi lebih sulit.
  39. Samudera, oleh karena itu mempunyai potensi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam hubungan antar bangsa.
  40. Infrastruktur listrik (PLN) dan jalan penghubung antar dusun cukup memadai, sudah menjangkau hampir semua wilayah desa ini.
  41. Suasana Akademik merupakan iklim yang mendukung interaksi antar sivitas akademika untuk mengoptimumkan proses pembelajaran.
  42. Ada beberapa orang di antar mereka memegang obor dan seorang yang berpakaian pengemis hitam-hitam berteriak dengan lantang.
  43. Ketentuan ini akan memungkinkan terjalinnya sambungan fisik antar node baik dalam satu jaringan maupun dalam jaringan berbeda.
  44. Setelah tanah diolah kemudian dibuat petak dengan ukuran 2.95 m x 3.00 m, jarak antar petak 20 cm dan jarak antar ulangan 50 cm.
  45. Bukan hanya perang antar negara, bukan hanya perang antar kelompok dan antar agama, melainkan perang di dalam batin kita sendiri.
  46. Karena proses produksi selalu merupakan hasil saling hubungan antar manusia, maka sifat dari produksi juga selalu bersifat social.
  47. Di dalam UUD 1945 itu, segala hak dan kewajiban kita sebagai warga negara dipersamakan satu dengan yang lain antar sesama warga negara.
  48. Dalam definisi itu, unsur kesatuan dan hubungan antar kalimat dan keserasian makna merupakan ciri penting atau esensial di dalam wacana.
  49. Manusia yang berkebudayaan dan beradab tinggi mengelakkan pemakaian kekerasan untuk memecahkan persoalan antara mereka, juga antar bangsa
  50. Hubungan antar komputer di Internet dilakukan dengan menghubungkan diri ke link terdekat, sehingga hubungan fisik biasanya bersifat lokal.
  51. Level bawah harus menetapkan goalnya sesuai dengan goal yang diatasnya yaitu yang dibentuk dari hasil komunikasi antar atasan dan bawahan.
  52. Selama terjadinya perubahan pola angin global dari utara ke selatan dan sebaliknya, tetap bersifat simetri terhadap daerah konvergen antar tropis.
  53. Yang pertama adalah passing, jika seorang pemain tidak memiliki teknik passing yang baik maka akan membuat aliran bola antar pemain akan terhambat.
  54. Daerah dimana udara naik , dimana angin utara dan selatan bertemu , mengacu sebagai zona konvergensi antar tropis.(Inter-tropical convergence zone).
  55. Sehubungan dengan hal tersebut, maka perlu diperhatikan mengenai urutan logis, keterkaitan antar materi, dan cakupan keluasan serta kedalaman materi .
  56. Pada era globalisasi seperti saat ini, persaingan antar perusahaan semakin ketat, baik dalam segi kualitas, sumber daya manusia, pelayanan, dan harga.
  57. Kedua Enzim Mikroson dan Enzim Non Mikrosom, aktifitasnya ditentukan oleh faktor genetic, sehingga kecepatan metabolisme obat antar individu bervariasi
  58. Kegiatan bajak membajak bintang iklan adalah salah satu bentuk belum terciptanya etika antar pihak pengiklan, biro iklan dan bintang iklan itu sendiri.
  59. Setelah mengetahui apa yang terjadi ia memberi penjelasan "Ayah sedang menghadiri pertemuan antar kepala Naditira pradesa yang diselenggarakan di Canggu"
  60. Hingga saat ini pembicaraan pencemaran udara telah mencapai pada taraf perjanjian bilateral antar negara dalam upaya mengendalikan dampak pencemaran udara.
  61. Pelaksanaan program tidak di lakukan secara terpisah (partial) tetapi pelaksanaan antar program memiliki makna teradu (integral) begitu pula anatara pusat dan daerah.
  62. Perangkat ini tadinya bersifat standalone atau hanya memiliki fasilitas transfer data dengan menggunakan kabel serial (ke komputer) dan IrDa (infra red antar perangkat).
  63. Hal ini sulit mengingat transaksi antar institusi yang melewati batas fisik negara sering dilakukan dan setiap negara memiliki aturan yang berbeda dalam hal privacy ini.
  64. Bangkitan perjalanan (trip generation) selalu merupakan tahap awal untuk meramalkan kebutuhan perjalanan, baik dalam wilayah kota atau antar kota sebagai wilayah studinya.
