Thursday 19 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "paradoks". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "paradoks"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "paradoks", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "paradoks" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "paradoks" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "paradoks"

  1. Paradoks adalah dua hal yang berbeda, tetapi benar dalam keutuhannya. 
  2. Inilah paradoks dalam teknologi belajar. Di perkotaan dengan fasilitas pendidikan baik, teknologi belajar suatu kemewahan; di pedalaman, teknologi belajar sangat sulit diakses.
  3. Ia di dalam bukunya itu juga mengemukakan pokok-pokok pikiran lain yang paradoks sehubungan dengan masalah ini.
  4. Salah satu subjenis majas yang paling sering digunakan adalah majas paradoks, majas ini dikategorikan ke dalam kelompok majas pertentangan.
  5. Akan tetapi, Jhon Naisbitt dalam bukunya Global Paradox memperlihatkan hal yang justru bersifat paradoks dari fenomena globalisasi.
  6. Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sudah ditandatangani di Jenewa, langkah- langkah di tangan GAM, soal posisi -teritorial, sosial, politik, ekonomi, dan soal-soal menyangkut pelanggaran HAM, rekonsiliasi, rehabilitasi, rekonstruksi, administrasi, demokrasi, di samping menyimpan sejumlah paradoks dan potensi konflik baru, juga mengandung aspek-aspek emosional seperti "harga diri", yang sulit kompromikan.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.