Wednesday 18 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "efektif". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "efektif"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "efektif", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "efektif" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "efektif" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "efektif"

  1. Apakah obat ini efektif dalam mengurangi demam?
  2. b) Sangat efektif untuk pasien gangguan tidur kronik
  3. Penegakan hukum yang efektif dapat mengurangi jumlah kejahatan yang terjadi.
  4. Prosedur penganggaran yang efektif mencakup alokasi penggunaan dan pengendalian pengeluaran.
  5. Ini menyebabkan situasi belajar tidak efektif sehingga siswa tidak menyerap materi sepenuhnya.
  6. Rekonstruksi batas kawasan hutan sebagai suatu unit pengelolaan hutan yang efektif dan efisien
  7. Akan tetapi banyak usaha pencegahan dan pengobatan belumlah efektif dalam penanggulangan Narkoba.
  8. 3. Mengutamakan alokasi pada kegiatan pembangunan yang efektif dalam mencapai sasaran-sasaran pembangunan;
  9. Selain itu, tumbuhan di sekitamya menjadi kekurangan air sehingga tumbuhan tidak efektif melakukan fotosintesis.
  10. Algoritma Run-Length paling efektif pada file-file grafis, dimana biasanya berisi deretan panjang karakter yang sama.
  11. Akhir-akhir ini diketahui bahwa Metronidazol dapat mencegah tetanus dan terbukti lebih efektif dibanding dengan penicillin.
  12. Algoritma ini paling efektif pada file-file text dimana biasanya berisi text-text yang memiliki empat bit pertama yang sama.
  13. Bermain pada hakikatnya merupakan pengalaman langsung yang efektif dilakukan anak usia dini dengan dan tanpa alat permainan.
  14. Suatu kebijakan publik akan menjadi efektif apabila dilaksanakan dan mempunyai manfaat positif bagi anggota-anggota masyarakat.
  15. Penguatan internal birokrasi BKP (sumber daya manusia) harus bisa menjalankan program ketahanan pangan yang efektif dan efisien.
  16. Di saat ini media merupakan saluran yang efektif untuk mensosialisasikan sistem nilai yang mendasar ke seluruh lapisan masyarakat.
  17. Billboard merupakan media cetak yang efektif untuk memperkuat atau menanamkan pesan-pesan konservasi yang sudah diterima sebelumnya.
  18. Sistem informasi akuntansi ini dapat membantu pihak manajemen suatu kegiatan usaha dalam mengalokasikan informasi yang ada secara efektif dan efisien.
  19. Latihan ini sangat baik untuk merangsang aliran Chi ke kedua tangan dan kaki, serta efektif untuk melepaskan penyakit Rematik, Arthritis dan luka dalam.
  20. Dalam bab ini juga dibicarakan beberapa bentuk struktur organisasi, system pengendalian manajemen yang efektif harus sesuai dengan struktur organisasinya.
  21. Kaum muda masa kini perlu membiasakan diri untuk lebih banyak bekerja dan bertindak secara efektif daripada hanya berwacana tanpa implementasi yang nyata.
  22. Dalam sebuah survey, 82% responden menyatakan bahwa pemerintah tidak dapat mengatur secara efektif penyebaran penggunaan teknologi enkripsi melalui regulasi.
  23. Oleh sebab itu, merupakan alat mengungkapkan diri baik secara lisan maupun tulisan, dari segi rasa harsa dan cipta serta piker baik secara efektif dan logis.
  24. Akan sangat mengkhwatirkan jika Indonesia gagal dalam menanggulangi Narkoba secara efektif karena kemungkinan lahir sebuah generasi yang hilang tidak terelakan.
  25. Golongan obat ini sebagai hipnotik- sedative dan efektif sebagai antikonvulsi, yang sering digunakan adalah barbiturate kerja lama ( Long Acting Barbiturates ).
