Thursday 19 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "aksi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "aksi"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "aksi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "aksi" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "aksi" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "aksi"

  1. Saya suka film aksi dan menegangkan.
  2. "Kita nantikan aksi shio monyet di tahun depan!"
  3. Memantau rencana aksi dalam mencoba alternatif solusi yang telah ditemukan
  4. Pornoaksi adalah penggambaran aksi gerakan, lenggokkan, liukan tubuh, penonjolan bagian-bagian tubuh.
  5. Dan mulai hari itu, Shu-Ciangkun memimpin pasukan untuk melakukan aksi pembersihan di dalam kota Nan-king.
  6. Perubahan hanya dapat dilakukan karena adanya agenda refleksi (reflection) dan aksi (action) secara sekaligus.
  7. Demo pun makin riuh: pro-kontra Gus Dur, anti-Orde Baru/Golkar/parlemen, dan di Jawa Timur menjadi aksi kekerasan.
  8. Kemajuan bangsa kita tidak hanya tergantung kepada wacana, ‘public discourse’, tetapi juga agenda aksi yang nyata.
  9. Ayah sosok yang begitu pengertian, makanya aku tidak harus kerepotan buat ngelakuin aksi yang sama seperti kepada ibu.
  10. Musibah itu, secara dini, direaksi oleh Mbak Ega dengan aksi "mau mandi" menjelang nama-nama menteri baru itu diumumkan.
  11. Dia buang dulu jauh-jauh kekesalannya, lantas mengikuti reffrain lagu si eksentrik itu sambil menirukan aksi panggungnya.
  12. Sewaktu Anda mencapai posisi yang ditunjukkan pada (Gambar3.b), tahanlah aksi Anda dan napas Anda selama beberapa saat.
  13. Sebagian masyarakat berada dalam kondisi kontemplasi menuju aksi tetapi sebagian lagi masih berada dalam kondisi prekontemplasi
  14. Dalam aksi pendudukan gedung DPRD, menentang peraturan yang melarang beroperasinya lokalisasi selama bulan puasa, mereka menyatakan:
  15. "Takut apa? Takut aksi buruh? Dicopot Gus Dur? Diizinkan diperiksa kejaksaan? SI dipercepat? Pak Harto anfaal lagi? Dilobi Pak Mahfud dan Pak Agum?"
  16. MESKIPUN belum resmi berkuasa, SBY mengemukakan, tema besar 100 hari pemerintahannya adalah: konsolidasi, konsiliasi dan aksi – akronim “resmi”-nya K2A.
  17. Mengevaluasi tingkat keterlibatan masyarakat dalam proses diskusi untuk menangani masalah pengadaan pakan ternak, yang disertai dengan rencana aksi dan langkah nyata
  18. Lagu konservasi dengan lirik yang sederhana dan mudah diingat dapat menanamkan pesan atau mendorong aksi secara luas baik anak-anak ataupun remaja hingga orang dewasa
  19. 2. prioritas nasional hasus berdasarkan pada aksi local, oleh karena itu semua isu nasional harus diselesaikan pada dengan mempertimbangkan baik buruknya bagi daerah,
  20. “Tetapi, semua itu memang lebih cocok sebagai acara yang ditayangkan di televisi, bukan sebagai agenda aksi yang harus dilaksanakan di lapangan,” kata Maman Halmahera (MH).
  21. MESKIPUN rezim baru sudah sebulan, segala sesuatu berjalan “business as usual”, termasuk aksi kerusuhan dan kekerasan yang memakan korban, seperti di Poso, Papua, dan di Bojong.
  22. Secara fundamental , penelitian kualitatif bertujuan menganalisa sesuatu bentuk situasi, konten dan aksi sosial dibandingkan membuatnya menjadi subjek yang matematis atau bentuk formal lainnya.
  23. Ia menyatakan bahwa bila Otoritas Palestina, yang kini dipimpin Hamas, menolak mengakui Negara Israel, maka Israel "akan menentukan nasibnya di tangannya sendiri" dan secara langsung menyiratkan aksi sepihak.
  24. Dari konsep yang diusung oleh adegan ini seolah-olah hendak menggambarkan bahwa hanya kemampuan dan kualitas militer US saja yang kompatibel untuk melakukan aksi militer jika berkaitan dengan keselamatan global
  25. Jadi misalnya gini, kalau wartawan lain kan lebih mengangkat mencerca Nurdin Halid, nah kalau aku ambil sisi kok kenapa banyak orang mencerca si Nurdin Halid, kenapa timbul aksi unjuk rasa dan kenapa orang membuat PSSI tandingan.
  26. Tetapi, dunia harus, dan sudah percaya begitu saja, kepada pihak yang bisa dengan begitu cepat "menemukan" para tersangka pelaku aksi tersebut di segenap pelosok bumi -tetapi tidak mampu menemukan jejak beribu orang di depan batang hidungnya sendiri!
  27. MESKIPUN aksi pro-kontra Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid begitu riuh di sejumlah tempat, dan DPR menerima laporan Pansus Buloggate/Bruneigate serta menghukum Gus Dur dengan sebuah memorandum -meminjam ungkapan Sutradara Gintings- "dunia tidak kiamat".
  28. MESKIPUN aksi pemberantasan korupsi terdengar semakin riuh, bahkan Presiden SBY merasa perlu meningkahinya dengan gerakan “delapan langkah”, sejauh ini semuanya masih dipersepsi sebagai tayangan opera sabun, atau komedi situasi belaka, alias tontonan hiburan yang tidak serius.
  29. Melihat adanya banyak orang, Lurah Koa tersenyum dan memasang aksi sebagai seorang dermawan besar, apa lagi karena di antara para penduduk dusun yang nonton itu terdapat beberapa orang wanita muda. Lurah Koa memang terkenal mata keranjang dan suka berlagak kalau dekat dengan wanita-wanita muda.
  30. Menurut Kurniawan ketahanan pangan dapat diartikan sebagai suatu kondisi ketersediaan pangan yang cukup bagi setiap orang dan setiap individu mampu memperolehnya.15 Dalam konsep ketahanan pangan terdapat tiga topik yang perlu untuk dibahas berhubungan dengan rencana aksi pemantapan ketahanan pangan pemerintah Indonesia, yaitu:
  31. Kegiatan Penanamanan pohon yang dilakukan sebanyak 2 kali yang pertama untuk menarik masyarakat yang sudah berada dalam tahap kontemplasi menuju aksi di Desa Purwobinagun dan satu kegiatan lagi untuk masyarakat yang berada dalam tahap prakontemplasi (Glagah, Kepuh n Umbul) yang diawali dengan pembuatan Kebun Bibit Desa Rembug Desa)

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.