Friday 27 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "daun". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "daun"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "daun" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "daun", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "daun" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "daun"

  1. nanti minumkan perasan air daun sirih ...
  2. CO2 masuk melalui pori-pori daun (stomata).
  3. Karena pecel itu dibungkus dengan daun jati.
  4. Beberapa lembar daun pisang digelarkan di tanah.
  5. Setelah itu dia memberikan air perasan daun sirih ... !
  6. Keduanya lalu memasuki kamar dan daun pintu kamar ditutup.
  7. Otaknya dibungkus daun sago dan dipanggang kemudian dimakan.
  8. Gagang-gagang daun tampak putus seperti ditebas benda tajam!
  9. Air cabe kucampur dengan racikan daun sembung! Biar dia rasa.
  10. manghampiri kamar ayahnya dan mengetuk daun pintu kamar ayahnya.
  11. 100 gram daun ubi jalar direbus dengan air secukupnya atau dibuat sop.
  12. Ternyata daun pintu tidak terkunci dari dalam dan dengan mudah terbuka.
  13. Kerapatan daun berhubungan erat dengan populasi tanaman dan jarak tanam.
  14. Kata kunci : bagan warna daun (BWD), kotoran sapi, padi, sawah tadah hujan
  15. Lalu dia duduk di tepi pembaringan setelah menutupkan daun pintu kamar itu.
  16. hebat! Belasan daun pepohonan yang terkena sambaran pedang runtuh ke tanah.
  17. Kini dia ibarat daun kering yang rontok, melayang-layang, dan terpuruk ke bumi.
  18. Oleh sebab itu, presipitasinya akan merusak tanaman terutama daun (Manahan, 1994).
  19. Adapun laju keguguran daun sangat dipengaruhi oleh keberadaan sitokinin dalam daun.
  20. Maka batang pohong itu harus memelihara ranting-2 dan daun sehingga sehat dan kuat.
  21. Kui Hwa memasuki ruangan depan rumahnya, akan tetapi daun pintunya terkunci dari dalam.
  22. Mungkin racun belirang, mungkin juga racun daun beludru atau sejenis jelaga renggut jiwo.
  23. Suara sapu lidi yang menyentuh daun kering itu memberikan suara yang monoton dan misterius.
  24. Pola pertumbuhan indeks luas daun akibat pelakuan waktu aplikasi dan dosis pupuk kandang ayam
  25. Namun indeks luas daun dipengaruhi oleh waktu aplikasi pupuk kandang dengan dosis pupuk urea.
  26. Dia mendengar daun pintu besi dibuka orang dan nampak tiga orang memasuki tempat tahanan itu.
  27. Di tangannya dia membentang sebuah kitab yang sudah robek-robek dan terbuat dari daun lontar.
  28. “Jangan lupa! Juga untuk fakta tiadanya figur politik yang layak dapat mahkota daun zaitun!”
  29. Kini tiga orang itu diam saja, agak­nya merasa ngeri harus membuntungi daun telinganya sendiri.
  30. Mendengar suara puteri mereka, hartawan Ji memberi isarat kepada pelayan untuk membuka daun pintu.
  31. Se-hingga indeks luas daun merupakan perbandingan luas daun total dengan luas tanah yang dinaungi.
  32. Terdengar langkah-langkah kaki lembut mengejarnya dan kini daun pintu kamarnya diketuk-ketuk dari luar.
  33. Pakan ternak seperti rumput gajah, daun ketela rambat dan labu siam (Jepang) cukup berlimpah di desa ini.
  34. Sesosok tubuh orang meloncat masuk kamarnya melalui jendela dan daun jendela sudah ditutupkan lagi dari dalam.
  35. Ketika daun pintu kamar terbuka, yang muncul adalah seorang gadis pelayan, yaitu seorang anggota Jang-kiang-pang.
  36. Kedua daun jendela kaca tiba-tiba terbuka hingga menimbulkan bunyi yang mengagetkan bersamaan dengan munculnya asap.
  37. Sedangkan Mg berfungsi untuk pembentukan klorofil daun yang lebih banyak sehingga akan meningkatkan indeks luas daun.
  38. Jika dulu daun jati, daun pisang dan biting (lidi) dapat diperdagangkan secara besar-besaran maka sekarang tidak lagi.
  39. Air yang sampai pada daun di bagian kloroplas (bagian yang mengandung klorofil) digunakan bersama CO2 untuk fotosintesis.
  40. Dalam cerita ini, tokoh cerita, ada kakak beradik harus mencari daun pisang ke hutan dan harus membunuh raksasa yang kejam.
