Monday 4 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menyediakan" . Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menyediakan"

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "menyediakan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "menyediakan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "menyediakan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "menyediakan"

  1. Kami menyediakan layanan fax internet.
  2. Web server menyediakan jasa untuk publik.
  3. Kami juga menyediakan bagor bagi anda yang hobi muntah.
  4. Kami menyediakan makan di mobil dan kedai kopi di kereta.
  5. Sang Pencipta menyediakan petunjuk yang jelas pada manusia.
  6. Wartel ini menyediakan layanan telepon bagi masyarakat umum.
  7. Gambar 20: Kendala untuk menyediakan rumput dari lahan milik sendiri (N=381)
  8. (Versi berikut dari buku ini akan menyediakan informasi tentang penggunaannya.)
  9. Mohon kesediaan Komisi II DPR RI untuk menyediakan waktu bagi penyampaian aspirasi kami .
  10. Portal ini menyediakan akses ke jurnal-jurnal ilmiah yang ada di Universitas Tanjungpura.
  11. Resource – menyediakan banyak sekali artikel yang akan bermanfaat bagi pengaman jaringan.
  12. Persoalan beras juga menjadi persoalan kewibawaan karena tidak mampu menyediakan beras murah.
  13. "Maksudnya, supaya daerah-daerah bahu-membahu menyediakan dana untuk dikorupsi para pejabat pusat?"
  14. Jaringan komputer, seperti LAN dan Internet, memungkinkan untuk menyediakan informasi secara cepat.
  15. Roy duduk mendekap Ina. Dia menyediakan bahunya untuk kepala Ina. Laju, lajulah sampan ke seberang.
  16. Untuk membiayai pengobatan para penderita DBD di rumah sakit, pemerintah menyediakan dana Rp 50 milyar.
  17. 3. Bagi sekolah agar dapat menyediakan fasilitas belajar yang baik sehingga proses belajar berjalan lancar.
  18. Malam-malam. Sebelum betul-betul puas, Wawan menyediakan beberapa saat untuk mengenang hari-hari yang lewat.
  19. "Untuk pakan empat ekor gorila dari Inggris, APBD DKI menyediakan dana Rp 3,2 milyar (Rp 2,2 juta per hari)."
  20. Pasukan Jepang menghadapi persoalan beras yang rumit sehingga meminta bantuan Soekarno untuk menyediakan beras.
  21. Soekarno berpikir lebih baik menyediakan beras kepada Jepang dengan begitu rakyat tidak mendapat siksa dari Jepang.
  22. Tidak ada gunanya menghabiskan waktu melayani lelaki yang menyediakan auratnya untuk si tua bangka yang sama jenisnya ini!
  23. PGP menyediakan fasilitas untuk menjamin kerahasiaan dan keabsahan dari surat elektronik dan berkas yang dikirim tersebut.
  24. Jika server tersebut kebetulan menyediakan servis telnet, seringkali ada banner yang menunjukkan nama OS beserta versinya.
  25. Selain menyediakan ssh, paket putty juga dilengkapi dengan pscp yang mengimplementasikan secure copy sebagai pengganti FTP.
  26. Sistem injeksi ini didukung oleh sistem bahan bakar yang mampu menyediakan bahan bakar dengan tekanan konstan antara 35 bar.
  27. Hal ini dikarenakan praktisi PR menyediakan 'amplop' bagi wartawan yang datang dan meliput kegiatan organisasi/perusahaannya.
  28. Hal ini menjadikan XL sebagai perusahaan tertutup pertama di Indonesia yang menyediakan jasa teleponi dasar bergerak seluler.
  29. Apabila sistem tersebut tidak menyediakan servis telnet akan tetapi menyediakan servis FTP, maka informasi juga sering tersedia.
  30. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan minat baca putra-putrinya, orang tua tidak saja diharapkan untuk menyediakan buku-buku.
  31. 8. Perusahaan angkutan umum adalah perusahaan yang menyediakan jasa angkutan orang dan/atau barang dengan kendaraan umum di jalan;
  32. Saya akan merawat dan melayani semua keperluan suhu, mencuci pakaian, menyediakan makanan, bekerja sebagai pembantu, sebagai budak.