  26. 2.6 Sistem pengelolaan fungsional dan operasional program studi efektif (planning, organizing, staffing, leading, controlling, serta operasi internal dan eksternal).
  27. Namun selama ini kewenangan strategis tersebut belum efektif dilakukan karena adanya ketakutan terdapat intervensi terhadap independensi hakim dalam memutus suatu perkara.
  28. Penyelesaian kasus lumpur Lapindo yang belum tuntas hingga bertahun-tahun menunjukkan kepemimpinan SBY kurang berani dan efektif menghadapi perusahaan milik kelompok Bakrie.
  29. Terkhususnya pada bidang ketahanan pangan yang mewujudkan ketahanan rumah tangga yang mandiri, berbasis pada kepulauan dan sumber daya lokal secara efektif dan berkelanjutan.
  30. 7.9 Jumlah dan mutu kerjasama yang efektif yang mendukung pelaksanaan misi program studi dan institusi dan dampak kerjasama untuk penyelenggaraan dan pengembangan program studi.
  31. Obat ini efektif terhadap bangkitan parsial kompleks dan bangkitan tonik klonik dan merupakan obat pilihan pertama di Amerika Serikat untuk mengatasi semua bangkitan kecuali lena.
  32. 2.2 Sistem tata pamong berjalan secara efektif melalui mekanisme yang disepakati bersama, serta dapat memelihara dan mengakomodasi semua unsur, fungsi, dan peran dalam program studi.
  33. “Tetapi, kalau di daerah-daerah kritis (jauh, kumuh, rusuh), rakyat tidak melihat kehadiran ‘RI’ yang efektif dan efisien, maka konsep ‘NK’ jadi ‘no-exist’…,” kata JP.
  34. Penelitian ini dilakukan untuk menentukan faktor-faktor kualitas dan fitur yang mempengaruhi penggunaan dan kepuasan pemakai website e-commerce yang lebih efektif oleh perusahaan di Indonesia.
  35. faktor yang lain; metode yang efektif memungkinkan siswa untuk mengalami kemajuan pada tingkat kecepatan yang berbeda, materi yang berbeda, dan bahkan berpartisipasi dalam aktivitas yang berbeda.
  36. Kita ikut berpikir positif saja,” kata JP. “Jadi, kita minta agar mereka di sini selamanya, untuk ikut memberantas terorisme, korupsi, dan mengajari pemerintah bagaimana bekerja efektif ...!”
  37. Bagaimanapun pentingnya pengobatan, faktor keluarga sebagai pengawas akan lebih efisien dan efektif jika dibandingkan pengawasan yang sangat terbatas oleh petugas medis ataupun kader dilingkungannya.
  38. Kenapa banyak reklame kota berdiri ? Jelas dalam hal ini karena perusahaan butuh untuk beriklan dan beriklan pada reklame luar ruang juga memiliki sisi efektif dibandingkan sekedar beriklan di televisi.
  39. Bagaimanaun dalam beberapa sisi, ide-ide mereka lebih efektif dibandingkan puluhan juta per bulan yang dibayarkan untuk staf ahli dan konsultan yang terkadang kurang banyak memberi kontribusi dan solusi.
  40. Tapi yang terpenting disini dapat disimpulkan bahwa tidak ada algoritma yang paling efektif untuk setiap file karena hasil pemampatan setiap algoritma tergantung dari isi file yang akan dimampatkannya itu.
  41. Kedekatan keluarga yang mendasari pengabdian yang tulus, ikhlas dan tanggung jawab sebagai implementasi nilai keyakinan adalah motivasi yang cukup efektif bagi anggota keluarga sebagai Pengawas Minum Obat (PMO).
  42. Sehingga, cara yang efektif sekarang ini adalah dengan memusnahkan berjuta-juta ekor ayam yang sakit, yang tersebar di beberapa negara Asia (Indonesia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos, Pakistan, Hong Kong, Taiwan).