  41. Goan Ciang sudah lari ke kamar Lee Siang dan dengan kemarahan meluap dia mendorong daun pintu yang tertutup dari kamar itu.
  42. Jika lebih 5 dari 10 daun yang diamati warnanya dalam batas kritis ( di bawah skala 4,0) diberikan pupuk sebanyak 100 kg/ha.
  43. Perubahan indeks luas daun dari waktu ke waktu dipengaruhi oleh luas daun awal, laju pertumbuhan daun dan laju keguguran daun.
  44. Rumah-rumah dari bilik, anyaman dari bambu, dan atap weulit, dari daun kelapa, berdiri bertingkat-tingkat seperti anak tangga.
  45. Mariyuana adalah daun dan bunga kering pada tanaman cannabis dan umumnya dampaknya paling ringan di antara ketiga bentuk cannabis.
  46. Bagian atas tanaman meliputi batang, daun yang dicerminkan dengan indeks luas daun dan tongkol dicerminkan dengan komponen produksi.
  47. Ia memetik dua daun tal untuk dikepit dalam kedua ketiaknya lalu melayanglah ia bagaikan seekor kelelawar meloloskan diri dari jerat.
  48. Rata - rata indeks luas daun akibat interaksi antara waktu aplikasi dengan pemberian dosis pupuk kandang ayam disajikan pada Tabel 5.
  49. 23. Masa-masa diperlukannya pemakaian bagan warna daun adalah pada umur 28 hst sampai 50 hst (4 kali pengukuran dengan selang 7 hari)
  50. Suasana menjadi sunyi dan semua orang masih berdiri di jalan raya, di depan rumah besar hartawan Ji yang daun pintunya tertutup semua.
  51. Hal inilah yang menyebabkan indeks luas daun dipengaruhi oleh interaksi antara waktu aplikasi dengan dosis pupuk kandang ayam (Tabel 5).
  52. Kita sama-sama ke istana. Raden Cokro berkata sedang tangannya menahan daun pintu hingga Hulubalang utama kerajaan itu tak dapat membukanya.
  53. Disamping itu daun tanaman ini juga bermanfaat untuk pengobatan radang ginjal, batu ginjal, kencing manis, albuminuria, dan penyakit syphilis.
  54. Tiga ekor babi montok itu aku yang melepasnya di Lembah Akhirat! Kau tidak tahu kalau sebelumnya anunya sudah kupoles dengan daun gatal-gatal.
  55. Mendengar ini, Siauw Cu menghampiri mereka sambil tetap menyapu, mengumpulkan daun kering yang banyak rontok berhamburan di sekitar tempat itu.
  56. 21. Penggunaan bagan warna daun dapat menghemat pupuk nitrogen hingga 12,5% dari dosis yang biasa digunakan petani tanpa mengurangi hasil padi.
  57. Jika Ken Arok dapat ' terbang ' dengan dua daun tal, bukanlah suatu keinginan yang berkemmjaan apabila ia dapat mengangkat patung dewa Gajah itu.
  58. Sepuluh orang pengawal yang nampak bengis dan kuat membukan daun pintu dan berdiri di luar kamar itu, siap untuk turun tangan apabila diperintah.
  59. Bobot kering tanaman merupakan hasil akumulasi laju asimilasi bersih tanaman diperoleh dari penelitian indeks luas daun dan laju asimilasi bersih.
  60. Laju asimilasi bersih menunjukkan kemampuan daun dalam menghasilkan bahan kering total tanaman persatuan luas daun yang dihasilkan persatuan waktu.
  61. Penduduk Amerika Selatan memiliki sejarah ribuan tahun mengunyah daun koka akan tetapi itu hanya diketahui oleh orang-orang Eropa sejak abad ke-19.
  62. Darmini diantara daun pintu kamarnya yang terkuak seperti mengikuti pembicaraan keluarga itu, dia senyum setan, kemudian pelan pintu itu ditutupnya.
  63. Rata – rata indeks luas daun akibat interaksi antara waktu aplikasi dengan pemberian dosis pupuk kandang ayam pada umur tanaman 20, 76 dan 90 hst.
  64. Setelah menanti sampai lama sekali, akhirnya daun pintu terbuka dan Keng Han sudah siap menyambut dan menghibur kekasihnya yang keluar sambil menangis.
  65. Pengukuran dilakukan secara acak pada 10 rumpun tanaman sehat di hamparan yang seragam, dipilih daun teratas yang telah membuka penuh pada satu rumpun.
