Friday 18 December 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bangunan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bangunan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "bangunan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "bangunan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "bangunan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "bangunan"

  1. Saya ingin tahu sejarah bangunan ini.
  2. Ada sebuah bangunan yang indah di sana.
  3. Di situ ada kampung kecil dengan bangunan sekolah.
  4. Sabar merupakan fondasi bangunan kemuliaan akhlak.
  5. Tidak terlalu kompleks struktur bangunan di stasiun itu.
  6. Hajar beberapa musuh di jalan lalu masuki bangunan runtuh.
  7. Raden Cokro menungguku di bangunan itu? tsnya si orang tua.
  8. Beton sebagai bahan bangunan telah lama dikenal di Indonesia.
  9. Anda melihat sebuah bangunan putih di seberang jalan.. Itu dia.
  10. Di pesantren ini banyak terdapat blok-blok, sebuah bangunan memanjang.
  11. Saya belum pernah melihat begitu banyak bangunan yang indah sebelumnya.
  12. Ya, itu Memorial Tower. Salah satu bangunan paling terkenal di kota itu.
  13. Dapatkah Anda melihat sebuah bangunan putih? Itu berada di depan gedung.
  14. Ha nya tinggal beberapa belas langkah dari bangunan tiba-tiba pintu terbuka.
  15. Kuil Horyuji merupakan bangunan kayu tertua di dunia dan layak untuk dilihat.
  16. Dan di sebelah timur, terdapat bangunan sekolah agama tingkatan SD, SLP, SLTA.
  17. Kusen pintu itu miring karena seluruh bangunan sudah doyong seolah akan roboh.
  18. Sementara itu, pada wacana (13) nomina bangunan disubstitusi dengan nomina rumah.
  19. Namun ke dua orang tua ini begitu masuk ke dalam bangunan serta merta keluar lagi.
  20. Tubuhnya kemudian ikut terbakar oleh kobaran api yang memusnahkan seluruh bangunan kayu itu.
  21. Tiba-tiba seorang murid Bu-tong-pai berjalan, agaknya dia yang bertugas menjaga dalam bangunan itu.
  22. Sedangkan aspek konteks mempelajari bangunan wacana yang berkembang dalam masyarakat akan suatu masalah.
  23. Dengan sikap gagah Goan Ciang dan Lee Siang mengikuti mereka menuju ke sebuah bangunan besar yang megah.
  24. Kata persatuan dan kebersamaan, menjadi sangat produktif dalam karya sastra sebagai bangunan dunia imajiner.
  25. Sebuah bangunan berisi kantor staf dan teleskop sunspot (bintik Matahari) lengkap dengan ruang pengendalinya.
  26. Si nenek bugil membawa orang-orang itu ke sebuah ruangan gelap di satu bangunan tak jauh dari tempat kediamannya.
  27. Setelah meliuk-liuk di gang-gang, mereka berhenti di sebuah bangunan tua, yang berimpitan dengan bangunan lainnya.
  28. Ibu kota Lha-sa amat besar dan ter­utama sekali bangunan kuno yang megah di bukit itu nampak amat megah dan hebat.
  29. (13) Kini, setelah bangunan itu jadi, belum tampak ada kegiatan pindahan, atau tanda-tanda rumah itu akan ditempati.
  30. Perkiraan bahan PM2.5 memasuki bangunan dan paru-paru manusia lebih cepat dan lebih dalam daripada diduga sebelumnya.
  31. Di dalam bangunan yang lain, pembuat meja dudukan gamelan tengah sibuk membubut bentuk tiang kaki dan juga tiang gong.
  32. Aku lalu mencari ayahku di dalam bangunan Bu-tong-pai, akan tetapi mendapat keterangan bahwa pangeran itu telah pergi.
  33. Tinggal sejarak enam langkah dari dinding bangunan sebelah kanan tiba-tiba dari tingkat atas berdesing belasan anak panah.
