Thursday 19 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "realita". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "realita"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "realita", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "realita" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "realita" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "realita"

  1. Sebab pada realita kenyataan, Amerika tidak sejaya dulu lagi.
  2. Baik secara realita maupun konteks dalam film ini, Pentagon adalah gedung departeman pertahanan angkatan bersenjata US (militer).
  3. Agar karya sastra tidak terjebak pada kondisi sebagai catatan sejarah semata-mata, pada saat penciptaanya pengarang tidak begitu saja menjiplak realita kehidupan.
  4. Berdasarkan opini Eric Sasono dan analisa penulis, penulis kemudiab berasumsi bahwa secara realita kenyataan Amerika sebenarnya sudah tidak lagi memegang titel negara adikuasa.
  5. Mengacu pada teori konstruksi sosial media massa yang berwujud representasi sosok US, disini dapat kita lihat bahwa film Transfromers membangun realita medianya berdasarkan realitas yang ada pada citra militer US.
  6. Kedua kata tersebut dikatakan beroposisi kutub sebab terdapat gradasi diantara oposisi keduanya, yaitu adanya realita yang lain, selain naik dan turun, juga ada sangat naik, agak naik, agak turun, dan sangat turun.
  7. Jika berpatokan pada konstruksi sosial media massa, menurut penulis citra adikuasa dari Amerika sendiri dewasa ini merupakan suatu titel yang dikonstruksikan oleh media massa dalam hal ini media film dengan membentuk realita media yang direpresentasikan di dalam film.
  8. Melihat realita banyaknya kasus korupsi yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, seolah-olah menjadikan masalah korupsi sebagai sesuatu hal yang sepertinya sudah biasa terjadi, hampir bisa dipastikan setiap hari media massa baik cetak maupun elektronik menyajikan berbagai ragam berita tentang kasus korupsi di negeri ini.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.