Thursday 5 May 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "tradisional". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "tradisional"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "tradisional" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "tradisional", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "tradisional" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "tradisional"

  1. Permintaan obat tradisional ini cenderung meningkat.
  2. Kabuki adalah salah satu seni pertunjukan tradisional Jepang.
  3. Wayang merupakan seni tradisional yang masih digemari masyarakat
  4. Rupanya ada koki mahir pula di kapal penangkap ikan tradisional ini.
  5. 1. Muncul pemahaman dari metode berpikir tradisional menjadi rasional.
  6. Arung jeram model kampung sangatlah tradisional dan bersifat hiburan belaka.
  7. Jenis kesenian tradisional yang digemari (kelompok kontrol, N = 147)
  8. Di situlah diguyue semangkuk gangan, yaitu masakan tradisional dengan bumbu kunir.
  9. "Mantra Orang Jawa" (2005; puitisasi mantera tradisional Jawa dalam bahasa Indonesia)
  10. Gambar 17 memperlihatkan preferensi responden terhadap jenis kegiatan tradisional ini.
  11. Yang tahu beberapa jenis sushi origins atau tradisional hanya hanya 33.3 % dari target audience.
  12. Oleh karena itu, menurut Alisjahbana, kebudayaan tradisional mesti ditempatkan sebagai masa lalu.
  13. Gambar 12 memperlihatkan preferensi responden kawasan kerja terhadap jenis kegiatan tradisional ini.
  14. Apakah Anda tahu bahwa salah satu juara sumo, semacam gulat tradisional Jepang, adalah orang Amerika?
  15. Lalu bocah hitam ini menawarkan tiket pertunjukan musik tradisional India seharga dua puluh lima rupee.
  16. Akuntansi biaya tradisional dirancang dan dikembangkan pada masa fungsi produksi dominan dalam perusahaan.
  17. Produk Thailand yang sangat terkenal adalah kerajinan dan karya desainer, baik gaya tradisional maupun kontemporer.
  18. Masyarakat desa tradisional di Bangli bagian utara ini hidupnya sangat tergantung dari sistem pertanian lahan kering.
  19. Akuntansi biaya tradisional membebankan biaya overhead pabrik kepada produk atas dasar kuantitas produk yang diproduksi.
  20. Komponen Product Cost. Akuntansi biaya tradisional menekankan perekayasaan informasi biaya hanya pada tahap produksi saja.
  21. Dibandingkan dengan keadaan pabrik masa kini yang digambarkan di atas akuntansi biaya tradisional memiliki cacat rancangan berikut ini:
  22. Akuntansi biaya tradisional telah membantu manajemen selama kurang lebih 70 tahun dalam perencanaan dan pengendalian kegiatan perusahaan.
  23. Akuntansi biaya tradisional membebankan biaya overhead pabrik kepada produk membebankan biaya overhead pabrik kepada produk melalui tiga tahap.
  24. Karya-karyanya terutama berhubungan dengan kesusastraan Hindu (Ramayana dan Mahabharata) dan sastra tradisional Indonesia, terutama dari sastra Jawa dan Sunda.
  25. Karena akuntansi biaya tradisional ditujukan untuk melayani kebutuhan external users , maka informasi biaya rinci tidak dapat dihasilkan oleh sistem informasi tersebut.
  26. Akuntansi biaya tradisional terlalu didominasi oleh akuntansi keuangan sehingga informasi yang dihasilkan lebih banyak ditujukan untuk melayani pemakai luar perusahaan.
  27. Kecenderungan yang sudah berkembang di masyarakat adalah penggunaan kumis kucing sebagai obat tradisional sebagai upaya penyembuhan batuk, encok, masuk angin dan sembelit.
  28. Sukses yang dicapai oleh akuntansi biaya tradisional selama jangka waktu tersebut disebabkan oleh kemampuan akuntansi biaya dalam mencerminkan kegiatan pabrik dalam masa itu.
  29. Perolehan suara signifikan ditandai dengan margin sehat dengan menggunakan metode gabungan antara kampanye online dan tradisional seperti door-to-door, ke kampus, dan menelepon.
  30. Cumming (AS), cerita-cerita silat Jawa karangan S.H. Mintaredja dengan cerita silat Tiongkok karangan Jin Yong, atau puisi-puisi haiku Jepang dengan puisi tradisional Bugis, elang.
  31. Kemudian penulis mendapatkan hasil data survey yang menyatakan bahwa hampir 75 % anak muda Indonesia tidak mengetahui sushi tradisional yang sebenarnya beserta dengan sejarah dan jenis-jenisnya.
  32. 4. Diperlukan upaya untuk merubah pola pendidikan tradisional yang berdasarkan kepada informasi turun temurun menjadi pendidikan yang lebih sistematis sehingga pemahaman masyarakat akan lebih baik.
  33. Setelah melakukan survey kepada 45 anak muda Indonesia, 91.1 % menyukai sushi, namun mereka tidak tahu apa itu sushi dengan benar dan sushi tradisional yang sebenarnya beserta dengan jenis-jenisnya.
  34. Majalah Poedjangga Baroe yang dikelolanya, justru banyak pula memuat berbagai tulisan yang mengangkat kebudayaan tradisional (kultur etnik) atau kesusastraan yang berorientasi pada unsur kedaerahan.
