Friday 27 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dilalui". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dilalui"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "dilalui" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "dilalui", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "dilalui" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "dilalui"

  1. Masa kanak-kanak sebelum sekolah dilalui di Pekalongan.
  2. Setiap titik yang dilalui memiliki potensi untuk dibobol, disadap, dipalsukan.
  3. Kota Pontianak merupakan salah satu daerah yang dilalui oleh garis imajiner khatulistiwa.
  4. Jalan Pancasan sendiri begitu padat dilalui kendaraan yang datang dan pergi meninggalkan kota Bogor.
  5. Sumber garis yaitu jalan raya yang dilalui oleh kendaraan bermotor dan sumber area seperti kebakaran hutan.
  6. b. kekurangnyamanan yang diakibatkan karena kondisi jalan, atau jembatan yang dilalui selama dalam perjalanan;
  7. Tahap perkembangan ini harus dilalui dengan baik sehingga individu akan merasakan kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup.
  8. Mereka mulai merasakan bahwa hari-hari yang dilalui bersama di Varahasi saat holy dan Agra tak mungkin dilupakan begitu saja.
  9. Disepanjang jalan yang dilalui rombongan selalu bertambah jumlahnya dengan penduduk yang menggabungkan diri dalam rombongan itu.
  10. Dikhawatirkan, pada 24 April, beberapa titik yang akan dilalui oleh begitu banyak tamu negara, masih kotor dan menyebarkan bau busuk.
  11. Bagian yang dipilih Shu Ta itu dekat dengan pintu gerbang yang merupakan bagian paling sulit dilalui karena banyaknya pasukan yang berjaga.
  12. Seorang perawat harus melakukannya secara perlahan-lahan dan bertahap serta mendukung mental mereka kearah pemuasan pribadi sehingga seluruh pengalaman yang dilalui tidak menambah beban tetapi justru tetap memberikan rasa puas dan bahagia.
  13. Khalid bin Ma’dan berkata: Ketika Roma ditaklukkan dalam perang ajnadain, mereka terdesak sampai ke suatu tempat yang sangat sempit, yang tak dapat dilalui oleh dua orang, sehingga satu orang lewat baru setelah itu orang yang lain dapat melewati tempat itu.
  14. Satu di antara kota yang dilalui sungai Yang-ce adalah kota Wu-han. Kota ini menjadi besar dan ramai, satu di antara sebabnya adalah karena menjadi kota bandar sungai Yang-ce itulah. Wu-han menerima kiriman barang-barang yang mengalir dari barat, dan mengirim barang-barang dagangan ke timur, sampai ke Nan-king dan kota-kota lainnya.
  15. Lajur tengah sepanjang sekitar khatulistiwa dilalui angin baratan yang kuat tetapi kurang awan, dan lajur selatan yang dicirikan dengan sifat massa udara lautan India yang agak panas dengan banyak awan yang ditimbulkan dari hasil proses pertukaran momentum antara angin baratan khatulistiwa dan angin selatan tenggara dari lautan India selatan.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.