  33. MESKIPUN Kelompok Cipayung sudah menyediakan forum silaturahmi nasional, Gus Dur, Mbak Ega, Bang Akbar, dan Mas Amien ogah bertemu.
  34. SSL adalah suatu protokol komunikasi pada Internet yang menyediakan fasilitas keamanan seperti kerahasiaan, keutuhan dan keabsahan.
  35. Bisnis utama TELKOM sampai saat ini adalah menyediakan PSTN (Public Switch Telephone Network) dan menyelenggarakan jasa melalui PSTN.
  36. yang menyediakan informasi tentang data-data gTLD (.com, .net, .org, dan seterusnya) melalui webnya di http://www.networksolutions.com
  37.  Tetapi, manajemen Garuda menyediakan dana Rp 100 milyar untuk memenuhi kebutuhan gaji seluruh karyawannya yang berjumlah 8.800 orang.
  38. Sistem akuntansi biaya mampu menyediakan informasi konsumsi sumber daya dalam berbagai kegiatan bisnis untuk melayani kebutuhan konsumen.
  39. Pertanian tidak pernah bisa dilepaskan dari masalah pangan, karena tugas utama pertanian adalah untuk menyediakan pangan bagi penduduk suatu Negara.
  40. Jamkesmas. Untuk memudahkan akses masyarakat miskin ke pelayanan kesehatan terdekat, pemerintah menyediakan Jamkesmas (Jaminan kesehatan masyarakat).
  41. Anak baik! Anak bagus! Untuk pemuda semacammu Tuhan akan menyediakan seorang istri yang cantik dan setia ... . Nyanyuk Amber tiup kepala Panji satu kali.
  42. "Kalau begitu, partai yang akan menang pemilu adalah yang bisa menyediakan dana dan kesempatan bagi 220 juta penduduk Indonesia untuk korupsi...?!" kata JP.
  43. 8. TVRI mampu melayani kepentingan dan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat serta menyediakan waktu tayang yang dapat menampung kepentingan kelompok terabaikan.
  44. VeriSign, sebuah otoritas sertifikat yang didirikan pada bulan Mei 1995, menyediakan sertifikat digital untuk produk-produk terkenal dari Netscape dan Microsoft.
  45. Menteri Keuangan Boediono mengusulkan agar pemerintah menyediakan dana cadangan darurat untuk mengantisipasi dampak turunnya harga minyak terhadap penerimaan APBN.
  46. Tanah dengan tekstur lempung berpasir dan kandungan bahan organik yang rendah menunjukkan kemampuan tanah menyediakan hara bagi tanaman juga rendah (KTK 7,5 cmol kg-1).
  47. Di tengah kesibukannya sebagai Menlu, dia sering kali menyediakan waktu bermain catur kegemarannya, terutama pada perayaan hari-hari besar di departemen yang dipimpinnya.
  48. Server WWW menyediakan fasilitas agar client dari tempat lain dapat mengambil informasi dalam bentuk berkas (file), atau mengeksekusi perintah (menjalankan program) di server.
  49. Polisi mendapat banyak laporan dari luar negeri tentang adanya user Indonesia yang mencoba menipu user lain pada situs web yang menyediakan transaksi lelang (auction) seperti eBay.
  50. Banyak tempat di Internet yang menyediakan software yang langsung dapat diambil (download) dan langsung digunakan untuk menyerang dengan Graphical User Interface (GUI) yang mudah digunakan.
  51. Memang tujuan perusahaan didirikan adalah untuk menyediakan kebutuhan masyarakat, tetapi ada tujuan yang lebih penting mengapa perusahaan didirikan, yaitu mencari laba sebesar – besarnya.
  52. Mulai dari menyediakan lapangan pekerjaan, memproduksi barang yang dibutuhkan, membayar pajak untuk menambah penghasilan negara serta menyediakan anggaran untuk sumbangan bila masyarakat membutuhkan.
  53. San Juan menyediakan peralatan (yang dapat juga dipertimbangkan sebagai perlengkapan) seperti peta, buku navigasi, daftar pasang surut dan ombak, sabun, lap piring, kertas toilet dan item-item serupa.