  66. Peubah-peubah yang diamati meliputi : laju asimilasi bersih, laju pertumbuhan tanaman, bobot kering total tanaman, indeks luas daun dan analisis kandungan N.
  67. Di Indonesia daun yang kering dipakai (simplisia) sebagai obat yang memperlancar pengeluaran air kemih (diuretic, sedangkan di India untuk mengobati rematik.
  68. Semua kombinasi perlakuan waktu aplikasi dan dosis pupuk kandang ayam menunjukkan peningkatan indeks luas daun yang hampir sama pada umur 20 hst sampai umur 90 hst.
  69. Bagan Warna Daun (BWD) merupakan alat yang berfungsi untuk mengukur tingkat kehijauan daun tanaman padi guna mengetahui kapan seharusnya tanaman diberi pupuk nitrogen.
  70. Untuk mengetahui pola pertumbuhan indeks luas daun akibat pengaruh waktu aplikasi dan dosis pupuk kandang ayam pada setiap umur pengamatan dapat dilihat pada Gambar 1.
  71. “Taufik termasuk orang yang membuat kita bisa berseru, ‘eureka, Indonesia!’,” kata MH. “Dan, seperti daun zaitun, semoga ia juga menyemaikan perdamaian...”
  72. Selain itu unsur hara Zn memacu pembentukan hormon tumbuh (sitokinin) yang berguna untuk pembentukan daun dan mencegah penuaan daun sehingga indeks luas daun meningkat.
  73. Kostruksi bangunan yang menyalahi prinsip arsitektur ini menyebabkan taka da daun pintu dan jendela yang bisa dikunci karena sudah tidak simetris dengan rangka kusennya.
  74. “Kalau isu ‘Kolor Ijo’ diteruskan, kita akan terjebak pada kemusyrikan… Ada yang memasang bambu kuning, daun kelor, padahal tidak ada apa-apa,” kata Pak Makbul.
  75. Lalu dari bungkusan yang tadi dibawa Tapak Jingga dikeluarkan benda-benda yang disebutkan itu, diletakkan diatas daun beralaskan kain putih dan dikembangkan di atas batu.
  76. Seluruh pohon itu mulai dari batang sampai ke daun dilihatnya berubah membiru! Racun ganas! Benar-benar ganas! Pendekar 212 geleng-geleng kepala lalu tinggal kan tempat itu.
  77. “Seperti khasiat daun zaitun, semoga Taufik juga bisa menjadi zat antioksidan, mencegah infeksi, virus, dan mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh bangsa!” kata JP.
  78. Pembacaan skala pada BWD pertama kali pada 17 hari setelah pemberian urea yang pertama dilanjutkan setiap 7 hari, pada 10 daun dari rumpun yang berbeda dapat dilihat pada Tabel 2.
  79. Selanjutnya menurut hasil penelitian Mardiana (2003), bahwa pemberian pupuk kandang ayam 5 ton/ha ditambah 75 kg/ha NPK mem-berikan indeks luas daun tertinggi pada tanaman jagung.
  80. Dalam kondisi karbohidrat yang tersedia untuk pertumbuhan daun yang tidak terbatas, maka peningkatan unsur hara nitrogen dalam daun akan diikuti oleh peningkatan kandungan khlorofil.
  81. Bagian dari tumbuhan kumis kucing yang digunakan dalam pengobatan adalah daunnya, baik dalam bentuk daun kumis kucing basah maupun kering keduanya digunakan sebagai bahan obat-obatan.
  82. Pemberian N yang tepat adalah saat tanaman memerlukannya, ini dapat dilihat dari perubahan warna daun karena merupakan bagian tanaman yang paling mudah dilihat bila tanaman kekurangan N.
  83. Jika daun koka dikunyah atau dimasak menjadi teh yang diminum, kokain sebenarnya dianggap tidak berbahaya akan tetapi itu jarang tersedia dalam bentuk seperti ini selain di Amerika Selatan.
  84. Struktur kimia vitamin K terdapat dalam tiga bentuk berbeda (Gambar 1.), pertama adalah vitamin K1 atau filoquinon, yaitu jenis yang ditemukan dan dihasilkan tumbuh-tumbuhan dan daun hijau.
  85. Harga satuan daun dari suatu ko-munitas tanaman tidak hanya ditentukan oleh morfologi tanaman, yang berhu-bungan dengan distribusi cahaya, dan sifat tanaman tetapi juga oleh kerapatan daun.