  34. Di sini ada sangat banyak wisatawan di sekitar bangunan ini, yang tampaknya telah berkumpul untuk melihat apa yang terjadi.
  35. Di ujung pelangi sana dia melihat sebuah bangunan yang besar dan indah, dan banyak perajurit menyambutnya dengan sikap hormat!
  36. Oleh karena itu, ketika di lereng bukit itu dia melihat sebuah bangunan kuil di depan, tanpa ragu lagi dia berlari ke kuil itu.
  37. Sementara yang bergerak ke masa depan mengganggap dunia itu sebagai sebuah bangunan yang akan atau sedang dalam proses pembentukan.
  38. Apa yang terjadi?! Suitan itu datangnya dari arah bangunan tempat penyimpanan senjata-senjata pusaka, ujar si muka merah dalam hati.
  39. Di depan bangunan itu terpancang sebuah papan nama perkumpulan yang ditulis dengan huruf-huruf besar dan gagah “Yang-ce Bu-koan”.
  40. Dia sendiri kemudian turun dari kuda, menyelinap dibalik-balik pepohonan dan semak belukar, bergerak mendekati bangunan bertingkat dua.
  41. Jalan-jalan kota yang sempit mirip labirin membentuk kotak-kotak persegi empat dimana kue-kuenya berupa bangunan berlantai dua atau tiga.
  42. d. Substitusi nominal menggunakan unsur-unsur kohesi penghasilan di substitusi dengan duit masuk, dan bangunan di substitusi dengan rumah.
  43. Ketahanan pangan adalah sebuah bangunan sistem yang terdiri dari tiga subsistem yang saling interpenden dan tidak bisa dibahas secara parsial.
  44. Cahaya keemasannya menyebar di layar timur, seperti hendak merangkul keempat menara di keempat sudut bangunan seperti masjid yang serba putih itu.
  45. Berreaksi dengan O2 membentuk senyawa oksida berupa SO2, NO2 yang jatuh ke permukaan tanah, tumbuhan dan bangunan yang disebut desposisi (endapan).
  46. Ketika Goan Ciang dan Hui Yen memperhatikan ke bawah, ternyata di luar pagar tembok di bawah mereka terdapat bangunan kecil seperti pondok berjajar lima.
  47. Semen putih digunakan untuk membuat star ubin/keramik dan benda yang, lebih banyak nilai seninya, tetapi biasanya tidak digunakan untuk bangunan struktur.
  48. Kebenaran merupakan bangunan (konstruksi) yang disusun oleh peneliti dengan mencatat dan memahami apa yang terjadi dalam interaksi sosial kemasyarakatan.20
  49. o. Hiponimi menggunakan unsur-unsur kohesi satuan lingual buruh tanah, buruh bangunan dan kuli angkut untuk menyatakan hipernim dari pekerjaan (serabutan).
  50. Ketika orang-orang membicarakan ucapan Yo Han yang mereka anggap mewakili para pendekar, di sebelah dalam bangunan induk Bu-tong-pai terjadi hal yang menarik.
  51. Ketika menuruni lereng itu, beberapa kali dia menengok ke arah bangunan kuno yang dikelilingi pagar tembok yang kehijauan karena lumut itu, dan hatinya terharu.
  52. Han Li segera lari ke belakang rumpun bambu seperti yang dikehendaki Kai-ong, sementara kakek itu sendiri berindap-indap menghampiri bangunan itu dari belakang.
  53. Sesampai di kediaman Ki Juru Tenung dengan mengandalkan ilmu meringankan tubuhnya si muka merah melompat ke atas atap bangunan yang terbuat dari rumbia bercampur ijuk.
  54. Kostruksi bangunan yang menyalahi prinsip arsitektur ini menyebabkan taka da daun pintu dan jendela yang bisa dikunci karena sudah tidak simetris dengan rangka kusennya.
  55. Ketentuan ini juga berlaku terhadap bangunan yang sebelumnya telah didirikan atau tanaman yang kemudian ternyata dapat membahayakan keamanan dan keselamatan penerbangan.