  54. Pemerintah Daerah Maluku membentuk Badan Ketahanan Pangan yang berguna untuk membuat serta menjalankan kebijakan pangan di Maluku, BKP bekerja sama dengan Bulog dalam menyediakanbahan pangan masyarakat.
  55. Pendirian perpustakaan desa yang menyediakan koleksi buku-buku yang sesuai dengan kebutuhan sudah tentu perlu mendapat dukungan dari seluruh anggota masyarakat dan pemerintah, khusunya pemerintah daerah.
  56. Dengan demikian, sistem informasi akuntansi manajemen belum berperan dalam menyediakan informasi keuangan bagi manajemen untuk merencanakan dan mengendalikan alokasi berbagai sumber daya dalam perusahaan.
  57. XL pada saat ini merupakan penyedia layanan telekomunikasi seluler dengan cakupan jaringan yang luas di seluruh wilayah Indonesia bagi pelanggan ritel dan menyediakan solusi bisnis bagi pelanggan korporat.
  58. Dengan perubahan yang drastis kegiatan perusahaan dalam produksi dan memasarkan produk dan jasa, akuntasi biaya tradisional menjadi tidak lagi mampu menyediakan informasi yang menyimbolkan kegiatan di pabrik.
  59. Perangkat lunak (tools) untuk menyediakan sistem informasi berbasis Internet (dalam bentuk server web, ftp, gopher), membuat informasi (HTML editor), dan untuk mengakses informasi (web browser) banyak tersedia.
  60. Sistem informasi akuntansi merupakan suatu sistem yang berbasis teknologi informasi yang menyediakan informasi akuntansi dan informasi keuangan serta informasi lainnya yang didapat dari transaksi rutin akuntansi.
  61. Dengan demikian, sistem informasi harus dirancang agar mampu menyediakan informasi bagi manajemen untuk merencanakan dan mengendalikan tiga faktor yang menentukan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba tersebut.
  62. Interaksi orang tua dengan anak, seperti membaca dan bercakap-cakap bersama, dan pemberian kesempatan belajar dengan menyediakan materi bacaan di rumah dapat meningkatkan minat dan motivasi membaca (Goldenberg, 1989).
  63. Namun demikian, hasil pra-survei memperlihatkan bahwa kendala untuk menyediakan rumput dari lahan milik sendiri adalah karena 76% respoden (N=381) tidak memiliki lahan sebagaimana terlihat dalam gambar 19 di bawah ini.
  64. Info Komputer mengulas beragam informasi dari industri komputer, hasil pengujian perangkat keras dan perangkat lunak, tip dan trik komputer, tutorial, serta menyediakan segmen khusus untuk industri berskala enterprise.
  65. Untuk menunjang perusahaan unggul dalam jangka panjang di dalam persaingan, sistem informasi akuntansi biaya harus dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menyediakan jawaban teliti untuk berbagai pertanyaan berikut ini :
  66. Tanpa beristirahat terlalu lama, Goan Ciang dan Hui Yen kembali melakukan perjalan, akan tetapi sekali ini, anak buah mereka menyediakan dua ekor kuda untuk mereka supaya tidak akan terlalu lelah menempuh perjalanan ke bukit itu.
  67. Dalam pengaplikasian pupuk kandang ayam penentuan ketepatan waktu dan dosis sangat penting bagi tanaman karena salah satu sifat dari pupuk kandang ayam adalah lambat menyediakan unsur hara (meng-alami proses dekomposisi terlebih dahulu).
  68. Kemampuan untuk mengakses dan menyediakan informasi secara cepat dan akurat menjadi sangat esensial bagi sebuah organisasi, baik yang berupa organisasi komersial (perusahaan), perguruan tinggi, lembaga pemerintahan, maupun individual (pribadi).
  69. Mengantisipasi adanya krisis beras, BKP Maluku telah menyediakan Rp 6 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) yang dialokasikan untuk menggalakkan program pengembangan pulau mandiri pangan berbasis makanan pokok lokal orang Maluku.
  70. "Denial of Service (DoS) attack" merupakan sebuah usaha (dalam bentuk serangan) untuk melumpuhkan sistem yang dijadikan target sehingga sistem tersebut tidak dapat menyediakan servis-servisnya (denial of service) atau tingkat servis menurun dengan drastis.