  65. 3. Hubungan antar organisasi, dalam banyak program, implementasi sebuah program perlu dukungan dan koordinasi dengan instansi lain agar tecapai keberhasilan suatu program.
  66. Beberapa perusahaan melaksanakan tahap pertama pembebanan ini melalui beberapa tahap, dengan cara membebankan konsumsi jasa antar departemen pembantu dan departemen produksi.
  67. Kolusi adalah kerjasama secara melawan hukum antar penyelenggara negara atau antara penyelenggara negara dengan pihak lain yang merugikan orang lain, masyarakat dan atau negara.
  68. f. Asas keterpaduan yaitu, bahwa penerbangan harus merupakan kesatuan yang bulat dan utuh, terpadu, saling menunjang, dan saling mengisi baik intra maupun antar moda transportasi;
  69. Transisi dari single vendor ke multi-vendor sehingga lebih banyak sistem atau perangkat yang harus dimengerti dan masalah interoperability antar vendor yang lebih sulit ditangani.
  70. Pada bisync seperti halnya semua protokol yang sejenis sebelum data dikirimkan dan sesudah semua data selesai diterima, antar peralatan diadakan tukar menukar sinyal (handshaking).
  71. (Berita Daerah-Kalimantan) Kabupaten Sambas Kalimantan Barat pernah menjadi sumber perhatian publik pada akhir 90-an, setelah sempat terjadi kerusuhan antar etnis di wilayah tersebut.
  72. Gagasan nasionalisme dan wawasan kebangsaan dalam novel tampak melalui interaksi antar tokoh, deskripsi pengarang, tingkah laku tokoh, dan gambaran peristiwa yanmg terdapat dalam novel.
  73. Penentuan jaringan dan rute penerbangan internasional dibicarakan dalam negosiasi perjanjian antar negara dengan memanfaatkan wilayah udara nasional bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat.
  74. Pengertian peranan adalah tingkat hubungan antar simpul dan ruang kegiatan menurut fungsinya, yang dikelompokkan dalam jaringan antar kota, kota dan pedesaan menurut hirarkhinya masing-masing.
  75. f. asas keterpaduan yaitu, bahwa lalu lintas dan angkutan jalan harus merupakan kesatuan yang bulat dan utuh, terpadu, saling menunjang dan saling mengisi baik intra maupun antar mode transportasi;
  76. "Kami menginginkan ada keterpaduan antar dinas pemerintah serta keterpaduan dan koordinasi lintas sektoral yang lebih baik dalam mekanisme pengintegrasian perencanaan partisipatif," ujar Burhanuddin.
  77. Islam datang ke tengah-tengah masyarakat Jahiliyyah dengan membawa syari'ah (system hukum) yang sempurna sehingga mampu mengatur relasi yang adil dan egaliter antar individu manusia dalam masyarakat.
  78. Distribusi obat dari sirkulasi ke Susunan Saraf Pusat sulit terjadi, karena obat harus menembus Sawar Darah Otak, karena endotel kapiler otak tidak mempunyai celah antar sel maupun vesikel pinositotik.
  79. Konflik-konflik yang berdimensi politik tinggi, seperti sengketa tanah dan proses penyelenggaraan Pilkada maupun hasil-hasilnya, dapat menjadi bahaya laten bagi keharmonisan hidup antar kelompok masyarakat.
  80. Konsekuensi logis dari ajaran ini adalah adanya kewajiban untuk menyembah dan bersyukur kepada Tuhan serta kewajiban untuk menjadi egaliter dan saling menyayangi antar sesame makhluk, terutama sesama manusia.
  81. Amerika dan Rusia seperti yang kita ketahui memang memiliki persaingan dalam perebutan status adikuasa, yang meskipun perang dingin telah usai namun 'perang' antar kedua negara itu sepertinya masih berlangsung.
  82. "Ha-ha-ha, bagus, bagus! Tanda sebagai isarat antar anggota itu bagus sekali." Sambil masih tertawa gembira kakek itu pergi dengan gerakan yang cepat sehingga sebentar saja dia sudah lenyap ditelan kegelapan malam.
  83. Potensi antar negara untuk meluncurkan ICBM/CBM berhulu ledak Nuklir menjadi sangat kecil, tentu saja karena ICBM/CBM menggunakan konsep radio dalam hal ini GPS untuk menuntun ICBM jatuh meledak tepat pada sasaran.
  84. Dalam skala benua , angin dan cuaca merupakan akibat dari interaksi antar pola aliran global dan tekanan regional dan pola suhu yang diakibatkan oleh perbedaan pengaruh pemanasan matahari pada tanah, hutan dan angin.
