Friday 29 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "lazim". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "lazim"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "lazim" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "lazim", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "lazim" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "lazim"

  1. Pendekatan ini lazim digunakan dalam sastra.
  2. "Dua elemen yang sangat lazim di jagat raya adalah hidrogen, dan kebodohan!"
  3. Bahan pakan yang lazim diberikan pada kambing di lokasi penelitian , antara lain : lamtoro gung.
  4. Menurut aturan yang lazim diperlakukan di Senat, mayoritas besar itu diharuskan untuk meluluskan legislasi penting.
  5. Salah satu aplikasi yang lazim menggunakan MD5 adalah pengamanan berkas password (/etc/passwd atau /etc/shadow) di sistem UNIX.
  6. Beberapa metode pengujian emisi yang sekarang lazim digunakan sebagai upaya untuk mendiagnosis kondisi mesin diantaranya adalah :
  7. Selain penyuapan aktif dan pasif tersebut yang lazim juga terjadi terkait dengan praktek korupsi adalah penggelapan dan pemerasan.
  8. Kedua orang terakhir itu hanya meneguk ala kadarnya saja, sekadar rasa setia kawan yang sudah lazim di kalangan anak muda sekarang.
  9. Perilaku yang lazim selama di bawah pengaruh kokain dapat termasuk hiperaktif, keriangan, dan bertenaga, ketajaman perhatian, percaya diri dan kegiatan seksual yang meningkat.
  10. Sedangkan yang lazim dipertentangkan dengan konsep modern adalah tradisi, yang berarti barang sesuatu yang diperoleh seseorang atau kelompok melalui proses pewarisan secara turun temurun dari generasi ke generasi.
  11. Contohnya terkait dengan Badan Hukum Milik Negara, misalnya dalam hal pengadaan jasa, berbagai dalih dipergunakan, meskipun prosedur sudah terpenuhi, tetapi masih saja ada kendala, sehingga ada pameo kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah, dan pameo ini nampaknya lazim diberlakukan oleh kalangan pegawai negeri atau penyelenggara negara di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  12. Mekanisme lebih lanjut dari pelayanan di atas ditetapkan melalui alokasi benlanja setiap tahun yang sebelumnya harus dimintakan persetujuan lebih dulu dari legislatif (DPR), apabila telah mendapat persetujuan maka statusnya menjadi produk legislatif yang lazim disebut undang-undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sedangkan di daerah dikukuhkan dalam suatu Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
  13. Cara yang lazim dipakai yaitu dengan system "Trianggulasi", yang meliputi tiga tahapan, pertama dengan cara membanding antara data satu dengan data yang lain, data-data yang sudah didapatkan dari sumber data Novel Laskar Pelangi yang sudah terjaring berdasarkan fokus masalah diadakan pengejekan secara cermat dengan cara melilah, memilih dan membangdingkan antara data satu terhadap data lain, sehingga data yang terpilih merupakan data yang akurat isinya dengan fokus masalah yang dibahas dalam penelitian ini.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.