Thursday 19 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "reaksi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "reaksi"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "reaksi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "reaksi" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "reaksi" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "reaksi"

  1. Tes reaksi diantaranya adalah Whole Body Reaction
  2. Tapi dia pun tidak bermaksud menghalangi reaksi Toni.
  3. Proses pengerasan berlangsung akibat reaksi karbondioksida dari udara dengan kapur mati.
  4. Pencemaran yang sudah mengakibatkan reaksi pada faal tubuh dan menyebabkan sakit yang kronis.
  5. Dibutuhkan air sekitar 23 % dari berat semen untuk keperluan reaksi (proses hidrasi) dengan semen.
  6. "Ketika kamu sedang sakit, Mas kirim surat ke Serang." Dia berbicara sambil memperhatikan reaksi Roy.
  7. Bahan bakar terpecah karena reaksi panas berubah menjadi gugusan HC lain yang keluar bersama gas buang.
  8. Kalsium karbonat terurai menjadi kalsium oksida dan karbon dioksida dengan reaksi kimia sebagai berikut.
  9. Bila Carbon di dalam bahan bakar terbakar habis dengan sempurna maka terjadilah reaksi sebagai berikut :
  10. 3. Pesawat udara adalah setiap alat yang dapat terbang di atmosfer karena daya angkat dari reaksi udara .
  11. Khususnya pada pH ? 6,5 dan pH? 9,5 akan mempercepat terjadinya reaksi korosi pada pipa distribusi air minum.
  12. Itu tercermin dari sejumlah reaksi spontan atas serangan kamikaze terhadap menara kembar World Trade Center dan
  13. Reaksi senyawa semen dengan air bersifat eksotermik, yang artinya reaksi yang terjadi melepaskan sejumlah panas.
  14. Pangeran Purbaya yang duduk di lantai di sudut ruangan batu yang merupakan penjara itu tak memberi reaksi apa-apa.
  15. Karena persentasinya dalam semen yang kecil (sekitar 10%), maka pengaruhnya pada jumlah air untuk reaksi menjadi kecil.
  16. (1991) fotosintesis dan respirasi, meskipun keduanya sangat mirip dalam banyak hal keduanya meru-pakan reaksi yang berlawanan.
  17. Seperti halnya RS-232-C tiap rangkaian mempunyai fungsi tunggal dan komunikasi berdasarkan atas pemberian reaksi karena adanya aksi.
  18. Adapun reaksi oksidasi di udara, dapat dgambarkan sebagai berikut : SO2 + ½ O2 + H2O (2H + SO2)aq 2NO2 + ½ O2 + H2O 2 (H + NO3) aq.
  19. Kalau barang ia akan tetap diam saja walau perahu bergoyang-goyang, sementara manusia, jika bergoyang sedikit saja, reaksi mereka macam-macam.
  20. Bila terdapat unsur-unsur N2 dan 02 pada temperatur 1800o – 2000oC akan terjadi reaksi pembentukan gas NO seperti di bawah ini: N2 + 02 → 2N0
  21. Dari reaksi kimia diatas terlihat bahwa akan terbentuk kembali kristal – kristal kalsium karbonat, yang mengikat massa heterogen itu menjadi massa padat.
  22. Hal ini menyebabkan reaksi pembakaran lebih awal sehingga campuran bahan bakar dan udara terbakar dengan sendirinya sebelum busi mengeluarkan percikan api.
  23. “Kamu mengalami semacam over dosis, sehingga pusat syaraf dalam otakmu memberi perintah agar kamu tidak melakukan reaksi atas apa pun,” kata dokter Heru.
  24. Bila kadar alumina dan silika dalam batu kapur bertambah, maka panas yang terjadi berkurang dan pada suatu saat reaksi antara air dan kapur tersebut berhenti.
  25. Kecepatan berlangsungnya reaksi terutama bergantung pada kemurnian kapur; makin tinggi kemurnian kapur yang bersangkutan makin besar daya reaksinya terhadap air.
  26. Tes reaksi pada dasarnya dilaksanakan untuk mengetahui tingkat reaksi seseorang dalam suatu kondisi tertentu.hal ini sangat diperlukan dalam pengembangan prestasi.
  27. Ketika emisi gas buang melewati katalitik konverter yang terbuat dari bahan khusus, terjadi reaksi kimia yang mengubah emisi HC, CO dan NOx menjadi CO2, H2O dan N2.
  28. Sacara fisiologis peranan heparin belum diketahui, tetapi penglepasan ke dalam darah secara tiba- tiba pada syok anafilaktik, heparin berperan dalam reaksi imunologik.
  29. Konjungsi malah pada wacana (22) menyatakan makna kelebihan (eksesif), yaitu keterangan pada kalimat kedua merupakan reaksi tambahan yang berlebihan terhadap kalimat-kalimat sebelumnya.
  30. Tidak termasuk pengertian pesawat udara adalah alat-alat yang dapat terbang bukan oleh daya angkat dari reaksi udara, melainkan karena reaksi udara terhadap permukaan bumi, misalnya roket.
  31. "Sejauh ini, aktivitas Matahari baru dapat diamati dari reaksi kegiatan Matahari yang tampak pada lapisan luar seperti sunspot dan flare, belum dari inti Matahari itu sendiri," kata Bambang.
  32. Secara khusus, ia khawatir, 30 April nanti, saat sidang paripurna DPR untuk penyampaian tanggapan fraksi-fraksi terhadap jawaban presiden atas memorandum I, akan memicu reaksi negatif dan tak terkendali.
  33. Efek dari pemberian heparin akan menekan kecepatan sekresi aldosteron, meningkatkan kadar tiroksin bebas dalam plasma, menghambat activator fibrinolitik, menghambat penyembuhan luka, menekan imunitas seluler, menekan reaksi hospes terhadap graft dan mempercepat penyembuhan luka bakar.
  34. Pada siklus III ini dilaksanakan 1 kali pertemuan seperti menerapkan materi tumbuhan hijau dengan menggunakan alat peraga gambar yang berwarna agak menarik dihadapan siswa dan menjelaskan proses pembuatan sari makanan dengan menggunakan petunjuk reaksi fotosintesis yang dapat dituliskan.
  35. Sementara berdasarkan prosesnya maka dapat dibagi menjadi primer yaitu polutan yang langsung diemisikan dari sumbernya, sekunder yaitu polutan yang terbentuk karena reaksi di udara antara berbagai unsure sehingga timbul dampak lannya seperti hujan asam yang berasal dari reksi HNO3, dan H2SO4.
  36. Dokumentasi tidak tepat, hal yang masih ditemui di lapangan tidak lengkap dalam menuliskan apa yang sudah dikerjakan pada pasien sebagai dasar kekuatan hukum bagi seorang perawat, bila terjadi hal- hal dikemudian hari, seharusnya pada saat dokumentasi ditulis secara rinci jenis obat, berapa dosis, cara dan waktu saat pemberian , serta reaksi bila ada setelah pemberian obat tersebut pada status rawat pasien dan harus tercantum siapa nama petugas yang memberikan berikut paraf atau tanda tangan.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.