Friday 27 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "berkala". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "berkala"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "berkala" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "berkala", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "berkala" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "berkala"

  1. Pemantau integritas sistem dijalankan secara berkala untuk menguji integratitas sistem.
  2. Apabila dipandang perlu, akan dilakukan penyempurnaan secara berkala terhadap modul ini.
  3. Dalam hal ini, perpustakaan memberikan pelayanan secara berkala kepada masyarakat ke desa-desa.
  4. Untuk sistem yang sangat esensial, secara berkala perlu dibuat backup yang letaknya berjauhan secara fisik.
  5. Pemeriksaan secara berkala perlu dilakukan, baik pada saat pemrosesan, saat menjadi bubuk semen maupun setelah menjadi pasta semen.
  6. Ia mengepalai berkala Goedang Tjerita (Bandung, 1929) yang kemudian diambil alih sepenuhnya dan diganti namanya menjadi Tjerita Silat pada 1932.
  7. Chin Yung kemudian mendirikan suratkabarnya sendiri, dengan nama harian Ming Pao Daily, dan menerbitkan novel-novelnya secara berkala di surat kabarnya tersebut.
  8. Untuk menjamin agar kendaraan bermotor selalu dalam kondisi memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan, maka diberlakukan uji berkala dalam satu periode tertentu.
  9. Penyebarluasan kemampuan sebagai penolong pertama dapat diberikan kepada masyarakat yang awam dalam bidang pertolongan medis baik secara formal maupun informal secara berkala dan berkelanjutan.
  10. 5. Untuk anda yang tua ataupun sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air pada saat mulai bias digantikan dengan meminum sedikit air terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 4 gelas per hari.
  11. Pada awal tahun 1990 setelah the Clean Air Act 1990, pengujian yang lebih ketat dilakukan oleh ePA dengan memperkenalkan IM240 testing sebagai bagian dalam pelaksanaan sistim pemeriksaan dan perawatan secara berkala yang dilakukan di negara bagian California.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.