Friday 29 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "judul". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "judul"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "judul" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "judul", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "judul" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "judul"

  1. "Kata judul beritanya: 'Siswa Pintar tidak Merokok'," kutip JP.
  2. "Rangga, pinjem buku, dong!" teriak Toni sambil menyebutkan judul buku.
  3. Ia pun tak pernah ingin mencari tahu apa judul lagu yang dicuri dengar itu.
  4. Laporan buku ini biasanya berisi mengenai: judul buku, topik/isi, dan respon siswa.
  5. Judul wacana berbeda dengan topik, judul dalam hal ini berfungsi sebagai upaya tematisasi.
  6. Berdasakan uraian di atas, maka penulis mengambil judul Mengenal dan menganalisa kasus korupsi.
  7. Selama hidupnya ia telah menerjemahkan lebih dari 50 judul cerita silat dan selusin novel Eropa.
  8. CXCVI. Bab diberi nomor urut dengan angka Romawi dan judul Bab semua ditulis dengan huruf kapital.
  9. CCLVII. Judul penjelasan sama dengan judul Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa yang bersangkutan.
  10. Novel pertama Chin Yung ditulis pada tahun 1955 dengan judul Pedang dan Kitab Suci (Shu Jian En Chou Lu).
  11. Karya penerjemah yang meninggal pada 2003 itu mencapai lebih dari 50 judul dan hampir semua ceritanya panjang.
  12. Demikian juga dalam headline tentang kekerasan di IPDN, wartawan menulis judul berikut dengan pespektif yang berbeda.
  13. Liang Ie Shen pun mulai menulis novel pertamanya yang diberi judul Longhu Dou Jinghua, yang sangat sukses di pasaran.
  14. Jika mengacu ke peraturan lain, pengacuan dengan urutan pasal, ayat dan judul Peraturan Desa atau Peraturan Kepala Desa.
  15. Selama 30 tahun lebih berkarya, dia telah menulis sekitar 400 judul serial berlatar Cina, dan 50 judul serial berlatar Jawa.
  16. Masa keemasan dan kebangkitan kedua komik Indonesia (1980) ditandai banyaknya ragam dan judul komik yang diterbitkan pada masa itu.
  17. Pada tahun 2002, Aa Gym telah memiliki 15 usaha penerbitan yang telah menerbitkan 32 judul buku dan lusinan kaset serta VCDnya sebagai
  18. Lima judul berita tentang sekolah berprestasi dan ujian nasional (UN) ditulis media yang sama berikut ini memiliki perspektif berbeda.
  19. Penelitian sejenis yang mengkaji analisis wacana juga dilakukan oleh Riswanto (2005) dengan judul "Analisis Wacana Rubrik "Nah Ini Dia".
  20. Code Civil Perancis mengaturnya dalam titel IV Chapter II artikel 1382 sampai dengan artikel 1386 dengan judul Delicts and Quasi-Delicts26.
  21. Kemudian, Selingan, berisi satu cerita pendek yang cukup panjang, berjudul "Pengarang Telah Mati" yang juga menjadi judul buku kumpulan cerpen ini.
  22. Memulai karier sebagai penerjemah karena menuruti jejak Gan KL, sang kakak, ia telah menerjemahkan tidak kurang dari 30 judul cerita silat sampai saat ini.
  23. Materi yang akan dijadikan materi Ketentuan Lain-lain, hendaknya ditempatkan dalam kelompok materi yang diatur dengan judul yang sesuai dengan materi tersebut.
  24. Pada 2005 ini Gan KH kembali menerjemahkan dan buku yang paling akhir terbit adalah masih dari salah satu karya Khu Lung yang diberi judul Pukulan si Kuda Binal.
  25. Pada awal Oktober 2000, UNTAET (United Nations Transition Administration in East Timor) membeli beberapa judul buku dari Grasindo untuk anak-anak di Timor Timur.
  26. Sumber menyebutkan, Andrea menjual lebih dari 600.000 copy exp bukunya dan dengan total keuntungan lebih dari Rp 3,6 miliar saja dalam satu judul laskar pelangi.
  27. Huruf awal kata Bagian, urutan bilangan, dan judul Bagian ditulis dengan huruf kapital, kecuali huruf awal dari kata partikel yang tidak terletak pada awal frasa.
  28. Huruf awal dalam judul paragraf, dan huruf awal judul paragraf ditulis dengan huruf kapital, sedangkan huruf lainnya setelah huruf pertama ditulis dengan huruf kecil.
  29. Maksud kata "dalam Kasus Bebas" sesuai judul di atas adalah di mana lawan tidak sedang men-check Raja kita, dan lawan tidak bisa melakukan Checkmate dalam sekali langkah.
