Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "teman". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "teman"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "teman" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "teman", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "teman" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "teman"

  1. Siapa teman terbaik Anda?
  2. Saya ingin duduk dengan teman saya.
  3. Tolong antar teman saya ke rumah sakit.
  4. Tolong hubungkan saya dengan teman saya?
  5. "Saya teman Ayu di Banten, Mbah," kata Roy.
  6. "Selama ini sabukku menjadi teman yang setia."
  7. Anak merasa senang karena ada teman bermainnya.
  8. Apakah Anda tahu selera berpakaian dari teman Anda?
  9. Saya akan tinggal dengan seorang teman di New York.
  10. Saya akan tinggal dengan teman saya di Los Angeles.
  11. Saya mengalami kesulitan dalam melupakan teman saya.
  12. Entah kenapa tiba-tiba saya teringat teman lama ini.
  13. Banyak teman lain terdengar akan melakukan ini-itu di kota.
  14. Saya baik-baik saja. Tapi maukah Anda menelepon teman saya?
  15. Saya ke sini dengan teman saya. Bisakah kita duduk dengan Anda?
  16. Mungkin ada teman kamu yang kemudian beralasan, "ini kan modern"
  17. Dapatkah Anda menyantara/pager teman saya? Saya kehilangan dia di keramaian.
  18. Orang lain, teman dekat, keluarga ataupun kita sendiri dapat menjadi korbannya.
  19. "Dia tak pernah memilih-milih teman sampai suka jajan di kios Kamid," ceritanya.
  20. Setiap orang harus bergaul dengan teman sejawat maupun berhubungan dengan atasan.
  21. Dengan senang hati. Saya berencana berkeliling dan mengunjungi beberapa teman lama.
  22. Di pertigaan kampung, seperti biasa, dia akan bertemu teman sekelasnya, Bagus namanya.
  23. Terima kasih kembali. " Untuk teman baik saya, Charlie Flynn, " yang belum kenal dengannya.
  24. Di tahun-tahun pertama kehidupan, orang tua merupakan teman bermain yang utama bagi anaknya.
  25. Apa urusan kalian baru disini aku ketahui! Sebagai teman aku tak mungkin meninggalkannya sendirian.
  26. Sebelum lawan datang, kita harus bisa menentukan siapa lawan dan siapa teman diantara kita sendiri.
  27. Layaknya siswa baru yang "antik", pria kelahiran 4 Agustus 1961 itu kerap jadi bulan-bulanan teman sekolah.
  28. Mereka mengijinkan bawahan untuk melakukan diskresi dan siap menolong bukannya menjadi penghambat teman kerja.
  29. Pak Habibie melanjutkan program doktoral setelah menikahi teman SMA-nya, Ibu Hasri Ainun Besari pada tahun 1962.
  30. "Mungkin ke rumah temannya," kata si ibu sambil menyebutkan nama salah seorang teman putrinya yang paling dekat.
  31. Saya ingin mengajak beberapa teman untuk makan malam pada hari Sabtu, dan apakah Anda mau bergabung dengan kami.
  32. Umumnya anak dan remaja menerima informasi tentang narkoba dari luar rumah, sebagian besar dari teman sebayanya.
  33. Ketika itu dikota Mekkah ada seorang pelacur bernama unaq, ia adalah teman wanita Murtsad sebelum memeluk Islam,
  34. Taman Battery, ya - tapi dapatkah Anda berhenti sebentar di Union Square? Saya ingin menjemput teman saya di sana.
  35. Seorang teman dekatnya Sjamsul Ridwan, pernah membuat suatu tulisan tentang kehidupan Chairil Anwar ketika semasa kecil.
  36. Pada tahun 1842, setelah setahun pernikahan mereka, Lincoln membuka biro hukum dengan seorang teman bernama William H. Herndon.
  37. "Benar, aku pun sudah siap dengan sedikitnya lima puluh orang teman untuk mulai bergerak menyerang musuh!" kata Tung-hai Lo-mo.
  38. Lansia lebih menikmati mhabiskan waktu bersama teman daripada keluarga, tetapi keluarga merupakan sumber dukungan emosional utama.
  39. Ya, saya tahu. Tapi saya ingin Anda untuk menghubungkan saya dengan teman saya, karena saya tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa Cina.
  40. Sobat muda muslim, kalo ada teman kamu yang nyindir ketika kamu pake jilbab dengan nyebutin kuno dan primitif, kamu bisa bilang ke doi.
  41. "Mari kita cepat pergi!" katanya kepada Yen Yen. Mereka lalu meninggalkna tempat itu dengan cepat, membawa tiga orang teman yang terluka.
  42. Khabuli tersenyum menyeringai, "Banyak sekali yang terjadi, dan hampir saja teman kalian itu ditangkap sebagai seorang mata-mata pemberontak."
  43. Maka sudah semestinya setiap orang mencari teman yang baik dan dapat membantu dirinya dalam berbuat kebaikan dan menghalanginya dari kejelekan.
  44. Ia tidak menyangka sama sekali bahwa dua orang Laki-laki teman si gendut menjadi marah melihat teman mereka diperbuat seperti itu oleh Kwi Hong.
  45. Meski Gu Long tidak dapat hidup tanpa teman wanita, ia seringkali mengabaikan wanita yang dicintainya untuk bisa bersama-sama dengan teman-temannya.
  46. Rasa segan menghilang, ada peningkatan pada rasa harga diri dan percaya diri, dan peningkatan kepercayaan serta hubungan antara teman dapat terjadi.
  47. Dari awal Obama ditekan oleh banyak teman se-partai untuk mengurangi atau meniadakan peran perusahaan asuransi swasta dalam layanan kesehatan masyarakat.
