Friday 27 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bermakna". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bermakna"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "bermakna" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "bermakna", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "bermakna" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "bermakna"

  1. Kata Eulindra Lim, sang desainer tersebut, Aqua mudah diucapkan dan mudah diingat selain bermakna ‘air’.
  2. Kata origami berasal dari bahasa Jepang, yakni gabungan dari kata oru bermakna melipat dan kami berarti kertas.
  3. Namun, di sisi lain informasi itu tidak begitu bermakna manakala informasi yang diberikan tidak bermanfaat bagi pembaca.
  4. Jadi, diagnosis yang benar dan pengobatan medis terhadap kelainan tidur dapat menghasilkan perbaikan bermakna dalam mutu hidup.
  5. Anda pernah mendengar pepatah ”Action speaks louder than words?” atau terjemahan bebasnya ”Tindakan kita lebih bermakna dibanding kata-kata yang kita ucapkan”.
  6. Akan tetapi, semua konsep-konsep yang bersifat umum dan abstrak itu baru bermakna dalam arti yang sebenarnya, jika ia dioperasionalkan dalam bentuk-bentuk kegiatan yang rinci.
  7. Hal ini, sejalan dengan pandangan Robert Frost yang mengatakan bahwa karya sastra memiliki prinsip ‘saying one thing meaning another’ artinya mengatakan sesuatu, tetapi bermakna lain.
  8. Bentuk elips dengan ekor yang runcing dan dinamis melambangkan komet yang bergerak cepat dan terarah seta bermakna gerakan perubahan yang cepat dan terencana menuju televise publik yang lebih sempurna.
  9. Ia mengatakan bahwa majas mampu menembus, apa yang anda maksudkan, dapat bermakna lebih dari apa yang anda maksudkan, atau bias berlawanan dari apa yang anda maksudkan, atau anda sesuatu lainya dari apa yang anda maksudkan.
  10. Penggunaan opium di negara Barat menurun secara bermakna tetapi opium masih dipakai secara luas di antara minoritas etnis di daerah pegunungan di Cina, Laos, Kamboja, Myanmar, Thailand dan Vietnam, untuk maksud rekreasional maupun medis.
  11. Halusinogen juga dikenal sebagai psikedelik, bertindak pada susunan saraf pusat untuk membuat perubahan yang bermakna dan sering radikal pada keadaan kesadaran pengguna; juga dapat mengacaukan perasaan kenyataan, waktu dan emosi para pengguna.
  12. Konsepsi tentang kesejahteraan akan menjadi bermakna dan memiliki pengaruh terhadap perilaku memilih publik, manakala partai politik memiliki konsepsi tentang kesejahteraan secara spesifik, unik dan bagaimana strategi dan kebijakan untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut diimplementasikan.
  13. Menteri Bayan inilah yang mengeluarkan peraturan yang disetujui oleh Kaisar Togan Timur, yaitu larangan bagi rakyat pribumi untuk menggunakan warna kuning emas pada pakaian mereka, melarang rakyat menggunakan bahasa Mongol, bahkan melarang penggunaan kata atau huruf yang bermakna “kebahagiaan” dan “usia panjang”.
  14. Konkrit mengandung makna proses belajar beranjak dari hal-hal yang konkrit yakni yang dapat dilihat, didengar, dibaui, diraba, dan diotak atik, dengan titik penekanan pada pemanfaatan lingkungan sebagai sumber belajar.  Pemanfaatan lingkungan akan menghasilkan proses dan hasil belajar yang lebih bermakna dan bernilai, sebab siswa dihadapkan dengan peristiwa dan keadaan yang sebenarnya, keadaan yang alami, sehingga lebih nyata, lebih faktual, lebih bermakna, dan kebenarannya lebih dapat dipertanggungjawabkan. 
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.