  85. Mendengar ini, Juragan Lui lalu me­noleh ke belakang, ke arah para nelayan dan bertanya, Kalian semua telah men­dengar permintan Siauw-hiap ini, apakah ada di antar kalian yang sanggup me­ngantarkan dia ke pulau itu?
  86. Hubungan tersebut memungkinkan terjadinya korupsi, hal ini dikarenakan adanya overlapping dan konflik kewenangan, persaingan antar partai politik, dan hubungan antar personal sehubungan dengan kemandirian dan loyalitas.
  87. (1) Untuk menunjang kelancaran mobilitas orang maupun arus barang dan untuk terlaksananya keterpaduan intra dan antar modal secara lancar dan tertib, di tempat-tempat tertentu dapat dibangun dan diselenggarakan terminal.
  88. Interaktivitas yang kedua menyangkut apakah media yang akan dipakai mampu mendukung interaksi antara peserta ajar dengan nara sumber yang akan membantu peserta ajar dalam memahami materi ajar dan interaksi antar peserta ajar.
  89. 5. Siaran TVRI menghindari materi-materi acara yang mengandung unsur pertentangan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA0, judi, bersifat klenik dan mistik yang bertentangan dengan nilai-nilai pendidikan, agama, dan budaya.
  90. Transportasi merupakan sarana yang sangat penting dan strategis dalam memperlancar roda perekonomian, memperkukuh persatuan dan kesatuan, mempengaruhi semua aspek kehidupan bangsa dan negara serta mempererat hubungan antar bangsa.
  91. Mereka (para shahabat) menjawab :Ya". Nabi saw.bersabda: Memperbaiki hubungan antar keluarga,sebab sesungguhnya rusaknya hubungan keluarga adalah seperti pemangkas,aku tidak mengatakan pemangkas rambut akan tetapi pemangkas agama."
  92. Festival ini merupakan suatu event yang bertujuan untuk lebih mengenalkan origami kepada masyarakat luas, terutama generasi muda sehingga origami makin dikenal dan digemari, selain itu juga merupakan wadah apresiasi antar pecinta origami.
  93. Suasana akademik adalah kondisi yang dibangun untuk menumbuh-kembangkan semangat dan interaksi akademik antar mahasiswa-dosen-tenaga kependidikan, maupun dengan pihak luar untuk meningkatkan mutu kegiatan akademik, di dalam maupun di luar kelas.
  94. Padahal biasanya notebook ini tidak dibackup (sehingga data-datanya hilang), dan juga seringkali digunakan untuk menyimpan data-data yang seharusnya sifatnya confidential (misalnya pertukaran emailantar direktur yang menggunakan notebook tersebut).
  95. (2) Ketentuan mengenai penetapan jaringan dan rute penerbangan dalam negeri untuk angkutan udara niaga berjadwal sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dengan mempertimbangkan keterpaduan antarmoda angkutan diatur lebih lanjut dengan Peraturan Pemerintah
  96. Adapun misi IndoWLI adalah sebagai sarana / wadah kerjasama antar pemakai Wireless Lan Internet serta mitra kerja pemerintah dalam melakukan edukasi dan pengawasan terhadap penggunaan frekuensi bersama untuk percepatan pertumbuhan internet di Indonesia.
  97. "Kami memang belum pernah menangani kejadian antar kecamatan, tapi kami berpengalaman menangani kebakaran hutan, walau itu belum maksimal karena waktu itu lokasi yang harus ditempuh sangat jauh," ujar pria yang dua tahun menjabat sebagai ketua regu tersebut.
  98. Menurut Teori implementasi kebijakan Van Meter dan Horn, terdapat variabel yang mempengaruhi kinerja implementasi yakni: Standar dan sasaran kebijakan, Sumberdaya, Hubungan antar organisasi, Disposisi Implementator, serta kondisi sosial, politik dan ekonomi.
  99. Siiapa menang dia berkuasa, dan siapa berkuasa dia selalu benar dan kehendaknya haruslah ditaati! ini sudah menjadi watak manusia, maka herankah kita ka­lau melihat perang terjadi di mana-­mana? Perang antara bangsa, antar ne­gara, antar kelompok, antar golongan.
  100. a. bahwa transportasi mempunyai peranan penting dan strategis untuk memantapkan perwujudan wawasan nusantara, memperkukuh ketahanan nasional, dan mempererat hubungan antar bangsa dalam usaha mencapai tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.