  48. Permusuhan terjadi di mana-mana, bukan hanya permusuhan antara negara dan bangsa, bahkan permusuhan antara bangsa sendiri, antara rekan, teman dan bahkan keluarga.
  49. Perbuatan korupsi terjadi bila seseorang menuntut atau menerima uang atau dalam bentuk lainnya guna kepentingan dirinya sendiri atau keluarga, teman dan kerabatnya.
  50. Harus Konsisten; Jelaskan pada anak bahwa peraturn inti berlaku tetap, kapan saja, dan dimana saja, baik dirumah, di sekolah, maupun dirumah teman dan ditempat lainnya.
  51. Mungkinkah rasanya sama dengan seorang teman yang tidak bisa membedakan kambing dengan anjing? Soal yang ini, seorang kawan saya tukang becak mengayuh becaknya untukku.
  52. Dia suka memberi contoh, suka membantu dan bertanggung jawab sehingga para teman atau saudara seperguruannya segan dan suka kepadanya, mencontoh dan membenarkan semua sikapnya.
  53. Maukah jika E-mail yang dikirmkan kepada relasi, teman terdekat, atau atasan tiba-tiba dibaca oleh saingan ataupun tiba-tiba disebarluaskan untuk mendekreditkan pengiriman? Tentu tidak mau.
  54. Penyelenggaraan program bantuan bagi mahasiswa, tutorial dan tugas di luar kelas; akses kepada rujukan dan sumber di luar program studi; interaksi teman sebaya; kegiatan di laboratorium bahasa.
  55. Tuhan memang bukan manusia, akan tetapi kita manusia seyogianya mawas diri dan mengkaji kembali cinta kasih kita kepada kekasih, kepada teman hidup, kepada anak-anak, keluarga, tetangga dan masyarakat.
  56. Kemudian ia berteriak dengan suara yang keras sekali: Ya Allah aku mohon ma'af atas teman â€“ temanku yang telah lari, dan aku bebas dari apa yang telah dilakukan oleh Musailamah dan Muhkam bin Thufail.
  57. Sikapnya ini, yang menganggap teman wanita mudah dicari namun sahabat baik sulit untuk ditemukan, telah menimbulkan kebencian di hati teman-teman wanitanya, begitu juga sikapnya yang menganggap hidup ini dengan tidak serius.
  58. Dari beberapa masalah yang terjadi yang sangat mengkhawatirkan bagi guru yakni siswa tidak fokul dalam mengikuti pelajaran IPA dapat dilihat ciri-cirinya seperti latihan tidak dikerjakan, menyontek PRteman sebelum pelajaran dimulai, bermain saat belajkar.
  59. Tema ini diambil sebagai wujud dari kehausan masyarakat yang menginginkan adanya sebuah hiburan bernuansa baru di sekitar yang setiap minggu pagi masyarakat tersebut melakukan kegiatan, baik olahraga, belanja maupun rekreasi bersama teman ataupun keluarganya.
  60. Gulam Sang sendiri mendapat perintah istimewa dari Pangeran Tao Seng untuk membawa teman dan pergi melakukan pembunuhan terhadap Pangeran Mahkota Tao Kuang, sesudah dia mengumpulkan pasukan di luar kota raja yang siap untuk memasuki kota raja dan menyerbu istana, apabila saatnya telah tiba.
  61. Seorang pemuda dapat menggunakan pukulan berlawanan dalam satu saat sungguh luar biasa se­kali! Dan mereka pernah dengar bahwa ilmu-ilmu tangguh seperti itu hanya di­miliki oleh pendekar keluarga Pulau Es! Mereka menjadi jerih dan dalam bahasa Tibet mereka memanggil teman yang bertanding melawan Kwi Hong untuk melarikan diri.
  62. Aku sudah berulangkali menghadiri berbagai upacara ibadat yang indah, khidmat dan mengharukan tetapi yang satu ini sungguh istimewa, luar biasa! Seorang teman mengatakan besarnya perhatian, indah dan khidmatnya perayaan Ekaristi di gereja dan upacara di krematorium itu membuktikan adanya bukan saja kwantitas melainkan kualitas juga!
  63. Ketika sebagai Gulam Sang dia bertemu, Keng Han yang dianggapnya sebagai teman karena dia adalah putera gurunya, Gulam Sang berhasil pula mengajak pemuda itu untuk bekerja sama, bahkan memberi alamat Ji Wan-gwe di kota raja yang banyak mengetahui tentang keadaan Pangeran Tao Seng. Tentu saja secepatnya dia mengirim utusan dengan pemberitahuan kepada Pangeran Tao Seng atau ayah angkatnya itu bahwa akan datang seorang pemuda bernama Keng Han yang mencari tahu tentang Pangeran Tao Seng yang diakui sebagai ayah kandungnya.
  64. Kemudian iapun mengenakan peralatan perangnya lalu menunggangi kudanya, dan memacu kudanya sebelum teman â€“ temannya berangkat, ketika ia bertemu dengan kelompok muslimin, mereka berkata kepada Umar bin Aqyash: Janganlah engkau berada jauh dari kami wahai umar, ia menjawab: sungguh aku telah merasa aman, kemudian ia mulai bertempur hingga terluka, kemudian iapun diantarkan kepada keluarganya dalam keadaan terluka, kemudian Sa'ad bin Mu'adz mendatanginya, lalu ia berkata kepada saudara perempuanya: tanyakanlah kepadanya: apakah ia marah karena mereka? Atau marah karena Allah Swt? Umarpun menjawab: Marah karena Allah dan Rasulnya.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.