  56. Dengan Naga Kuning sebagai penunjuk jalan rombongan orang-orang dari barat Telaga Gajahmungkur langsung menuju satu-satunya bangunan yang ada cahaya lampu minyak menyala.
  57. Teras buatan ini digunakan sebagai bahan tambah dan digunakan pada bangunan yang tidak memerlukan persyaratan konstmksi yang khusus, tetapi menggunakan banyak bahan semen.
  58. Dengan melihat bagaimana bangunan struktur kebahasaan yang meliputi kata, frase, kalimat, dan lainnya, analisis wacana dapat melihat makna yang tersembunyi dari suatu teks.
  59. a. berperilaku tertib dengan mencegah hal-hal yang dapat merintangi, membahayakan kebebasan atau keselamatan lalu lintas, atau yang dapat menimbulkan kerusakan jalan dan bangunan di jalan,
  60. Dilarang berada di bandar udara, mendirikan bangunan atau melakukan kegiatan-kegiatan lain di dalam maupun di sekitar bandar udara yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan penerbangan.
  61. Semua bangunan tempat tinggal para anggotanya dirias, terutama sekali bangunan besar megah yang menjadi tempat tinggal ketua mereka. Sang ketua yang cantik itu merayakan pernikahannya dengan Cu Goan Ciang!
  62. Aktiva tetap berupa tanah dan bangunan serta inventaris ini tidak secara langsung dapat menghasilkan penerimaan bagi perum pegadaian namun sangat penting agar kegiatan usahanya dapat dijalankan dengan baik.
  63. Tak lama setelah Shu Ta kembali ke bangunan tempat tinggalnya sendiri dalam perbentengan itu, nampak bayangan hitam berkelebat dan menyelinap di antara kegelapan bayang-bayang bangunan di dalam benteng itu.
  64. Ruangan tamu di depan rumah, sebuah panggung bangunan darurat, telah penuh dengan tamu, bahkan di luar pekarangan juga terdapat banyak penduduk dusun yang menonton keramaian itu, mendengarkan musik dan nyanyian, dan menonton tarian.
  65. Sebelum Nabi Muhammad saw. mengadakan perombakan terhadap seluruh bangunan hukum Jahiliyyah, terutama yang diawali dengan persoalan keimanan dan ritual keagamaan, hampir-hampir tidak ada satu pertentangan pun terhadap Islam dari masyarakat Jahiliyyah.
  66. Yang dimaksud dengan bangunan antara lain adalah bangunan yang secara fisik membahayakan operasi lalu lintas udara, yang dapat berupa gedung, tumpukan tanah, tumpukan bahan bangunan, atau benda-benda galian baik bersifat sementara ataupun bersifat tetap.
  67. Pemborong/ ahli bangunan; penjual bahan bangunan Melakukan pembangunan atau menyerahkan bahan bangunan secara curang yang dapat membahayakan keamanan orang/ barang/ keselamatan negara dalam keadaan perang Penjara min.2th max.7th; denda min.100jt max.350jt
  68. Semen Tipe V digunakan untuk bangunan yang berhubungan dengan air laut, air buangan industri, bangunan yang terkena pengaruh gas atau uap kimia yang agresif serta untuk bangunan yang berhubungan dengan air tanah yang mengandung sulfat dalam prosentase yang tinggi.
  69. Gerakan udara dapat ditimbulkan oleh hal yang sangat kecil, yaitu antara danau dan pantainya, antara kauri dan hutan di sekatnya, antara kota dan daerah di sekelilingnya, atau bahkan daerah yang disinari dan gelap pada sekitar bangunan yang akan dijelaskan kemudian.
  70. “Hayo cepat antarkan aku ke tempat tahanan itu! Awas, kalau engkau meronta atau lari, aku akan membunuhmu!” Orang itu mengangguk lalu melangkah ke belakang, tangan kirinya dipegang oleh Keng Han. Dia membawa Keng Han ke belakang bangunan dan di taman terdapat sebuah pondok.