  86. Saat itu minuman rignan berkabonasi seperti Cola Cola, Sprite, 7 Up, dan Green Spot sedang naik daun sehingga gagasan menjual air putih tanpa warna dan rasa, bisa dianggap sebagai gagasan gila.
  87. Buat mereka pepatah Dunia tidak selebar daun kelor adalah salah, karena bisa saja hari iru mereka bertemu di Bangkok dan sebulan kemudian bertemu lagi di Kuala Lumpur, Katmandhu, atau New Delhi.
  88. Padi yang kering diletakkan melingkar di bagian atas najur (sekitar 2 meter dia atas tanah) dan di bawahnya diberi penyangga agar tidak terkena hujan, bagian atas najur ditutup dengan daun jerami.
  89. Penggunaan bagan warna daun (BWD) dan pemberian kotoran sapi merupakan salah satu cara untuk menghemat pupuk nitrogen dan memperbaiki lingkungan tanaman dalam hal ini tanah sebagai tempat tumbuhnya.
  90. Orang tua, engkau sungguh kejam bukan main! Terhadap anak buah sendiri yang gagal melaksanakan tugas, engkau bersikap begitu, kejam membuntungi daun telinga kiri mereka. Apalagi terhadap orang lain!
  91. Oleh karena itu, selama pengisian biji, sebagian besar hasil asimilat yang baru terbentuk (fase pengisian) maupun yang tersimpan dalam akar, daun dan batang, digunakan untuk meningkatkan bobot biji.
  92. Pada umur 76 dan 90 hst aplikasi pupuk kandang ayam dari tanpa pupuk kandang ayam menjadi 2.3 ton pupuk kandang ayam/ha juga meng-akibatkan kenaikan indeks luas daun masing-masing sebesar 2.34 dan 1.14%.
  93. 100 gram daun lidah buaya (dikupas kulitnya), diiris kecil-kecil lalu direbus dengan 200 cc air hingga mendidih, tambahkan 1 sendok makan madu, hangat-hangat airnya diminum dan daun lidah buayanya dimakan.
  94. Pelayan wanita membuka daun pintu, membiarkan Kui Hwa masuk, akan tetapi ia segera menutupkan kembali daun pintu dengan mata terbelalak dan muka pucat melihat begitu banyaknya orang memenuhi halaman rumah.
  95. Ketersediaan nitrogen yang cukup untuk pertumbuhan tanaman menyebabkan proses metabolisme yang terjadi pada daun tanaman akan berlangsung secara normal, yang akan mempengaruhi proses foto-sintesis dan respirasi.
  96. Sedangkan pada umur lebih 20 hst, nitrogen mempercepat kinerja GA3 untuk merombak karbohidrat pada dinding sel daun sehingga dinding sel elastis dan dengan fotosintat yang cukup menye-babkan terjadi pembesaran sel.
  97. Begitupula apabila dosis pupuk kandang ayam ditingkatkan dari tanpa pupuk kandang ayam menjadi 4.6 ton/ha yang diaplikasikan 3 minggu sebelum tanam mengakibatkan indeks luas daun meningkat sebesar 3.55, 0.91, dan 0.87%.
  98. “Maaf, tidak baik begini, aku mau pergi tidur!” katanya dan diapun cepat menyelinap, melepaskan diri dari kepungan enam orang wanita itu dan berlari memasuki kamarnya dan menutupkan daun pintu, menguncinya dari dalam.
  99. Apabila dosis pupuk kandang ayam ditingkatkan menjadi 4.6 ton/ha yang diberikan 3 minggu sebelum tanam dan pada saat tanam menghasilkan indeks luas daun yang lebih tinggi sebesar 0.1098, 0.1089, 06176, 1.6104, 1.6875 dan 1.6803.
  100. (2002) bahwa indeks luas daun per tanaman dipengaruhi oleh pemberian dosis pupuk kandang yang ditunjukkan dengan dosis 15 ton/ha mem-berikan indeks luas daun tanaman kacang hijau yang tidak berbeda dengan dosis pupuk kandang 25 ton/ha.
  101. Hasil analisis ragam menunjukkan bahwa tidak terjadi interaksi ketiga faktor yaitu waktu aplikasi dengan kombinasi pemberian dosis pupuk kandang ayam dan dosis pupuk urea terhadap pengamatan indeks luas daun pada semua umur pengamatan.
  102. Selanjutnya pada waktu aplikasi saat tanam, terlihat bahwa pada umur 20 hst peningkatan dosis pupuk kandang ayam dari tanpa pupuk kandang ayam menjadi 4.6 ton pupuk kandang ayam/ha mengakibatkan indeks luas daun me-ningkat sebesar 4.04%.
