Wednesday 18 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "efisien". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "efisien"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "efisien", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "efisien" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "efisien" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "efisien"

  1. - Pelayanan publik yang efisien dan efektif, serta menyumbang pada pembangunan berkelanjutan;
  2. Juru kampanye tampaknya dijadikan mesin suara yang paling efisien bagi partai politik untuk mendapatkan durian runtuh dari Swing Voters.
  3. “Saya jamin, penambahan pos itu akan tetap efisien karena tanpa harus membangunnya dari awal.... Benefit untuk lima tahun mendatang akan lebih besar,” katanya.
  4. Feedback yang cepat dan efisien kepada konsumen dan tanggapan dari konsumen support specialists memberi beberapa kesempatan untuk menunjukkan perhatian perusahaan pada konsumennya.
  5. Bagaimanapun pentingnya pengobatan, faktor keluarga sebagai pengawas akan lebih efisien dan efektif jika dibandingkan pengawasan yang sangat terbatas oleh petugas medis ataupun kader dilingkungannya.
  6. Dengan makin banyaknya udara yang masuk kedalam silinder, maka kompresi akan menghasilkan tekanan dan temperature yang makin tinggi sehingga pembakaran terjadi akan makin efisien dan emisi makin baik.
  7. Ketersediaan dan keterjangkauan pangan yang merata menuntut sistem dtstribusi nasional yang baik, handal dan efisien untuk memungkinkan terjangkaunya pangan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan pendapatan dan daya beli.
  8. Melalui pengembangan kebudayaan yang progresif akan dicapai tingkat pendidikan yang tinggi, penguasaan ilmu dan teknologi sehingga terwujud pertanian, pertambangan dan industri yang produktif dan efisien yang membawa kesejahteraan bagi rakyat.
  9. Anggota keluarga sebagai pengawas minum obat cukup efektif dan efisien dalam memaksimalkan peran dan fungsi PMO karena tidak mengedepankan reward berupa materi sebagai imbalan jasa tetapi dimotivasi oleh kedekatan keluarga yang disadari oleh pengabdian yang tulus, iklas, sabar, dan tanggung jawab sebagai implementasi nilai keyakinan.
  10. Menyadari peranan transportasi, maka penyelenggraan penerbangan harus ditata dalam satu kesatuan sistem transportasi nasional secara terpadu dan mampu mewujudkan penyediaan jasa transportasi yang seimbang dengan tingkat kebutuhan dan tersedianya pelayanan angkutan yang selamat, aman, cepat, lancar, tertib, teratur, nyaman dan efisien dengan biaya yang wajar serta terjangkau oleh daya beli masyarakat.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.