  43. Hingga saat ini, katalisator tiga saluran merupakan alat yang paling efektif untuk menurunkan emisi gas buang: penerapannya menggunakan oksigen sensor yang mengatur perbandingan campuran udara-bensin alpha = 0,999–1.
  44. Dari beberapa data di atas menunjukkan bahwa algoritma Huffman cukup efektif untuk berbagai macam jenis file, meskipun ada beberapa file yang hasilnya pemampatannya lebih besar dari yang dihasilkan oleh algoritma Run-Length.
  45. Rencana pembangunan bangsa menjadi terhambat dan negara dirugikan bila penyelenggara negara tidak menjalankan tugasnya secara sungguh-sungguh, bertanggung jawab, efektif dan efisien, serta bebas dari korupsi kolusi nepotisme.
  46. 2.4 Kepemimpinan efektif mengarahkan dan mempengaruhi perilaku semua unsur dalam program studi, mengikuti nilai, norma, etika, dan budaya organisasi yang disepakati bersama, serta mampu membuat keputusan yang tepat dan cepat.
  47. Sistem manajemen informasi secara efektif dapat didayagunakan untuk mendukung proses pengumpulan data, analisis, penyimpanan, pengunduhan (retrieval), presentasi data dan informasi, dan komunikasi dengan pihak berkepentingan.
  48. Latihan ini efektif terhadap banyak keluhan medis dan khususnya bermanfaat bagi mereka yang menderita penyaktit ginjal dan masalah kandung kemih, ketidakmampuan seksual, impotensi, tidak subur dan kerapuhan tubuh pada umumnya.
  49. Melalui tulisannya, Maccoby mencoba secara obyektif menjelaskan bahwa tipe kepemimpinan narsisistik tetap bisa efektif jika beberapa kondisi dan persyaratan dipenuhi bukan hanya oleh sang pemimpin tetapi juga oleh para pengikutnya.
  50. penjualan kredit tanpa memperhatikan besarnya piutang pelanggan, alur dokumen yang kurang efektif yang akhirnya dapat memperlambat proses transaksi, serta tidak terpenuhinya kebutuhan akan laporan-laporan untuk pengambilan keputusan.
  51. Dalam konteks penyediaan pasokan, diversifikasi adalah salah satu cara adaptasi yang efektif untuk mengurangi risiko produksi akibat perubahan iklim dan kondusif untuk mendukung perkembangan industri pengolahan berbasis sumberdaya lokal.
  52. Adapun sistem yang bisa diandalkan sebagai salah satu problem solver yang efektif dalam penanggulangan narkoba di lembaga pendidikan formal adalah melalui system plug in yaitu memasukan materi yang berkaitan dengan narkoba ked lam mata pelajaran.
  53. Program Pangkin yang dirumuskan sebagai suatu kebijakan pangan berbasis lokal dengan tujuan mengurangi ketergantungan Maluku terhadap beras, akan efektif jika pemerintah daerah juga memperhatikan dan melestarikan potensi lokal tersebut dalam hal ini sagu.
  54. actional competence; mencakup kompetensi tindakan-tindakan yang dapat mendukung kejelasan berkomunikasi, linguistic competence; melibatkan seperangkat kompetensi terhadap penguasaan komponen-komponen linguistik, dan strategic competence; tehnik-tehnik yang efektif sehingga terjadi komunikasi.
  55. Disamping itu masyarakat sendiri tidak sepenuhnya dilibatkan dalam Kegiatan Penyelenggaraan Negara sehingga eksistensi kontrol sosial tidak berfungsi secara efektif terhadap penyelenggara negara, terutama dalam hal akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, sehingga rentan sekali untuk menimbulkan penyimpangan dan korupsi.
  56. Pengobatan tuberkulosis yang efektif diperkenalkan sejak tahun 1950-an dan tahun 1960-an, menimbulkan harapan bahwa penyakit tuberkulosis dapat segera dibasmi.Sementara pengurangan insidens secara dramatic telah dicapai oleh banyak negara industri, tapi penyakit tuberkulosis masih merupakan penyebab utama kematian di dunia.
