Friday 18 December 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "ungkapan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "ungkapan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "ungkapan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "ungkapan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "ungkapan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "ungkapan"

  1. Roy cuma meringis mendengar ungkapan isi hati mamanya.
  2. Meskipun sebenarnya ini hanyalah ungkapan yang penuh basa-basi.
  3. Sebagai contoh adalah ungkapan rasa syukur menjelang panen padi di desa-desa.
  4. Pemaknaan tersebut semestinya memerlukan konteks ungkapan wacana kesasteraan .
  5. Jika atas sebuah ungkapan dituntut bukti-bukti faktual, itu kemuduran berpikir.
  6. Pada hari itu juga Ibnu Rawahah radiallahu anhu gugur, dan ungkapan terakhirnya pada hari itu adalah:
  7. "Diplomasi mandi" itu dibaca sebagai ungkapan kejengkelan dan kekecewaan Mbak Ega. Rupiah pun anjlok lagi.
  8. Misalnya, siswa harus mencari ungkapan yang terdapat dalam cerita dan mencari arti ungkapan tersebut dari kamus.
  9. Sinonim diartikan sebagai nama lain untuk benda atau hal yang sama atau ungkapan yang maknanya kurang lebih sama dengan ungkapan lain.
  10. Sinonimi diartikan sebagai nama lain untuk benda atau hal yang sama; atau ungkapan yang maknanya kurang lebih sama dengan ungkapan lain.
  11. “Tetapi, kata orang, kalau di Amrik, ungkapan itu divisualkan dengan patung tiga ekor kera yang tutup mata, tutup kuping, dan tutup mulut.
  12. “Pokoknya,” kata MH, mengutip ungkapan Prancis dari tulisan rekannya di Kompas, “le victorie s’ecrit en bleu (kemenangan tertulis dalam biru)!”
  13. Sinonimi diartikan sebagai nama lain untuk benda atau hal yang sama; atau ungkapan yang maknanya kurang lebih sama dengan ungkapan lain (Chaer, 1990:85).
  14. Metafora digunakan sebagai ungkapan kebahasaan yang maknanya tidak bisa dijangkau secara langsung dari lambang karena makna yang dimaksud terdapat pada predikasi ungkapan kebahasaan itu.
  15. Selama kurun waktu ini Tom secara rutin memberikan ungkapan cintanya dengan menaruhkan sekuntum bunga mawar merah di samping tempat tidur istrinya setiap hari selama 60 tahun pernikahan itu, sungguh luar biasa bukan?
  16. Menurut Aristoteles seperti yang dikutib Abdul Wahab14 metafora merupakan ungkapan kebahasaan yang menyatakan uangkapan kebahasaan yang menyatakan hal-hal yang bersifat umum untuk hal-hal yang bersifat khusus dan sebaliknya.
  17. MESKIPUN aksi pro-kontra Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid begitu riuh di sejumlah tempat, dan DPR menerima laporan Pansus Buloggate/Bruneigate serta menghukum Gus Dur dengan sebuah memorandum -meminjam ungkapan Sutradara Gintings- "dunia tidak kiamat".
  18. TETAPI, sesudah menerima mantan Presiden Amerika George HW Bush dan Bill Clinton yang hendak meninjau Aceh, Presiden SBY pun membuat sebuah ungkapan menarik: “Dari gerak tubuh mereka, saya yakin bahwa mereka mempercayai Indonesia dalam mengelola semua bantuan.”
  19. Secara filosofis semua majas dapat digolongkan sebagai fenomena metaforis, karena semua majas pada hakeketnya merupakan ungkapan perbandingan tehadap sesuatu yang ada di ala minim, namun pakar tertentu menyebutnya bahwa metafor lebih diasosiasikan dengan ungkapan majas yang bersifat perbandingan langsung.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.