  103. Secara umum pada Tabel 5 terlihat terlihat bahwa waktu aplikasi 3 minggu sebelum dan saat tanam pada umur 20-90 hst tanpa pupuk kandang ayam meng-hasilkan indeks luas daun terendah yaitu sebesar 0.1059, 0.1045, 1.6028, 1.5948, 1.6729 dan 1.6647.
  104. Luas daun awal yang tinggi, laju pertumbuhan daun yang tinggi dan laju keguguran daun yang rendah akan menghasilkan perubahan luas daun meningkat tajam, dan demikian pula sebaliknya laju pertumbuhan luas daun sangat dipengaruhi oleh aktivitas auksin dalam daun.
  105. MESKIPUN medali emas dan mahkota daun zaitun itu didapatkan dengan kerja ekstra keras, pebulutangkis Taufik Hidayat harus bersedih hati karena – ketika konferensi pers di Athena -- ia kehilangan mahkota unik yang merujuk pada tradisi kuno Olimpiade Yunani itu.
  106. Nitrogen sebagai penyusun asam-asam amino, asam-asam nukleat, nukleotida dan khlorofil, sangat berpengaruh untuk mempercepat pertumbuhan tanaman (tinggi dan jumlah anakan), menambah luas daun dan tajuk tanaman, jumlah gabah per malai dan kandungan protein pada gabah.
  107. Laksana kaum proletar membalas kesemena-menaan berjois, mereka merubuhkan dinding, menariki genteng, menangkapi angsa dan ayam kalkun, mencabuti pagar, mencuri daun pintu dan jendela, mencongkel kosen, memecahkan setiap kaca, mengungkit tegel, dan membawa lari gorden.
  108. 8. Aburage, kanikamaboko (kamaboko daging kepiting tiruan), kampyo (serutan labu yang dikeringkan), mentimun, dashimaki, natto (kedelai fermentasi), neri ume (saus buah plum), negitoro (cacahan daging ikan tuna dengan daun bawang), tsukemono (sayuran hasil fermentasi).
  109. Akhirnya dia melihat gadis pemburu tadi berindap-indap di bawah sebatang pohon dan ternyata yang diincarnya ada­lah seekor kijang jantan muda yang se­dang makan daun muda. Gadis itu sudah menarik tali busurnya dan siap melepas­kan anak panah ke arah dada binatang itu.
  110. Mengingat laju asimilasi bersih pada umur 0-20 hst dipengaruhi oleh interaksi dosis pupuk kandang ayam dengan pupuk urea (Tabel 1) dan nilai indeks luas daun relatif kecil (Tabel 5) sehingga bobot kering tanaman jagung dipengaruhi oleh interaksi dosis pupuk kandang ayam dan pupuk urea (Tabel 6).
  111. Konjungsi karena pada wacana (21) berfungsi untuk menyatakan hubungan akibat-sebab atau hubungan kausal antara klausa yang berada di sebelah kirinya, yaitu Enak dan nikmat sekali, dan ada rasa harumnya sebagai akibat, dengan klausa berikutnya yaitu, pecel itu dibungkus dengan daun jati sebagai sebab.
  112. Laju pertumbuhan tanaman meru-pakan nilai rata-rata pertumbuhan tanaman yang dihitung tanpa berdasarkan dari nilai laju asimilasi bersih dan indeks luas daun dimana laju pertumbuhan tanaman (g.g-1.hari-1) dapat digambarkan sebagai ke-mampuan tanah dalam menghasilkan bio-massa persatuan waktu tanaman.
  113. Selanjutnya pada perlakuan waktu aplikasi yang digunakan, terlihat bahwa pada umur 20, 76 dan 90 hst semakin tinggi dosis pupuk kandang ayam sebesar 4.6 ton/ha yang diaplikasikan 3 minggu sebelum tanam dan saat tanam meng-hasilkan indeks luas daun lebih tinggi dibandingkan tanpa pupuk kandang ayam dan dosis 2.3 ton/ha.
  114. Pada umur diatas 20 hst, laju asimilasi bersih tidak dipengaruhi oleh interaksi dosis pupuk kandang ayam dengan urea (Tabel 2) sedangkan luas daun yang dicerminkan oleh indeks luas daun dipengaruhi oleh interaksi waktu aplikasi dengan dosis pupuk kandang ayam (Tabel 5) sehingga laju pertumbuhan relatif tanaman dipengaruhi interaksi waktu aplikasi dengan dosis pupuk kandang ayam (Tabel 5).
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.