  71. 7. Siaran TVRI yang menyangkut kegiatan Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden/wakil Presiden, Pemilihan Kepala Daerah dan Kepala Desa wajib dilakukan secara berimbang, netral santun, dan tidak memihak dengan menyediakan waktu yang dan durasi secara proposional.
  72. Ada juga kota-kota yang membatasi jumlah iklan media ruang berbentuk billboard, namun berupaya menyediakan insentif bagi fasilitas publik yang disponsori oleh perusahaan (misal : kamar mandi umum, telepon umum, kursi, pembatas lalu lintas, tempat sampah, dll).
  73. Perusahaan merupakan lembaga yang dapat mensejahterakan masyarakat, mulai dari menyediakan lapangan pekerjaan, memproduksi barang yang dibutuhkan, membayar pajak untuk menambah penghasilan negara serta menyediakan anggaran untuk sumbangan bila masyarakat membutuhkan.
  74. Perkembangan agrikultur, perdagangan, dan transportasi antara peradaban di berbagai wilayah, menyediakan manusia berbagai macam bahan-bahan baru dalam memasak.Penemuan dan teknologi baru, seperti tembikar untuk merebus air, memperluas perkembangan teknik memasak lainnya.
  75. Karena ABC system menyediakan informasi biaya yang dihubungkan dengan berbagai kegiatan untuk menghasilkan produk, maka manajemen akan memperoleh kemudahan dalam memperoleh informasi yang relevan dengan pengambilan keputusan yang menyangkut berbagai kegiatan bisnis mereka.
  76. Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) merupakan seluruh penerimaan Pemerintah Pusat terkait dengan kewajiban pemerintah untuk menyediakan layanan tertentu kepada masyarakat dan penerimaan yang tidak terkait dengan penyelenggaraan fungsi pemerintah (tupoksi kementerian/lembaga).
  77. Abdullah dan ayahnya Abu Bakar adalah dua sahabat yang telah menyediakan makanan dan memberikan informasi tentang keadaan suku Quraisy, ketika Rasululah Saw berada di gua Hira setiap malamnya, mereka berdua berdiam diri dalam gua selama tiga malam, dalam riwayat lain dikatakan bukan tiga malam.
  78. Akuntansi biaya harus dilepaskan dari dominasi akuntansi keuangan, sehingga akuntansi biaya mampu menyediakan informasi konsumsi sumber daya dalam berbagai kegiatan perusahaan sehingga memungkinkan manajemen melakukan pengelolaan terhadap kegiatan perusahaan dalam menyediakan nilai bagi konsumen.
  79. Telkomsel menyediakan layanan voice dan SMS sebagai layanan dasar selular, sebagaimana juga beragam layanan nilai tambah lainnya seperti nada sambung pribadi, mobile banking, mobile wallet (T-Cash), cash remittance(T-Remittance),internet broadband (TELKOMSELFlash), layanan BlackBerry dan lain sebagainya.
  80. Keunggulan strategi bisnis yang dapat diperoleh dari internet adalah komunikasi global dan interaktif; menyediakan informasi dan pelayanan sesuai dengan kebutuhan konsumen; meningkatkan kerja sama; memungkinkan untuk membuka pasar, produk, atau pelayanan baru; serta mengintegrasikan aktivitas secara on-line.
  81. Jika misalnya manajemen mempertimbangkan untuk melakukan perbaikan dalam kegiatan set-up fasilitasproduksi, ABC system dengan cepat mampu menyediakan informasi biaya batch related activities, sehingga memungkinkan manajemen mempertimbangkan akibat keputusan mereka tehadap konsumsi sumber daya untuk kegiatan tersebut.
  82. Sistim injeksi ini didukung oleh sistim bahan bakar yang mampu menyediakan bahan bakar dengan tekanan konstan 1250 bar, tekanan injeksi yang tinggi menghasilkan semprotan bahan bakar yang sangat baik, molekul bahan bakar lebih cepat tercampur dengan bahan bakar sehingga pembakaran berlangsung lebih cepat dan sempurna.