  57. Anggota keluarga sebagai pengawas minum obat cukup efektif dan efisien dalam memaksimalkan peran dan fungsi PMO karena tidak mengedepankan reward berupa materi sebagai imbalan jasa tetapi dimotivasi oleh kedekatan keluarga yang disadari oleh pengabdian yang tulus, iklas, sabar, dan tanggung jawab sebagai implementasi nilai keyakinan.
  58. Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi menerapkan sistem pidana minimal dalam upaya untuk dapat menimbulkan efek jera dan daya tangkal sejalan dengan tujuan undang-undang ini, utnuk mengantisipasi kebutuhan hukum masyarakat dalam mencegah dan memberantas secara efektif segala bentuk tindak pidana korupsi.
  59. Meskipun cakupannya terbatas yakni hanya pembelajaran,sistem pluh in lebih efektif karena 1) terencana, proses penyampaian materi berdasarkan kurikulum, 2) terstruktur, merupakan bagian dari sistem pembelajaran yang tersiri atas guru, siswa, materi, media dll, 3) berjenjang, materi yang disajikan disesuaikan dengan tingkat dan umur para pebelajar.
  60. Oleh karena itum pencitraan adalah sarana retorika yang efektif untuk mencapai target idiologi dan amanat karya sastra agar sampai kedalam lubuk hati para penikmat karya sastra, yang sering disebut phatos; upaya bagaimana sebuah wacana dapat dijadikan sebagai pemboyong amanat melalui pintu estetika karya sastra, namun target akhirnya proses perubahan empati, sikap dan prilalaku insaniah.
  61. Keterbatasan lingkup untuk melakukan wacana dengan pembaca, agar dapat berjalan lacar dan efektif dan berpengaruh secara emosional bagi pembaca, maka pengarang melakukan pilihan diksi agar gagasan, pikiran dan perasaan yang disampaikan secara verbal dapat merasuk secara sensual emosional dalam relung pembaca tehadap pesan yang disampaikan(Chapman, 1973), Pradopo (1997), and Blake (1990) (Perrine (1974:609).
  62. Adapun fungsi pelesapan dalam wacana antara lain ialaha untuk (1) menghasilkan kalimat yang efektif (untuk efektivitas kalimat), (2) efisiensi, yaitu untuk mencapai nilai ekonomis dalam pemakaian bahasa, (3) mencapai aspek kepaduan wacana, (4) bagi pembaca/pendengar berfungsi untuk mengaktifkan pikirannya terhadap hal-hal yang tidak diungkapkan dalam satuan bahasa, dan (5) untuk kepraktisan berbahasa terutama dalam berkomunikasi secara lisan.
  63. Menganalisa sistem informasi akuntansi pada PT. Sinar Gumilang Abadi, penulis melihat adanya masalah-masalah yang perlu diatasi yakni lambatnya pencarian informasi penting ketika perusahaan hendak memberikan penjualan kredit dan melakukan penagihan piutang, pemberian persetujuan penjualan kredit tanpa memperhatikan besarnya piutang pelanggan, alur dokumen yang kurang efektif yang akhirnya dapat memperlambat proses transaksi, serta tidak terpenuhinya kebutuhan akan laporan-laporan untuk pengambilan keputusan.
  64. Berikutnya file fifa2000.exe merupakan suatu program eksekusi, hasil pemampatannya lebih baik jika menggunakan algoritma Huffman, file bunga.bmp merupakan file berupa data gambar yang setelah dimampatkan ternyata paling kecil hasilnya adalah dengan menggunakan algoritma Huffman, file event.dat merupakan file berupa data text yang setelah dimampatkan ternyata paling kecil hasilnya adalah dengan menggunakan algoritma Run-length, dan yang terakhir file readme.txt yang merupakan file text ternyata lebih efektif jika digunakan algoritma Half-Byte.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.