  30. satu lagu dari "Soundtrack Cinta dalam Sepotong Roti", berjudul Aku Ingin, diambil dari sajaknya dengan judul sama, digarap bersama Dwiki Dharmawan dan AGS Arya Dwipayana, dibawakan oleh Ratna Octaviani.
  31. Meskipun mempunyai skema yang beragam berita umumnya secara hipotetik mempunyai dua kategori yaitu summary yang umumnya ditandai oleh elemen judul dan lead dan kedua story yakni isi berita secara keseluruhan.
  32. Tjan Ing Djoe lebih dikenal dengan Tjan ID. Dari jumlah buku yang pernah disadur atau diterjemahkan dari bahasa aslinya, Tjan ID menerjemahkan tidak kurang dari 93 judul yang setara dengan hampir 2.188 jilid cerita silat.
  33. Upaya tematisasi menggunakan judul ini selain menjadi titik tolak pengembangan mengenai informasi yang relevan dengan tulisan, juga memiliki titik tolak membatasi tafsiran makna dari informasi yang dikembangkan dalam isi berita.
  34. Pemilihan judul itu karena menginginkan adanya perubahan, khususnya di negeri ini, dan persoalan korupsi itu jangan hanya diselesaikan di level atas saja, tetapi dapat dilatih sejak dini mana-mana saja yang termasuk dengan korupsi.
  35. Alhamdulillah, puja dan puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT, karena dengan hidayah serta inayah-Nya kami dapat menyelesaikan buku kecil yang kami beri judul "Algoritma Run-Length, Half Byte dan Huffman untuk Pemampatan File" ini.
  36. Sebelum sukses dengan kisah Si Buta Dari Goa Hantu-nya, sebelumnya Ganes TH telah lebih dahulu menghasilkan komik dengan judul sebagai berikut: "Api di Hutan Rimba","Mutiara dari Tanusa", "Di Bawah Naungan Flamboyan", dan banyak lagi lainnya
  37. Segala puji syukur marilah kita haturkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah melimpahkan rahmat, taufik, hidayah, dan inayah-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas makalah Bank dan Lembaga Keuangan Lain dengan judul Pegadaian.
  38. Dengan ketekunannya mencatat semua peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam sebuah buku yang dicetak secara sederhana dalam sebuah judul " Sejarah Perjuangan Eks Partisan Bersenjata Gerakan Pemuda Sulawesi Tengah (GPST), Sektor X / Luwuk Banggai Tahun 1958 – 1960".
  39. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada tanggal 16-26 Juli 2008 dengan jumlah responden 50 orang dengan judul Gambaran Pengetahuan Pasien tentang Manfaat Kebutuhan Tidur Terhadap Proses Penyembuhan Penyakit di Rumah Sakit Umum Dr. Ferdinand Lumban Tobing Sibolga Tahun 2008 .
  40. Tetapi apa yang terjadi jika orang  melihat website anda dengan judul headline yang menakutkan? Apakah mereka akan berpikir telah mengunjungi website spam dan dengan segera menekan tombol back? (atau bahkan tombol close!) Hal itulah yang akan kita diskusikan pada artikel ini.
  41. Film arahan sutradara Michael Bay ini memang secara dominan menampilkan sosok militer US disepanjang film, hal ini karena berdasarkan artikel artikel yang ditulis oleh Anthony Breznican dan dimuat dalam USA TODAY pada 1 Februari 2009 denga judul 'Transformers Breaks Out The Big Guns For Sequel',
  42. Berdasar kelima judul berita tersebut wartawan Kompas mengajak pembaca mentertawakan kekerasan yang dilakukan oleh negara dengan penyelenggaraan UN yang (1)kurang jelas parameter mutunya (2) kurang tepat dalam proses ujiannya (3), salah dalam penilaian proses belajar (4) dan parameter kemajuan sekolah dibandingkan sekolah lain (5) monster yang menakutkan siswa.
  43. Berdasarkan ke empat judul tersebut pemerintah menghentikan tidak menerima praja baru 2007/2008 menyusul kematian Cliff Muntu akibat kekerasan seniornya, DPR harus segera turun tangan menyelidiki kekerasan di IPDN, apalagi seorang dosen yang kritis dinonaktifkan (7), 17 anggota DPRD sulut meminta kepada Depdagri membubarkan IPDN, menyusul kematian Cliff Muntu, praja asal Sulut (8), dan Depdiknas mendorong IPDN dan lembaga pendidikan lain di bawah departemen atau lembaga pemerintah nondepartemen menyesuaikan diri dengan ketentuan dalam Undang-undang No 20 tentang Sistem Pendidikan Nasional (9)
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.