Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "sekitarnya". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "sekitarnya"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "sekitarnya" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "sekitarnya", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "sekitarnya" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "sekitarnya"

  1. Dia juga menjadikan orang lain di sekitarnya sesuatu.
  2. Kehidupan di Nan-king dan sekitarnya nampak tenteram dan tenang.
  3. Selain itu, terjadinya letusan gunung menjadikan kawasan di sekitarnya rusak.
  4. Toko ini sangat dikenal dan menjadi prioritas toko buku di kalangan masyarakat Medan sekitarnya termaksud sesamanya.
  5. Mobilitas penghuni perumahan tesebut akan berpengaruh pada tingkat pelayanan jaringan jalan sekitarnya (Level of servis / LOS)
  6. Standar mengenai tingkat kebisingan pesawat udara di bandar udara dan sekitarnya diatur lebih lanjut dengan Peraturan Pemerintah.
  7. 6. Jangan segan-segan mengorbankan piece anda untuk menyeret King lawan ke arah petak yang di sekitarnya sudah adna persiapkan jebakan.
  8. Setelah satu keluarga itu merasa cukup senang, maka dia harus berusaha melihat sekitarnya dan berusaha utk menyenangkan orang-orang di sekitarnya.
  9. Karena itulah mereka sangat menghormati dan menjaga alam sekitarnya bahkan, pohon di sekitar tempat hidup mereka dianggap menjadi gambaran dirinya.
  10. "Pantas, akibat meningkatnya beaya hidup gara-gara kenaikan harga BBM, kaum buruh menuntut kenaikan upah minimum untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadi Rp 904.138 per bulan.
  11. Indonesia : hari ini massa udara dingin dari Asia timur masih kelihatan dan masih cukup membuat lembap udara diatas laut Cina Selatan dan daerah sekitarnya di sebelah selatan dan timur.
  12. Seorang perwira tinggi yang biarpun baru beberapa bulan bertugas di Nan-king, namun telah membuat nama besar dan banyak juga membersihkan Nan-king dan sekitarnya dari gangguan para penjahat.
  13. Banyak perusahaan yang memberikan layanan yang memuaskan masyarakat sekitarnya untuk dapat melangsungkan aktivitas perusahaan, sehingga membuat masyarakat lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya.
  14. Harian Warta Kota dimaksudkan untuk menjadi media khas bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya yang diharapkan dapat menjadi panduan warga dalam melihat dan menjalani hak-hak dan kewajibannya.
  15. Hal ini dikarenakan pengaruh penjajahan Portugis dan Spanyol sebelum Belanda yang telah menyebarkan kekristenan dan pengaruh Kesultanan Ternate dan Tidore yang menyebarkan Islam di wilayah Maluku serta Pedagang Arab di pesisir Pulau Ambon dan sekitarnya sebelumnya.
  16. Mobilitas penghuni perumahan tesebut akan berpengaruh pada tingkat pelayanan jaringan jalan sekitarnya (Level of service/LOS), maka perlu untuk dilakukan analisa dampak lalu lintas (AMDALALIN) pembangunan kawasan upaya peyeimbangan volume lalu lintas dengan kapasitas jalan, agar tidak terjadi penurunan LOS.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.