  35. Ketika Sutan Takdir Alisjahbana menyatakan, bahwa kebudayaan tradisional (: kultur etnik) –sebagai masa lalu—yang harus mati semati-matinya, dalam kenyataannya, pernyataan itu sekadar slogan belaka.
  36. c. Dragon Boat : adalah perahu tradisional yang terbuat dari fibreglass yang harus dikemudikan oleh 11 orang dari tiap tim satu diantaranya penabuh drum tidak termasuk jurumudi yang akan disediakan panitia.
  37. Karena biaya overhead dibebankan kepada produk melalui agregasi, bukan berdasarkan konsumsi sumber daya oleh kegiatan untuk menghasilkan produk, maka akuntansi biaya tradisional menimbulkan price distortion.
  38. Sampai saat ini, pengelolaan ternak masih berdasarkan kepada sistem tradisional atau turun temurun yang miskin inovasi dan tidak dapat mengantisipasi tingginya kebutuhan pakan dengan ketersediaan pakan alami.
  39. Dengan perubahan yang drastis kegiatan perusahaan dalam produksi dan memasarkan produk dan jasa, akuntasi biaya tradisional menjadi tidak lagi mampu menyediakan informasi yang menyimbolkan kegiatan di pabrik.
  40. Alisjahbana juga sama sekali tidak menyinggung kebudayaan etnik, lantaran ia terperangkap oleh pemikiran dikotomis mengenai kebudayaan tradisional (kebudayaan Indonesia lama) dan modern (kebudayaan Indonesia baru).
  41. Pemanfaatan potensi hasil hutan non kayu di Kabupaten Ketapang yang cukup potensial dan tersebar secara sporadis yang selama ini dimanfaatkan oleh masyarakat setempat secara tradisional belum tergarap secara maksimal.
  42. Konsep modernisasi digunakan untuk menamakan serangkaian perubahan yang terjadi pada seluruh aspek kehidupan masyarakat tradisional sebagai suatu upaya mewujudkan masyarakat yang bersangkutan menjadi suatu masyarakat industrial.
  43. Sistem akuntansi biaya tradisional tidak dirancang untuk menghasilkan informasi biaya yang teliti, sehingga tidak dapat dipakai sebagai dasar bagi manajemen untuk menempatkan diri unggul dalam jangka panjang di dalam persaingan.
  44. Jadi, meskipun Alisjahbana menganjurkan agar bangsa Indonesia berorientasi ke Barat, ia sendiri tidak menolak dan membiarkan orang berbicara tentang berbagai pemikiran yang berkaitan dengan kebudayaan tradisional (: kebudayaan daerah).
  45. 2. Pengembangan konsumsi pangan lokal baik nabati dan hewani yang diarahkan untuk meningkatkan mutu pangan lokal dan makanan tradisional dengan memperhatikan standar mutu dan keamanan pangan sehingga dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat.
  46. Dewasa ini dengan semakin maraknya berbagai jenis penyakit dan permasalahan akibat penggunaan bahan kimia, timbul kecenderungan dalam masyarakat untuk kembali menggunakan bahan-bahantradisional dari alam untuk pengobatan berbagai macam jenis penyakit.
  47. Sisi penting dari makalah ini adalah upaya menjawab pertanyaan mengenai keunggulan dan kelemahan dalam menggunakan cerita tradisi lisan, dan tentang ketertarikan pembelajar asing atas ceritatradisional dibandingkan dengan pengajaran secara konvensional.
  48. Yang membedakan ABC Systems dengan akuntansi biaya tradisional dalam tahap pertama pembebanan biaya overhead ini adalah ketelitian ABC Systems dalam menelusuri konsumsi sumber daya dalam proses pembebanan biaya overhead pabrik kepada pusat biaya berdasarkan sebab akibat.
  49. Akuntansi biaya tradisional yang membebankan biaya overhead pabrik atas dasar jam tenaga kerja langsung (atau biaya tenaga kerja langsung) akan menghasilkan informasi biaya produk yang mengandung quantity distortion , karena biaya dialokasikan secara tidak langsung kepada produk dengan menggunakan suatu dasar yang tidak secara sempurna proporsional dengan konsumsi sesungguhnya sumber daya oleh produk.
  50. Lepas dari kontroversi di masyarakat mengenai hal tayangan ini, namun tayangan mistisme dan tahayul itu menyedot banyak perhatian, karena pada dasarnya masyarakat konsumen media di Indonesia yang berbasis tradisional lebih menyukai informasi-informasi tahayul dan mistisme sebagai bagian dari kontruksi besar pengetahuan mereka tentang hidup dan kehidupannya yang diperoleh dari berbagai sumber pengetahuan selama ia hidup.
  51. Namun pada kenyataanya, pangan yang diimpor dapat berupa makanan yang dianggap buangan oleh negara asal tersebut (sebagai contoh paha ayam di Amerika Serikat), dan sebaliknya makanantradisional Indonesia (seperti tiwul dan bassang) merupakan makanan yang secara kultural "pernah" menduduki 'posisi' yang sangat terhormat (menjadi makanan raja-raja) yang sekarang sering dipandang sebagai makanan untuk kaum marginal dalam keadaan terpaksa.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.