  83. Dari sudut pandang konsumen, perusahaan secara konsisten dapat memberikan yang terbaik, dengan menjaga kebutuhan masing-masing konsumen, mempertahankan kecenderungan pasar, menyediakaninformasi yang ada hubungannya secara menarik, sewaktu-waktu, dimana saja dalam beberapa media, dan menyediakan pelayanan sesuai dengan kebutuhan konsumen.
  84. Keberlanjutan upaya program studi untuk mempertahankan kelanggengan penyelenggaraan program studi, yang mencakup penyelenggaraan sistem karir dan upaya menyediakan pekerjaan bagi lulusan; pemberdayaan partisipasi masyarakat; mengembangkan dan memanfaatkan jaringan kerja sama dan kemitraan; membangun dan memanfaatkan dukungan wilayah regional.
  85. Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama masuk Islam diantara orang-orang muhajirin dan anshar dan orang –orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah, dan Allah menyediakan bagi mereka surga – surga yang mengalir sungai-sungai di dadalamnya mereka kekal di dalamnya selama-lamanya.
  86. Melihat betapa banyaknya gangguan gerombolan perampok yang memakai kedok pejuang, dan melihat pula kekuatan Beng-pai yang semakin kuat, para pedagang dan tuan tanah lalu mendekati Cu Goan Ciang dan menyatakan ingin bekerja sama! Mereka menyediakan dana untuk biaya pasukan Beng-pai, dan persekutuan ini membuat Beng-pai menjadi semakin besar dan kuat.
  87. Dampak penguatan ketahanan pangan berbasis lokal, sangat baik, karena dapat meningkatkan potensi lokal sebagai bahan konsumsi pangan, Bulog akan terbantu oleh karena tidak terlalu banyakmenyediakan beras, dan konsumsi pangan masyarakat bisa beralih ke pangan lokal selain menghabiskan devisa, ini membahayakan perekonomian daerah karena tidak ada kemandirian.
  88. Institusi penyelenggara pendidikan jarak jauh menyediakan komputer server untuk melayani interaksi melalui website server, e-mail server, mailinglist server, chat server, sedangkan peserta ajar dan tenaga pengajar memakai komputer klien yang dilengkapi dengan browser (misalnya Netscape atau Internet Explorer), e-mail client (misalnya Eudora), dan chat client.
  89. Telkomsel merupakan operator telekomunikasi selular terdepan di Indonesia yang menyediakan beragam layanan dengan berbasis teknologi jaringan Global System for Mobile (GSM) Dual Band (900 & 1800), General Packet Radio Service (GPRS), Wi-Fi, EDGE, 3rd Generation (3G), High-Speed Downlink Packet Access(HSDPA) dan High Speed Packet Access (HSPA)di seluruh Indonesia.
  90. Lebih dalam lagi, internet adalah kumpulan jaringan dari jaringan-jaringan komputer dunia yang terdiri dari jutaan unit-unti kecil, sperti jaringan pendidikan, jaringan bisnis, jaringan pemerintahan, dan lain-lain, yang secara bersama menyediakan layanan informasi seperti e-mail, online chat, transfer file, dan saling keterhubungan (linked) antara satu halaman web dengan sumber halaman web yang lainnya.
  91. Sedangkan keunggulan strategi bisnis dalam memenangkan kompetisi yang dapat diperoleh adalah komunikasi global dalam bisnis menjadi benar-benar hidup, lebih cepat, murah, dan mudah; komunikasi interaktif sebagai sarana untuk menunjukkan perhatian perusahaan kepada konsumennya; menyediakan informasi dan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen; mengingkatkan kerja sama antara tim; EC memungkinkan untuk membuka pasar, produk, atau pelayanan baru; dapat mengintegrasikan aktivitas di luar dan proses bisnis di dalam perusahaan secara on-line.
  92. Oleh karena itu, orientasi pembenahan sistim politik, sistim ekonomi, dan sistiim sosial budaya yang tercermin dalam sistim hukum yang berlaku saat ini sangatlah penting untuk dilakukan agar kita dapatmenyediakan ruang pengabdian yang sebaik-baiknya bagi generasi bangsa kita di masa depan guna mewujudkan cita-cita bangsa yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta guna mencapai empat tujuan nasional kita, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.