  71. Pemborong/ahli bangunan; penjual bahan bangunan Melakukan pembangunan atau menyerahkan bahan bangunan, secara curang, yang dapat membahayakan keamanan orang/barang atau keselamatan negara dalam keadaan perang Penjara min. 2 th max. 7 th; denda min. Rp. 100 juta max. Rp. 350 juta
  72. Keng Han lalu menceritakan pengalamannya betapa dia menyusup ke dalam bangunan induk Bu-tong-pai dan berhasil membebaskan Thian It Tosu yang disekap di penjara bawah tanah oleh Gulam Sang. Betapa selama ini yang berada di Bu-tong-pai adalah Gulam Sang yang menyamar sebagai Thian It Tosu.
  73. Mereka diantar atau dikawal oleh dua orang pendeta Lama, dan ketika me­masuki bangunan itu, Keng Han meng­amati semua bagian dalam ruangan-­ruangan yang luas dan terukir indah itu dengan penuh kagum sehingga Bi-kiam Nio-cu merasa geli melihat tingkah laku Keng Han seperti seorang dusun me­masuki sebuah istana.
  74. Jika awalnya kepentingan bertahan hidup menjadi motif seseorang atau sejumlah orang melakukan tindak pidana korupsi, pada tahap berikutnya korupsi dimotivasi oleh bangunan sistem, yang hanya bisa terjadi karena dukungan kerjasama antar sejumlah pelaku korkupsi, pada berbagai birokrasi sebagai bentuk korupsi berjamaah.
  75. Dalam Undang-undang Nomor 13 Tahun 1980 tentang Jalan, ditetapkan pengertian jalan adalah suatu prasarana perhubungan darat dalam bentuk apapun meliputi segala bagian jalan termasuk bangunanpelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang selanjutnya ditetapkan pula pengertian jalan umum dan jalan khusus.
  76. Semen Tipe II yang memiliki kadar C3A tidak lebih dari 8% digunakan untuk konstruksi bangunan dan beton yang terns menerns berhubungan dengan air kotor atau air tanah atau untuk pondasi yang tertanam di dalam tanah yang mengandung air agresif (garam-garam sutfat) dan saluran air buangan atau bangunan yang berhubungan langsung dengan rawa.
  77. Pada suatu pagi, Cu Goan Ciang memasuki kota Wu-han. Dia melakukan perjalanan dari dusunnya menuju ke selatan dan baru sekarang dia melihat sebuah kota yang demikian ramai dan besarnya seperti Wu-han. Beberapa kali dia berhenti dan bengong penuh kekaguman memperhatikan bangunan besar yang indah atau taman yang rapi, toko-toko penuh dengan barang yang serba aneh baginya.
  78. Barangsiapa tanpa hak berada di tempat-tempat tertentu di bandar udara, mendirikan bangunan atau melakukan kegiatan lain di dalam atau di sekitar bandar udara yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan penerbangan sebagaimana dimaksud dalam pasal 28, dipidana dengan pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan atau denda setinggi-tingginya Rp. 18.000.000,- (delapan belas juta rupiah).
  79. Frakmentasi 1 (F1), dari halaman 1 dan 4 tersebut menggambarkan fenomena kemiskinan dan kemlaratan masyarakat Balitong yang bersekolah SD Muhaamadiyah, disini penyair menggunakan pencitraan visual, disebut pencintraan visual, karena dengan kata kata: miring, doyong, mau roboh dan paling miskin, adalah kata-kata yang secara indrawi penglihatan (visual) dapat diamati dengan mata.Dengan menggunakan pilahan kata yang mengganbarkan pengamatan kondisi yang amat meprihatinkan, seluruh bangunan sudah doyong seolah akan roboh SD Muhammadiyah, juga sekolah yang paling miskin Balitong, diharapakan pembaca secara sensual dapat memperoleh gambaran dan keadaan sekolah SD yang ada di Balitong.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.