Friday 27 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menengah". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menengah"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "menengah" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "menengah", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "menengah" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "menengah"

  1. Setengah masak, menengah atau matang?
  2. Bergaya hidup menengah dan menengah keatas.
  3. Apakah Anda ingin order kecil, menengah atau besar kentang goreng?
  4. Origami tingkat mudah, (4 model ) Origami tingkat menengah (3 model )
  5. Suasana penguburan dari sebuah keluarga kelas menengah yang meninggal.
  6. 13.00 – 15.00 Workshop IV (Tema : Flora Origami) Origami tingkat menengah (3 model)
  7. Mereka memiliki kecerdasan menengah dengan nilai rata-rata kelas V untuk pelajaran IPA.
  8. Di lahan pertanian KK miskin juga ditanam budi daya tanaman jangka menengah yaitu jeruk.
  9. TETAPI, di beberapa daerah, bank BRI dibanjiri peminat dana kredit usaha kecil & menengah tanpa agunan.
  10. Kelas-kelas sosial pada masyarakat Belitong terdiri atas tiga kelas, yakni kelas atas, menengah dan bawah.
  11. 14.15 – 15.15 Workshop II (Tema: Binatang) Origami tingkat menengah (3 model) Origami tingkat sulit (2 model)
  12. 18.00 – 20.00 Workshop VI (Tema: Decoration Origami) Origami tingkat menengah (3model) Origami tingkat sulit (2 model)
  13. Secara rata-rata Merapi meletus dalam siklus pendek yang terjadi setiap 2 - 5 tahun, sedangkan siklus menengah setiap 5 - 7 tahun.
  14. Pelarut organik sering mudah tersedia, murah dan umumnya dipakai oleh orang muda saat tahun-tahun pertama di sekolah menengah pertama.
  15. Usia mereka berkisar 9-12 tahun, mereka berasal dari keluarga kelas ekonomi menengah kebawah yang orang tuanya bermata pencaharian sebagai petani kareat dan pembuat batu bata.
  16. Walaupun penetrasi telepon di perumahan hanya 2.5% (Titan, 1997), namun pada kalangan berpenghasilan menengah ke atas penetrasi telepon sebesar 70% (Marketing Intelligence Corporation, 2000).
  17. Buku Seni Sushi adalah buku yang menginformasikan makanan Jepang yang bernama sushi secara umum dan mendasar agar lebih, kepada masyarakat Indonesia khususnya anak muda kalangan menengah ke atas.
  18. Awalnya, Grasindo bergerak pada bidang penerbitan buku-buku teks atau pelajaran untuk taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah lanjutan tingkat pertama, sekolah menengah umum, dan perguruan tinggi.
  19. 2. Bidang/jenis usaha yang terbuka untuk usaha menengah dan usaha besar dengan syarat kemitraan adalah sebagaimana tercantum pada Lampiran II yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Keputusan Presiden ini.
  20. Kelas menengah tak ada, oh atau mungkin juga ada, yaitu para camat, para kepada dinas dan pejabat-pejabat public yang korupsi kecil-kecilan, dan aparat penegak hukum yang mendapat uang dari menggertaki cukong-cukong itu.
  21. 4. Bidang/jenis usaha sebagaimana dimaksud dalam ayat (2), dapat pula dilakukan oleh usaha menengah atau usaha besar yang didirikan dalam rangka penanaman modal asing, kecuali untuk bidang/jenis usaha yang tertutup untuk penanaman modal asing.
  22. c. Kemitraan adalah kerja sama antara usaha kecil dengan usaha menengah atau dengan usaha besar disertai pembinaan dan pengembangan oleh usaha menengah atau usaha besar dengan memperhatikan prinsip saling memerlukan, saling memperkuat dan saling menguntungkan.
  23. c. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud butir a dan butir b, dipandang perlu menetapkan bidang/jenis usaha yang dicadangkan untuk usaha kecil dan bidang/jenis usaha yang terbuka untuk usaha menengah atau usaha besar dengan syarat kemitraan, dengan Keputusan Presiden.
  24. MESKIPUN rakyat sudah TDL (terbenam dalam lumpur), dan para pelaku industri sudah TDL (teriak dalam lumpur juga): jika pemerintah menyetujui kenaikan TDL (tarif dasar listrik) sekitar 100 persen, 30 persen pengusaha kecil dan menengah dipastikan sekarat, dan kaum pengangguran bakal bertambah 216.000 orang, kafilah tetap berlalu.
  25. 1. Usaha menengah atau usaha besar dalam melakukan kemitraan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (3) dan ayat (4), wajib memberikan pembinaan kepada usaha kecil agar dapat meningkatkan kesempatan berusaha serta kemampuan manajemen dalam satu atau lebih aspek di bidang produksi dan pengolahan, pemasaran, sumber daya manusia, teknologi, penyediaan bahan baku, pengelolaan usaha dan pendanaan.
  26. Tergantung pada tujuan riset yang ingin dicapai, peneliti terlebih dulu harus mengetahui, misalnya, berapa jumlah laki-laki dan perempuan yang terdapat pada suatu populasi, dan dari masing-masing kelompok laki-laki dan perempuan tersebut, berapa jumlah anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, dan orang tua; berapa jumlah yang berpendidikan sarjana, sekolah menengah (SMP/SMU), atau hanya sekolah dasar.
  27. ”Salam dari Desa” TVRI merupakan program yang menyajikan berbagai peristiwa yang terjadi diberbagai daerah pedesaan di Indonesia, meliputi berbagai aspek sosial dan kesejahteraan rakyat seperti bidang pemberdayaan masyarakat desa, pertanian, perkebunan, peterenakan, perikanan, pengembangan usaha kecil dan menengah UKM serta pembangunan kesehatan, pendidikan, keamanan daerah pedesaan Indonesia.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.