Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "wadah". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "wadah"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "wadah" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "wadah", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "wadah" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "wadah"

  1. Berapa banyak wadah susu yang Anda beli setiap minggu?
  2. Sebuah wadah untuk menampung para olahragawan cacat yang berprestasi.
  3. Fungsi ipnu adalah sebagai wadah berhimpun pelajar NU untuk mencetak kader yang memiliki akidah, ilmu, organisasi
  4. Konstitusi adalah pemersatu kita dalam peri kehidupan bersama dalam wadah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini.
  5. UUD 1945 yang di dalamnya terkandung roh Pancasila itu merupakan piagam pemersatu kita sebagai satu bangsa yang hidup dalam kesatuan wadah NKRI.
  6. PRIMAsebagai lembaga independen dituntut untuk memberikan wacana dan wadah keinginan mahasiswa dalam hubungannya dengan lingkungan dan masyarakat sekitar.
  7. Wawasan kekaderan, wawasan yang menempatkan organbisasi sebagai wadah untuk membina anggota, agar menjadi anggota yang bamemiliki komitmen pandangan hidup dan perjuangan organisasi.
  8. Kita koreksi kesalahpahaman itu dengan menegaskan kembali bahwa kita harus bersatu sebagai bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan "bhineka-tunggal-ika".
  9. Anak bisa bereksplorasi dengan barang-barang rumah tangga, semacam contong kayu dengan panci sebagai alat musik, belajar memutar atau memasukkan wadah dengan tutupnya, atau bermain dengan cermin dan lainnya.
  10. Kemasan kegiatan ini membawa nuansa yang sederhana namun ramai peserta yang terdiri dari warga masyarakat dusun Jomblangan, bukan hanya sebuah lancarnya acara yang menjadi tujuan utama tetapi sebuah wadah silahturahmi dan keakraban.
  11. Festival ini merupakan suatu event yang bertujuan untuk lebih mengenalkan origami kepada masyarakat luas, terutama generasi muda sehingga origami makin dikenal dan digemari, selain itu juga merupakan wadah apresiasi antar pecinta origami.
  12. Penataan kelembagaan pengelola hutan ke dalam suatu lembaga pengelola hutan berupa unit pengelola taman nasional (balai taman nasional), dengan didukung adanya suatu wadah untuk keterlibatan berbagai kepentingan multi stakeholder dalam pengelolaannya
  13. Adapun misi IndoWLI adalah sebagai sarana / wadah kerjasama antar pemakai Wireless Lan Internet serta mitra kerja pemerintah dalam melakukan edukasi dan pengawasan terhadap penggunaan frekuensi bersama untuk percepatan pertumbuhan internet di Indonesia.
  14. Sebagai sebuah wadah bagi remaja Islam di dusun Jomblangan, dalam hal ini PRIMA sudah selayaknya untuk mendengar, menampung dan merealisasikan berbagai hal yang menjadi aspirasi anggotanya, demi terjalinya Ukuwah Islamiyah para remaja pada khususnya dan warga dusun Jomblangan pada umumnya.
  15. Festival Origami adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh Nippon Club Bina Nusantara, Yamaha, Sanggar-Origami bekerja sama dengan Japan Foundation, dan beberapa sponsor lain, yang mempunyai tujuan untuk mengangkat keberadaan Origami kearah yang lebih modern dan juga sebagai wadah atas apresiasi bagi para pecinta Origami.
  16. Hakikat ipnu adalah wadah perjuangan NU untuk mensosialisasikan komitmen nilai-nilai keislaman, kebangsaan, keilmuan, kekaderan dan keterpelajaran dalam upaya pengalian dan pembinaan kemampuan yang dimiliki sumberdaya anggota, yang senantiasa mengamalkan kerja nyata demi tegaknya ajaran islam ahlussunah wal jama'ah dalam kehidupan bermasyarakat Indonesia yang berdasarkan pancaasila dan UUD 1945.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.